Cara Mengatasi Lampu Berkedip Pada Printer Canon E410

Cara Mengatasi Lampu Berkedip Pada Printer Canon E410

Cara Memperbaiki Printer Canon e410 Fault 5b00
– Produk Printer Canon E410 memang sudah banyak digunakan untuk kebutuhan rumah ataupun kantor termasuk salah satu printer all In one praktis dan mudah. Untuk proses pemakaian jika pemakaian tinta di cartridge sudah menipis, maka akan ada pemberitahuan di layar saat anda melakukan proses pencetakan keluar peringatan tinta low atau kode 1700.


Cara Mengatasi Lampu Berkedip Pada Printer Canon E410
Cara Memperbaiki Printer Canon e410 Error 5b00

Salah satu indikatornya adalah ketika lampu berkedip sebanyak 8 kali sehingga kertas tidak akan keluar saat anda mencetak dokumen. Selain membahas tentang
cara memperbaiki printer canon e410 mistake 5b00, anda juga bisa mendapatkan tips lainnya jika printer e410 mendapatkan masalah.

Permasalahan yang terjadi di atas biasanya ditandai dengan lampu berkedip viii kali dan hal tersebut biasanya muncul setelah mengisi tinta printer Canon E410 dan anda bisa lakukan uji cetakan print. Anda harus tahu jika pengisian tinta cartridge bisa dilakukan sekitar 2 atau 3 kali untuk mendapatkan hasil print maksimal.

Tips Mengatasi Printer E410 Error 5b00

Error 5b00 bisa terjadi karena ink cushion dan limbah pada printer hampir penuh sehingga hal tersebut bisa menyebabkan proses terhambatnya proses pencetakan atau bisa dikatakan mace. Error 5b00 satu ini bisa terjadi pada printer E410 dikarenakan printer jenis ini merupakan printer yang sudah dilengkapi dengan ragam keunggulan jika dibandingkan dengan printer lain, yaitu ada fungsi copy dan scanner. Dengan ragam fitur yang tersedia bukan berarti jika tidak terjadi kendala sama sekali, justru sebaliknya mungkin printer bisa terjadi beberapa kerusakan.

Printer Catechism E410 merupakan printer yang sejenis dengan printer canon mg 2570, hanya daya tampungnya yang berbeda dan cartridge juga berbeda. Fungsi yang dimiliki printer satu ini bisa print, copy, dan scan dokumen. Mistake bisa muncul ketika batas pencetakan mungkin sudah lebih dari 2 rim kertas.

Read:  Laser Printer Vs Ink Tank Cost Per Page




Kenali Ciri-ciri Error 5B00

  • LED warning dan LED ability menyala secara bergantian
  • Printer tidak bisa merespon perintah dari laptop atau komputer anda
  • Printer tidak bisa melakukan fungsi re-create atau browse

Setelah anda bisa melihat ragam ciri-ciri di atas maka bisa dipastikan jika printer mengalami error 5Boo atau blink 7x dan artikel akan membahas bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Ketika anda melihat error blink sebanyak 7x maka anda mungkin berasumsi jika printer tersebut harus di reset, namun berbeda dengan printer satu ini mungkin belum tersedia resetter seperti printer lain. Anda bisa langsung cek
cara memperbaiki printer catechism e410 fault 5b00
di bawah ini.

Anda bisa lakukan ragam cara berikut untuk mengatasi error 5B00 pada printer E410:

  • Anda harus membuka casing printer terlebih dahulu, dan keluarkan motherboardnya secara perlahan
  • Pastikan anda perhatikan motherboardnya dan cari IC Counter dimana IC tersebut akan digantikan dengan IC yang baru
  • Pasang IC yang baru dan pastikan jika posisinya sudah benar.

Nah demikian cara mudah jika anda ingin mengatasi error 5B00, anda juga bisa lakukan beberapa tips perawatan printer Canon di bawah ini supaya printer anda bisa lebih awet.

Seperti yang kita tahu jika banyak merk printer yang banyak beredar di Indonesia saat ini, namun yang paling banyak digunakan adalah merk Canon. Perusahaan asal Jepang mempunyai banyak jenis printer Canon yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan, salah satunya Catechism E410.

Jenis printer inkjet juga banyak digemari dibanding jenis printer laserjet karena harganya yang lebih terjangkau. Merawat printer Catechism anda supaya tetap awet memang sudah menjadi pekerjaan rumah bagi para penggunanya untuk menjaga kinerja dan hasil cetak yang diinginkan.

Read:  Cara Scan Foto Di Printer Epson L3110

Printer canon bisa juga disebut sebagai printer sejuta umat di Indonesia dikarenakan harganya yang terbilang murah atau terjangkau, Dengan harga terjangkau tersebut anda sudah bisa mendapatkan printer dengan kualitas baik.

Printer Low End seperti itu memang sangat cocok jika digunakan untuk kalangan menengah kebawah sebagai printer rumahan seperti mahasiswa, pelajar, kantoran, karyawan, dan masih banyak lainnya. Meski terkadang timbul kerusakan, namun hal tersebut merupakan hal wajar dikarenakan harganya yang terjangkau. Supaya anda terhindar dari ragam masalah tersebut, maka anda bisa melakukan perawatan printer Canon agar kinerjanya selalu stabil.

Cara Sederhana Merawat Printer Canon

Jika anda saat ini mempunyai Printer Canon atau jenis Printer Canon lainnya, maka anda harus mampu menjaga kinerjanya supaya tetap stabil. Anda bisa gunakan tips sederhana di bawah ini secara rutin dan anda bisa merawat printer sehingga bisa memperpanjang umur penggunaannya. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika anda bisa merawat printer dengan baik.

Gunakan Printer dengan Rutin

Cara pertama untuk merawat printer anda adalah menggunakan printer tersebut secara rutin. Anda tak perlu menggunakannya tiap hari, anda bisa gunakan minimal 3 hari sekali. Meskipun anda tidak mempunyai dokumen apapun untuk dicetak selama 3 hari, anda bisa cetak dokumen apapun yang penting printer anda bekerja. Penggunaan rutin bisa membuat semua komponen pada printer selalu stabil.

Jangan Telat Melakukan Pengisian Tinta

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah tidak boleh telat mengisi tinta. Jika anda menggunakan printer infus seharusnya lebih mudah melakukan proses pengisian dan mengontrol tinta. Anda bisa melihat seberapa tinta yang tersisa di dalam tabung infus transparan. Dalam melakukan proses perawatan juga usahakan anda bisa mengisi tinta minimal seperempat tabung infus. Jika anda menggunakan cara suntik, akan lebih baik jika anda mengisi tinta setiap sudah mencetak 25 hingga xxx lembar kertas. Penggunaan tinta cartridge hingga habis bisa menyebabkan kerusakan lainnya.

Read:  Cara Cetak Struk Paytren 5.17 Dengan Printer Biasa

Istirahatkan Dulu Saat Mencetak Banyak Dokumen

Terkadang anda diharuskan untuk mencetak dokumen dalam jumlah besar mulai dari puluhan hingga ratusan lembar dokumen. Nah jika anda mencetak dokumen dalam jumlah besar, akan lebih baik jika anda tidak melakukannya sekaligus. Cartridge pada printer Catechism biasanya bisa mengalami overhead sehingga akan muncul mistake atau kerusakan. Mencetak dalam jumlah banyak bisa membuat komponen di dalam printer juga menjadi lebih mudah rusak.

Akan lebih baik jika printer anda diistirahatkan selama 15 menit setiap anda sudah selesai mencetak banyak dokumen. Istirahatkan printer adalah bagian dar cara perawatan printer Catechism supaya tetap awet. Selama ini sudah banyak pengguna printer yang sering memaksakan diri mencetak dokumen dalam jumlah banyak sekaligus sehingga bisa membuat komponen rusak seperti cartridge tersumbat, dll.

Lakukan Pembersihan Menggunakan Software Canon

Tak hanya dalam bentuk fisik printer yang harus dijaga, anda juga perlu merawat printer Canon supaya awet dari cara non-fisiknya. Anda bisa lakukan pembersihan dengan software bawaan Catechism secara rutin. Pembersihan tersebut bisa menggunakan software bawaan dari Canon sendiri. Pembersihan tersebut mencakup cartridge dan penggulung kertas yang otomatis dilakukan atas perintah software. Nah anda bisa gunakan
cara memperbaiki printer canon e410 error 5b00
dan tips perawatannya agar printer anda lebih awet.

Cara Mengatasi Lampu Berkedip Pada Printer Canon E410

Check Also

Free Download Software Printer Canon Lbp 6030

Free Download Software Printer Canon Lbp 6030

Free Download Software Printer Canon Lbp 6030 Catechism imageCLASS LBP6030 printer is a single-office light …