Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Banyak Sekali Aplikasi

Sarah Lea

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Berbagai Aplikasi – Dikesempatan kali ini aku akan membagikan sesuatu yang sedikit berlawanan dari umumnya gan. Jika umumnya kita membahas tentang flash dan service hp, maka kali ini aku akan membagikan suatu panduan yang masih ada keterkaitannya juga kok dengan suatu telepon genggam.

Beberapa tahun yang kemudian Dark mode mulai memancarkan dirinya dan menjadi animo yang lebih diseleksi sebagian orang. Namun tahun demi tahun, Dark mode menjadi bukan cuma pilihan suatu interface, tetapi menjadi keperluan dan preferensi banyak orang.

Alasan mengapa banyak orang lebih senang dengan dark mode yaitu sebab dinilai lebih tenteram untuk dilihat di mata, utamanya dikala berada di lingkungan gelap. Saya pribadi juga mencicipi hal ini.

Dark mode mengambil alih elemen-elemen yang memiiki sketsa warna putih menjadi hitam atau abu-abu gelap. Dengan begitu, pengaruh yang dihasilkan sanggup memudahkan pandangan dan memajukan visibilitas teks/objek.

Maka dari itu, yuk kita akifkan dark mode di banyak sekali aplikasi maupun interface perangkatnya sendiri.

Tutorial Mengaktifkan Dark Mode Di Berbagai Aplikasi

Baiklah kita eksklusif saja masuk ke tutorialnya ya gan.

#1 Android Pie/Oreo

Di Android Pie, kau sanggup mengaktifkan dark mode. Semua faktor di perangkat kau akan berubah dari jelas menjadi gelap – kecuali laman Settings.


Settings – Display – Device Theme

Rahasia

#2 Contacts/Phone

Phone settings – Display options – Dark theme

 #3 Messages

Option button – Enable dark mode

#4 GBoard

Untuk mengaktifkan dark mode dalam GBoard kau perlu layar OLED. Namun, kau sanggup menggunakan tema gelap.  Kamu juga sanggup mengubah warna aksennya.

GBoard settings – Themes

 #5 Youtube

Settings – General – Dark Theme

Demikianlah panduan yang sanggup sayang berikan dikesempatan kali ini. Semoga sanggup memamerkan faedah ya gan.
Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

Read:  Tutorial Install Google Playstore Miui China Os Android Nougat
Next Post

Web Container Vs Application Server

It cant be used for EJB. The main difference between a Web server and an application server is that web server is meant to serve static pages eg. Common Web Application Architectures Microsoft Docs Web Application Architecture Application Architecture Diagram Web Application However a Web container has a couple of […]
Web Container Vs Application Server