Cara Mengaktifkan Fitur Multi Window Di Android.

Sarah Lea
Rahasia
Setiap tahun, setiap bulan, para produsen ponsel pandai kian gencar mengeluarkan produk ponsel pandai dengan kenaikan fitur yang kian mumpuni. Mulai dari android model terdahulu hingga model dikala ini sudah banyak mengalami perubahan. Perubahan tersebut sungguh terang terlihat pada bentuk dan design yang lebih moderen, serta kenaikan fitur yang lebih gres seiring dengan kian tingginya model android yang ada dikala ini. Salah satunya fitur multi window ini. Untuk fitur multi window itu sendiri, intinya sudah di cantumkan pada android model marsmallow. Namun fitur ini masih belum stabil hingga lebih di sempurnakan pada android model modern atau Os. 7.0 nougat.

Berbicara perihal multi window, maka di benak kita akan eksklusif tertuju pada suatu perangkat komputer atau laptop. Sebab dulunya fitur ini cuma akan ada di perangkat komputer saja. Tetapi kini kita sanggup menikmati fitur ini meskipun cuma di suatu smartphone.  Fitur ini kalau menurut saya sungguh memiliki faedah sekali untuk anda yang suka melaksanakan multi tasking di android anda, sebab  dengan multi window ini anda sanggup menjalankan dua buah aplikasi sekaligus tanpa mesti menutup aplikasi sebelumnya. Tetapi yang terang fitur multi window yang ada di ponsel pandai tidak sesempurna menyerupai yang ada di suatu perangkat komputer, alasannya yakni ukuran layar ponsel pandai yang mencakup kecil menghasilkan kita cuma menggunakan optimal dua buah aplikasi saja.

 para produsen ponsel pandai kian gencar mengeluarkan produk ponsel pandai dengan kenaikan Cara Mengaktifkan Fitur Multi Window Di Android.
Gambar Ilustrasi

Nah, untuk anda yang pingin mengaktifkan multi window di ponsel pandai anda, maka anda sanggup mengikuti beberapa langkah simpel dibawah ini, alasannya yakni fitur multi window yang ada di ponsel pandai dikala ini tidak akan terlihat jikalau anda tidak mengaktifkannya. Kenapa? Karena fitur ini tersembunyi dan pada lazimnya orang tidak mengetahuinya. Sebab multi window di ponsel pandai bukanlah suatu aplikasi yang sanggup anda peroleh di homescreen ponsel pandai anda. Terkadang ada sebagian user android yang yang memiliki ponsel pandai dengan santunan multi window, tetapi fitur tersebut tidak pernah di fungsikan lantaran memang ia tidak tau.

Cara Mengaktifkan Fitur Multi Window Di Android.

Sebelum anda mengaktifkan fitur multi window di android anda, tetapkan bahwa ponsel pandai anda mendukung fitur ini, alasannya yakni jikalau tidak maka apa yang anda jalankan yakni sia-sia. Sebab fitur multi window ini cuma berfungsi pada android dengan Os. 7.0 atau biasa di kenal dengan android nougat. Untuk anda yang memiliki android dengan model dibawahnya janganlah juga berkecil hati, alasannya yakni anda juga masih sanggup menikmati multi window di android anda. Caranya yakni anda sanggup baca sendiri di postingan saya sebelumnya dibawah ini.

Rahasia

Baca : Cara Buat Multi Window Di Android Non Multi Window.


Silahkan baca dan kerjakan panduan menyerupai yang sudah saya tulis pada link diatas, jikalau android anda tidak terdapat fitur multi window. Nah, untuk anda yang memiliki ponsel pandai dengan santunan fitur ini, maka ikuti langkah di bawah ini untuk mengaktifkan multi window di android anda.

▪️ Buka suguhan pengaturan dan pilih suguhan About Phone.
▪️ Tap berulang kali pada Nomor Bentukan sampai timbul menu Opsi Pengembang.
▪️ Tekan back dan  tap Opsi Pengembang, slide kekanan untuk aktifkan.
▪️ Scroll kebawah hingga ketemu suguhan Memaksa Aktifitas Untuk Di Ubah Ukuran dan slide kekanan untuk aktifkan.

Sampai pada tahap ini maka fitur multi window di android anda sudah aktif. Bagaimana untuk mulai menggunakan fitur ini? silahakan ikuti langkahnya di bawah ini.

▪️ Cobalah untuk buka suatu aplikasi kemudian tap suguhan home dan buka lagi suatu aplikasi yang berbeda.
▪️ Tap pada suguhan resent app maka anda akan menyaksikan kedua aplikasi yang barusan anda buka tadi. 

▪️ Tap dan tahan salah satu aplikasi tersebut, kemudian coba untuk drag ke atas. Maka akan nampak aplikasi yang barusan anda drag berada di paru atas layar smartphone.
▪️ Tap lagi aplikasi selanjutnya hingga terbuka dua buah aplikasi secara bersama-sama di layar smartphone. Untuk lebih terang perihal penampilan dua buah aplikasi di layar ponsel pandai maka anda sanggup lihat pada gambar ilustrasi di atas.
▪️ Untuk menggunakan bebeberapa aplikasi secara bersamaan, maka anda tinggal manfaatkan recent aplikasi yang ada untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Catatan :
Tidak semua aplikasi yang ada mendukung multi window. Kaprikornus apabila pada dikala di drag keatas tetapi aplikasi tersebut tetap tampil fullscreen, maka aplikasi itu sanggup di tetapkan tidak mendukung fitur ini. 

Sampai pada langkah di atas maka anda sudah sukses mengaktifkan dan menggunakan fitur multi window di android anda. Untuk mengaktifkannya memang terlihat sepeleh dan siapa pun sanggup melakukannya. Akan tetapi eksistensi fitur ini seperti di sembunyikan maka tidak siapa pun tau. Bagi anda yang kepingin sekali menggunakan multi window di android, tetapi android anda tidak mendukung adanya fitur ini, maka anda sanggup mempergunakan postingan saya pada link yang sudah saya sertakan di atas. Silahkan baca serta ikuti langkah yang ada di postingan tersebut untuk memulainya.

Cukup hingga disini postingan kali ini, muda-mudahan apa yang saya sampaikan memiliki faedah dan bermanfaat. Silahkan layangkan pertanyaan anda pada kolom komentar yang ada, jikalau menerima kesulitan.

Rahasia
Next Post

Magnus Bravo Z11 Manufacturing Flora Firmware Flash File Official Get Rom

Firmware(stock ROM) information Device Name: MAGNUS BRAVO Z11 OS: Android 4.4.2 Build number: File size: 611MB DEVICE READ INFO Device Brand: Bravo Z11 Device Model: Bravo Z11 Device CPU: MT6572 Device IntName: Bravo Z11 Device Version: 4.4.2 Device Compile: 6/1/2016 3:22:49 AM Device Project: ALPS.KK1.MP7.V1.22 Device ExtInfo: Bravo Z11  CLICK […]
Magnus Bravo Z11 Manufacturing Flora Firmware Flash File Official Get Rom
/* */