Cara Memulihkan File Yang Terhapus Di Hp

Siapa yang pernah secara tidak sengaja menghapus data atau file bermakna berpunca perangkat Android? Pasti sangat berpendar tidak? Cukuplah, mana tahu ini Anda lain terlazim panik lagi karena Carisinyal akan mengulas bilang kaidah mengembari file nan terhapus di Android tersebut.

Beberapa kaidah menyamai file terhapus di Android berikut ini sangat mudah dan simpel. Apalagi sekali lagi smartphone Android detik ini selalu terkoneksi dengan berbagai macamcloud storage.Anda boleh memanfaatkan fasilitas tersebut kerjakan mengembalikan file nan terhapus secara lain sengaja. Yuk simak berikut ulasannya.

1. Menggunakan Google Photos

Pengguna Android barangkali sudah bukan luar dengan yang namanya Google Photos. Aplikasi nan dibesut oleh Google ini selain boleh menggudangkan bervariasi macam foto juga dapat mengembalikan file nan terhapus dari HP Anda lho. Anda bisa mengembalikannya dalam sekelebat mata.

Cara Memulihkan File Yang Terhapus Di Hp

Caranya tinggal mudah , Ia hanya perlu timbrung ke kerumahtanggaan aplikasi Google Photos. Kemudian Anda cek pada fitur “Trash.” Ambillah, intern fitur “Trash” akan menampilkan semua file yang wasilah Anda delete. Bakal mengembalikannya, Beliau hanya terlazim klik simbol “semarak” di samping huruf angka “tempat sampah.” Secara otomatis file Kamu akan juga.

google photos 2

Tidak semata-mata dapat mengembalikan file yang terhapus di Android, pasalnya Google Photos congah menimpali semua file yang tersimpan di “trash” selama 60 perian ke bokong. Mudah bukan?

2. Menggunakan Google Drive

cara menggunakan google drive

Masih dengan petisi besutan Google, kali ini Google Drive yang akan membantu Beliau bikin mengembalikan file yang terhapus. Cara kerja Google Drive ini tak jauh farik dengan Google Photos. Anda sekadar perlu mempermainkan di babak “trash” lakukan membalas semua data yang hilang.

Juga, Google Drive ini dapat diakses baik dulu ponsel maupun PC. Sekiranya Google Photos dapatkan menyembuhkan data sampai 60 tahun ke belakang, maka Google Drive n kepunyaan slogan “limited time.” Tidak diketahui tentu tenggang daya tang tepat bakal menyimpan data. Jikalau Dia kepingin mengetahui cara memperalat Google Drive, silahkan cek kata sandang ini.

3. Menggunakan Software Recuva

cara mengembalikan file yang terhapus recuva

Masih belum bertelur mengembalikan data nan hilang? Mungkin mandu mengembalikan file nan terhapus di Android suatu ini boleh sangat mendukung Anda. Namun, cara yang satu ini harus dilakukan melalui PC / laptop. Sebab, cara yang satu ini memanfaatkan sebuahsoftware bernama Recuva.

Read:  Mengatasi Redmi Note 3 Pro Bootloop

Dalam aplikasinya, Recuva ini diklaim mampu mengembalikan data yang hilang di ponsel Android. Beliau bisa mengembalikan data nan hilang di adegan memori eksternal maupun memori kerumahtanggaan.

Caranya mudah, Anda hanya terlazim memangsikan ponsel ke PC / laptop, kemudian ikutilah langkah-langkah yang diarahkan oleh Recuva. Jika Sira mau menyedang memperalat Recuva bisa langsung download software-nya di sini.

4. Menggunakan Aplikasi DiskDigger

DiskDigger Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Merupakan DiskDigger, sebuah tuntutan yang bisa Anda download secara cuma-cuma di PlayStore dengan klik di sini. Privat aplikasinya, DiskDigger diklaim mampu mengembari data yang hilang dengan mudah.

Anda tidak terlazim repot bikin menyimpannya dicloud storage,pasalnya DiskDigger siap mengejar data yang hilang di kartu album intern maupun kartu sejarah eksternal. Juga, Anda tidak terbiasa berbuatrootpada HP Android untuk menikmati segala akomodasi DiskDigger ini. Kelebihan lainnya, DiskDigger dapat menyortir data berdasarkan matra atau juga tanggal. Cukup acuan tak?

5. Menggunakan EaseUS MobiSaver for Android

EaseUS-MobiSaver-for-Android

Jika kedua aplikasi Google sebelumnya menawarkan sebuah konsep penyimpanan
cloud storage,maka kali ini Anda bisa menggunakan petisi yaitu EaseUS MobiSaver for Android. Permintaan yang satu ini digadang-gadang mampu menandingi file yang terhapus di Android dengan cepat dan mudah, mulai berasal foto, video, musik, contact, hingga pesan yang secara bukan sengaja terhapus, baik akibat kesalahan dalam mengoperasikan perangkat maupun akibat virus,
rooting, ataupun karena masalah SD card.

EaseUS MobiSaver secara terlambat dapat memulihkan data Anda yang hilang di ponsel Android dengan atau tanpa komputer jinjing. Belum pun aplikasi ini dilengkapi dengan fitur
preview before recovery
sehingga Anda bisa memilih file mana doang yang kepingin Ia kembalikan.

Lain memangkal di tasik tetapi, masih suka-suka fitur yang memungkinkan Sira untuk mengusahakan data internal berbagai matra sebagaimana CSV, HTML dan VCF dimensi untuk PC.
Selengkapnya mengenai kemujaraban dan cara menggunakan aplikasi ini, bisa Sira temukan dengan mengunduh
EaseUS MobiSaver for Android.

6. Mengganjar Data Game

Google Play Games

Pernahkah Ia kehabisan data game yang sudah disimpan /saved game?Pasti akan habis mengecewakan momen kesuntukan data game yang sudah tersimpan. Lebih lagi kembali sekiranya permainan sedang asyik-asyiknya. Sangat malas sekiranya harus mengulangnya dari zero. Cuma ada juga kaidah bagi mengembalikan data game yang hilang lho.

Bagaimana caranya? Seandainya Dia pengguna Android nan sangat aktif bermain game, karuan Ia memiliki aplikasi Google Play Games. Dengan aplikasi Google Play Games ini diklaim dapat melakukan sinkronisasi data yang cak semau di HP dengan data game yang tersimpan. Namun, kadang-kadang kaidah ini tidak begitu akurat. Jadi, pastikan Anda melakukan penyimpanan data game di Cloud Storage juga ya.

Read:  Cara Mengatasi Game Pc Keluar Sendiri

7. Mengembalikan Email yang Terhapus

aplikasi untuk membuka email Gmail

Buat Anda yang sangat sering menunggangi fasilitas kopi elektronik atau email, mungkin Beliau kawin mengalami kehilangan email yang adv amat penting. Cukuplah, kali ini Anda tidak perlu mangut atau rusuh akan kesuntukan email berfaedah tersebut selamanya. Pasalnya, Carisinyal akan memberikan solusi lakukan menemukannya.

Caranya habis mudah, di sini Kami mendemonstrasikan dengan menggunakan Gmail. Pertama, Anda hanya wajib turut ke internal aplikasi email. Kemudian, Anda klik fitur “Trash” nan terserah di bagian samping kiri. Secara otomatis Gmail akan menganjurkan semua email yang luang terhapus.

Sedangkan bagi Anda pengguna Outlook For Android maka Kamu sekadar teristiadat mengklik fitur “Deleted Items” dan secara otomatis semua email yang terhapus akan ditampilkan. Anda bisa memperalat cara yang sama buat bentuk email lainnya seperti Yahoo dan lain-lain.

8. Menyamai Data Lagu yang Hilang

Google Play Music

Google menyerahkan akomodasi cak bagi Anda pengguna Android. Beliau bisa mengembalikan foto yang hilang dengan menggunakan Google Photos. Juga, Sira bisa mengembalikan file nan hilang dengan memanfaatkan permohonan Google Drive. Lebih lagi, Google juga menyediakan Google Play Games buat mengembalikan data game nan hilang.

Cukuplah, bisa jadi ini Anda sekali lagi boleh mengembalikan data lagu yang hilang dengan bantuan dari Google, lebih tepatnya memperalat Google Play Music. Namun, bikin mengembalikan lagu nan hilang di Google Play Music, Anda perlu melakukannya lewat PC / laptop. Tetapi sayangnya Google Play Music ini minus efektif, sebab Google Play Music Web tak terhidang untuk Negara Indonesia.

Jadi, Kami menyarankan bagi menyimpan alias mengupload lagu-lagu Anda ke Google Drive. Biarkan Google Drive menyimpan semua file lagu Anda. Padalah, jika lagu yang ada di HP terhapus maka Dia bisa mendownload ulang di Google Drive. Bagi Anda pengguna permintaan Spotify, Sira lagi dapat mengembalikanplaylistlagu yang terhapus dengan mengunjungi Spotify Web Version.

9. Mengembari Data yang Sudah Diunduh

ES File Explorer File Manager

Aplikasi sama dengan Recuva dan juga DiskDigger bukan bisa mengembalikan data yang baru doang diunduh. Sebab, internal perangkat Android, semua data yang baru diunduh akan disimpan secara otomatis di file tertentu. Nah, lakukan mengembari data yang telah diunduh tersebut, Anda bisa menunggangi permohonan ES File Explorer File Manager.

Read:  Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Brankas File

Tuntutan nan sudah diunduh maka dari itu lebih semenjak 4 juta kali pengunduh ini memiliki kelebihan dimana Anda bisa mendapatkan lagi data yang sudah lalu Anda unduh. ES File Explorer File Manager sekali lagi diklaim bisa menemukan semua data tersebut dengan cepat tanpa terbiasa menunggu lama. Mau? Download aplikasinya di sini.

10. Mengimbangi Perantaraan Telepon yang Hilang

Google Contact

Cara mengembalikan file yang terhapus di Android dengan mudah yaitu dengan menggunakan Google Contact. Cara yang satu ini memang dikhususkan untuk Kamu yang kekurangan maupun tidak sengaja menghapus nomor telepon kerabat, dagi, atau turunan utama.

Caranya lalu mudah, Engkau hanya perlu mengunjungi Google Contact melalui PC / laptop. Kemudian Kamu bisa langsung klik “more” habis pilihlah “restore contact.” Jika mutakadim mengklik “restore contact” maka secara otomatis semua afiliasi akan kembali seperti mana semula. Mudah bukan? Buat melakukan situasi ini, disarankan buat menunggangi Google Contact dengan Old Version.

11. Berbuat Backup Pada Semua Data

Dumpster

Ada istilahmencegah lebih baik dari puas menyembuhkan,ternyata pepatah tersebut juga bertindak bagi pengguna Android. Pasalnya, Beliau lebih baik cak bagi mengerjakan Backup data sebelum Sira kekhawatiran mencari data yang sudah hilang. Sebab, terkadang aplikasi pengembali data kembali tidak sempurna dan tekor efektif.

Anda bisa memanfaatkancloud storagebikin melakukan backup setiap data yang ada di ponsel Android Anda. Salah suatu aplikasi penyedia jasa menyimpan Backup data Engkau adalah Dumpster. Aplikasi ini siap menampung bermacam rupa macam data dari Android Anda. Pula, Engkau tak perlu khawatir akan kehilangan data penting. Kepingin? Download aplikasi Dumpster di sini.

Nah itulah plural macam cara menyaingi file nan terhapus di Android secara mudah. Saat ini Anda enggak perlu lopak-lapik sekali lagi kehilangan data yang adv amat penting jika secara tidak sengaja menghapusnya. belaka ingat, selalu bikin backup data bermakna semoga Anda lain kehilangan file tersebut di masa mendatang.

Cara Memulihkan File Yang Terhapus Di Hp

Source: https://carisinyal.com/cara-mengembalikan-file-yang-terhapus-di-android/

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …