Cara Memperbaiki Hp Asus Tidak Mengisi Dikala Dicharger

Joss
Read Time1 Minute, 51 Second
Pada kesempatan kali ini kak ryan mau sedikit menyebarkan mengenai trouble yang paling sering Cara memperbaiki HP asus tidak mengisi ketika dicharger

Hai sobat, jumpa lagi di blog kak ryan. Pada kesempatan kali ini kak ryan mau sedikit menyebarkan mengenai trouble yang paling sering terjadi pada ponsel android asus. Sebenarnya bukan cuma smartphone asus saja yang dapat mengalami kerusakan menyerupai ini. Tetapi juga dapat menimpa ponsel android lainya.

Bagi kau yang punya banyak uang sih sebetulnya gak masalah, dapat memperbaikinya di konter terdekat atau membeli ponsel baru. Cara ini saya khususkan buat belajar, lagian tidak ada salahnya jikalau kau memakai tips ini untuk mengatasi trouble pada ponsel sendiri.

Sekarang lebih dari satu tahun semenjak saya membeli HP android second Asus X014D, Sudah usang saya menggunakanya tapi lama-kelamaan saya mengalami kejadian tidak menyenangkan. Yaitu ketika ingin mengisi daya indikator cas menandakan terkadang masuk dan kadang terputur, hal ini terjadi berulang kali. Sampai pada balasannya saya sudah tidak dapat mencharger lagi dengan USB alasannya ialah sudah longgar. Dan sayapun mencari solusi biar dapat memperbaikinya tanpah harus tiba ke konter HP, berikut ini ada beberapa langkah yang dapat kau lakukan.

Ketahui Penyebabnya

Dengan mengetahui penyebab persoalan maka kau dapat memilih langkah apa saja yang dapat dilakukan untuk perbaikan. Caranya dengan melaksanakan pengecekan dan melihat riwayat hp. Kalau saya pengecekan dimulai dengan mengganti kabel data dengan kabel data hp yang lain serta kepala chargernya. Cara ini saya gunakan untuk mendeteksi asal kerusakan apakah kabel USBnya, Adaptornya, ataun port micro usb nya yang bermasalah.

Dan hasil uji saya ini menandakan hasil bahwa soket / port usbnya yang rusak. Hal ini kiga didukung berpengaruh oleh riwayat hp alasannya ialah ketika itu saya suka meminjam charger milik orang lain. Biasanya setiap ponsel memiliki port micro usb yang berbeda-beda, begitupun dengan kepala micro usbnya. Ada yang besar kecil, bahakan sedikit panjang.

Jika dipaksakan dapat menyebabkan port pada hp longgar, dan listrik tidak mengalir dengan sempurna.

Untuk mengatasi kerusakan menyerupai diatas kau dapat mengganti soket fleksibel / port micro usb. Kita menyebutnya dengan papan pcb, harganya sangat terjangkau cuma 8 ribu rupiah saja, dan untuk perbaikanga saya sertakan dalam video berikut ini:

Kesimpulan

Sebaiknya kau tidak saling bertukar charger dengan temanmu apalagi memakai charger orang lain. Beberapa komponen pada hape biasanya dipasang dengan soket flexible dan bukan kabel. Kaprikornus kalau ada kerusakan kau tinggal mengganti komponen yang rusak dengan yang baru.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

[Cell] Redmi 5 Plus Emmc File Tanpa Senggol Cpu

New Metode Replace eMMC Redmi 5 plus (vince) tanpa senggol si upin ipin (CPU) 1000% FIX anti mipet, 900E dan stuck 9008  (credit by Ahmad Nur Kabib) Perhatian !! Gunakan UFI ver. 1.2.0.454MEE7/MET7 (Distributor) Bisa memakai semua seri emmc 3/32 dan 4/64MEG7 (Resmi) Hanya dapat memakai seri 4/64 (KMRH60014M-B614 dan […]

Subscribe US Now