Cara Lock/Mengunci Jaringan Ponsel Cerdas Android Ke 4G Atau Lte Only.

Sarah Lea
Rahasia
Artikel kali ini mengulas wacana bagaimana caranya biar kita sanggup melaksanakan lock atau mengunci jaringan pada ponsel cerdas android, biar android memiliki konsentrasi koneksi pada satu titik jaringan saja, yakni 4G atau LTE. Seperti yang kita ketahui bahwa, pada zaman terbaru di sekarang ini banyak sekali  provider atau penyedia layanan komunikasi di indonesia sudah melaksanakan upgrade jaringannya dari  yang berkecepatan standar, ke model dengan konektivitas yang lebih tinggi dan memiliki kecepatan yang lebih baik dari sebelumnya. Walaupun upaya untuk melaksanakan kenaikan jaringan dari 3G ke 4G/LTE belum merata dan menyebar ke semua tempat di indonesia. Tetapi anda sanggup menikmati jaringan ini kalau anda berada di area perkotaan lantaran jaringan 4G/LTE untuk di saat ini, cuma di fokuskan untuk area perkotaan. Tetapi suatu di saat nanti upgrade jaringan niscaya akan merata dan menyebar ke seluruh tempat di tanah air.

Peningkatan yang di laksanakan oleh sebagian besar provider ini ialah balasan atas kian meningkatnya fitur serta spesifikasi ponsel cerdas yang  ada di saat ini. Rata-rata ponsel cerdas zaman kini ini memiliki koneksi 4G/LTE. Namun untuk menggunakanya pastinya di ponsel cerdas anda mesti terdapat kartu SIM yang mendukung konektivitas jaringan 4G/LTE. Kaprikornus apabila anda masih memakai kartu yang belum suport ke jaringan ini maka mesti di ganti apalagi dahulu. Dan tetapkan bahwa ponsel cerdas anda mendukung konektivitas ini. Sebab, meskipun sebagian besar ponsel cerdas di sekarang ini sudah memiliki koneksi 4G/LTE namun masih ada juga smartphone  yang belum suport ke jaringan ini, atau masih memakai jaringan 3.5G. Kaprikornus harap di amati dan menyaksikan spesifikasi ponsel cerdas masing-masing.

Ada suatu halangan yang sering menjadi materi pertanyaan bagi para pengguna android wacana bagaimana caranya biar kita sanggup melock atau mengunci jaringan dari 3.5G ke jaringan 4G/LTE saja. Pertanyaan menyerupai ini umumnya kita jumpai di lembaga diskusi yang membahas wacana smartphone, di group Facebook misalnya. Persoalan ini kadang menjadi suatu permasalahan yang cukup serius dan perlu di tangani, mengingat harga dari kuota paket data internet lebih hemat biaya di jaringan 4G/LTE di bandingkan dengan kuota data internet di jaringan 3.5G. Di tambah lagi bahwa jaringan 4G/LTE memiliki koneksi internet yang super cepat hingga menghasilkan acara berselancar di internet kian baik. Akan sungguh merugi kalau kita tidak menertibkan konektivitas jaringan ponsel cerdas kita ke 4G/LTE. Nah, untuk anda yang kesusahan mengunci jaringan ke 4G/LTE saja, maka anda sanggup mengikuti tindakan yang ada di bawah ini.

Artikel kali ini mengulas wacana bagaimana caranya biar kita sanggup melaksanakan lock atau men Cara Lock/Mengunci Jaringan Smartphone Android Ke 4G Atau LTE Only.
Gambar Ilustrasi. 

Cara Mengunci Jaringan Smartphone Android Ke 4G/LTE Only. 

Pada dasarnya untuk mengunci dan menghasilkan sambungan ke suatu jaringan tertentu, sudah ada fitur yang di cantumkan pada suatu smartphone. Untuk mengetahuinya anda sanggup masuk ke santapan Pengaturan ➡️ Lainnya ➡️ Jaringan Seluler ➡️ Jenis Jaringan Yang Di Pilih, maka anda akan menyaksikan beberapa pilihan sambungan yang sanggup digunakan. Seperti 2G, 3G, 4G, 3G/2G (mode otomatis), 4G/3G/2G (mode otomatis). Fitur ini intinya sudah terdapat di semua perangkat android, namun ada juga perangkat android yang cuma ada pilihan 4G/3G/2G (mode otomatis) saja. Dan tidak ada pilihan untuk mode 4G only.

Nah kendala seperti ini menghasilkan kita tidak sanggup mengunci jaringan ke mode 4G/LTE saja, lantaran jaringan di ponsel cerdas akan otomatis berubah mengikuti kekuatan jaringan yang ada di sekeliling kita. Untuk mengakalinya biar ponsel sanggup melock jaringan sesuai dengan kehendak kita, maka kita sanggup memakai beberapa trick di bawah ini.

▪️ Menggunakan dial pad, atau arahan panggil diam-diam yang ada di smartphone.
▪️ Menggunakan derma aplikasi MTK Enginering Mode. Untuk cara yang kedua ini cuma dikhususkan untuk perangkat android yang berchipset Mediatek saja. Kaprikornus perangkat yang berchipset lain tidak sanggup memakai cara ini. Oke, kita eksklusif ke pembahasan untuk cara yang pertama. Silahkan anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Rahasia

#1. Cara Mengunci Jaringan Ke 4G/LTE Only Dengan Dial Pad. 
▪️ Lakukan dial ke arahan berikut ini:  *#*#4636#*#* maka secara otomatis anda akan di alihkan ke santapan untuk melaksanakan pengaturan jaringan.
▪️ Silahkan tap pada pilihan santapan Phone Information.
▪️ Setelah timbul santapan selanjutnya yakni Set Preferred Network Type, maka silahkan pilih jaringan mana yang akan di gunakan pada ponsel cerdas anda. Untuk melock jaringan ke 4G/LTE maka anda mesti memutuskan LTE Only.

Sampai disini maka anda sudah sukses melaksanakan lock jaringan ke mode 4G/LTE. Namun cara yang pertama ini ada kekurangannya, lantaran jaringan yang sudah kita kunci akan kembali berubah kemode otomatis apabila kita melaksanakan restart atau menggugah ulang smartphone. Kaprikornus untuk menguncinya kembali maka kita mesti mengulangi langkah-langkahnya menyerupai di atas. Saya rasa cara ini kurang efektif, lantaran kita mesti melakukannya berulang-ulang kali. Tetapi damai saja, masih ada cara lain yang beleh anda pakai selain cara diatas. Dan cara ini kalau boleh saya katakan cukup baik dan sungguh efektif. Untuk memulainya silahkan anda simak langkah-langkahnya di bawah ini.

#2. Cara Mengunci Jaringan Ke 4G/LTE Menggunakan MTK engineering Mode. 
Untuk cara yang kedua ini kita memakai derma suatu aplikasi gratis yakni MTK Engineering Mode. Aplikasi ini silahkan anda download eksklusif ke Playstore atau sanggup juga ke link berikut ini: [MTK Engineering]. Untuk caranya, silahkan ikuti langkah di bawah ini.
▪️ Download dan install aplikasi MTK Engineering di android anda. Download sanggup melalui link di atas.
▪️ Buka aplikasi MTK Engineering dan tap pada santapan MTK Setting.
▪️ Setelah terbuka menunya, maka kini pilih Network Selecting.
▪️ langkah terakhir silahkan pilih kartu sim mana yang akan di kunci ke jaringan 4G/LTE Only.

Nah, hingga pada tahap ini maka, langkah untuk mengunci jaringan ponsel cerdas ke 4G/LTE Only sudah selesai. Untuk lebih jelasnya wacana langkah yang kedua, silahkan anda amati gambar di bawah ini. (Klik untuk menyaksikan dengan jelas).

Artikel kali ini mengulas wacana bagaimana caranya biar kita sanggup melaksanakan lock atau men Cara Lock/Mengunci Jaringan Smartphone Android Ke 4G Atau LTE Only.
Gambar Dokumen Pribadi. 

Catatan :
Apabila pada di saat anda membuka aplikasi MTK Enginering Mode dan timbul notifikasi menyerupai ini : ( Em is advanced debug mode. If you want to entry the EM, please entry the Developer options at settings! ). 

Maka langkah yang mesti anda laksanakan yakni mengaktifkan santapan pilihan pengembang atau developer option di android anda. Untuk cara mengaktifkannya silahkan ikuti tindakan di bawah ini.
▪️ Buka santapan pengaturan di smartphone.
▪️ Gulir kebawah dan pilih santapan About Phone atau wacana ponsel.
▪️ Setelah terbuka santapan baru, maka silahkan tap berkali-kali pada Nomor Bentukan hingga timbul goresan pena “Anda sudah Menjadi Pengembang“.
▪️ Tekan tombol kembali dan anda akan menyaksikan suatu santapan gres di pengaturan yakni {Opsi Pengembang}.
▪️ Silahkan tap santapan tersebut kemudian slide untuk aktifkan.

Dengan adanya gambar di atas serta tindakan yang sudah saya tulis, maka saya pikir bahwa anda sudah sanggup mengerti wacana cara mengunci jaringan 4G/LTE memakai aplikasi MTK Engineering Mode ini. Untuk itu goresan pena ini saya akhiri hingga di sini. Jika ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang di ketahui wacana isi dari postingan ini, maka silahkan berikan respon anda melalui kolom komentar yang sudah ada di bawah ini. Sebagai epilog saya berharap bahwa muda-mudahan apa yang saya tulis di postingan kali ini, berkhasiat dan bermanfaat. Selamat menjajal mudah-mudahan berhasil.

Rahasia
Next Post

Tecno_Y2_Mt6572_4.4.2 Past Times Benedictor Kagolo

Tecno Y2 is an MT6572 outcry upward which agency you lot volition postulate an SP Flash Tool to flash Tecno Y2 stock rom. Why nosotros need Tecno Y2 Firmware. It’s e’er advisable ..by Benedictor Kagolo                     CLICK HERE LINK TO DOWNLOAD.👇👇     […]
Tecno_Y2_Mt6572_4.4.2 Past Times Benedictor Kagolo
/* */