Cara Menyelesaikan CPU Usage 100% yang Bikin Laptop Overheating

May 24, 2021

CPU usage yang mencapai 100% bisa membuat prestasi komputer menjadi adv amat lambat. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu aktivitas kamu dalam menggunakan komputer, terutama kalau sira sekali lagi menamatkan game-game nan seru!

Daripada kesal, lebih baik temukan cara memecahkan CPU usage 100% supaya tidak menciptakan menjadikan komputer menjadi lemot. Nah, terapkan biaya siluman memintasi CPU usage 100% di asal ini, ya!

Boot Ulang

CPU usage yang mencapai 100% bisa membuat laptop


overheating

. Pelecok satu kaidah nan bisa kamu bikin bikin mengatasinya ialah dengan mengerjakan boot ulang.

Sebelum melakukannya, simpan semua pekerjaanmu, lalu


restart


laptop kamu. Selayaknya cara ini merupakan pendirian klasik tetapi dapat menjadi alternatif bikin mengatasi masalah laptop yang


overheating

, justru kalau sira sudah lama nggak merestart laptop.

Boot ulang ini dapat membersihkan file provisional yang sebenarnya nggak diperlukan dan bisa mengamankan masalah prestasi laptop nan lambat.

Mematikan Program Latar nan Nggak Diperlukan

Salah satu alasan kenapa CPU usage dapat mencecah 100% adalah karena ada banyak program yang melenggong. Untuk mengatasinya, kamu bisa mematikan beberapa acara nan sebetulnya nggak berguna. Pada Windows 7, Windows 8, atau Windows 10, ada sejumlah cara lakukan mematikan program tersebut, yaitu:

  • Buka Tiba Menu lalu cari MsConfig
  • Jalankan program tersebut (System Configuration) kemudian ke tab Services
  • Centang Hide all Microsoft services
  • Sreg daftar program, lenyapkan centang lega permohonan yang lain diperlukan
  • Klik OK

Engkau dapat melakukan situasi serupa sreg tab Startup di MsConfig tadi. Kemudian, pilihlah program parasan yang nggak diperlukan, dahulu klik Disable. Cak bagi Windows 7, ia bisa atur puas jendela System Configuration (MsConfig). Sementara itu lega Windows 8 dan Windows 10, kamu akan dialihkan ke Task Manager.

Read:  Cara Agar Instagram Tidak Bisa Di Dm

Baca Juga:

Sederet Keadaan Berbahaya yang Bisa Terjadi di Laptop Gaming Ia

Kurangi Surat berharga Animasi nan Nggak Diperlukan

Sistem operasi Windows mengusung tema kartun dan grafis nan berlainan satu sama tidak. Untuk mengurangi invalid beban CPU, kamu bisa mengademkan efek animasi tersebut nan sekiranya tidak diperlukan. Lebih-lebih kalau kamu memperalat


integrated graphics


atau Intel HD Graphics nan sesungguhnya lebih lemah dibandingkan dengan karcis grafis.

Berikut adalah cara mengurangi efek animasi yang nggak berguna pada Windows 7, Windows 8, maupun Windows 10:

  • Urai Start Menu
  • Cari Advanced System Settings lalu urai programnya
  • Pada kolom Performance, klik Settings
  • Pilih Adjust for best performance habis klik OK

Takdirnya ada efek kartun yang dirasa diperlukan, dia tidak perlu mematikannya. Salah suatu contohnya yaitu smooth edges of screen fonts yang boleh membantu memberi tenggat tegas antara wacana dengan meres. Opsi ini bisa konstan diaktifkan saja jika kamu sering membaca via web. Mengurangi efek animasi hanya buat yang lain diperlukan hanya, tidak semuanya.

Baca Juga
:

Sederet Hal Berbahaya yang Bisa Terjadi di Laptop Gaming Kamu

Scan Malware

Jika CPU usage masih saja mengaras 100% sedangkan ia sudah melakukan kaidah-cara di atas, bisa jadi masalah disebabkan oleh malware nan menyamarkan dirinya sebagai proses Windows normal lho.

Kebanyakan, bilang program berbahaya ini menggunakan bandwidth CPU dan GPU bagi maksud berbeda. Situasi ini juga muncul di Task Manager dengan nama-nama yang lain luar, misalnya Cortana.exe alias Runtime Blantik.

Cara memintasi CPU usage 100% ini yaitu menjalankan scan penuh dengan program virus pilihanmu cak bagi memeriksanya. Kamu bisa menggunakan alternatif scan keamanan offline nan sudah disediakan gratis dari Windows Security (terserah puas taskbar maupun pengaturan Windows).

Read:  Cara Mengetahui Pin Atm Bri Yang Lupa Tanpa Ke Bank

Bersihkan Heatsink CPU

Pendirian mengatasi CPU Usage 100% selanjutnya adalah dari segi hardware, yaitu dengan menerangkan heatsink CPU bersumber debu meski arus udara di dalamnya lebih lancar. CPU yang overheating kodrati akan menurunkan kapasitasnya sehingga membuat aktivitas kecil pun jadi terasa berat bagi CPU.

Baca Kembali:
Cara Mengatasi Laptop Panas Detik Main-main Game AAA

Heatsink ataupun lembaran logam sendiri memiliki fungsi kerjakan meredam merangsang CPU. Pada laptop, membersihkan heatsink agak lebih sulit daripada komputer jinjing desktop karena susunan komponennya yang berkembar. Kamu pun harus membongkar laptop untuk mengakses episode dalam heatsink. Lakukan itu, cara ini mudah-mudahan dilakukan maka dari itu orang nan benar-benar pandai.

***

Itulah tadi beberapa cara mengatasi CPU usage 100%. Sira bisa berbuat cara-pendirian di atas jika kamu merasa pengejawantahan PC atau laptopmu melambat dan terlalu sensual. Seharusnya suhu perabot kamu tetap terjaga, kamu bisa juga memperalat desktop gaming terbaik Predator Orion 9000 yang telah didukung teknologi Cooler Suhu Liquid Cooling dan IceTunnel 2.0 dengan lima kipas bermatra 120 mm di sisi depan, atas dan belakang. Kedua teknologi terbaik ini bisa kontributif menjaga suhu PC sira tetap adem.

Cara Mengatasi CPU Usage 100%

Dapatkan produk Pemakan Orion 9000 sahaja di

Acer e-Store

atau cabang

Acer Exclusive Store

(AES) terdekat di kota sira! Rasakan camar duka berlaku game minus senewen pengejawantahan perangkatmu melambat dan


overheat

!