Cara Menciptakan Arsip Cuplikan Halaman Website

Joss

Read Time1 Minute, 51 Second
Tidak selamanya halaman website itu ada Cara menciptakan arsip cuplikan halaman website

Tidak selamanya halaman website itu ada, sama ibarat file. Halaman website dapat hilang kapan saja dan tanpa mengenal waktu. Seperti biasa website merupakan halaman yang terdiri dari teks, gambar, serta video sebagai media pendukungnya. File-file tersebut disimpan pada server hosting biar dapat diakses oleh semua orang.

Pemilik website menyewa hosting untuk meletakan file mereka, sedangkan domain ialah nama unik yang dipakai sebagai alamat website, URL kini sudah jauh lebih baik menggantikan url versi usang yang terdiri dari IP address.

Karena mempunyai masa aktif yang tidak menentu dapat saja suatu dikala halaman tersebut dihapus, atau mungkin situsnya dihapus. Kita tidak tahu niscaya apa penyebabnya, alasannya terlalu banyak untuk dijelaskan.

Permasalahanya bagaimana jikalau kau membutuhkan suatu cuplikan halaman web sebagai bukti, namun tidak ingin menyimpanya sebagai screnn capture alasannya dinilai kurang baik.

Ya memang begitu, website sangat gampang sekali dibentuk bahkan ditiru oleh orang lain. Sehingga banyak orang yang terkadang tidak percaya dengan screen capture tersebut.

Tapi kali ini kau beruntung sudah menemukan blog ini, kali ini saya mau membagikan bagaimana cara mencapture halaman web.

Kamu dapat memakai tools archive.md, buka halamanya melalui dekstop atau ponsel kamu. Alamat lengkap yaitu https://archive.md, masukan URL situs yang ingin kau simpan tampilanya.

Perlu diingat dengan mengklik simpan artinya kau menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Karena URL yang sudah kau submit akan selalu tersimpan pada situs tersebut dan tidak dapat dihapus kembali, kecuali situsnya down/dihapus.

Tunggu beberapa saat, kau akan selalu merefresh halaman tersebut sampai proses pengambilan semua data berhasil. Jangan keluar dari tab itu, alasannya dapat menciptakan proses pengumpulan datanya terhenti.

Setelah jawaban kau dapat melihat halaman cuplikan dari URL tadi lengkap ibarat layaknya web aslinya. Halaman cuplikan tersebut dapat kau bagikan di blog atau di sosialmedia sebagai bukti. Selain itu halaman cuplikan yang telah kau buat tidak akan dapat dihapus dan akan terus diarsipkan meskipun web sumber aslinya sudah tidak ada.

archive.md sendiri merupakan project arsip sebuah halaman web, dan telah dipakai oleh beberapa website. Salah satu yang paling banya kemnggunakanya ialah situs turnbackhoax.id.

Demikianlah artikel kita kali ini, semoga dapat dipahami dengan baik. Untuk URLNya kalian dapat ketikan saja archive.md sengaja tidak saya beri link aktif biar blog ini terhindari dari spam.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Samsung Sm-J710f Frp Locked Binary 4 File Combine

Brand : Samsung Model : SM-J710F  Binary/OS : 4/7 Kendala : Lock FRP Pengerjaan : – Flash memakai file kombinasi – Setelah masuk ke sajian factory mode,  Pilih : – IME – tekan *#0808# – pilih DM+ACM+ADB – pilih Reboot – Lalu masuk mode download dan flash memakai official firmware […]