Cara Gampang Memperbaiki Tv Sharp Mati Total

Joss
Read Time2 Minute, 20 Second
Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas bagaimana cara memperbaiki TV SHARP mati total, kerusakan ini bahwasanya tidak hanya terjadi pada tv sharp saja, brand lainnya pun terkadang mempunyai persoalan yang sama, hanya saja untuk cara memperbaikinya mungkin sedikit berbeda.

Dari banyak sekali macam kerusakan tv sharp, salah satunya yaitu mati total, perlu digarisbawahi, mati total yang dimaksud dalam artikel ini bukan sebab tersambar petir, sebab jikalau tersambar petir kemungkinan besar banyak komponen yang rusak, dan mengharuskan untuk mengganti mesin TV yang baru.

Sebenarnya cara dibawah ini tidak hanya berlaku untuk TV Sharp saja, namun brand lainnya juga ibarat LG, Polytron dan yang lainnya, yang tentunya masih dalam kategori TV tabung. Berikut ini penyebab dan cara memperbaiki TV Sharp mati total yang dapat Anda coba dirumah:

Penyebab TV Sharp Mati Total

kami akan membahas bagaimana cara memperbaiki TV SHARP mati total Cara Praktis Memperbaiki TV SHARP Mati Total

Kami sudah merangkum persoalan yang menjadikan tv sharp tidak menyala sama sekali (matot), diantaranya adalah:

  • Kerusakan pada elco 450V didekat regulator primer.
  • Resistor start ukuran 22 kilo short.
  • Kerusakan pada resistor jenis NTC.
  • Kaki regulator kurang merekat (harus disolder ulang)

Cara Memperbaiki TV Sharp Mati Total

Agar dapat memperbaiki kerusakan ini, tidak ada salahnya Anda mengetahui persoalan umum yang menjadikan tv tidak mau menyala, jikalau lampu indikator tidak menyala, Anda dapat melaksanakan pengukuran pada elco 450V yang letaknya didekat regulator primer, Anda dapat melaksanakan pengukuran komponen tersebut memakai multitester.

Langkah kedua yang dapat dilakukan yaitu dengan melaksanakan pengecekan pada beberapa komponen yang letaknya didekat pecahan regulator, khususnya pada komponen resistor start yang mempunyai nilai sekitar 22 kilo dan ukuran sekitar 3 watt.

Jika masih galau mengenai bentuk komponen-komponen penting pada pecahan regulator, Anda dapat melihat gambar dibawah ini sebagai contohnya:

kami akan membahas bagaimana cara memperbaiki TV SHARP mati total Cara Praktis Memperbaiki TV SHARP Mati Total

Perlu diketahui, ada beberapa mer tv yang tidak memakai resistor start, tetapi memakai resistor dengan jenis NTC, Anda dapat melaksanakan pengukuran pada komponen tersebut. Jika dirasa tidak ada kerusakan, Anda dapat eksklusif melaksanakan pengecekan pada penguat regulator jikalau TV tersebut memakai transistor.

Yang harus diperhatikan, apabila Anda sudah melaksanakan pengecekan diketahui komponen panel atau penguat regulatornya bermasalah atau rusak, kami sarankan jangan eksklusif mengganti komponen tersebut, tapi lakukan pengecekan lagi pada komponen yang eksklusif terhubung pada panel tersebut.

Langkah terakhir yang dapat dicoba yaitu dengan resolder (penyolderan ulang) pada pecahan kaki regulator dan jangan lupa periksa kabel ACnya, apakah masih tersambung atau sudah putus.

Artikel Terkait TV Sharp

Anda dapat menemukan kerusakan tv sharp lain beserta cara memperbaikinya, sebab kami sudah membahas beberapa artikel yang masih berkaitan dengan masalah-masalah yang seringkali terjadi pada tv sharp, berikut ini artikel yang dapat Anda baca:

Demikian artikel singkat dengan judul cara gampang memperbaiki TV Sharp mati total, kami berharap Anda menemukan solusi yang sempurna sehabis membaca artikel ini, jangan lupa membagikannya jikalau dirasa bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Cara Mengatasi Duduk Kasus Device Does Not Have Drk Pada Hp Samsung

  Permasalahan diatas umumnya muncul Device Does Not Have DRK sehabis flashing memakai ODIN, meski memakai firmware official Samsung sendiri atau firmware Repair 4 files Solusi biasanya dapat memakai fitur fix drk yang ada pada dongle atau box, namun kalau tidak berhasil, maka boleh dicoba solusi tested berikut. Tips mengatasi […]

Subscribe US Now