Cara Mengambil Kertas Nyangkut Di Printer Epson L3110

Cara Mengambil Kertas Nyangkut Di Printer Epson L3110

Cara Mengambil Kertas Nyangkut Di Printer Epson L3110

Apakah kamu sedang mencari cara reset Epson L3110? Kalau iya, kamu bisa temukan beberapa cara yang bisa kamu coba dan langkah-langkah lengkapnya di bawah ini. Dengan begitu, masalah pada printer-mu bisa langsung teratasi dan kamu bisa lanjut ngeprint dokumen.

Buat kamu yang sering membuat laporan atau tugas, printer jadi salah satu kebutuhan penting. Salah satu printer paling populer di pasaran adalah Epson L3110 yang harganya sangat terjangkau, namun punya fitur print yang lumayan oke.

Tapi, kamu mungkin menghadapi beberapa masalah dengan printer Epson-mu sehingga lampu indikator kertas atau tinta berkedip. Kemudian, muncul pesan peringatan di layar PC/laptop seperti “service required” atau “ink waste matter is full”, padahal kondisi printer-mu sebenarnya baik-baik saja.

Dalam kondisi seperti itu, kamu bisa coba cara reset Epson L3110 yang super gampang dan bisa kamu lakukan sendiri. Dengan begitu, kamu tak perlu panik dan repot-repot ke tempat jasa servis printer kalau kamu mengalami masalah dengan printer-mu.

Tentang Resetter Printer

Untuk me-reset printer Epson L3110, ada solusi yang disebut sebagai resetter printer. Fungsi resetter printer adalah untuk mengosongkan memori printing pada printer agar printer nanti bisa kembali kamu gunakan dengan normal seperti biasanya.

Kamu bisa download resetter printer Epson L3110 secara gratis dan tanpa virus di cyberspace. Kalau sudah ter-download, kamu hanya perlu jalankan resetter printer secara offline untuk bantu atasi masalah pada printer-mu.

Biasanya, cara reset Epson L3110 dilakukan apabila printer-mu tiba-tiba mogok bekerja, seperti yang sudah disinggung di atas. Masalah ini biasanya dikarenakan jumlah printing telah melebihi batas penggunaan dan mengakibatkan pesan peringatan seperti “waste material ink full”.

Read:  Service Center Printer Epson Di Jakarta Selatan

Cara Reset Epson L3110

Kalau begitu, bagaimana ya caranya mereset printer Epson L3110 punyamu yang bermasalah? Di bawah ini, kamu bisa temukan 2 cara yang bisa kamu coba: dengan software resetter printer, dan tanpa software. Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya di bawah ini, yuk!

1. Reset printer Epson L3110 dengan software resetter printer.

Untuk kamu yang ingin mencoba cara reset Epson L3110 menggunakan resetter printer, pastikan kamu sudah men-download file-nya terlebih dahulu. File full version yang ada biasanya dalam format .zip atau .rar yang perlu kamu extract terlebih dahulu.

Kemudian, matikan dulu programme antivirus yang ada di laptop atau komputer kamu untuk sementara sebelum install resetter printer. Soalnya, ada keygen yang sering kali dideteksi sebagai virus oleh program antivirus. Kalau kamu sudah install resetter printer, kamu bisa aktifkan kembali antivirusnya.

Pertama, simak dulu cara install resetter printer yang sudah kamu download tadi. Ini dia panduan lengkap install resetter printer untuk bantu atasi masalah pada printer EPSON L3110 yang error.

  • Setelah kamu men-download resetter printer, meng-extract file-nya, dan mematikan antivirus, buka file “Adjprog”.

dengan software resetter printer

  • Pada jendela baru, kamu bisa temukan sederet kode di bawah keterangan “License ID for registration” seperti yang ditunjukkan di dalam kotak merah berikut ini. Cake teks tersebut lalu copy.

License ID for registration

  • Buka file “Keygen”.

Buka file Keygen

  • Paste kode yang sudah di-re-create tadi di kolom “LicenseID”. Kemudian klik tombol “New key”.

klik tombol New key

  • Re-create kode yang muncul pada kotak di bawah “Activation cardinal”.

Activation key

  • Kembali ke jendela Adjprog tadi, kemudian klik tombol “Enter central”.

klik tombol Enter key

  • Paste kode yang kamu re-create dari Keygen di kolom yang tersedia di bawah keterangan “Activation central for removal restrictions:”, kemudian klik tombol “OK”.
Read:  Download Software Printer Canon Ip2770 Windows 7

Activation key for removal restrictions

  • Proses install berhasil dan programme resetter printer akan langsung terbuka dan menampilkan jendela dengan keterangan EPSON Adjustment Program.

EPSON Adjustment Program

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah download dan install EPSON Adjustment Program di atas, kamu sudah bisa coba cara reset Epson L3110 secara offline. Ini dia panduannya.

  • Pada jendela plan EPSON Adjustment Program yang sudah terbuka, klik “Select”.

reset secara offline

  • Di kolom “Model Name”, pilih model printer EPSON yang akan kamu reset, yaitu L3110. Untuk kolom “Port”, kamu bisa biarkan saja pengaturannya, yaitu “Auto option”. Kemudian klik “OK”.

Auto selection

  • Kembali pada jendela EPSON Aligning Program, klik tombol “Particular adjustment manner”.

Particular adjustment mode

  • Pilih opsi “Waste ink pad counter”, kemudian klik “OK”.

Waste ink pad counter

  • Klik kotak di samping “Chief pad counter” serta “Platen pad counter” untuk memunculkan tanda centang. Lalu klik tombol “Initialize”.

Main pad counter

  • Klik “OK” pada kotak dialog berisi pesan “When the OK button is clicked, counter will be initialized”.

When the OK button is clicked

  • Proses reset printer akan segera dimulai. Setelah prosesnya selesai, program akan memunculkan kotak dialog berisi pesan “Please plow off the printer”. Klik “OK” kemudian matikan dan nyalakan kembali printer-mu.

Setelah itu, kamu bisa cek lagi printer EPSON-mu, terutama lampu indikatornya dan pastikan bahwa lampu tidak lagi berkedip-kedip. Kalau lampu indikator printer sudah menyala normal, artinya printer-mu sudah sukses di-reset dan bisa digunakan lagi seperti biasanya.

2. Reset printer Epson L3110 tanpa software.

Selain cara reset Epson L3110 dengan Adjustment Program tadi, kamu juga bisa mencoba cara lain tanpa menggunakan software resetter printer. Cara yang satu ini juga sama-sama gampang meskipun kamu lakukan secara manual dan pastinya 100 persen offline. Ini dia langkah-langkahnya.

  • Cabut kabel daya yang masih terhubung pada cease kontak, lalu biarkan beberapa saat selama kira-kira 3-v menit.
  • Kalau sudah, sambungkan kembali kabel daya ke terminate kontak dan tekan tombol Power pada printer untuk menyalakannya.
Read:  Connect Ipad to Printer With Usb Cable

Reset printer Epson L3110 tanpa software

  • Setelah printer EPSON-mu menyala, tekan tombol Resume dan tahan selama kira-kira five detik, lalu lepaskan.
  • Tekan kembali tombol Resume dan tahan kira-kira selama 3 detik, lalu lepaskan.
  • Setelah itu, printer-mu akan reset dan kamu hanya perlu tunggu selama beberapa saat sampai proses reset-nya selesai.

Mirip seperti cara reset Epson L3110 dengan Aligning Program di atas, lampu indikator pada printer akan kembali menyala seperti biasanya apabila proses reset-nya sudah berhasil. Setelah itu, kamu bisa kembali gunakan printer-mu dengan normal seperti biasanya.

Penutup

Menggunakan resetter printer merupakan solusi yang bisa membantumu mengatasi masalah printer fault, yang biasanya ditunjukkan lewat lampu indikator yang berkedip-kedip. Kamu bisa coba salah satu dari dua cara di atas sebagai langkah cepat yang bisa kamu lakukan sendiri.

Selain itu, pastikan kamu juga menggunakan printer dengan wajar dan rutin mengecek kondisi serta komponen-komponennya. Dengan begitu, risiko printer error karena kerusakan komponen juga bisa kamu hindari.

Beberapa bagian printer yang perlu rutin kamu cek dan rawat misalnya cartridge alias cartridge dan roller. Kedua komponen tersebut perlu kamu rawat dan jaga kebersihannya. Soalnya, cartridge dan roller printer yang kotor biasanya jadi penyebab printer mistake dan tidak bisa digunakan.

Itu dia dua cara reset Epson L3110 dengan software menggunakan EPSON Aligning Program dan tanpa software secara offline. Pastikan kamu download resetter printer full version lewat sumber yang terpercaya yang tanpa virus demi keamanan laptop atau komputer kamu, ya!

Cara Mengambil Kertas Nyangkut Di Printer Epson L3110

Check Also

Excel Vba Print to Specific Network Printer

Excel Vba Print to Specific Network Printer

Excel Vba Print to Specific Network Printer Aug 24th, 2007,x:29 AM #1 Thread Starter New …