Cara Mengatasi Printer Epson L210 Lampu Kertas Berkedip

Cara Mengatasi Printer Epson L210 Lampu Kertas Berkedip


Cara Mengatasi Printer Epson L210 Lampu Kertas Berkedip
Reset Epson L210

Swarariau.com, Teknologi
— Di zaman teknologi seperti ini siapa yang tak butuh dengan printer, hampir di setiap area pekerjaan seperti kantoran, toko, atau perusahaan lainnya bahkan di rumah pun pasti ada yang menggunakan printer.

Lalu bagaimana jika ada masalah pada printer yang digunakan seperti lampu berkedip misalnya.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini akan di bahas cara reset Epson L210 lampu berkedip. Sebuah printer memang dalam penggunaannya terkadang terjadi masalah seperti habis tinta atau newspaper leap.

Atau pada pemasangan cartridge baru tapi malah tidak bisa digunakan. Hal ini biasanya printer tidak akan langsung terbaca atau bahkan malah error.

Hal ini memang hal yang lumrah bagi pengguna printer. Kendala seperti lampu berkedip pun kadang di alami oleh para pengguna printer.

Jika lampu printer berkedip biasanya printer mengalami over impress atau printer kelebihan muatan hingga mencapai batas maksimal yang telah ditentukan.

Printer Epson L210 Pencetak yang Multifungsi dengan Desain Keren!

Menyebut Epson, bukanlah sesuatu yang asing ditelinga kita. Jenis printer ini memang sudah menjadi ‘kebutuhan’ orang-orang yang menginginkan kualitas dalam hasil mencetak pekerjaan mereka.

Perlu kalian ketahui bahwa make Epson L210 merupakan printer tipe “three in 1” yang diluncurkan untuk orang-orang yang membutuhkan perangkat ekonomis namun tetap mengedepankan kualitas.

Selain iut, untuk jenis Printer Epson L210 yang satu ini juga memiliki kecepatan cetak yang cukup bisa kamu andalkan dalam menyelesaikan berbagai tumpukan pekerjaan kamu. Jenis Printer ini mampu mencetak enam gambar per menitnya.

Durabilitas printer ini juga handal karena dapat mencetak hingga 15 ribu halaman terus-menerus.

Read:  Cara Sharing Printer Dengan Wifi Windows 7

Perusahaan Epson sengaja menciptakan Epson L210 untuk pengguna di rumah (mencetak lembaran tugas sekolah atau kuliah) dan Small Role/ Home Office (SOHO).

Daya tahan yang lama dari printer Epson L210 ini disebabkan oleh penggunaan tangka tinta bertipe infus.

Berbeda dengan sistem cartridge, keberadaan tangki infus ini membuat penggunaan tinta printer menjadi lebih maksimal dan tidak mudah rusak.

Dua Cara Reset Epson L210 Lampu Berkedip

Dalam penggunaan printer ada yang disebut tangki sebagai kapasitas jumlah yang kita impress. Meskipun ada tangki tambahan orisinil, terkadang penggunanya malah lupa dan tidak mengecek sudah berapa jumlah yang sudah di print karena merasa sudah sangat efisien dalam penggunaan dan pergantian tinta.

Kendala lampu kedip ini memang menjadi kendala yang lumayan besar bagi pengguna printer, karena printer akan tidak dapat digunakan sama sekali.

Dan berikut ini dua cara reset printer Epson L210 dengan menggunakan aplikasi otomatis atau tanpa menggunakan aplikasi transmission.

1. Menggunakan Aplikasi Resetter

Sebelum masuk ke langkah cara reset printer nya, silahkan persiapkan dan download aplikasi resetter yang akan digunakan untuk reset printer Epson L210.

  • Setelah mendownload aplikasi resetter silahkan ekstrak file aplikasi dan jalankan file Adjprogcracked.exe di komputer kalian.
  • Saat di running maka akan muncul halaman pemilihan printer, lalu pilih printer Epson L210 lalu jika sudah sesuai klik OK.
  • Dan selanjutnya akan muncul jendela halaman dimana terdapat beberapa list fungsi pengoperasian printer, dan kamu bisa pilih Waste Ink pada counter di Surface area fungsi Maintenance, dan jika sudah pilih OK.
  • Pada halaman Waste Ink Pad Counter, centang pada kotak bagian bernama Main Pad Counter lalu klik Check.
  • Maka secara otomatis aplikasi akan menghitung jumlah total dari penggunaan printer yang kamu pakai. Disana akan muncul jumlah, dan kamu hanya tinggal mencentang lagi pada bagian Main Pad Counter dan klik Initialization. Tunggu hingga ada notifikasi untuk perintah plow off printer tersebut.
  • Jika ada notifikasi, maka matikan printer lalu nyalakan kembali.
Read:  Cara Mengisi Tinta Printer Hp Deskjet Ink Advantage 2060

Jika berhasil maka lampu kedip pada printer akan hilang dan printer akan dapat digunakan kembali dengan normal. Sebelumnya lakukan print exam folio terlebih dahulu untuk mengecek apakah berhasil atau tidak, jika lampu kedip menyala kembali kamu bisa ulangi lagi cara di atas sampai lamp kedip benar-benar mati dan printer berjalan kembali seperti semula.

2.    Tanpa Aplikasi (Transmission)

Jika cara di atas tidak lebih efektif, kamu bisa coba cara manual tanpa menggunakan aplikasi yang perlu di download.

  • Pertama matikan printer dan cabut kabel printer hingga tunggu selama kurang lebih 5 menit.
  • Kedua nyalakan kembali printer, lalu tekan tombol power dan tombol resume secara bersamaan tahan hingga 5 detik dan kemudian lepas.
  • Lakukan lagi poin kedua lakukan hingga 3 detik dan lepaskan.
  • Setelah itu lihat apakah lampu kedip masih menyala atau tidak, jika berhasil maka printer busa digunakan kembali secara normal.

Itulah dua cara reset Epson L210 lampu berkedip dengan dan tanpa aplikasi yang bisa kamu coba jika kendala ini terjadi pada printer kamu. Pilih cara terbaik yang menurut kamu mudah, dan jika tidak berhasil lakukan dengan pilihan cara kedua.

[UPDATE! Tambahan Info!]

So, selanjutnya!

Admin ini sedikit mengulas seputar Manfaat Menggunakan Tangki Tinta Infus Printer Epson L210 ini sehingga membuat printer kamu lebih awet dan tahan lama digunakan.

Penggunaan tangki untuk tinta infus merupakan pilihan populer bagi pengguna perangkat printer di Indonesia.

Pasalnya, tinta infus jauh lebih banyak dan murah harganya.

Tapi selain itu, apa saja sebenarnya manfaat sistem infus ini? Kami telah membuatkan rangkumannya untuk Anda:

  • Anda akan lebih mudah untuk mengisi ulang tinta karena tangki tinta yang berada di luar bodi Tidak perlu lagi membongkar pasang cartridge bagian dalam ketika tinta telah habis.
  • Biayanya menjadi hemat karena tidak perlu membeli tinta suntik berharga mahal dan memiliki volume sedikit. Tinta isi ulang untuk infus pun memiliki volume yang lebih besar dibanding tinta suntik
  • Dapat mencetak ratusan hingga ribuan lembar dalam sekali isi ulang tinta. Printer juga dapat digunakan terus-menerus dalam sekali pengoperasian.
Read:  Harga Printer Laser Warna A3 Fuji Xerox

Anda dapat mudah mengamati jumlah tinta yang tersisa karena tangki infus yang berada diluar.

Cartridge menjadi lebih awet karena tidak sering dibongkar pasang karena pengaliran tinta dilakukan oleh tangki tinta.

Membongkar pasang cartridge sendiri akan menimbulkan masalah seperti kebocoran pada bagian tertentu karena tidak memahami bentuk cartridge itu sendiri.

Biaya untuk mengganti cartridge yang rusak juga tergolong mahal bila dibandingkan harga tangki tinta.

Cara Mengatasi Printer Epson L210 Lampu Kertas Berkedip

Check Also

Fargo Dtc4500e Dual Sided Id Card Printer

Fargo Dtc1250e Dual Sided Id Card Printer

Fargo Dtc1250e Dual Sided Id Card Printer Click on Epitome to Zoom In Fargo DTC1250e …