Cara Flash Samsung J5 2015, Untuk Menanggulangi Bootloop

Sarah Lea
Rahasia

Samsung Galaxy J5 J500G yang dirilis tahun 2015 menjadi salah satu ponsel android kelas menengah yang laris-manis dipasar gadget tanah air.

Saya pribadi pernah menggunakannya selama beberapa bulan, namun lantaran godaan seri hape modern hasilnya hape J5 tersebut saya lelang.

Saya mendapat hape J5 bekas dengan harga sungguh yang disebabkan keadaan hape pada dikala saya terima dalam keadaan Bootloop.

Karena tahu barangnya bermasalah, jadi yang punya gak yummy untuk melepas barangnya dengan harga tinggi…

Dalam hati saya bersorak kegirangan lantaran penyelesaian dari Ponsel android yang Bootloop jikalau tidak di FFR (Format Factory Reset) ya di Flash.

Nah bagi kau yang kebetulan punya perkara yang serupa (hape J5 Bootloop) kali ini saya mau share tindakan Flash Samsung J5 2015 dengan arahan J500G.

Langsung saja…

Untuk sanggup melakukan proses flashing pada perangkat Android Samsung  dengan kondusif dan berhasil tanpa meninggalkan perkara dibelakang hari pastikan kau sudah melaksanakan antisipasi yang masak dengan menawarkan alat dan materi menyerupai :

Persiapan 1. Mendownload Firmware yang cocok dengan model pita dasar (Base Band) perangkat Samsung yang mau di Flash ( itu lho yang ada goresan pena HXCU atau XXU ).

Untuk memahami model Pita Dasar buka santapan : SETTING >> TENTANG PERANGKAT >> VERSI PITA DASAR.

Firmware HXCU cuma sanggup terpasang pada Ponsel dengan Pita Dasar HXCU juga.

Jika  memaksakan untuk memasang Firmware yang berbeda, akan terjadi ERROR pada aplikasi Odin.

Artikel Rekomendasi :

Permakluman :

Karena dalam keadaan Bootloop sulit dipercayai untuk membuka menu, maka antisipasi No.1 sanggup kau abaikan. Mumpung sudah tersedia Firmware Marshmallow untuk Samsung J5 J500G, sekalian saja kau download Firmware Android 6.1.1 untuk di-Flash (Panduan download Firmware ada di postingan rekomendasi)

Persiapan 2. Download kemudian instal Driver USB Samsung. Driver USB digunakan untuk memberi data (Informasi) Hardware dan Software ponsel android Samsung pada Sistem Operasi Windows yang komputer  jalankan.

Persiapan 3. Download aplikasi Odin yang mau menolong kita menginstal Firmware kedalam perangkat Android Samsung .

Persiapan 4. Komputer dengan Sistem Operasi Windows, sanggup Windows 7, 8 dan 10. Direkomendasikan memakai Laptop daripada Komputer Desktop untuk menyingkir dari peristiwa terhentinya proses Flashing akhir Listrik mati.

Persiapan 5. Kabel Data Original bawaan hape yang masih dalam keadaan baik. Hindari memakai kabel data milik hape dengan merek yang berbeda. Kondisi kabel data yang buruk sanggup mengusik jalannya instalasi Firmware (Hape Bootloop).

Persiapan 6. Pastikan daya baterai dalam keadaan 100 % atau setidaknya 60%. Hal ini dijalankan untuk menangkal terjadinya perangkat kekurangan daya pada dikala proses pemasangan metode sedang berjalan.

Persiapan 7. Back Up (mencadangkan) file-file penting menyerupai kontak, video, foto dll ke memory eksternal atau ke harddsik komputer. Meskipun dalam proses flashing nanti tidak akan meniadakan data namun selaku antisipasi saja siapa tahu perangkat mengalami perkara dan perlu di FFR (Format Factory Reset.

Rahasia

Langkah-Langkah Upgrade Android Via Odin

Langkah 1 : Instal Samsung USB Driver pada komputer. Jika  sudah terinstal Samsung KIES di komputer  maka tinggalkan langkah ini. Driver USB berfungsi biar Sistem Operasi windows sanggup membaca ponsel android.

Lewati langkah No.2, eksklusif loncat ke Langkah.3…!

Langkah 2 : Sekarang, aktifkan USB debugging pada perangkat Samsung . Untuk mengaktifkan USB debugging dengan cara buka santapan Pengaturan >> Opsi Pengembang >> Pendebug USB kemudian centang Opsi Pengembang ( disembunyikan untuk android 4.4.4 ke atas)

Untuk memperlihatkan santapan pilihan pengemban Buka Pengaturan >> Tentang Perangkat >> Versi Pita Basis (klik selama 6-8x)

Langkah 3 : Matikan daya perangkat Samsung .

Langkah 4 : Sekarang, masuk ke Mode Download dengan cara tekan dan tahan tombol volume bawah, home dan tombol power.

Ketika handphone bergetar lepaskan tombol power namun tetap tekan tombol volume bawah dan home.  berikutnya akan boot ke mode download.

Langkah 5 : Pada download mode  akan menyaksikan perayaan segitiga berwarna kuning. Pada suasana ini  mesti menekan tombol volume atas untuk melanjutkan.

Langkah 6 : Download dan ekstak odin di komputer .

Langkah 7 : Sekarang buka odin 3 dan hubungkan smartphone  ke komputer. Tampilan Odin akan terlihat menyerupai gambar berikut :

Langkah 8 : Ketika  sudah menghubungkan ponsel cerdas ke komputer, odin secara otomatis akan memahami perangkat lantaran sebelumnya kita sudah menginstal driver USB (Langkah No.1) dan ID:COM berwarna BIRU.

Untuk Log Akan memamerkan pesan “Added” pada sisi kiri bawah layar sesaat sehabis Ponsel Android tersambung dengan komputer. Pada santapan Option dan Pit biarkan pada pengaturan defaultnya menyerupai “Auot Reboot” dan” F. Reset Time “

Langkah 9 : Ketika perangkat  sudah terdeteksi oleh odin, klik tombol PDA / AP kemudian pilih file tar.md5 yang ialah hasil ekstrak firmware dengan format Zip.

Langkah 10 : Sekarang, klik pada tombol start di Odin untuk mengawali proses Flashing.

Langkah 11 : Setelah timbul pesan PASS pada kotak berwarna hijau, lepaskan kabel USB dari perangkat (selama proses ini, perangkat  akan mengalami restart secara otomatis).

Booting permulaan perangkat sehabis menjalani proses Flashing akan berjalan agak usang lantaran metode gres perlu membaca hardware dan memasang aplikasi modern pada perangkan .

Setelah masuk ke santapan awal,  akan melaksanakan SET UP permulaan menyerupai layaknya hape gres apabila sebelumnya  sudah melaksanakan WDFR (Wipe Data Factory Reset).

WDFR (Wipe Data Factory Reset) dikehendaki untuk membersihkan Sistem Android gres dari sisa-sisa metode yang usang biar tidak bentrok sehingga timbul perkara gres menyerupai Bootloop.

Apabila kau merasa tidak perlu melaksanakan FFR maka metode akan eksklusif membawamu kemenu utama dengan akun dan aplikasi yang sebelumnya ada di perangkat .

Penutup

Itulah tutorial Flash Samsung Galaxy J5 J500G edisi tahun 2015 sekaligus proses Upgrade ke Android Marshmallow.

Jika ada yang kurang terang dari tutorial saya diatas, silahkan hubungi saya via kolom komentar.

Rahasia
Next Post

Cara Menangani Akun Mi Cloud Xiaomi Redmi 5A (Riva) 100% Berhasil

 – Pada peluang kali ini admin akan menerangkan wacana cara menanggulangi terkunci akun Mi Cloud pada Xiaomi Redmi 5A (Riva). Mi Cloud ialah fitur penyimpanan data online yang tersedia pada perangkat ponsel pandai Xiaomi, produsen ponsel pandai paling besar dari negeri tirai bambu China. Setiap ponsel pandai Xiaomi dilengkapi dengan […]
Cara Menangani Akun Mi Cloud Xiaomi Redmi 5A (Riva) 100% Berhasil
/* */