Cara Flash Xiaomi Mi A2 Via Mi Flash Tool (Tested), 100% Work

Sarah Lea
Rahasia

Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Mi Flash Tool – Bisa dikatakan cara flash hp xiaomi setiap type nyaris seakan-akan tetapi tak sama. Ada beberapa hp yang sanggup eksklusif dilaksanakan flash menggunakan sd card dan juga mesti menggunakan pc atau laptop.

Dan juga untuk melakukan flash pada hp Xiaomi ini sanggup dikatakan lebih sukar dari merek hp yang lain. Sebab Xiaomi sendiri menerapkan system yang jauh berlainan dengan hp brand lain.
Meskipun ada beberapa permasalahan pada software xiaomi sanggup dibereskan dengan cara hard reset. Namun melakukan flashing ini akan betul-betul merapikan permasalahan software dari akarnya.
Nah dalam postingan ini saya akan menampilkan suatu bimbingan paling ampuh untuk cara flash xiaomi mi a2 via Mi Flash Tool.

Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Mi Flash Tool

Untuk mengawali proses flashing Xiaomi Mi A2 dengan PC , Agan membutuhkan beberapa materi suplemen untuk flashing.

Persiapan Flashing Xiaomi Mi A2 via Mi Flash

Nah berikut ini merupakan beberapa materi flashing yang perlu agan siapkan.
  1. Download Firmware/Stock Rom Xiaomi Mi A2 (Pilih yang firmware Mi A2, jangan hingga salah pilih).
  2. Download USB Driver
  3. Download Mi Flash Tool
  4. Siapkan kabel USB Ori (BAWAAN) atau yang masih bagus
Oke setelah ketiga materi diatas sukses Agan download maka langkah berikutnya merupakan silahkan Agan backup file yang menurut Agan penting di hp Xiaomi agan. Dan tetapkan pula sisa baterai di Hp Xiaomi Mi A2 yang hendak di flash masih tersisa setidaknya diatas 50%.

Unlock Bootloader-nya Dahulu

Namun proses flashing belum sanggup dimulai, Agan mesti menyelediki apalagi dulu status bootloader-nya.
Caranya masuk ke Pengaturan – Pengaturan Tambahan – Opsi Pengembang – Status Mi Unlock. Jika sudah terbuka (unlocked), maka Agan sanggup mengawali proses flashing. Namun jikalau masih terkunci (masih locked), Agan mesti melakukan Unlock Bootloader (UBL) HP Xiaomi apalagi dahulu.
Mengapa mesti UBL? Sebab jikalau belum UBL, maka proses flashing via Mi Flash Tool ini akan gagal. Untuk itu usahakan ponsel agan harus dalam keadaan unlocked bootloader.

Rahasia

Tutorial Flashing Xiaomi Mi A2

  • Admin anggap semua file yang diunduh sudah diekstrak di langkah permulaan tadi.
  • Kemudian silahkan Install USB Driver pada PC/komputer agan.
  • Selanjutnya, buka folder hasil ekstrak Mi Flash Tool, kemudian cari file XiaoMiFlash.exe dan laksanakan dengan cara klik kanan > Run as Administrator.
  • Setelah Mi Flash terbuka, silahkan klik tombol “Select” dan pilih file stock ROM/Firmware Xiaomi Mi A2 yang seharusnya juga sudah diekstrak pada langkah sebelumnya tadi.
  • Nah berikutnya pada serpihan kanan bawah Mi Flash, pilih pilihan “Clean All” atau “Flash_All”.
  • Oke beralih ke smartphone, silahkan matikan perangkat kemudian masuklah ke mode fastboot dengan cara menekan tombol power + volume bawah  secara serempak selama beberapa detik hingga timbul logo fastboot Xiaomi kemudian lepaskan.
  • Tancapkan kabel USB ke laptop, dan hubungkan dengan ponsel.
  • Di Mi Flash Tool, klik tombol “Refresh”.
  • Jika ponsel pandai sudah terdeteksi, klik tombol “Flash” untuk mengawali proses flashing Xiaomi Mi A2.
  • Setelah selesai, maka akan timbul goresan pena “Succes” pada Mi Flash, dan ponsel pandai akan restart dengan sendirinya. Tunggu hingga proses booting simpulan dengan sempurna.
  • Done

Penting: Jika flashing mengalami kegagalan, cobalah ganti dengan veri Mi Flash lainnya atau coba ganti firmware/ROM nya. Jika memungkinkan, aktifkan juga USB Debugging dan OEM Unlocking (jika ponsel masih sanggup nyala).

Demikianlah  Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Mi Flash Tool (Tested), 100%  Work yang sanggup saya tuliskan pada peluang kali ini.

Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk post dikolom komentar dibawah. Jika merasa postingan ini berharga silahkan share postingan ini.


Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

Rahasia
Next Post

Cara Bypass Frp Akun Google Pada Xiaomi Redmi Note 5A Prime (Ugg)

 – Pada peluang kali ini admin akan menerangkan wacana cara menangani akun google, bypass FRP lock Xiaomi Redmi Note 5A Prime (Ugg). Factory reset protection (FRP) ialah fitur gres yang dibentuk oleh Google pada perangkat android, FRP ialah kenaikan donasi yang diberikan terhadap pengguna android untuk argumentasi keamanan. FRP lock umumnya ditandai […]
Cara Bypass Frp Akun Google Pada Xiaomi Redmi Note 5A Prime (Ugg)
/* */