Cara Memperbaiki Desktop Blank Windows 7

Cara Memperbaiki Desktop Blank Windows 7

Menyunting laptop jib hitam tapi kursor aktif bergerak/jalan
– Salah satu permasalahan nan sering dialami maka dari itu pengguna laptop atau PC merupakan blue screen. Namun, tahukah Kamu, bahwa ternyata, permasalahan yang cak semau plong laptop bukan semata-mata blue screen satu-satunya. Tapi ada juga yang dikenal dengan black screen. Keduanya sepadan-seimbang persoalan, maupun kelainan yang pas buruk perut menyerang perangkat Dia. Dan situasi ini karuan silam menyebalkan. Terutama ketika Anda benar-benar berharta di penghujung deadline.

Black screen sendiri ialah kondisi, di mana jib pada komputer atau laptop Engkau berwarna hitam, ngeblank. Dan umumnya akan terjadi usai instrumen dihidupkan. Tapi semacam itu sudah start up, kemudian harusnya memajukan coretan ‘welcome‘ justru sampai-sampai unjuk jib hitam cuma. Meskipun layar hitam, kursor tetap bisa digeser, alias masih aktif perkembangan. Lantas, bagaimana mandu mengamankan laptop cucur hitam tapi kursor aktif jalan? Simak penjelasannya berikut.

Buat Anda yang baru mengalami masalah ini, alias masih lampau awam, tentu berpendar ya. Tapi tenang tetapi, Anda tidak perlu rusuh maupun panic secara jebah. Sebab, permasalahan ini yakni hal yang wajar jika laptop Anda mengalaminya saja sekali maupun dua kali tetapi. Anda dapat kok mengatasi laptop layar hitam tapi kursor aktif jalan ini sendiri. Jadi, jangan terlalu cepat cak bagi membawanya ke dokter. Karena kondisi ini dapat saja dikarenakan oleh hal-kejadian yang tidak serius.

Secara umum, permasalahan layar hitam bisa disebabkan maka itu 2 keadaan. Yakni adanya masalah pada bagian software dan hardwarenya. Maka, lakukan tes terhadap keduanya tambahan pula tinggal, baru dilakukan beberapa cara mengendalikan layar hitam tapi kursor aktif jalan.

Restart Laptop maupun PC

Cara paling dasar yang bisa dilakukan yakni dengan merestart perangkat Kamu. Intinya jangan nanar dulu. Bawa tenang. Kemudian
restart. Apabila selesai booting laptop Anda mengalami black screen, maka restart saja dulu. Dan seandainya tidak terdapat kerusakan yang sepan tekun, organ Anda akan lagi lazim cak kenapa. Karena biasanya, restart computer cukup ampuh untuk mengatasi hal-hal sederhana model ini.

Lakukan pengecekan terhadap kondisi layar

Cara mengatasi laptop layar hitam tapi kursor aktif berjalan yang seterusnya adalah dengan memongahi kondisi layarnya. Sama dengan mutakadim disebutkan di atas, bahwa black screen bisa sahaja diakibatkan oleh peristiwa-kejadian kecil dan keteter. Sehingga ia enggak boleh tampil sebagaimana rata-rata. Maka lakukan semata-mata cara tercecer ini. Yaitu, pastikan suntuk bahwa kondisinya memang baik.

Anda boleh melakukan testimoni dengan cara menghubungkan laptop ke monitor eksternal. Kalau di monitor eksternalnya normal, maka ini hal ini dikarenakan adanya kerusakan di bagian layar laptop maupun, bisa lagi di babak kabel display laptopnya. Maka, amung cara nan bisa Anda lakukan adalah dengan memperbaikinya ke tempat service.

Read:  Cara Memasang Memori Di Hp Samsung J2 Prime

Ikut ke Safe Gaya

Cara mengatasi laptop layar hitam tapi kursor aktif jalan selanjutnya adalah dengan turut ke
safe gaya. Caranya sederhana. Pertama, hidupkan laptopnya dahulu. Ketika menengah booting, refleks tekan cuma pentol
F8
nan ada di deretan keyboard paling atas. Tekan sehingga unjuk opsi. Pilih opsi masuk ke
safe tendensi. Lalu tunggu sampai aktif. Apabila berhasil, cari acara alias permintaan yang Anda anggap cukup menyangsikan tak kerukunan, dan menjadi penyebab black screen tersebut. Kemudian lewat uninstall.

Demikian bilang cara tanggulang laptop cucur hitam kursor aktif perkembangan yang boleh Anda coba. Jika tetap gagal, cobalah hubungi wadah service terdekat.

Layar hitam (maupun boleh disebut blank screen, cak agar tidak tenar) pada Windows 10, merupakan kondisi dimana Windows 7 bukan bisa ikut ke tampilan Desktop, dan doang menampilkan jib hitam setelah proses boot atau jenama Windows 7 nampak dilayar, yang bisa disertai dengan kursor mouse tampil atau pun lain tampil dilayar. Blank screen seorang banyak sebabnya, dari sisi software saja, mana tahu disebabkan maka itu file sistem yang korrup, driver yang gagal melanglang, partisi MBR yang kemungkus, primary bootable partition nan crash dan masih banyak lagi.

Penyebab blue screen atau lebih tepatnya penyebab blank screen plong Windows 7 sendiri ada banyak faktor. Cak bagi prinsip tanggulang layar hitam pada laptop Windows 7 hampir sebagai halnya cara memperbaiki blue screen dan cara mengatasi blue screen windows 7, tersangkut dari kebobrokan yang suka-suka. Di artikel kali ini akan membahas mengenai penanganan blabk screen yang terjadi di PC maupun di laptop, seyogiannya bisa dilakukan penanganan segera.

1. Masuk ke Safe Kecenderungan

Solusi awal yang bisa dilakukan andai cara mendapatkan Windows nan baik kembali ialah dengan ikut ke gaya aman sistem  maupun safe mode windows 7. Langkah untuk masuk ke Safe kecondongan Windows 7 seorang merupakan sbb :

  1. Nyalakan laptop;
  2. Sebelum masuk tampilan merek Windows 7, tekan pentol F8, beberapa kelihatannya, setakat masuk menu Boot Option Windows 7;
  3. Berasal opsi yang terserah, pilih Safe Kecondongan;
  4. Setelah tampil safe tendensi, tunggu sekitar 5-10 menit adv amat restart laptop dan nyalakn kembali laptop, langkah ini pernah diuji dan memang jikalau masalahnya tidak parah bisa menjadikan laptop menyala resmi sekali lagi;
  5. Biasanya masalah seperti ini diakibatkan maka itu service Windows yang problematis atau timing service yang delay.

2. Instal ulang graphic (display) adapter

Read:  Cara Menghapus Ruang Penyimpanan Hampir Habis

Kekuatan terbit graphic adapter sendiri adalah membentangkan output hasil processing ke layar monitor, dan rendering, meski sekilas tak terserah kaitan langsung antara blank screen dengan kerja graphic adapter, tetapi sebenarnya kelainan sreg driver graphic bisa mengakibatkan sistem menjadi unstable dan menjadi penyebab blue screen  misalnya. Adapun untuk instal ulang graphic adapter langkahnya yaitu sbb :

  1. Nyalakan laptop;
  2. Turut ke safe mode seperti langkah diatas;
  3. Tekan tombol keyboard CTRL + ALT + DELETE kerjakan mengedepankan Task Manager;
  4. Pada lubang angin taskmanager, tekan CTRL + N maupun klik menu File > New kemudian ketik explorer.exe dan tekan Enter;
  5. Setelah Windows Explorer unjuk, klik ikon Computer pada panel kidal, dan klik Manage;
  6. Pada perputaran udara Computer management yang unjuk, puas panel kiri, klik Device Manager;
  7. Lega panel kanan, expand section Display adapter, klik kanan lega driver yang muncul dan klik Properties;
  8. Pada tingkap yang muncul, klik Update driver software, ikuti langkah nan diberikan, hingga radu;
  9. Puas tahap ini, jika instalasi driver sebelumnya memang memerlukan CD-ROM driver bawaan adapter atau dapat unduh dari internet, maka cak semau opsi untuk mengambil source instalasi driver dari disk;
  10. Setelah proses radu, restart laptop, seandainya masalah driver graphic selesai, seharusny Windows 7 mutakadim turut Desktop.

3. Mematikan service atau startup programa yang problematis

Cara mengatasi layar hitam sreg laptop windows 7 yang ketiga ialah melakukan modifikasi pada putaran service. Lain hanya graphic adapter yang bermasalah, service nan bermasalah juga boleh berhasil blank screen OS Windows 7 ini. Mengenai cara bagi mematikan service ataupun startup item di windows 7 adalah andai berikut :

1. Nyalakan laptop;
2. Turut ke safe mode seperti mana ancang diatas, untuk pendirian safe gaya windows 8 juga sama;  3. Tekan tonbol keyboard CTRL + ALT + DELETE bakal memunculkan Task Manager; 4. Pada jendela taskmanager, tekan CTRL + N alias klik menu File > New kemudian ketik msconfig dan tekan Enter; 5. Sehabis Microsoft System Configuration Utility (msconfig) unjuk, turut ke tab services dan tab startup, disitu kita dapat mengaktifkan dan menonaktifkan item dengan mengklik checkbox yang ada. Umumnya masalah yang berkaitan dengan blank screen adalah di bagian startup, dengan mematikan program nan dirasa tidak diperlukan dan memberatkan;

6. Restart laptop untuk melihat hasilnya;

4. Memperalat sytem restore

Ancang ini serupa dengan Cara mengatasi Windows boot manager, dimana kelainan puas boot Windows biasanya boleh diatasi dengan melakukan system restore. Solusi keempat adalah menjajari Windows 7 ke kondisi sebelum masalah terjadi, dengan memperalat utuliti system restore. Utiliti ini berfaedah untuk keperluan restorasi sistem dan file sistem. Adapun persiapan kerjakan melakukan system restore di Windows 7 merupakan perumpamaan berikut :

  1. Masuk ke msconfig dengan langkah yang seimbang seperti mandu ketiga diatas;
  2. Plong tingkap windows system configuration utility, klik tab Tools;
  3. Pada daftar tool nan muncul, pilih system restore;
  4. Belakang hari akan muncul tingkapan system restore;
  5. Puas pemilihan tanggal pilih tanggal sebelum masalah terjadi;
  6. Kemudian lanjutkan proses hingga restart;
  7. Jika proses System Restore berjalan dengan baik, maka Windows 7 akan boot dengan protokoler.
Read:  Cara Kunci Hp Xiaomi Yg Hilang

5. Konfigurasi Regedit

Awalan lebih lanjut yakni melakukan modifikasi pada fungsi Registry sreg Windows, yang mana Kita akan memodifikasi skor key dari registry windows 7 mengunakan utiliti sistem windows registry editor. Akan halnya langkahnya adalah sbb :

  1. Nyalakan laptop;
  2. Masuk ke safe mode seperti persiapan diatas;
  3. Tekan tonbol keyboard CTRL + ALT + DELETE untuk mengutarakan Task Manager;
  4. Pada jendela taskmanager, tekan CTRL + N maupun klik menu File > New kemudian ketik Regedit dan tekan Enter;
  5. Pada kotak dialog registry editor yang muncul, cari key “Winlogon” di path berikut : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersio\Winlogon
  6. Di panel ka cari key  “Shell” dan “Userinit”, seharusnya memiliki value “explorer.exe”. Jika bukan sesuai, silahkan ubah dengan explorer.exe atau kita bisa lihat di  C:\Windows\system32\userinit.exe;
  7. Restart laptop dan coba juga login dengan mode normal.
  8. Takdirnya masalah selelai, seharusnya windows 7 telah bisa login setakat muncul desktop dan berangkat menu.

6. Melalui Command Prompt

Dilangkah mandu menyelesaikan layar hitam pada laptop windows 7 yang keladak ini, Kita akan memanfaatkan keistimewaan command prompt, untuk melakukan repair sistem. Cara repair menggunakan CMD adalah sebagai berikut :

  1. Nyalakan laptop;
  2. Timbrung ke safe mode seperti langkah diatas;
  3. Tekan tonbol keyboard CTRL + ALT + DELETE cak bagi memunculkan Task Manager;
  4. Pada ventilasi Task Manager, tekan CTRL + Kaki langit atau klik menu File > New kemudian ketik CMD dan tekan Enter;
  5. Ketikkan perintah berikut pada jendela command prompt (CMD) :  slmgr.vbs –rearm. Kemudian tekan Enter;
  6. Setelah muncul konfirmasi Please restart the system for  the changes to take effect”, klik OK;
  7. Restart laptop dan coba kembali login dengan tren biasa;
  8. Seandainya masalah selelai, sepatutnya windows 7 telah bisa login setakat muncul desktop dan start menu.

Demikianlah ulasan artikel prinsip mengatasi layar hitam pada laptop windows 7, mudahmudahan artikel ini dapat memberikan wawasan tambahan dalam bidang yang berkaitan dengan software, dan juga bernas mengenali kebobrokan blank screen pada sistem operasi, disamping blue screen (BSoD) yang sudah paling sering ditemui. Lakukan penggunaan software third-party dapat menggunakan software diagnostik yang banyak cawis di Internet, tapi ini butuh pemahaman penggunaan software dan radiks dari file sistem sendiri. Hendaknya berjasa.

Cara Memperbaiki Desktop Blank Windows 7

Source: https://kafesentul.com/laptop-blank-hitam-hanya-ada-kursor-saja-windows-7

You May Also Like