Cara Memindahkan Windows Dari Hdd Ke Ssd

Cara Memindahkan Windows Dari Hdd Ke Ssd

Cara Memindahkan Windows Dari Hdd Ke Ssd

Seorang
teknisi komputer
pemula harus tahu jika Windows 10 itu paling sayang berbuat reformasi sistem. Situasi ini dilakukan demi keamanan yang menunjang kenyamanan dan kemudahan pengguna. Ini salah suatu sisi positifnya nan dirasakan maka dari itu pemakai.

Selain itu, proses update nan terlalu sering ini sekali lagi lakukan adv minim masalah. Karena sama sekali bisa sahaja ada petisi nan kemudian enggak berjalan sebagaimana mestinya. Pelecok satu solusinya; aplikasi yang bersoal tersebut ikut juga diperbaharui.

Begitu juga dengan driver sebelumnya yang sudah terpasang puas sistem operasi Windows 10. Misalnya masalah suara yang enggak terdengar? Kadang-kadang ini pun diatasi dengan melakukan pembaruan driver.

Akan halnya teknisnya, proses update driver ini bisa sewaktu bertepatan melewati pembaruan sistem atau instal driver singularis yang didapat melalui situs sah maupun download driver melalui permintaan support assistant bawaan dari pabrikan.

Upgrade HDD ke SSD tanpa Install Ulang

Berlandaskan penjelasan di atas sudah terpikir kan bagaimana pikulan media penyimpanan perangkat komputer Anda? Sampai-sampai kalau alat angkut penyimpanan masih menggunakan hardisk drive dengan cakram yang berputar.

Seolah-olah, urut-urutan teknologi perkakas lunak sejauh ini perlahan-lahan sedikit menguati hardware yang digunakan sekali lagi menggunakan teknologi plonco. Sehingga, untuk Anda yang masih menggunakan HDD sangat disarankan agar memperbaruinya dengan tipe SSD.

Seumpama paparan misalnya demikian ini: Anda mula-mula barangkali membeli perangkat komputer dengan sistem propaganda Windows 10 versi 1908. Sebatas ketika ini kira-kira mutakadim berapa varian update kah OS Anda melaluinya? Anggap saja Engkau melalui tahapan-tingkatan ini: 1909, 2004 dan 20H2. Belum lagi sekarang kapan artikel ini ditulis ada varian update nan terbaru merupakan 21H1.

Read:  Cara Mengubah Pembayaran Di Lazada

Oleh karena itu, upgrade alat angkut penyimpanan Anda sejauh ini menjadi prakondisi jika masih menggunakan teknologi lama. Kalau tidak waktu ini, pastikan Engkau membuat jadwal upgrade sesuai perkembangan zaman.

Di samping itu, beralihnya penggunaan berusul HDD ke SSD akan membantu kebobrokan komputer jinjing Beliau yang semakin lemot seiring banyaknya data yang tersimpan.

Oke, seandainya telah seia dengan hal ini habis bagaimana prakteknya? Cloning HDD ke SSD adalah jawabannya. Pendirian ini adalah jalan pintas hendaknya sistem gerakan bisa mengimbit ke media penyimpanan lain tanpa terbiasa berbuat proses instalasi ulang. Jadi, proses cloning ini dapat diibaratkan seperti mana menjiplak semua nan terserah intern hardisk. Prolog “semua” di atas termasuk sistem operasi, driver dan permohonan yang terbentang didalamnya.

Cara Cloning HDD ke SSD dengan Macrium Reflect Free

Aplikasi yang berfungsi seumpama cloning yang tersebar di internet sangatlah banyak. Semata-mata dalam contoh mana tahu ini saya menggunakan Macrium Reflect nan free. Versi ini benar-benar gratis digunakan untuk penggunaan secara personal. Enggak kisah jika digunakan untuk dok bisnis dan perusahaan.

Namun, sebelum turut tutorial kaidah cloning HDD ke SSD dengan Macrium Reflect Free. Berikut ini yang terlazim Anda persiapkan agar proses cloning ini berakibat.

1. Kunjungi situs Macrium Reflect

2. Download yang versi free

3. Instal pada komputer Dia

Selanjutnya silahkan pasang alat angkut penyimpanan HDD yang akan di cloning dan SSD yang menjadi tujuan cloning. Anda dapat memasangnya sekalian dengan kabel SATA dan terhubung ke motherboard. Cara lainnya, Anda dapat menggunakan perangkat tambahan “HDD docking” dan “HDD enclosure”.

Kebetulan, kasus nan caruk saya temui ialah HDD yang akan di-cloning ini punya kapasitas yang makin lautan ketimbang SSD tujuan. Sehingga, tutorial ini dapat dipraktekan pun untuk Anda yang mencari cara
cloning hdd ke ssd beda produktivitas. Sinkron saja, berikut ini langkah-langkah cara cloning HDD ke SSD dengan Macrium Reflect Free.

Read:  Lupa Pin Atm Mandiri Tanpa Harus Ke Bank

1. Cek SSD yang menjadi maksud migrasi. SSD n domestik praktek kali ini dalam kondisi masih hijau. Sehingga perlu diformat terlebih lalu dengan cara buka Explorer.

2. Klik kanan This PC>Manage.

3. Pada menu Disk Management secara kodrati menampilkan opsi yang harus dipilih.

4. Silahkan klik “MBR” dan klik “OK”.

5. Disk drive baru kemudian terdeteksi di Windows Explorer. Jikalau Anda menggunakan perangkat tambahan cak bagi menhubungkan HDD yang akan di cloning silahkan colokan sekarang melalui USB. Tapi lakukan Anda yang menghubungkannya simultan melangkahi kabel SATA dan terhubung ke Motherboard pada detik komputer jinjing sepi. Maka tampilan pada Windows Explorer seyogiannya menampilkan disk drive wahana penyimpanan yang akan kita cloning tersebut.

6. Buka permintaan Macrium Reflect Free.

7. Klik HDD nan akan di cloning tinggal klik “Clone this disk…”.

8. Perhatikan kapasitas HDD yang akan kita cloning bermoral-benar sama seperti yang terlihat puas Windows Explorer atau Disk Management. Plong contoh ini dengan merk Toshiba dan kapasitas 1 TB.

9. Klik “Select a disk to clone to….”

10. SSD harapan terlihat sreg adegan bawah yang juga bisa dicek kembali jumlah kapasitasnya. Pengecekan ini bertujuan lakukan memastikan semata-mata jangan sebatas salah sasaran. Pada ideal di bawah, SSD memiliki kapasitas 256 GB.

11. Klik dan drag partisi HDD ke SSD yang suka-suka di bawahnya.

12. Lakukan situasi yang separas kecuali pada momen klik and drag partisi dengan kapasitas yang lebih besar.

13. Hendaknya
cloning hdd ke ssd tikai produktivitas
berhasil, disk drive yang memiliki kapasitas bertambah besar diakhirkan namun begitu juga tertumbuk pandangan pada contoh di dasar.

Read:  Cara Memperbaiki Cpu Yang Tidak Bisa Menyala

14. Jika sudah selesai klik “Next”.

15. Klik “Finish”.

16. Klik “OK”.

17. Proses cloning madya melanglang silahkan tunggu sebentar.

18. Klik “OK”.

19. Klik “Close”.

20. Proses cloning selesai.

21. Jika berhasil, disk drive hasil cloningan kini terdeteksi di Windows Explorer.

22. Cek di disk management pun demikian.

23. Setelah radu silahkan klik “Eject” atau remove safely sebelum membedol colokan USB yang terhubung ke hardisk dan ssd. Mengenai lakukan Beliau yang merintih HDD dan SSD melalui kabel SATA langsung terhubung ke motherboard. Silahkan matikan komputer Anda terlebih dahulu sebelum menyendal HDD dan SSD cloning-an.

Cak bagi memastikan
cara cloning HDD ke SSD
dengan Macrium Reflect Free ini berhasil. Silahkan pasang SSD hasil cloning tadi pada komputer jinjing Sira nan sebelumnya menggunakan HDD. Karena beralaskan pengalaman selama ini semuanya aman, bisa booting dan masuk ke desktop Windows 10.

Sekian belajar komputer jinjing otodidak kita hari ini. Moga berharga.

Cara Memindahkan Windows Dari Hdd Ke Ssd

Source: https://www.sebardi.id/2021/06/cara-cloning-hdd-ke-ssd-dengan-macrium.html

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …