Cara Install Upgrade Samsung S4 Mini Ke Android Pie 9.0

Joss
Read Time3 Minute, 11 Second

Cara Flash Firmware Android Pie Samsung Galaxy S4 Mini GT-I9190 Tanpa PC – Akhirnya Samsung Galaxy S4 Mini gt-i9190 mendapat pembaruan sistem ke Android anyar yakni Pie 9.0 melalui Custom Rom Lineage OS versi 16. Informasi ini tentunya menjadi kabar yang menggembirakan buat pemiliki Galaxy S4 mini, alasannya pembaruan sistem resmi dari Samsung yang dibutuhkan tidak kunjung datang.

Custom ROM ialah solusi dari lambatnya pembaruan Sistem Android resmi dari Samsung. Perusahaan ini memang tampaknya selalu terlambat memperlihatkan pembaruan Sistem, terutama bagi perangkat usang yang sudah beredar selama dua tahun semenjak masa perilisan contohnya S4 Mini.

Bagi anda yang merasa memakai produk hape Samsung usang ibarat S4 Mini, maka jangan terlalu berharap hape anda akan diperlakukan sama dengan keluaran terbaru apalagi yang Flagship kayak Samsung S Series dan Note dimana kedua seri ini selalu jadi yang terdepan mendapat pembaruan Sistem.

Untungnya Android bersifat terbuka sehingga walaupun Samsung sudah menghentikan derma untuk salah satu produk smartphone, kita tetap sanggup mencicipi bagaimana sensasi mengoperasikan Android gres dengan segala fiturnya di ponsel lawas melalui Custom ROM.

Cara Flash Firmware Android Pie Samsung Galaxy S Cara Install Upgrade Samsung S4 Mini Ke Android Pie 9.0

Lineage OS Versi 16 yang dikembangkan berbasis Android 9.0 ini bakalan membawa banyak pembaruan ibarat :

  1. Navigasi Gesture untuk menggantikan metode navigasi manual yang sudah ketinggalan zaman. Anda sanggup mengaktifkan fitur ini dengan mengaksesnya di Menu Setting System Gestures Swipe Up on Home Button ;
  2. Adaptive Battery. Fitur ini ialah balasan untuk permasalahan ponsel Android yang dikenal lebih boros daya dibandingkan Smartphone dengan OS lain semisal iOS. Fitur ini akan mempelajari kebiasaan penggunanya sehari-hari dalam mengoperasikan hape. Nantinya data yang didapat akan dijadikan patokan dalam pendistribusian daya yang mana hanya aplikasi yang sering dipakai saja akan diberikan jatah daya sementara yang lain bakalan dikurangi forsinya ;
  3. Digital Wellbeing. Fitur ini mempunyai kegunaan untuk memantau waktu yang kita habiskan selama memakai hape dan aplikasi apa saja yang paling sering kita gunakan.

Disclaimer…!

Segala kerusakaannya yang diakibatkan oleh panduan ini menjadi tanggung jawab masing-masing…!

Cara Instal Android Pie  di Samsung S4 Mini

Untuk lanjut ke tahapan instalasi Android Pie di Samsung Galaxy S4 Mini, pastikan anda sudah terpasang TWRP dan sudah di Root. Jika belum, silahkan baca panduan lengkapnya DISNI…!

Sebelum lanjut, pastikan anda telah menciptakan cadangan file penting yang ada diperangkat (memori internal) dengan menyalinnya ke SD Card atau pindahkan ke harddisk komputermu lantaran nanti perangkat akan di WDFR (Wipe Data Factory Reset).

Tidak lupa pula untuk mengisi daya sampai full 100 % minimal 50 %, fungsinya nanti bila terjadi dilema ada cukup daya dan waktu untuk melaksanakan perbaikan. Serta sediakan Paket data (Opsional) untuk melaksanakan setup akun sehabis proses instalasi simpulan anda lakukan.

Untuk langkah pertama, download terlebih dahulu ROM Android S4 Mini dan Gapps yang telah disediakan pada link berikut…!

Download ROM 

Download Gapps 

Cara Pemasangan Android S4 Mini

Pertama, salin kedua file (ROM dan GAPPS) ke Memory Eksternal ( SD Card) sanggup juga memakai OTG.

Mengapa tidak eksklusif ke Memory Internal…? Karena sering terjadi dilema untuk TWRP dimana Internal Storage tidak terbaca serta ketika masuk TWRP minta Password / PIN.

Setelah itu masuk ke TWRP dengan menekan tombol  “ Volume Up + Home + Power “ dan nantinya akan tampil 8 buah sajian ibarat yang dijelaskan diawal tadi.

Selanjutnya anda pilih Menu  “ Wipe → Advance Wipe → Dalvik / Art Cache, Sistem, Data, Cache “.

Proses ini akan menghapus segala aplikasi beserta akun-akunnya. Makanya diawal saya wanti-wanti untuk melaksanakan pencadangan file.

Langkah selanjutnya, kembali ke sajian utama kemudian pilih sajian “ Instal “ kemudian cari ROM Android S4 Mini yang telah didownload tadi kemudian Instal ibarat biasa dengan cara Swipe Togle kekanan.

Setelah instalasi ROM simpulan jangan lupa Wipe Cache. Demikian juga untuk Instalasi GAPPS, lakukan cara yang sama ibarat ketika menginstal ROM kemudian Wipe Cache setelahnya.

Apabila semua tahapan diatas simpulan anda jalankan, Restart perangkat Samsung S4 Mini anda untuk memulai pengaturan awal perangkat dengan nuansa Android Terbaru.

Demikian tutorial perihal cara Instal Android Pie di Samsung S4 Mini, supaya bermanfaat.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

(Solved) Cara Pasang Twrp Samsung Galaxy V Plus Tanpa Pc

Panduan Cara Instal TWRP di Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ Only Dengan PC Untuk Keperluan Pasang Custom ROM – Sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya tentang Cara Flash Galaxy V Plus memakai PC, kali ini saya akan jelaskan ihwal bagaimana menginstal Custom Recovery pada hape Samsung SM-G318HZ biar sanggup Flash Firmware […]

Subscribe US Now