Cara Mengatasi Printer Canon Mp237 Cartridge Tidak Bergerak

Cara Mengatasi Printer Canon Mp237 Cartridge Tidak Bergerak

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.ane/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/524fa5fda3cb17fc21000007/askprinter-canon-pixma-mp237-paper-jam-terus

[ASK]Printer Canon Pixma MP237 Newspaper Jam terus

Gan ane mau tanya.
Printer ane Canon Pixma MP237, tiap mau dipake buat print mesti tulisannya paper jam,padahal dah nggak ada kertas/kotoran didalem.
Trus suaranya agak beda tiap abis dinyalain.
Mohon pencerahannya gan
emoticon-Mewek

kmrn sih gitu gr2 kebanyakan masukin kertas nya… trus di tambah ada kertas yang nyangkut di belakang nya itu… (cb buka belakang printernya liat ada kertas yang nyangkut ato bersisa)

kertas max skr dimasukin cm brani 10 lembar..

Punya ane juga gitu gan…. diapain yahhh… ane juga bingung suaranya beda, punya i ane infus gan gimana donggg

1. buka cover printer
2. buka tempat taruh catrid
three. tutup cover printer
tanpa menutup tempat catrid

iv. ntar muncul fault, trus matikan printer dan lepas kabel listrik,
5. buka cover printer, trus pasang tempat penutup catrid
6. nyalakan kembali printer
7. tes print

untuk penguna infus perhatikan selang tinta, biasanya yg bikin newspaper jam tuh karena selang infus menghalangin jalan catrid.. coba dalam kondisi mati trus gerakan catrid,, apa selang nya menghalangin atau ngak..

Menampilkan 1 – 0 dari 1 balasan

kemungkinan ada kertas atau benda yg nyangkut ddlm gan

profile-picture

zharki memberi reputasi

mungkin rusak gan, jadi perlu diganti
emoticon-Hammer2

Quote:

mantap gan, work nih cara agan diatas
emoticon-Ngakak

Printer Canon Pixma MP237 Paper Jam terus

tergantung apakah printernya terpasang infus atau tidak, kasus yang saya temukan printer terpasang Infus dan sering Paper Jam, itu penyebabnya ukuran selang kurang pas jadi pergerakan Catrid tidak maksimal. coba sesuaikan lagi selang infusnya agar pegerakan Catrid maksimal pastikan saat catrid bergerak tidak ada yang nyangkut
emoticon-Smilie

Paper jam terus? Suara agak beda? Itu jelas2 gejala ada benda asing nyangkut di dalam printer.

Saya pernah kejadian begini. Saya yakin gak ada benda yg nyangkut krn saya sudah cek dng tangan. Tapi waktu dibawa ke tukang servis, dia menjungkirbalikkan printerku lalu dikocok2… Dibongkar… Tau2nya ada KAWAT KABEL di dalam
emoticon-Najis (S)

Saran saya: bawa ke tukang servis untuk dibongkar… Jangan bongkar sendiri kecuali kamu tahu seluk beluk printer….

Trit 2013 tdk usah disundul trus
emoticon-Nohope

sudah coba ikut arahan tetapi masi jam terus

ternyata sensor nya kotor,
Untuk memperbaiki kerusakan seperti ini kita perlu melakukan beberapa langkah pembersihan :
1. Matikan printer
2. Lepas kesing bagian kanan dan kiri
three. Lepas kabel flexible yang menghubungkan printer dengan scanner
iv. Angkat scanner
5. Angkat kesing upper printer
6. Perhatikan sensor decoder, berupa mika panjang yang ada di sepanjang lintasan carriege
7. Lepas pengait sensor di bagian kanan ( diatas unit cleaner )
8. Lepas unit of measurement sensor
9. Bersihkan mengunakan tissue
10. Letakkan di depan lampu dan perhatikan bagian cipratan tinta apakah ada yang menutupi garis-garis lembut.
xi. Bersihkan cipratan yang menutupi garis mengunakan peralatan yang sesuai, misalnya cutter. Bersihkan dibagian depan, ingat bagian depan, bukan bagian belakang yang akan merusak garis-garis yang berakibat fatal. “Kerik” menggunakan cutter perlahan-lahan.
12. Perhatikan jika semua garis sudah terlihat tidak tertutup tinta maka pasang kembali sebagaimana semula.

note. hati2 point 11 salah kerik tamat lah sudah
emoticon-Wink

Cara Mengatasi Printer Canon Mp237 Cartridge Tidak Bergerak

Check Also

Excel Current Printer Is Unavailable Windows 7

Excel Current Printer Is Unavailable Windows 7 Cara Mengatasi Current Printer Is Unavailable Select Another …