Cara Membuat Bangunan Rumah Menggunakan Netbeans

Cara Membuat Bangunan Rumah Menggunakan Netbeans








LAPORAN HASIL PRAKTIKUM JOBSHEET Ii


MEMBUAT RUMAH MENGGUNAKAN Java


PADA NETBEANS

Disusun guna untuk memenuhi tugas

Mata Kuliah Grafika Komputer

Dosen Pengampu Imanaji Hari Sayekti, S.Pd, M.Pd

Disusun oleh :


OSI ULFAH


17.MI.0014


AKADEMI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER PGRI KEBUMEN


TAHUN AJARAN 2018 / 2019


KATA PENGANTAR





Syukur Alhamdulillah kita sampaikan kepada kehadirat Allah S.Westward.T. karena dengan rahmat dan karunia-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas Makalah ini tepat pada waktunya.



Sholawat serta salam tak bosan – bosannya kita ucapkan kepada baginda Rasulullah SAW, yang telah membawa ummatnya kepada jalan kebenaran yang diridhai oleh Allah SWT dari dunia sampai akhirat.



Laporan ini berjudul “Laporan Hasil Praktikum Ii Membuat Rumah Menggunakan Java Pada Netbeans’’ ditulis dengan tujuan untuk menyelesaikan tugas individu dalam mata kuliah Grafika Komputer.

Namun perlu disadari bahwa, masih banyak kekurangan dalam penyusunan Laporan ini, oleh karenanya segala perbaikan yang mengarah supaya makalah ini mendekati sempurna, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran dari pembaca.

Atas perhatiannya penulis ucapkan banyak terima kasih.



Kebumen, 1 Oktober 2018


BAB I


PEMBAHASAN


A. Ringkasan Materi

    – Coffee.awt.color (fungsinya supaya bisa mewarnai obyek yang kita buat)

    – Coffee.awt.Graphics (fungsinya untuk membuat obyek)

    – Java.swing.Jframe (fungsinya supaya bisa mengatur ukuran tampilan frame saat dirun projectnya)

    – Java.swing.JPanel (funsinya untuk memunculkan jendelanya dengan jPanel bukan Jframe)

Read:  Syarat Kredit Bangun Rumah Tetapi Yang Diagunkan Shm Rumah Pertama

   – Public class Rumah extends JPanel ( menunjukan bahwa Class “Rumah” menggandeng JPanel atau dapat dibilang perluasan )

  – Public void pigment (Graphics k) { (untuk mulai melakukan menggambar grafik dengan menggunakan

variable “grand” …”thou” dapat diganti dengan huruf atau karakter lain…asalakan sesuaikan dengan coding2

dibawahnya..)




B.





Tujuan


1.



Memahami konsep dasar geometri dengan Java.


2.



Mampu mengimplementasikan pemrograman Coffee untuk membuat bangun geometri



     C.





Alat dan Bahan


1.



PC i unit support netbeans


2.



Software Java SDK



D.





Keselamatan Kerja




                 one.



Gunakan peralatan sesuai dengan fungsinya

2.
Bekerjalah sesuai dengan cara kerja atau petunjuk yang telah ditentukan



E.  Langkah – langkah


       i.  Langkah pertama Klik File lalu Klik New Projection atau Klik ikon New Project pada tampilan Netbeans





       2.  Langkah kedua Klik Coffee lalu Pilih Java Aplication lalu Klik Side by side











3.  Kemudian beri nama project sesuai yang kita inginkan lalu Klik Finish














       4.  Selanjutnya masukkan script berikut




       five.






Langkah terakhir kita lakukan Run, dengan Klik F6 atau Klik ikon Run Projection pada tampilan Netbeans, maka akan muncul seperti berikut :



BAB Ii


PENUTUP



      A.





Kesimpulan

Grafika komputer (Computer graphics) adalah salah satu cabang
ilmu komputer
yang berhubungan dengan pembuatan dan manipulasi gambar visual secara digital. Bentuk dari grafik komputer ini berawal dari grafika komputer 2D yang merupakan bentuk sederhana dari
grafik komputer
ini.

Kemudian grafik komputer mengalami perkembanagn yang lebih canggih dari teknologi 2D menjadi grafika komputer 3D. Cabang ilmu komputer ini emmiliki dua cabang lahi, yaitu pemrosesan citra (image processing), dan pengenalan pola (pattern recognition). Grafik komputer sering dikenal juga dengan istilah visualisasi data.

Read:  Bentuk Bangunan Rumah Dari Bagun Datar

Bagian dari disiplin ilmu grafik komputer meliputi:






Geometri: yaitu ilmu untuk mempelajari cara menggambarkan permukaan bidang






Animasi: yaitu ilmu untuk mempelajari cara menggambarkan dan memanipulasi gerakan






Rendering: yaitu ilmu untuk mempelajari algoritma untuk menampilkan efek cahaya






Citra (Imaging): yaitu ilmu untuk mempelajari cara pengambilan dan penyuntingan gambar.



      B.





Kritik dan Saran

Penulis memahami masih banyak kekurangan dalam menyusun laporan ini, oleh karena itu kritik dan saran dari pembaca sangat diharapkan. Semoga laporan ini bisa memberikan manfaat kepada pembaca secara umum terlebih bagi penulis sendiri.

Cara Membuat Bangunan Rumah Menggunakan Netbeans

Source: https://syulfah.blogspot.com/2018/10/membuat-rumah-menggunakan-java-netbeans.html

You May Also Like