Cara hard reset atau kembali ke setelan pabrik LG K4 LGK1 30Y

NgaDimin
Read Time3 Minutes, 2 Seconds

Bagaimana Cara hard reset atau kembali ke setelan pabrik LG K4 LGK1 30Y yang dapat membantu sebagai salah satu alternatif dalam memulai ulang smartphone kamu ketika tiba-tiba kurang begitu responsif. Ini adalah pilihan yang mudah yang tentunya dapat menjadi solusi atas smartphone kamu yang mendapati beberapa masalah sebelum membawa ke teknisi.

Hard Reset LG K4 LGK1 30Y 1 30f

Walaupun beberapa orang lebih memilih untuk tidak mau ribet untuk servis HP android sendiri, tetapi ketika kamu sebagai pemilik tahu akan tips ini maka akan menjadi manfaat dan sedikit berhemat. Terutama yang baru saja membeli smartphone ini yaitu LG K4 LGK1 30Y maka tidak ada salahnya kamu belajar DASAR servis HP Android.

Ini tips berguna buat yang suka lupa password pada layar utama seperti halnya gambar pola, lupa pin dan kunci keamanan lainya. Ini merupakan kesalahan kecil namun memiliki efek yang besar bagi kamu karena akan sangat dibutuhkan saat ingin menggunakan smartphone yaitu membuka kunci layar.

Cara Hard Reset Kembali Pengaturan Pabrik LG K4 LGK1 30Y

Sebelum melakukan Hard reset perlu dipahami dahulu bahwa tidak semua permasalahan lupa keamanan bisa di atasi dengan hard reset android, ada juga masalah yang butuh keahlian khusus untuk memperbaikinya seperti karena lupa Akun Google pada martphone Android 5 keatas yang disebut Google FRP dan lupa Akun Xiaomi Mi Cloud.

Selain permasalahan Google FRP Atau Mi Cloud saya kira menjadi cara sederhana untuk mengamankan akun smartphone, membuat kunci layar juga menjauhkan smartphone kita dari tangan jahil. Biasanya itu juga akan menjadi masalah jika seandainya kamu lupa dalam membuka gambar pola. Tentunya kamu harus memiliki cara tersendiri dalam menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan dasar smartphone android.

Sekarang kamu bisa simpulkan sendiri tentang tahap apa yang bisa kamu lakukan jika memang kamu mengalami permasalahan itu. Dan saatnya kamu bisa melakukan tindakan cepat dengan mengikuti panduan Cara Hard Reset Android yang sederhana ini.

Memiliki smartphone ketika harus mendapati kesalahan pola akan sangat membingungkan kamu ketika ingin menggunakan smartphone. Saatnya kamu sekarang tahu tentang hal apa yang dapat kamu lakukan dan kamu harus itu dari mana. Cara hard reset merupakan tahap dimana kamu bisa menemukan solusi atas masalah yang kamu hadapi tentunya ini adalah permasalahan dasar.

Cara yang dasar Ini Juga Bisa Membantu mengatasi smartphone sering hang. Memang kita sebagai pengguna tentu harus bisa lebih hati-hati apa lagi dalam cara menggunakan smartphone. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka kamu harus bisa membuatnya selalu berkinerja baik.

Memulihkan smartphone kamu ke pengaturan awal dan mengoptimalkannya merupakan salah satu cara agar bisa membuat smartphone menjadi bugar kembali.

Tahap Cara hard reset atau kembali ke setelan pabrik LG K4 LGK1 30Y :

  • Sebelum memulai factory reset, usahakan baterai smartphone kamu masih ada daya sekitar 50 persen
  • Silahkan kamu tekan tombol Power untuk mematikan smartphone
  • Mulai dengan menekan tombol Volume Down dan Power kemudian tahan saja selama beberapa detik
  • Tahan kedua tombol sampai logo muncul dan masuk pada Factory data reset
  • Setelah itu kamu bisa menekan lagi tombol Volume Down untuk navigasi ke pilihan Yes lalu tekan saja tombol Power
  • Navigasi lagi dengan Volume Down pada pilihan Yes lalu tekan tombol Power untuk konfirmasi
  • Smartphone akan mulai untuk wiping data dan jika sudah selesai maka ia akan reboot

Melakukan factory reset sudah kamu selesaikan dengan baik sesuai instruksi dan saatnya untuk melihat hasilnya. Pastinya smartphone kamu akan terlihat seperti baru lagi dan semua aplikasi yang sebelumnya diunduh akan hilang karena terformat. Namun, jika sebelumnya kamu sudah membuat cadangan maka kamu bisa mengembalikannya lagi.

Demikianlah Tips Cara Hardreset LG K4 LG K130Y yang dapat kami sampaikan sebagai sarana yang mudah dalam memulai ulang smartphone.

Cara diatas dan dapat menjadi pertolongan pertama untuk kamu sendiri sebagai pengguna smartphone Android LG sebelum membawa ke tehnisi.

Jika Ada yang kurang jelas silahkan diskusi di kolom komentar

Loading...
0 0

About Post Author

NgaDimin

Computer Life Money
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cara hard reset atau kembali ke setelan pabrik SHARP Aquos Crystal 2

Bagaimana Cara hard reset atau kembali ke setelan pabrik SHARP Aquos Crystal 2 yang dapat membantu sebagai salah satu alternatif dalam memulai ulang smartphone kamu ketika tiba-tiba kurang begitu responsif. Ini adalah pilihan yang mudah yang tentunya dapat menjadi solusi atas smartphone kamu yang mendapati beberapa masalah sebelum membawa ke […]

Subscribe US Now