Cara Mengatasi Game Yang Keluar Sendiri

Cara mengatasi game keluar sendiri di PC
– Main game di PC menjadi salah suatu aktivitas nan paling menghibur bagi beberapa orang. Malar-malar lagi saat ini ini terserah banyak sekali jenis game PC yang seru dan menantang. Dilengkapi pula dengan alur cerita yang menarik serta grafis memukau, menjadi daya tarik enggak game PC buat dimainkan. tapi demikian, tak kerap main game di PC meredam emosi. Adakalanya cak semau sejumlah kondisi nan membuat anak komidi kesal dibuatnya, salah satunya adalah game yang keluar sendiri atau force close.

Ada banyak faktor yang menyebabkan game keluar sendiri sama dengan ini, dapat karena game corrupt, cache yang penuh, sistem windows mengalami error atau karena sejarah dan prosesor tidak berkecukupan menjalankan game tersebut. Ada beberapa cara menguasai game keluar seorang di PC seperti ini. Lakukan lebih jelasnya simak ulasan berikut.

5 Prinsip Mengatasi Game Keluar Koteng di PC Minimum Ampuh

  1. Cara mengatasi game force close dengan restart
  2. Prinsip memintasi game crash atau file rusak #1
  3. Prinsip mengatasi game crash ataupun file rusak #2
  4. Cara menyelesaikan game has stopped working
  5. Cara menguasai game force close dengan hapus temporary files

Cara Mengatasi Game Yang Keluar Sendiri

Sebelum langsung ke pendirian mengatasi game keluar sendiri di PC, seyogiannya ia perhatikan terlebih tinggal beberapa hal, yakni cek file yang rusak atau corrupt dan juga antivirus. Kedua hal inilah yang minimal umum menyebabkan game terjadi force close alias stop working.

Buka antvirus suntuk cobalah untuk berbuat scan seluruh folder, baik yang ada di partisi C, D, E, dan lebih lanjut. Sekiranya memang terdapat virus, segera musnahkan mulai sejak PC kamu. Selain itu, ketahui pula apakah ada file nan rusak atau corrupt pada game yang kamu mainkan. Sekiranya terserah file yang corrupt biasanya ditandakan dengan tampilan pop up nan bertuliskan “Windos explore has stopped working”.

Read:  Advan G9 Pro Harga Dan Spesifikasi

Setelah kedua situasi tadi diketahui, lebih jauh sewaktu ke cara memintasi game keluar seorang di PC. Berikut langkah-langkahnya:

Prinsip tanggulang game force close dengan restart

Cara mengatasi game force close dengan restart

Cara yang mula-mula boleh ia bakal bikin mengatasi game yang keluar seorang yaitu dengan merestart PC atau komputer jinjing. Dengan cara restart, file provisional nan tersimpan di RAM akan dihapus sehingga beberapa masalah akan teratasi, termasuk ki aib game has stopped. Setelah direstart, cobalah untuk membuka juga game nan error atau crash tadi.

Back to Content ↑

Mandu mengatasi game crash atau file rusak #1

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, game yang mengalami crash atau ada file yang rusak akan menyebabkan game stopped working. Dengan sedemikian itu engkau harus melalukan sejumlah langkah buat mengatasinya.

  • Pertama kamu harus masuk ke “Computer Configuration” dengan prinsip klik jalinan tombol Windows+R secara bersamaan. Selepas itu ketikkan “gpedit.msc” tinggal klik tombol Enter.

  • Setelah itu pilih menu “Computer Configuraton” kemudian turut ke folder “Administrative Templates”. Masuk ke folder “System”, lalu masuk kembali ke folder “Internet Communication Management”.

  • Lega opsi “Turn off Windows Customer Experience Improvment Program”, klik kanan tinggal pilih Edit.

  • Pada tampilan pop up plonco yang muncul, silahkan kamu pilih “Enable” lalu diskriminatif “Apply” dan Ok.

  • Cobalah untuk menyingkapkan gamenya kembali, apakah masih error ataupun tidak.

Back to Content ↑

Cara mengatasi game crash atau file tembelang #2

Jika pendirian mengatasi game keluar sendiri di PC di atas masih belum sukses, cobalah bakal mengerjakan mandu kedua ini. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Kalau tadi melalui gpedit.msc, tikai dengan mandu yang kedua ini yakni melalui Command Promt. Klik ikon Windows yang ada di pojok kiri bawah layar, lalu ketikkan “cmd” di kolom pemburuan. Di cmd, klik kanan lalu pilih “Run as administrator”.
Read:  Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Di Google Chrome

  • Setelah termengung pekarangan command promt, kemudian ketikkan perintah “Sfc /scannow” kemudian klik Enter. (minus tanda petik)

  • Silahkan tunggu prosesnya hingga selesai, sehingga file game nan rusak bisa diperbaiki. Jika saat proses memerlukan CD Windows Installer, ia adv amat memasukkan CD-nya.

Back to Content ↑

Mandu memintasi game has stopped working

Cara mengatasi game has stopped working

Cara yang satu ini lagi tidak berat untuk dilakukan, bahkan oleh dia yang masih pemula sekalipun. Cara ini bisa diterapkan jika game keluar dan muncul pop up “has stopped working”. Langkah-langkahnya misal berikut:

  1. Ancang yang pertama adalah dengan menonaktifka antivirus dan masuk folder apk game yang terjadi cras atau error. Puas program .exe terbit game tersebut, untuk klik kanan lalu pilih “Properties” dan klik “Compatibility”.
  2. Pada tampilan pop up hijau nan muncul, tinggal kamu beri centang pada “Run this program in compatibility tren for”. Selanjutnya klik “Ok”.
  3. Setelah selesai, dahulu sira restart PC atau laptop dia.
  4. Setelah PC kembali berkobar, cobalah untuk menjalankan gamenya lagi. Apakah masih error ataupun enggak. Kalau masih muncul game has stopped working, coblah cari luang masalahnya dengan klik “View Problem This” yang ada di pangkal.
  5. Silahkan kamu cari penyebab masalah tersebut pada folder instalasi game, kemudian berantas.
  6. Jalankan lagi gamenya, kesudahannya kelainan tadi tidak akan muncul lagi.

Back to Content ↑

Cara menyelesaikan game force close dengan hapus temporary files

Cara mengatasi game force close dengan hapus temporary files

Temporary file sangat berharga bikin mempercepat proses membuka aplikasi ataupun game. Ini karena data penggunaannya sudah tersimpan tentatif di sistem windows. Tapi ada kalanya data yang disimpan kurang pola sehingga menyebabkan error. Solusinya ialah dengan menghapus kembali temporary files tersebut sehingga windows akan menggudangkan ulang data penggunaan aplikasinya.

Read:  Cara Pasang Sensor Lampu Otomatis

Bikin caranya koteng adalah dengan klik kanan sreg local disk C: lalu pilih general. Pasca- itu pilih “Disk Clean”, centang semua kemudian pilih “Clean up system files” dan bontot klik “OK”. Tunggu prosesnya sampai selesai, adv amat restart PC.

Back to Content ↑

Itulah tadi beberapa cara mengatasi game keluar seorang di PC paling mudah dan kebal bisa kamu terapkan. Sekarang enggak perlu kusut lagi jika terjadi masalah pada game nan sira mainkan.

Cara Mengatasi Game Yang Keluar Sendiri

Source: https://www.lintasgames.com/2019/02/cara-mengatasi-game-keluar-sendiri-di-pc.html

Check Also

Memindahkan File Ke Ruang Kedua Xiaomi

Memindahkan File Ke Ruang Kedua Xiaomi

Memindahkan File Ke Ruang Kedua Xiaomi Atau silahkan pilih sajian 1- klik anda goto hp …