Cara Instal Cwm/Twrp Menggunakan [Root] Rashr – Flash Tool.

Sarah Lea
Rahasia
Artikel kali ini ialah kelanjutan dari postingan terdahulu saya yang membahas wacana bagaimana caranya melaksanakan instal custom recovery di android tanpa menggunakan pemberian suatu perangkat komputer atau laptop. Kaprikornus bimbingan ini memungkinkan anda untuk melaksanakan instal custom recovery seumpama CWM,TWRP, Philz Touch, CTR, dan recovery yang lain eksklusif dari perangkat android yang anda gunakan. Pada postingan sebelumnya saya sudah menulis bimbingan wacana ini, tetapi cara yang di gunakan pada postingan tersebut lewat pemberian suatu aplikasi yakni Mobile Uncle Tool. Nah, disini saya sengaja mengulangi postingan serupa tetapi cara yang kita gunakan kali ini lewat pemberian aplikasi android yakni [Root] Rashr – Flash Tool. Aplikasi ini sanggup anda dapatkan di Playstore.

Berbicara perihal custom recovery di android, untuk anda yang sudah paham dan usang terjun di dunia root, maka hal ini bukan sesuatu yang baru. Bahkan mungkin anda sudah melakukannya berulang-ulang kali di android anda. Namun bagi pemula atau yang gres pertama kali melakukanya, maka hal sepeleh seumpama ini juga akan terasah sulit, alasannya yakni memang belum mengenali langkah atau proses untuk melakukannya. Oke, sebelum kita teruskan ke tindakan untuk menginstal custom recovery menggunakan aplikasi [Root] Rashr – Flash Tool, ada baiknya kalau kita pahami apalagi dulu apa itu custom recovery di android serta fungsi dan faedah apa yang kita dapatkan kalau menginstalnya di android kita.

Artikel kali ini ialah kelanjutan dari postingan terdahulu saya yang membahas wacana ba Cara Instal CWM/TWRP menggunakan [Root] Rashr - Flash Tool.
Gambar Ilustrasi.

Fungsi Dan Kegunaan Custom Recovery Di Android.

Sesuatu hal yang kita jalankan pastinya ada faedah serta laba yang kita dapatkan darinya. Apalagi hal ini bermitra dengan custom recovery atau custom pemulihan di android kita. Karena custom recovery ini boleh di katakan seumpama nyawa pada suatu perangkat android, rooted khususnya. Demikian pentingnya custom recovery ini sampai berbagai pengguna ponsel pandai android yang berupaya untuk menginstalnya di android mereka masing-masing. Lalu apa saja sih, fungsi dan kegunaan dari custom recovery ini?

▪️ Untuk melaksanakan backup dan restore rom di android. Baik itu stock rom ataupun custom rom.
▪️ Untuk Menginstal file-file dalam format zip. Baik itu file custom rom, stock rom atau file-file lainnya.
▪️ Berguna untuk melaksanakan wipe cache, data, system yang ada di android.
▪️ Menstabilkan system android yang crass dan masih banyak fungsi-fungsi lainnya.

Rahasia

Untuk lebih jelasnya wacana fungsi dan kegunaan dari pada custom recovery di android, maka anda sanggup baca postingan saya sebelumnya yang membahas wacana ini.

Baca :
▪️ Fungsi Dan Kegunaan Recovery Di Android.
▪️ Cara Instal CWM/TWRP Menggunakan Mobile Uncle Tool.

Langkah-langkah Instal Custom Recovery CWM/TWRP Menggunakan Aplikasi [Root] Rashr – Flash Tool.

Sebelum mengawali langkah permulaan yang mesti anda kerjakan pastinya menyiapkan bahan-bahan yang di perlukan untuk proses flashing nantinnya. Kaprikornus usahakan biar kuota internet anda memadai untuk download materi yang di butuhkan. Untuk mengawali instal recovery dengan cara ini tetapkan bahwa android anda mesti sudah dalam kondisi teroot. Kaprikornus apabila belum diroot maka rootlah apalagi dahulu. Gunakan aplikasi-aplikasi root untuk meroot android anda, seumpama Kingroot, One Click Root dan lain sebagainya. Apabila sudah berhasil, maka silahkan anda ikuti langkahnya di bawah ini.

▪️ Download dan instal aplikasi [Root] Rashr – Flash Tool dari Playstore.

▪️ Download file recovery sesuai dengan android yang anda gunakan. Biasanya file recovery masih dalam bentuk zip, jadi silahkan di extrac apalagi dahulu.

▪️ copy file recovery.img dan simpan di SD Card. Untuk file scatter tidak usah di copy, lantaran itu di gunakan apabila flash menggunakan pc/laptop.

▪️ Buka aplikasi [Root] Rashr – Flash Tool, dan izinkan/grant apabila ada notifikasi perizinan dari superSU atau Kingroot.

▪️ Setelah terbuka aplikasi [Root]  Rashr – Flash Tool maka akan timbul popup peringatan/warning!, maka pilih saja “I KNOW THE RISK”.

▪️ Setelah masuk tap pada menu “BACKUP”. Dan jalankan backup kepada recovery bawaan android yang anda gunakan. Ini fungsinya buat jaga-jaga apabila terjadi kesalahan pada ketika flashing maka tinggal di restore saja.

▪️Langkah selanjutnya yakni tap pada santapan “Recovery From Storage”. Dan cari file recovery.img yang sebelumnya sudah anda simpan dan jalankan flash.

▪️ Setelah flash berhasil, akan timbul santapan “Reboot in to recovery now? Maka pilih “Yes Please”. Secara otomatis android akan melaksanakan reboot ke recovery mode.

Sampai pada langkah di atas, maka anda sudah sukses melaksanakan instal recovery di android anda menggunakan aplikasi [Root] Rashr – Flash Tool. Hal yang perlu anda amati bahwa apabila mencari file recovery seumpama CWM/TWRP, maka carilah sesuai dengan tipe serta merek ponsel pandai yang anda gunakan. Kesalahan file recovery sanggup berakibat bootloop dan lain sebagainya.

Demikianlah postingan saya kali ini, muda-mudahan bermanfaat. 

Rahasia
Next Post

[Cell] Redmi 5A Sinyal Full Tapi Panggilan Darurat

xiaomi redmi 5a aka riva sinyal full tapi panggilan darurat kasus :  sinyal hilang2 di 2,3,4G ,kalaupun sanggup sinyal cuma panggilan darurat … tidak ada layanan..radio on,asu normal… pengerjaan: karna baseband hilang tp imei tak ada,, di coba write qcn dulu… tp proses write QCN nya tidak mau berjalan ( […]
[Cell] Redmi 5A Sinyal Full Tapi Panggilan Darurat
/* */