Cara Mengatasi Kali Linux Tidak Bisa Masuk Desktop

Cara Mengatasi Kali Linux Tidak Bisa Masuk Desktop

Anda memulai, menyiapkan buat melakukan pekerjaan, merevisi kopi, mencampur komposisi, atau belaka bermain game. Tetapi ada sesuatu nan salah.

Ubuntu tidak akan dapat boot.

Sayangnya, setimpal halnya dengan Linux lega umumnya, dan sepopuler Ubuntu, terkadang ia mengalami masalah, sebagaimana halnya Windows 10 atau macOS. Dalam galibnya kasus, Anda akan dapat mengatasi ini. Inilah cara cak bagi memperbaiki masalah booting Ubuntu.



Ubuntu Tidak Booting? Coba 5 Tips Ini

Ubuntu kebanyakan bekerja di luar peti. Tetapi ketika masalah booting muncul, Ubuntu mungkin membutuhkan waktu atau bukan bisa boot sesekali.

Seandainya Ubuntu tidak dimulai, cak bagi lima ancang ini:

  • Periksa perangkat yang dapat di-boot
  • Apakah bootloader GRUB berfungsi?
  • Perbaiki menu bootloader
  • Instal ulang Ubuntu
  • Ganti perangkat keras yang kemungkus

Sementara langkah-langkah ini dirancang kerjakan pengguna Ubuntu, mereka dapat diterapkan ke sistem operasi Linux lainnya. Sekadar, perhatikan bahwa jika Kamu menggunakan enkripsi disk, beberapa perbaikan ini lain akan berfungsi.

Jikalau sistem Ubuntu Anda tidak dapat boot, saatnya untuk bekerja melalui lima langkah ini.


Apakah Peranti Bootable Menyebabkan Masalah Boot Ubuntu

Jika komputer Anda enggak dapat boot, mungkinkah itu karena ada disk yang dapat di-boot terpasang atau dimuat?

Kamu lain sendiri. Salah suatu masalah minimal awam dengan Ubuntu tak booting terjadi tepat setelah instalasi. Ini karena disk boot Ubuntu (organ USB atau DVD) ditetapkan sebagai perangkat boot.

Singkatnya, Ubuntu tidak akan boot setelah menginstal karena disk masih ada. Bintang sartan, keluarkan disk, dan pastikan perangkat boot nan moralistis dipilih.

Memeriksa alat boot dapat dilakukan di sistem UEFI / BIOS Anda, atau jika tersaji, menu urutan boot. Keduanya boleh diakses bersumber layar POST, yang muncul saat PC Kamu menyala. Luangkan waktu sekilas untuk mengubah urutan boot, lalu coba reboot.

(Sekiranya Anda mengalami kesulitan menemukan menu urutan boot, periksa dokumentasi komputer (atau motherboard).)

Read:  Cara Menghilangkan Auto Text Di Iphone


Problem Bootloader GRUB Mungkin Hentikan Booting Ubuntu

GRUB adalah bootloader yang memastikan boot sistem operasi yang dipilih. Lega mesin dual boot, engkau akan mendaftar dan mem-boot semua sistem gerakan nan terinstal, termasuk Windows.

Namun, menginstal Windows bersama Ubuntu boleh menyebabkan bootloader ditimpa, yang menyebabkan masalah mem-boot Ubuntu.

Masalah tak bisa destruktif bootloader, seperti mana peningkatan yang gagal, atau kehampaan kiat.

Untuk menginterogasi bootloader GRUB, restart PC Anda, sambil menahan
Shift. Anda saat ini akan melihat daftar sistem aksi yang diinstal; navigasi menu memperalat tombol kurat.

Jika tidak, maka masalahnya adalah bootloader GRUB busuk alias ditimpa. Memperbaiki bootloader adalah satu-satunya solusi. (Sekiranya Beliau melakukan boot ganda, Anda masih boleh mengakses Windows).

Gubahan: Seandainya Anda mengaram Bootloader GRUB, lewati ke bagian lebih lanjut.



Perbaiki GRUB Bootloader untuk Boot Ubuntu

Takdirnya GRUB tidak memuat, maka Ubuntu bukan akan bisa boot. Untungnya, Beliau dapat mengedit GRUB menggunakan media instalasi Ubuntu. Nyalakan kembali komputer dengan disk yang dimasukkan dan tunggu setakat memuat.

Pun, Anda mungkin teradat mengubah usap boot, seperti mana dijelaskan di atas. Tulis kiriman boot sebelum Sira mengubahnya!

Dengan disk instalasi di-boot ke mileu Live, konfirmasikan Anda memiliki susunan jaringan dan kemudian beber Setopan. Memasukkan:

        sudo apt-add-repository ppa:yannubuntu/boot-repair  sudo apt update  sudo apt install -y boot-repair  boot-repair
      
        
        
      

Ini akan menginstal alat reformasi-boot dan menjalankannya setelah instruksi terakhir. Tunggu hingga sistem dipindai, terlampau pilih
Recommended Repair. (Cak semau juga tampilan
Advanced options, di mana Sira dapat memilih OS default, disk atau partisi default, dan banyak kembali.)

Klik
Apply
saat radu. Beliau sekarang hendaknya dapat me-restart PC Dia dan boot ke Ubuntu. Atau, itu akan tercatat opsi di menu bootloader GRUB.

Baca Juga

Read:  Cara Agar Tidak Mendownload Resource Mobile Legend


Ubuntu Masih Tidak Akan Boot? Perbaiki Menu Bootloader GRUB

Jika Beliau dapat melihat bootloader, maka Engkau tidak wajib mengamalkan segala apa pun di atas. Ada alat rekonstruksi internal nan dapat Anda gunakan lakukan mendukung memperbaiki komplikasi booting Ubuntu.

Di menu bootloader, membeda-bedakan
Advanced options
bakal Ubuntu. Selanjutnya, gunakan tombol kirana untuk mengidas entri nan ditambahkan
(recovery mode). Ketuk
Enter
lakukan melanjutkan dan menunggu ketika Ubuntu di-boot ke varian yang lebih ramping.

Beberapa opsi perbaikan bisa tanggulang situasi detik Ubuntu tidak boleh boot. Tiga yang harus Anda coba, secara berurutan, ialah:

  • fsck: Ini adalah alat pemeriksaan sistem file, yang memindai hard disk drive dan memperbaiki kesalahan yang ditemukannya.
  • clean: Gunakan ini untuk membuat ira zero, bermanfaat jika alasan Ubuntu lain mem-boot adalah kurangnya ruang HDD.
  • dpkg: Dengan ini, Sira dapat memperbaiki paket instrumen lunak yang rusak. Instalasi atau pembaruan alat lunak yang gagal boleh menyebabkan kebobrokan dengan Ubuntu enggak dimulai. Perbaikan mereka harus menuntaskan ini.

Jika Ubuntu belum persaudaraan mem-boot sebelumnya, Anda lagi harus mencoba perkakas failafeX. Driver ilustratif ataupun ki aib dengan server grafis Xorg mungkin merupakan kesalahan seandainya Ubuntu tidak dapat boot sesudah menginstal. Gunakan failafeX untuk mengatasinya.

Perhatikan bahwa item menu root adalah lakukan pengguna tingkat lanjur yang memiliki keterampilan bakal memperbaiki masalah secara manual.


Ubuntu Tidak Memulai? Saatnya Menginstal Ulang

Jika terjadi kemusykilan mengerikan yang bisa menghabiskan waktu bikin menyelesaikannya, Anda barangkali makin suka menginstal ulang Ubuntu. Ini dapat dilakukan tanpa menghampiri file dan folder yang ada. Faktanya, ini adalah salah satu pembaruan termudah jikalau Ubuntu bukan bisa boot.

Sekali lagi, boot ke lingkungan Live pada CD / DVD atau drive USB Ubuntu Anda, dan tiba instalasi. Pemasang akan mendeteksi instance Ubuntu yang ada dan memberi Kamu opsi bikin
Reinstall Ubuntu.

Read:  Cara Mengecek Ram Asus Zenfone Max Pro M2

Cari opsi dengan karangan “Tindasan, musik, dan file pribadi lainnya akan disimpan …” Dalam kebanyakan kasus, perangkat kepala dingin yang diinstal akan dipertahankan sekali lagi.

Tentu doang, andai tindakan pencegahan, Beliau harus sudah lalu memiliki cadangan semua data Ubuntu Anda. Ini barangkali dibuat secara manual dengan utilitas sediaan, maupun memperalat alat kloning disk seperti dd (Baca
Pendirian Mudah Cloning Atau BackUp Hardisk Linux Anda). Anda mungkin lebih memilih bareng data ke cloud melintasi Dropbox maupun solusi cloud open source.

Sehabis instalasi ulang selesai, Ubuntu harus lagi dan bepergian.

Coretan: Opsi Lenyapkan Ubuntu dan Instal tak disarankan kecuali opsi tak gagal dan data Anda dicadangkan.


Ubah Perangkat Gentur Anda nan Rusak

Penyebab lain berpunca Ubuntu yang tidak dapat mengamalkan boot yakni perangkat keras yang rusak. Kebobrokan boot dapat disebabkan oleh:

  • Hard disk drive dan kabel
  • Motherboard
  • Prosesor (CPU)
  • Unit Power Supply

Coba panduan kami buat
mendiagnosis hard disk drive. Anda mungkin sekali lagi mengaji tentang memfokuskan upaya Ia bikin mendiagnosis masalah perabot gentur yang mencegah komputer buat mem-boot, dan memperbaikinya.

Setelah HDD nan busuk diganti, Dia biasanya harus menginstal ulang Ubuntu dari awal. (Kecuali jika Ia sebelumnya mewujudkan cadangan image disk munjung, dalam hal ini ini dapat dikembalikan.)

Ini adalah pendekatan khusyuk, tetapi akan menyelesaikan masalah dengan Ubuntu tidak cak hendak boot.



Selamat Lampau Masalah Booting Ubuntu

Seandainya Ubuntu tidak dapat boot, itu enggak selalu mudah untuk membentuk semuanya berjalan kembali. Jika bootloader GRUB enggak dapat diperbaiki, mungkin teradat waktu lama sebelum Anda memiliki komputer yang dapat digunakan lagi. Namun argumen lain yang mendukung pemeliharaan cadangan reguler, ataupun setidaknya bareng data berharga Anda dengan cloud!

Cara Mengatasi Kali Linux Tidak Bisa Masuk Desktop

Source: https://bintalahe.blogspot.com/2019/12/cara-memperbaiki-pc-linux-ubuntu-anda.html

You May Also Like