Cara Mengajukan Pembangunan Rumah Di Bank Sumut

Cara Mengajukan Pembangunan Rumah Di Bank Sumut

Kebijakan & Prosedur Pengaduan Konsumen PT Bank Sumut

Sesuai dengan motto perusahaan, PT. Bank Sumut senantiasa terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik, termasuk atas penanganan dan penyelesaian setiap pengaduan nasabah baik untuk layanan produk maupun layanan jasa yang diberikan oleh Bank.

Nasabah Bank Sumut diberikan kemudahan untuk mengakses layanan pengaduan dengan berbagai pilihan media baik melalui lisan maupun tertulis. Layanan Call Center 14002 yang beroperasional selama 24 jam, layanan email

[email protected]
 dapat digunakan oleh konsumen untuk menyampaikan pengaduan selain melalui tatap muka dengan petugas di seluruh unit kantor Bank Sumut.

Prosedur Pengaduan Konsumen PT Depository financial institution Sumut


I. Penerimaan Pengaduan

Penerimaan Pengaduan dapat dilakukan dengan cara:





  1. Pengaduan secara lisan

    • Pengaduan disampaikan melalui Phone call Center Banking company Sumut14002 atau datang langsung ke unit kantor Banking concern Sumut terdekat.
    • Pengadu harus melengkapi dokumen berupa informasi identitas konsumen, meliputi nama, identitas, alamat, nomor telepon atau e-mail yang dapat dihubungi dan disertai uraian singkat mengenai pengaduan.
    • Pengaduan yang dikuasakan oleh konsumen tidak dapat disampaikan secara lisan.




  1. Pengaduan secara tertulis

    • Pengaduan disampaikan melalui email atau datang langsung ke unit kantor Bank Sumut terdekat untuk membuat pengaduan secara tertulis.
    • Pengadu harus melengkapi dokumen berupa informasi identitas konsumen, meliputi nama, identitas, alamat, nomor telepon atau email yang dapat dihubungi dan disertai uraian singkat mengenai pengaduan.


II. Penanganan Pengaduan

  1. Sesuai POJK Nomor 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan, untuk pengaduan lisan Banking concern akan menindaklanjuti pengaduan selama 5 hari kerja, dan untuk penanganan pengaduan secara tertulis, Depository financial institution akan menindaklanjuti pengaduan selama twenty hari kerja.
  2. Dalam hal terdapat kondisi tertentu, Bank dapat memperpanjang jangka waktu paling lama 20 (dua puluh) hari kerja sejak jangka waktu sebagaimana dimaksud pada poin ane diatas berakhir.

Three. Penyelesaian Pengaduan

  1. Bank akan memberikan Tanggapan Pengaduan kepada Konsumen dan/atau Perwakilan Konsumen atas Pengaduan yang diterima.
  2. Dalam hal Pengaduan disampaikan secara tertulis, Bank menyampaikan Tanggapan Pengaduan secara tertulis.
  3. Dalam hal Pengaduan disampaikan secara lisan, Banking concern menyampaikan Tanggapan Pengaduan secara lisan dan/atau tertulis.

Dalam hal Nasabah merasa solusi penyelesaian yang diberikan tidak memenuhi harapannya, atau menolak atau tidak menerima tanggapan penyelesaian pengaduan yang disampaikan oleh Banking concern, maka nasabah dapat melanjutkan proses penyelesaian pengaduan melalui layanan mediasi Otoritas Jasa Keuangan ataupun Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa – Sektor Jasa Keuangan. Informasi alternatif penyelesaian sengketa dapat merujuk https://lapssjk.id

Cara Mengajukan Pembangunan Rumah Di Bank Sumut

Grade Pengaduan Konsumen

Course Pengaduan Perwakilan Konsumen

Form Pengaduan Walk In Customer (WIC)

Laporan Publikasi Pengaduan Nasabah :

  • 2020
  • 2021

Punya Pertanyaan, Saran Atau Keluhan?

INFOKAN KEPADA KAMI

Pastikan Anda tetap terhubung ke BANK SUMUT. Apabila ada hal lain yang ingin Anda sampaikan,
berupa pertanyaan, saran atau keluhan agar Bank Sumut menjadi lebih baik kedepannya.

Apa Yang Anda Butuhkan?

Isi formulir dibawah dan kami akan menghubungi Anda

FAQ

Apakah itu KPR Sejahtera Tapak?

KPR Sejahtera Tapak adalah kredit yang diberikan oleh Depository financial institution dengan dukungan FLPP kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam rangka pemilihan Rumah Sejahtera Tapak yang dibeli dari pelaku pembangunan.

Siapa sajakah yang dapat menikmati KPR Sejahtera Tapak FLPP?

KPR Sejahtera Tapak FLPP dapat dinikmati oleh masyarakat yang berpenghasilan tetap maupun tidak tetap namun mempunyai keterbatasan daya beli sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah serta belum pernah menerima subsidi perumahan.

Apa sajakah persyaratan calon debitur KPR Sejahtera Tapak FLPP?

Persyaran calon debitur KPR Sejahtera Tapak FLPP adalah:

  1. WNI
  2. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  3. Berstatus sebagai PNS, TNI/POLRI, Pegawai tetap/laurels/outsourcing dari Lembaga/Instansi/BUMN/BUMD/ Perusahaan Swasta atau wiraswasta
  4. Bagi yang berstatus sebagai pegawai memiliki penghasilan tetap paling banyak Rp. four.000.000,- (Empat juta rupiah) perbulan
  5. Bagi yang berstatus wiraswasta/berpenghasilan tidak tetap mempunyai penghasilan usaha rata-rata paling banyak Rp. 4.000.000,- perbulan dalam setahun
  6. Belum pernah memiliki rumah dan belum pernah memperoleh subsidi perumahan
  7. Memiliki NPWP
  8. Lolos verifikasi

Berapa Jangka Waktu Maksimum KPR FLPP dan berapa usia pemohon saat kredit lunas?

Jangka Waktu maksimum KPR FLPP adalah 20 tahun dengan usia pemohon saat kredit lunas adalah:

  1. Maksimal sampai usia pensiun untuk Pegawai Negeri Sipil, TNI/POLRI, Pegawai tetap/honor/outsourcing dari Lembaga/Instansi/BUMN/BUMD/ Perusahaan Swasta
  2. Maksimal 65 (enam puluh lima) tahun untuk wiraswasta

Bagaimana persyaratan rumah yang dapat dibeli melalui KPR Sejahtera Tapak FLPP dan berapa uang muka yang harus dibayar?

Rumah yang dapat dibeli melalui KPR Sejahtera Tapak itu memiliki luas bangunan minimal 36 g² dan luas tanah minimal 60 thou² yang memenuhi kriteria sebagai rumah sejahtera dengan uang muka untuk debitur PNS minimal ane% dari harga rumah dan untuk debitur lainnya minimal v% dari harga rumah.

Apa itu Kredit Usaha Rakyat (KUR)?

Kredit Usaha Rakyat adalah kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Apa saja persyaratan calon debitur KUR?

Persyaratan calon debitur KUR adalah

  1. KUR MIKRO (Plafond Maksimal Rp 25 juta)
    • Mempunyai usaha produktif dan layak
    • Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan
    • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit
    • Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha
    • Memiliki agunan minimal 75% dari plafond yang diajukan
  2. KUR RITEL (Plafond >Rp 25 juta s.d Rp 500 juta)
    • Mempunyai usaha produktif dan layak
    • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit
    • Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan
    • Memiliki Surat Ijin Usaha
    • Memiliki agunan minimal 75% dari plafond yang diajukan
    • Untuk plafond > Rp 50 juta Wajib memiliki NPWP

Berapa lama jangka waktu KUR?

Jangka waktu KUR adalah:

  1. KUR MIKRO (Plafond Maksimal Rp 25 juta)
    • paling lama iii (tiga) Tahun untuk kredit/pembiayaan modal kerja; atau
    • paling lama five (lima) Tahun untuk kredit/pembiayaan investasi
  2. KUR RITEL (Plafond >Rp 25 juta south.d Rp 500 juta)
    • paling lama 4 (empat) Tahun untuk kredit/pembiayaan modal kerja; atau
    • paling lama v (lima) Tahun untuk kredit/pembiayaan investasi

Apa yang dapat dijadikan agunan KUR?

Yang dapat dijadikan agunan KUR adalah:

  1. Barang bergerak seperti tabungan, deposito dan atau giro di Banking company Sumut, kendaraan bermotor, mesin dan alat produksi lainnya.
  2. Barang tidak bergerak seperti Tanah dan atau Bangunan
  3. Barang agunan harus memiliki nilai ekonomis dan yuridis
  4. Barang agunan harus dapat dipindahtangankan kepemilikannya kepada pihak lain

Sektor apa saja yang dapat dibiayai oleh KUR?

Sektor yang dapat dibiayai dalam KUR ialah:

  1. Sektor Pertanian:
    seluruh usaha di sektor pertanian (sektor 1), termasuk tanaman pangan, tanaman hortikultura, perkebunan, dan peternakan).
  2. Perikanan:
    Seluruh usaha di sektor perikanan (sektor ii), termasuk penangkapan dan pembudidayaan ikan).
  3. Industri Pengolahan:
    Seluruh usaha di sektor Industri Pengolahan (sektor 4), termasuk industri kreatif di bidang periklanan, fesyen, film, animasi, video, dan alat mesin pendukung kegiatan ketahanan pangan.
  4. Perdagangan:
    Seluruh usaha di sektor perdagangan (sektor 7), termasuk kuliner dan pedagang eceran.
  5. Jasa-Jasa:
    Seluruh usaha: sektor penyediaan akomodasi dan penyediaan makanan (sektor viii), sektor transportasi – pergudangan – dan komunikasi (sektor 9), sektor real estate – usaha persewaan – jasa perusahaan (sektor eleven), sektor jasa pendidikan (sektor xiii), sektor jasa kemasyarakatan – sosial budaya – hiburan – perorangan lainnya (sektor 15).

Apakah kartu ATM Banking company Sumut dapat digunakan dimesin ATM Bank lain?

Kartu ATM Depository financial institution Sumut dapat digunakan diseluruh mesin ATM yang memiliki logo ATM Bersama, Logo ATM Prima dan Logo ATM BPD One.

Apakah kartu dari bank lain dapat digunakan di Mandiri ATM ?

Seluruh kartu ATM Bank lain yang memiliki logo ATM Bersama, Prima dan BPD One dapat digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM Bank Sumut.

Berapa jumlah maksimal satu kali penarikan di ATM Mandiri?

  • Untuk mesin ATM pecahan Rp.50.000,- jumlah maksimal satu kali penarikan adalah Rp. i.250.000,-
  • Untuk mesin ATM Pecahan Rp. 100.000,- jumlah maksimal satu kali penarikan adalah Rp. two.500.000,-

Bila uang di mesin ATM habis, apakah mesin masih bisa digunakan bertransaksi?

Mesin ATM tetap dapat digunakan untuk transaksi transfer, info saldo, ganti Pin, pembayaran dan pembelian.

Apa yang dilakukan bila pada transaksi yang dilakukan terjadi masalah, misalnya rekening terdebet uang tidak keluar, atau keluar sebagian?

Silahkan menghubungi Call Centre Bank Sumut 14002 atau kantor Bank Sumut terdekat.

Apa saja fitur / layanan ATM Bank Sumut saat ini ?

  • Tarik Tunai
  • Transfer (Pindahbuku)
  • Informasi Saldo
  • Ganti Pivot
  • Info 5 mutasi transaksi terakhir
  • Pembayaran
  • Pembelian

Apa yang bisa dilakukan bila pada saat melakukan transaksi pembelian pulsa, transaksi berhasil rekening didebet namun pulsa belum bertambah?

Silahkan menghubungi Call Center Banking company Sumut 14002 atau kantor Bank Sumut terdekat.

Apa saja jenis / tipe kartu ATM Banking concern Sumut?

Jenis Kartu ATM Bank Sumut adalah Silver, Gilded, KPE dan Platinum.

Apa saja perbedaan dari tipe kartu ATM Tersebut?



No Tipe Kartu Tarik Tunai / Hari Transfer Internal / Hari Transfer Eksternal / Hari
1 Silver Rp. 5.000.000,- Rp. 25.000.000,- Rp. twenty.000.000,-
two Gold Rp. 10.000.000,- Rp. l.000.000,- Rp. 25.000.000,-
3 KPE (khusus PNS) Rp. 10.000.000,- Rp. 10.000.000,- Rp. x.000.000,-
4 Platinum (khusus nasabah prioritas) Rp. xv.000.000,- Rp. 100.000.000,- Rp. 25.000.000,-

Bagaimana kiat aman bertransaksi ATM?

  • Senantiasa jaga kerahasiaan PIN ATM anda dan tutupi jari anda dengan tangan pada saat input PIN di ATM.
  • Batalkan transaksi dan segera laporkan ke bank, jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan di ATM, seperti benda-benda asing/kabel yang tidak wajar.
  • Segera pindah ke ATM Bank Sumut lain jika lokasi ATM gelap atau tersembunyi.
  • Pada saat antrian di ATM pastikan orang lain tidak bisa melihat PIN dan nomor kartu.
  • Periksa bukti transaksi sebelum meninggalkan ATM. Simpanlah bukti tersebut.
  • Segera mengambil uang dan kartu, karena bila terlalu lama tidak diambil maka uang atau kartu akan masuk kembali ke dalam mesin.
  • Hindarkan menghitung uang di tempat yang terbuka.
  • Jika kartu tertelan mesin, segera hubungi Depository financial institution Sumut Telephone call 14002 dan minta kartu agar diblokir.

Apa saja jenis Deposito di Bank Sumut?

Kartu ATM Bank Sumut dapat digunakan diseluruh mesin ATM yang memiliki logo ATM Bersama, Logo ATM Prima dan Logo ATM BPD One.



No. Jenis Deposito Jangka Waktu
ane Deposito 1,3,half dozen,12,24 (Bulan)
two Deposito Pokok + Bunga one,3,six,12,24 (Bulan)
iii Deposito On Call (Doc) Minimal 3 hari dan Maksimal 28 hari

Berapa saldo Minimum Deposito?

Seluruh kartu ATM Bank lain yang memiliki logo ATM Bersama, Prima dan BPD One dapat digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM Bank Sumut.



No. Jenis Deposito Saldo Minimal
1 Deposito Rp. 2.000.000,-
2 Deposito Pokok + Bunga Rp. 2.000.000,-
three Deposito On Telephone call (DOC) Perseorangan Rp. 500.000.000,- Perusahaan/Badan Rp. i.000.000.000,-

Apa saja syarat pembukaan Deposito perorangan?

Untuk perorangan dewasa cukup melengkapi permohonan dengan fotokopi identitas diri yang masih berlaku seperti KTP Elektronik dan Paspor.

Apakah yang dimaksud dengan Deposito?

Deposito adalah simpanan yang pencairannya hanya dapat dilakukan pada jangka waktu tertentu dan syarat tertentu.

Apabila mencairkan Deposito sebelum waktu jatuh tempo, berapa besar pinalti yang akan dikenakan?

Akan dikenakan biaya pinalti sebesar 2% dari jumlah pokok (saldo) deposito.

Apakah Deposito di Bank Sumut dapat dijadikan sebagai agunan pinjaman (kredit) di Bank Sumut?

Ya, Simpanan Deposito di Banking concern Sumut dapat dijadikan agunan untuk pinjaman (kredit) di Banking concern Sumut.

Apakah yang dimaksud dengan Layanan Nasabah Prioritas?

Layanan Depository financial institution Sumut Prioritas merupakan layanan istimewa yang diberikan Bank Sumut khusus kepada Nasabah istimewa sebagai wujud apresiasi dari Bank Sumut, dengan memberikan layanan perbankan yang lebih nyaman dan eksklusif khusus kepada Nasabah Prioritas Bank Sumut.

Apa saja persyaratan untuk menjadi Nasabah Prioritas?

Syarat dan ketentuan menjadi Nasabah Bank Sumut Prioritas adalah :

  1. Individu / Perorangan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia diatas 17 tahun
  3. Memiliki bukti identitas diri (KTP/Paspor) yang masih aktif
  4. Memiliki rekening Tabungan Martabe (02.04) di Bank Sumut, untuk pembukaan rekening dapat dilakukan pada Unit of measurement Kantor Bank Sumut terdekat
  5. Nasabah individu / perorangan yang memiliki dana di Bank Sumut dalam bentuk Tabungan, Giro dan atau Deposito dengan minimal akumulasi saldo dana sebesar Rp. 250.000.000,- (Dua ratus lima puluh juta rupiah)
  6. Mengisi dan menandatangani Formulir Pendaftaran Nasabah Prioritas pada Unit Kantor Banking concern Sumut terdekat

Fungsi kartu Bank Sumut Prioritas?

  1. Sebagai kartu tanda keanggotaan
  2. Berfungsi sebagai kartu ATM
  3. Kartu untuk mendapatkan benefit

Apa sajakah Fasilitas dan Do good istimewa untuk Nasabah Bank Sumut Prioritas ?

  1. Layanan Bebas Antri di seluruh Unit Kantor Bank Sumut
  2. Welcoming Pack berupa gift istimewa sebagai wujud apresiasi
  3. Ruangan khusus Layanan Bank Sumut Prioritas pada Kantor Cabang Koordinator Medan
  4. Mendapatkan Personal Service oleh Customer Service dan Teller khusus Layanan Bank Sumut Prioritas pada Kantor Cabang Koordinator Medan
  5. Dapatkan special gift ulang tahun dari Layanan Bank Sumut Prioritas di hari istimewa
  6. Gratis berlangganan majalah disesuaikan dengan keinginan Nasabah selama 3 bulan pertama
  7. Gratis pemakaian Airport Executive Lounge pada beberapa Bandara yang telah bekerjasama dengan Layanan Banking company Sumut Prioritas
  8. Gratis pemakaian Layanan JOUMPA Airdrome Help berupa Layanan Fast Rails di dalam urusan Bandara seperti proses check-in, bagasi, imigrasi, pengurusan custom (cukai) dan pemakaian layanan Lounge Bandara pada 57 (lima puluh tujuh) Bandara di seluruh Republic of indonesia
  9. Dapatkan diskon di berbagai merchant pilihan seperti Food & Beverage, Style, Lifestyle dan lainnya

Dimana sajakah Airport Executive Lounge yang telah bekerjasama dengan Bank Sumut untuk Layanan Nasabah Prioritas?

  1. Bandara Kualanamu
  2. Bandara Soekarno Hatta di Terminal 1C, Last 3 Domestik dan Internasional

Untuk penggunaan Airport Treatment Service (JOUMPA) ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi?

  1. Telah terdaftar menjadi Nasabah Prioritas Banking concern Sumut Konvensional dan Bank Sumut Syariah
  2. Kriteria Nasabah Prioritas yang dapat menikmati layanan JOUMPA adalah yang memiliki akumulasi saldo Tabungan dan atau Deposito dan atau Giro dimulai dari saldo Rp.2.000.000.000,- (Dua milyar rupiah) keatas
  3. Layanan JOUMPA Airdrome Assistance hanya diberikan kepada pemilik kartu Sumut Prioritas dan Bank Sumut Syariah yang telah memenuhi kriteria tersebut diatas pada poin a dan b (tidak berlaku untuk pendamping baik suami/istri/anak)
  4. Pemakaian Layanan JOUMPA Airport Aid hanya diberikan kepada Nasabah Prioritas sebanyak
    3 kali perjalanan pulang pergi setiap bulannya
  5. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kantor Depository financial institution Sumut terdekat
  6. Dapat digunakan pada 57 Bandara se-Indonesia

Apakah yang dimaksud dengan tabungan Martabe?

Tabungan Martabe adalah merupakan tabungan bank sumut yang diperuntukkan bagi nasabah umum, adapun kepanjangan dari MARTABE adalah Mari Tingkatkan Aktivitas Berhemat.

Apa saja syarat untuk pembukaan rekening Martabe?

Untuk perorangan dewasa cukup melengkapi permohonan dengan fotokopi identitas diri yang masih berlaku seperti KTP Elektronik dan Paspor.

Berapa setoran awal dan saldo minimal tabungan Martabe?

Setoran awal sebesar Rp. 50.000,- dan saldo minimal mengendap pada rekening tabungan sebesar Rp. 50.000,-

Apa saja fasilitas / keuntungan tabungan Martabe?

Tabungan Martabe diberikan fasilitas sebagai berikut :

  • Saldo mengendap diberikan bunga yang dihitung secara harian
  • Bunga diberikan secara progressive charge per unit
  • Gratis perlindungan asuransi jiwa SIPANDA
  • Dapat bertransaksi antar kantor secara online
  • Diberikan fasilitas kartu ATM yang dapat digunakan diseluruh mesin ATM Banking concern Sumut, ATM Bersama, ATM Primda dan ATM BPD I
  • Dapat mengikuti Undian Martabe Ane dan diundi 2x dalam setahun

Jika ingin mengganti Buku Tabungan, apakah dapat dilakukan diunit kantor yang bukan tempat pembukaan rekening?

Ya, penggantian Buku Tabungan dapat dilakukan diseluruh unit kantor Banking concern Sumut.

Jika menutup rekening, apakah dapat dilakukan seluruh unit of measurement kantor Banking company Sumut?

Tidak, jika ingin melakukan penutupan rekening tabungan, harus dilakukan diunit kantor tempat pembukaan rekening.

Berapa biaya administrasi Tabungan Martabe?

Biaya administrasi tabungan Martabe adalah sebagai berikut :



No. Keterangan Biaya
1 Martabe Tanpa Kartu ATM Rp. 7.500,-
2 Martabe dengan Kartu ATM Silver Rp. 12.500,-
3 Martabe dengan Kartu ATM Aureate Rp. 15.000,-
four Martabe dengan Kartu ATM Platinum Rp. 17.500,-

Sektor apa saja yang bisa dibiayai oleh kredit ?

Seluruh sektor usaha yang memiliki perizinan dari pemerintah dan tidak melanggar undang-undang.

Apa tujuan atau sasaran dari Kredit SPK (Kredit Surat Perintah Kerja)?

Tujuan untuk menambah modal kerja pelaksanaan kontrak kerja pemborongan/pengadaan barang atau jasa dari Pejabat Pengelola Fisik Proyek/Bouwheer dengan sasaran penyedia barang/jasa yang telah memiliki kontrak kerja pemborongan/pengadaan barang atau jasa dari Pejabat Pengelola Fisik Proyek/Bouwheer dalam bentuk kredit rekening koran.

Dokumen apa saja yang harus disiapkan untuk pengajuan kredit?

  1. Untuk Calon Debitur Berbentuk Badan Usaha
    1. Surat Permohonan Kredit SPK
    2. Dokumen asli Kontrak Kerja
    3. Fotocopy identitas diri seperti KTP/SIM/Pasport pengurus, pemilik perusahaan dan pemilik barang agunan dan suami/istri atau ahli waris pemilik barang agunan yang masih berlaku
    4. Pasphoto terbaru calon pengurus, pemilik perusahaan dan pemilik barang agunan united kingdom. 3 x 4 inci masing-masing 2 lembar
    5. Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) calon perusahaan dan pengurus
    6. Fotocopy bukti kepemilikan barang agunan
    7. Fotocopy legalitas dan perizinan usaha yang masih berlaku
    8. Fotocopy akta Pendirian Perusahaan/anggaran dasar dan akta perubahan terakhir
    9. Surat pernyataan bahwa akta perusahaan/anggaran dasar yang berlaku saat ini merupakan akta terakhir
    10. Laporan keuangan :
      • Permohonan kredit < Rp.v.000.000.000,- (lebih kecil dari lima miliar rupiah), wajib menyediakan laporan keuangan unaudited/inhouse 2 (dua) tahun terakhir dan tahun berjalan.
      • Permohonan kredit ≥ Rp. 5.000.000.000,- (lebih besar sama dengan lima miliar rupiah) wajib menyediakan laporan keuangan audited 2 (dua) tahun terakhir.
      • Permohonan kredit < Rp. 5.000.000.000,- (lima miliar rupiah) wajib menyediakan laporan keuangan audited 2 (dua) tahun terakhir :
        • Dalam bentuk Perusahan Terbatas (PT) kriteria
          • Bidang usaha perseroan berkaitan dengan pengerahan dana masyarakat
          • Mengeluarkan surat pengakuan hutang
          • Memiliki jumlah aktiva atau kekayaan paling sedikit Rp. l miliar
        • Dalam bentuk Perusahan Perseroan (Persero), Perusahaan Umum (Perum) dan Perusahaan Daerah
    11. Calon debitur harus telah memiliki sertifikat kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan
  2. Untuk Calon Debitur Berbentuk orang perseorangan
    1. Surat Permohonan Kredit SPK
    2. Dokumen asli Kontrak Kerja
    3. Fotocopy identitas diri seperti KTP/SIM/Pasport calon debitur danbarang agunan dan suami/istri atau ahli waris pemilik barang agunan yang masih berlaku
    4. Pasphoto terbaru calon pengurus, pemilik perusahaan dan pemilik barang agunan united kingdom of great britain and northern ireland. 3 x 4 inci masing-masing 2 lembar
    5. Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) calon debitur
    6. Fotocopy bukti kepemilikan barang agunan
    7. Fotocopy legalitas dan perizinan usaha yang masih berlaku
    8. Laporan keuangan :
      • Permohonan kredit < Rp.5.000.000.000,- (lebih kecil dari lima miliar rupiah), wajib menyediakan laporan keuangan unaudited/inhouse ii (dua) tahun terakhir dan tahun berjalan.
      • Permohonan kredit ≥ Rp. five.000.000.000,- (lebih besar sama dengan lima miliar rupiah) wajib menyediakan laporan keuangan audited ii (dua) tahun terakhir.
    9. Calon debitur harus telah memiliki sertifikat kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan

Berapa suku bunga Kredit SPK?

Suku bunga Kredit SPK 16% Floating rate.

Apa saja biaya yang muncul saat pengajuan kredit?

  1. Biaya Administrasi
  2. Biaya Propisi
  3. Biaya Asuransi
  4. Biaya Notaris

Sektor apa saja yang bisa dibiayai oleh kredit?

Seluruh sektor usaha yang memiliki perizinan dari pemerintah dan tidak melanggar undang-undang.

Apa tujuan atau sasaran dari Kredit KU (Kredit Umum)?

Tujuan untuk menambah modal kerja pengusaha dalam menjalankan usahanya dengan sasaran pengusaha perorangan atau badan usaha yang menjalankan usaha produktif dibidang industri, perdagangan barang/jasa.

Dokumen apa saja yang harus disiapkan untuk pengajuan kredit?

  1. Untuk Usaha Perseorangan
    1. Warga Negara Indonesia (WNI)
    2. Usia minimum 21 tahun atau dibawah 21 tahun telah menikah
    3. Usia maksimal pada saat masa kredit berakhir seventy (tujuh puluh) tahun
    4. Memiliki usaha produktif
    5. Usaha yang dijalankan memiliki perizinan sesuai ketentuan yang berlaku, dan bagi usaha yang tidak memerlukan izin menurut ketentuan, cukup dengan surat keterangan usaha usaha dari Kepala Desa/Lurah/Camat setempat.
    6. Tidak mempunyai tunggakan kredit di perbankan dan atau tidak termasuk daftar hitam serta daftar pinjaman macet Bank Indonesia
    7. Memiliki rekening Giro di Bank Sumut
    8. Melengkapi dan menyerahkan dokumen :
      • Fotocopy identitas diri seperti KTP/SIM/Pasport pemohon dan suami/istri
      • Fotocopy Kartu Keluarga
      • Fotocopy buku nikah/surat cerai/kematian
      • Pasfoto suami/istri uk. 3 x four inci masing-masing 2 lembar
      • Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk kredit diatas Rp.100 juta
      • Fotocopy bukti kepemilikan barang agunan dan SPT PBB tahun terakhir/berjalan yang telah di bayar
      • Fotocopy legalitas dan perizinan sesuai dengan usaha yang dijalankan
      • Laporan keuangan usaha tahun berjalan yang ditandatangani oleh pemohon
      • Laporan keuangan unaudited 2 tahun terakhir (untuk kredit diatas Rp. 500 juta s/d Rp. five miliar)
      • Laporan keuangan audited ii tahun terakhir (untuk kredit di atas Rp. v miliar)
  2. Untuk Badan Usaha
    1. Memiliki legalitas pendirian badan usaha
    2. Memiliki perizinan usaha sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seperti : Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan, Surat Izin Tempat Usaha, Izin Gangguan, NPWP, dll
    3. Khusus untuk Badan Usaha dalam bentuk PT, Yayasan harus dilengkapi dengan pengesahan dari Departemen Hukum dan Hak Azazi Manusia, sedangkan Koperasi harus dilengkapi dengan pengesahan dari Departemen Koperasi; baik pada saat pendiriannya maupun perubahan-perubahannya
    4. Untuk Badan Usaha dalam bentuk CV dan Firman agar didaftarkan kepada Panitera Pengadilan Negeri setempat.
    5. Menyampaikan company profile perusahaan
    6. Perusahaan, pengurus dan pemilik perusahaan tidak termasuk dalam daftar hitam dan daftar kredit macet Bank Republic of indonesia
    7. Memiliki rekening Giro Bank Sumut
    8. Melengkapi dan menyerahkan dokumen :
      • Fotocopy identitas diri seperti KTP/SIM/Pasport pengurus/pemohon
      • Pasfoto pengurus/pemohon uk. iii 10 4 inci masing-masing 2 lembar
      • Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan
      • Fotocopy bukti kepemilikan barang agunan
      • Fotocopy legalitas dan perizinan sesuai dengan usaha yang dijalankan
      • Laporan keuangan unaudited ii tahun terakhir (untuk kredit diatas Rp. 500 juta south/d Rp. v miliar)
      • Laporan keuangan audited ii tahun terakhir ≥ Rp.v miliar atau < Rp.5 miliar, namun memenuhi salah satu kriteria sebagai berikut :
        • Debitur perusahaan dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT) yang memenuhi salah satu kriteria
          • Merupakan Perseroan Terbuka
          • Bidang usaha perseroan berkaitan dengan pengerahan dana masyarakat
          • Mengeluarkan surat pengakuan hutang
          • Memiliki jumlah aktiva atau kekayaan paling sedikit Rp. l miliar
        • Perusahaan Perseroan (Persero), Perusahaan Umum (Perum) dan Perusahaan Daerah
      • Laporan keuangan perusahaan tahun berjalan yang ditandatangani pemohon
      • Study kelayakan usaha bila diperlukan

Apa saja biaya yang muncul saat pengajuan kredit?

  1. Biaya Administrasi
  2. Biaya Propisi
  3. Biaya Asuransi
  4. Biaya Notaris

Berapa suku bunga Kredit KU?

  1. Untuk plafond ≤ 200 Jt = 16 %
  2. Untuk plafond > 200 Jt = 15 % Floating rate (Efektif harian)

Sektor apa saja yang bisa dibiayai oleh kredit ?

Seluruh sektor usaha yang memiliki perizinan dari pemerintah dan tidak melanggar undang-undang.

Apa tujuan atau sasaran dari Kredit KAL (Kredit Angsuran Lainnya)?

Kredit untuk menambah modal kerja yang bersifat investasi dan konsumtif dengan sasaran badan usaha/ usaha perorangan/profesional yang memiliki usaha produktif dan atau penghasilan tetap dengan sasaran badan usaha/usaha perorangan/profesional yang memiliki usaha produktif dan atau penghasilan tetap.

Dokumen apa saja yang harus disiapkan untuk pengajuan kredit?

  1. Untuk Usaha Perseorangan
    1. Warga Negara Indonesia (WNI)
    2. Usia minimum 21 tahun atau dibawah 21 tahun telah menikah
    3. Usia maksimal pada saat masa kredit berakhir lx (enam puluh) tahun saat kredit lunas
    4. Memiliki penghasilan tetap yang dapat diverifikasi kebenarannya bagi pemohon yang berstatus Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Tetap Lembaga/Instansi/BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta, Profesional (dokter, notaris dll)
    5. Memiliki usaha produktif bagi pemohon yang berstatus wiraswasta/pengusaha
    6. Usaha yang dijalankan memiliki perizinan sesuai ketentuan yang berlaku, dan bagi usaha yang tidak memerlukan izin menurut ketentuan, cukup dengan surat keterangan usaha usaha dari Kepala Desa/Lurah/Camat setempat.
    7. Tidak mempunyai tunggakan kredit di perbankan dan atau tidak termasuk daftar hitam serta daftar pinjaman macet Banking concern Indonesia
    8. Memiliki rekening tabungan di Bank Sumut
    9. Melengkapi dan menyerahkan dokumen :
      • Fotocopy identitas diri seperti KTP/SIM/Pasport pemohon dan suami/istri
      • Fotocopy Kartu Keluarga
      • Fotocopy buku nikah/surat cerai/kematian
      • Pasfoto suami/istri britain. 3 x 4 inci masing-masing 2 lembar
      • Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk kredit diatas Rp.100 juta
      • Fotocopy bukti kepemilikan barang agunan dan SPT PBB tahun terakhir/berjalan yang telah di bayar
      • Fotocopy legalitas dan perizinan sesuai dengan usaha yang dijalankan
      • Laporan keuangan usaha tahun berjalan yang ditandatangani oleh pemohon
      • Laporan keuangan unaudited 2 tahun terakhir (untuk kredit diatas Rp. 500 juta s/d Rp. five miliar)
      • Laporan keuangan audited 2 tahun terakhir (untuk kredit di atas Rp. v miliar)
      • Untuk pemohon yang berstatus pegawai/profesional melengkapi :
        • Asli slip gaji terakhir/surat keterangan penghasilan dari tempat bekerja dan wajib diverifikasi kebenarannya
        • Fotocopy Surat Keputusan Pengangkatan pegawai
        • Fotocopy izin-izin praktek profesi
  2. Untuk Badan Usaha
    1. Memiliki legalitas pendirian badan usaha (Akte Pendirian dan perubahannya)
    2. Memiliki perizinan usaha sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seperti : Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan, Surat Izin Tempat Usaha, Izin Gangguan, NPWP, dll
    3. Untuk Badan Usaha berbadan hukum dalam bentuk PT dan Yayasan harus dilengkapi dengan pengesahan dari Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia, sedangkan Koperasi harus dilengkapi dengan pengesahan/persetujuan dari Kementerian Koperasi dan UKM, baik pada saat pendiriannya maupun perubahan-perubahannya
    4. Untuk Badan Usaha dalam bentuk CV dan Firman agar didaftarkan kepada Panitera Pengadilan Negeri setempat.
    5. Perusahaan, pengurus dan pemilik perusahaan tidak termasuk dalam daftar hitam dan daftar kredit macet Bank Indonesia
    6. Memiliki rekening Giro Bank Sumut
    7. Melengkapi dan menyerahkan dokumen :
      • Fotocopy identitas diri seperti KTP/SIM/Pasport pengurus/pemohon
      • Pasfoto pengurus/pemohon uk. 3 ten iv inci masing-masing two lembar
      • Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan
      • Fotocopy bukti kepemilikan barang agunan
      • Fotocopy legalitas dan perizinan sesuai dengan usaha yang dijalankan
      • Visitor profile perusahaan
      • Laporan keuangan unaudited 2 tahun terakhir (untuk kredit diatas Rp. 500 juta s/d Rp. 5 miliar)
      • Laporan keuangan audited two tahun terakhir ≥ Rp.5 miliar atau < Rp.5 miliar, namun memenuhi salah satu kriteria sebagai berikut :
        • Debitur perusahaan dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT) yang memenuhi salah satu kriteria
          • Merupakan Perseroan Terbuka
          • Bidang usaha perseroan berkaitan dengan pengerahan dana masyarakat
          • Mengeluarkan surat pengakuan hutang
          • Memiliki jumlah aktiva atau kekayaan paling sedikit Rp. 50 miliar
        • Perusahaan Perseroan (Persero), Perusahaan Umum (Perum) dan Perusahaan Daerah
      • Laporan keuangan perusahaan tahun berjalan yang ditandatangani pemohon
      • Study kelayakan proyek untuk kredit di atas Rp. five miliar
      • Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) bagi proyek yang dapat mempengaruhi sosial ekonomi masyarakat setempat, seperti proyek-proyek yang menghasilkan limbah , dsbnya

Apa saja biaya yang muncul saat pengajuan kredit?

  1. Biaya Administrasi
  2. Biaya Propisi
  3. Biaya Asuransi
  4. Biaya Notaris

Berapa suku bunga Kredit KAL?

  1. Untuk plafond ≤ 200 Jt = 16 %
  2. Untuk plafond > 200 Jt = 15 %

(Annuitas bulanan, Floating rate Semesteran)

Apakah itu Kredit Mikro Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) ?

Kredit Mikro Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) adalah kredit yang diberikan kepada pelaku usaha mikro dengan tujuan modal kerja dan investasi dengan plafon Rp ane.000.000,- (satu juta rupiah) southward/d Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Berapa lamakah waktu pinjaman ?

Untuk Tujuan Modal Kerja jangka waktu six due south.d 36 bulan, untuk Investasi jangka waktu 12 bulan south.d 36 bulan.

Apakah saya dapat mengajukan pinjaman untuk tujuan konsumtif ?

Anda tidak dapat mengajukan pinjaman Kredit SIPP untuk tujuan konsumtif.

Berapakah suku bunga Kredit Mikro Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) ?

Bunga Kredit Mikro Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) sebesar half dozen,99 %.

Berapakah biaya Kredit Mikro Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) ?

Biaya administrasi sebesar Rp. 50.000,-

Apa saja syarat untuk dapat mengajukan pinjaman?

  1. Warga Negara Republic of indonesia
  2. Usia 21– 65 tahun
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki akun Banking concern sesuai dengan KTP
  5. Menyerahkan agunan yang sifatnya flexible.
  6. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan
  7. Untuk mahasiswa yang memiliki usaha, telah manjalani written report minimal semester 6 (enam) dengan IPK (Indeks Predikat Kumulatif) minimal 2,five (dua koma lima).

Apakah saya harus mempunyai rekening bank untuk mengajukan pinjaman?

Ya. Anda harus memiliki rekening banking company atas nama Anda (sesuai dengan nama lengkap di KTP) untuk dapat mengajukan pinjaman. Apabila pengajuan disetujui, maka dana akan dikirimkan ke rekening Anda.

Berapa lama proses pengajuan Kredit Mikro Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) ?

Proses pinjaman maksimal dalam waktu 3 (tiga) hari kerja sejak proses pengajuan pinjaman dan semua dokumen telah dilengkapi.

Apakah saya bisa mengajukan pinjaman baru sebelum menyelesaikan pinjaman yang lain?

Anda harus melunasi pinjaman yang sedang berjalan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman baru, kecuali kredit konsumtif seperti Kartu Kredit, Leasing dan KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Apakah saya bisa mengajukan pinjaman kredit baru sebelum berakhir pinjaman Kredit SIPP yang saya nikmati?

Diperkenankan untuk mengambil kredit baru dengan ketentuan kredit telah berjalan minimal setengah periode dan kualitas kredit Lancar pada saat akan meminjam peminjaman kredit yang baru.

Area mana saja yang termasuk layanan Kredit Mikro Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) ?

Seluruh unit kantor Bank Sumut dapat memproses pengajuan pinjaman Kredit SIPP.

Apakah itu Kredit Mikro Sumut Sejahtera (KMSS) ?

Kredit Mikro Sumut Sejahtera (KMSS) adalah kredit yang melayani segmen kredit mikro untuk melayani pelaku usaha mikro dengan tujuan modal kerja dan investasi dalam skala kebutuhan Rp 5 juta – 50 Juta.

Berapa lamakah waktu pinjaman ?

Untuk Tujuan Modal Kerja jangka waktu 6 southward.d 36 bulan, untuk Investasi jangka waktu 12 bulan s.d 36 bulan.

Apakah saya dapat mengajukan pinjaman untuk tujuan konsumtif ?

Anda tidak dapat mengajukan pinjaman KMSS untuk tujuan konsumtif.

Berapakah suku bunga KMSS ?

Bunga KMSS sebesar 12 % per tahun atau i% per bulan.

Berapakah biaya KMSS ?

Biaya administrasi sebesar Rp. fifty.000,-

Apa saja syarat untuk dapat mengajukan pinjaman?

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia 21– 65 tahun
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki akun Bank sesuai dengan KTP
  5. Menyerahkan agunan yang sifatnya flexible.
  6. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 1 (satu) tahun

Apakah saya harus mempunyai rekening bank untuk mengajukan pinjaman?

Ya. Anda harus memiliki rekening banking concern atas nama Anda (sesuai dengan nama lengkap di KTP) untuk dapat mengajukan pinjaman. Apabila pengajuan disetujui, maka dana akan dikirimkan ke rekening Anda.

Berapa lama proses pengajuan KMSS ?

Proses pinjaman maksimal dalam waktu 3 (tiga) hari kerja sejak proses pengajuan pinjaman dan semua dokumen telah dilengkapi.

Apakah saya bisa mengajukan pinjaman baru sebelum menyelesaikan pinjaman yang lain?

Anda harus melunasi pinjaman yang sedang berjalan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman baru, kecuali kredit konsumtif seperti Kartu Kredit, Leasing dan KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Apakah saya bisa mengajukan pinjaman kredit baru sebelum berakhir pinjaman KMSS yang saya nikmati?

Diperkenankan untuk mengambil kredit baru dengan ketentuan kredit telah berjalan minimal setengah periode dan kualitas kredit Lancar pada saat akan dilakukan peminjaman kredit yang baru.

Area mana saja yang termasuk layanan KMSS ?

Seluruh unit kantor Banking concern Sumut dapat memproses pengajuan pinjaman KMSS.

Apakah itu Kredit Investasi Sumut Sejahtera (KISS) ?

Kredit Investasi Sumut Sejahtera (KISS) adalah kredit untuk membantu pelaku usaha produktif dengan tujuan investasi dalam skala kebutuhan di atas Rp 50 juta due south.d 500 Juta.

Berapakah biaya Buss ?

Biaya Provisi 1% dari plafond kredit, Biaya Administrasi Rp. 500.000,-, Biaya Asuransi dan Biaya Pengikatan Kredit

Apa saja syarat untuk dapat mengajukan pinjaman?

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia 21 – 70 tahun
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki akun Bank sesuai dengan KTP
  5. Menyerahkan agunan
  6. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal ane (satu) tahun

Apakah saya harus mempunyai rekening bank untuk mengajukan pinjaman?

Ya. Anda harus memiliki rekening bank atas nama Anda (sesuai dengan nama lengkap di KTP) untuk dapat mengajukan pinjaman. Apabila pengajuan disetujui, maka dana akan dikirimkan ke rekening Anda.

Berapa lama proses pengajuan Kiss ?

Proses pinjaman maksimal dalam waktu 5 (tiga) hari kerja sejak proses pengajuan pinjaman dan semua dokumen telah dilengkapi.

Apakah saya bisa mengajukan pinjaman kredit baru sebelum berakhir pinjaman KISS yang saya nikmati?

Diperkenankan untuk mengambil kredit baru dengan ketentuan kualitas kredit sebelumnya Lancar dan berdasarkan analisa kredit dapat diberikan pinjaman yang baru.

Area mana saja yang termasuk layanan Osculation ?

Seluruh unit of measurement kantor Banking company Sumut dapat memproses pengajuan pinjaman KISS

Apakah itu Kredit Usaha Sumut Sejahtera (KUSS) ?

Kredit Usaha Sumut Sejahtera (KUSS) adalah kredit untuk membantu pelaku usaha produktif dengan tujuan modal kerja dalam skala kebutuhan di atas Rp 50 juta south.d 500 Juta.

Berapakah biaya KUSS ?

Biaya Provisi one% dari plafond kredit, Biaya Administrasi Rp. 500.000,-, Biaya Asuransi dan Biaya Pengikatan Kredit

Apa saja syarat untuk dapat mengajukan pinjaman?

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia 21 – 70 tahun
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki akun Bank sesuai dengan KTP
  5. Menyediakan agunan
  6. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 1 (satu) tahun

Apakah saya harus mempunyai rekening bank untuk mengajukan pinjaman?

Ya. Anda harus memiliki rekening bank atas nama Anda (sesuai dengan nama lengkap di KTP) untuk dapat mengajukan pinjaman. Apabila pengajuan disetujui, maka dana akan dikirimkan ke rekening Anda.

Berapa lama proses pengajuan KUSS ?

Proses pinjaman maksimal dalam waktu 5 (tiga) hari kerja sejak proses pengajuan pinjaman dan semua dokumen telah dilengkapi.

Apakah saya bisa mengajukan pinjaman kredit baru sebelum berakhir pinjaman KUSS yang saya nikmati?

Diperkenankan untuk mengambil kredit baru dengan ketentuan kualitas kredit sebelumnya Lancar dan berdasarkan analisa kredit dapat diberikan pinajaman yang baru.

Area mana saja yang termasuk layanan KUSS ?

Seluruh unit of measurement kantor Banking concern Sumut dapat memproses pengajuan pinjaman KUSS

Siapa saja yang dapat memperoleh Kredit Permaisuri ?

Perempuan usia 21 atau telah menikah sampai dengan usia 65 tahun.

  1. Memiliki usaha mikro produktif
  2. Dalam bentuk kelompok, minimal dari 10 s/d thirty orang
  3. Anggota kelompok berdomisili didaerah yang sama/berdekatan
  4. Tidak sedang menikmati fasilitas kredit kecuali Leasing Sepeda Motor

Apa keunggulan Kredit Permaisuri?

Tanpa jaminan

  1. Fasilitas Tabungan Martabe Sumut Sejahtera Bebas Biaya Administrasi dan Gratis Asuransi Jiwa.
  2. Angsuran mingguan
  3. Angsuran dan Tabungan dijemput oleh Petugas Depository financial institution.

Berapa maksimum pinjaman yang didapat dari Kredit Permaisuri?

Dimulai dari Rp.500.000,-/Rp.1.000.000,- southward/d Rp 10.000.000,-

Berapa jangka waktu Kredit Permaisuri?

Mulai xvi minggu hingga maksimum 72 minggu.

Berapa Suku Bunga Kredit Permaisuri?

Suku Bunga 15.60 % Flat p.a

Apa persyaratan pinjaman Kredit Permaisuri?

Fotocopy Identitas diri yang masih berlaku/ KTP

  1. Kartu Keluarga
  2. Buku Nikah/Surat Keterangan Menikah bagi yang telah menikah.
  3. Surat Keterangan Janda dari Kepala Desa/Kelurahan.
  4. Pasphoto diri dan suami/isteri ukuran 4×6. Sebanyak 2 lembar.

Berapa biaya Kredit Permaisuri?

Biaya Provisi 1% dari plafond kredit

  1. Biaya Materai
  2. Premi Asuransi Jiwa : minimal Rp.5.000,-

Berapa Jangka Waktu Maksimum KMG?

Jangka Waktu maksimum KMG untuk pembayaran gaji melalui PT. Bank Sumut adalah 15 (lima belas) tahun untuk PNS dan 10 (sepuluh) tahun untuk CPNS Pegawai, sedangkan untuk pembayaran gaji tidak melalui PT. Bank Sumut adalah maksimum xv (lima belas) tahun untuk PNS dan 7 (tujuh) tahun untuk CPNS dan selain CPNS.

Siapa saja yang dapat diberikan KMG?

Penerima KMG terdiri dari : Perorangan yang memiliki profesi sebagai pegawai tetap, CPNS, PPPK, Tenaga Honorer, Kepala Desa, Kepala Lingkungan di Dinas/Instansi/Lembaga/BUMN/BHMN/BUMD/Koperasi Pegawai/Perusahaan, dengan sumber pengembalian kredit dari penghasilan yang diterima pegawai tersebut setiap bulannya.

Apakah KMG di embrace dengan pertanggungan asuransi jiwa?

Benar, KMG dicover dengan pertanggungan asuransi jiwa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apa saja biaya yang timbul ketika mengajukan permohonan KMG?

Calon debitur hanya mengeluarkan biaya untuk pertanggungan asuransi serta bebas biaya administrasi dan provisi kredit.

Berapa Jangka Waktu Maksimum Kredit Pensiun?

Jangka Waktu maksimum Kredit Pensiun adalah 180 (seratus delapan puluh) bulan untuk penerima manfaat pensiun dan para pegawai yang akan memasuki masa pensiun yang telah atau akan memiliki SK Pensiun dengan sisa masa kerja aktif paling lama 60 (enam puluh) bulan lagi. Sedangkan untuk pensiun Duda maksimum 36 (tiga puluh enam) bulan.

Siapa saja yang dapat diberikan Kredit Pensiun?

Penerima Kredit Pensiun terdiri dari : Para Penerima Pensiun yang menerima manfaat pensiunnya melalui PT. Bank Sumut atau Para Pegawai yang akan memasuki masa pensiun yang telah atau akan memiliki SK Pensiun dengan sisa masa kerja aktif paling lama threescore (enam puluh)bulan lagi yang pembayaran gajinya melalui PT. Bank Sumut.

Apakah Kredit Pensiun di embrace dengan pertanggungan asuransi jiwa?

Benar, Kredit Pensiun dicover dengan pertanggungan asuransi jiwa.sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apa saja biaya yang timbul ketika mengajukan permohonan Kredit Pensiun?

Calon debitur hanya dibebankan biaya untuk pertanggunagn asuransi dan biaya materai, sedangkan untuk biaya administrasi dan provisi kredit sudah ditanggung oleh Banking company.

Berapa Jangka Waktu Maksimum Kredit Pemilikan Properti?

Jangka Waktu Kredit Pemilikan Properti terdiri dari :

  1. Maksimum 180 (seratus delapan puluh) bulan dan disesuaikan dengan kemampuan pemohon kredit.
  2. Untuk pemohon kredit yang berstatus pegawai dengan penghasilan tetap, agar diperhitungkan sisa masa kerja sebelum pensiun, sedangkan untuk wiraswasta/profesional agar diperhitungkan persyaratan batas maksimum umur pada saat berakhirnya jangka waktu pengembalian kredit.

Siapa saja yang dapat diberikan Kredit Pemilikan Properti?

Penerima Kredit Pemilikan Properti adalah para Pegawai/Wiraswasta/Profesional yang memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.

Apakah Kredit Pemilikan Properti di cover dengan pertanggungan asuransi jiwa?

Benar, Kredit Pemilikan Properti dicover dengan pertanggungan asuransi jiwa penerima kredit maupun asuransi kebakaran atas agunan kredit.

Apa saja biaya yang timbul ketika mengajukan permohonan Kredit Pemilikan Properti?

Biaya kredit yang menjadi beban debitur adalah sebagai berikut :

  1. Biaya Provisi kredit.
  2. Biaya Administrasi kredit.
  3. Biaya Materai.
  4. Biaya premi asuransi kebakaran atas agunan.
  5. Biaya premi asuransi jiwa penerima kredit.
  6. Biaya Penilaian/Appraisement agunan.
  7. Biaya Notaris dan/atau PPAT dalam rangka penandatanganan perjanjian kredit beserta biaya pengikatan agunan.


Cara Mengajukan Pembangunan Rumah Di Bank Sumut

Source: https://www.banksumut.co.id/layanan-nasabah/

Read:  Driver Ojol Bangun Rumah Mewah

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …