Cara Flash Samsung J2 Prime Via Odin Work 100%

Sarah Lea
Rahasia

Flash Samsung J2 Prime Via Odin WORK 100% – Dikesempatan kali ini saya akan kembali membagikan suatu trik atau cara menangani samsung j2 prime bootloop (mentok logo di saat di hidupkan). Ataupun panduan ini juga sanggup digunakan untuk menangani beberapa problem seumpama lupa pola, pin, lemot, atau permasalahan software lainnya.

Bootloop sendiri merupakan penyakit universal yang kerap dialami ponsel cerdas android utamanya merek Samsung. Indikasi Bootloop pada hape diisyarati dengan gagalnya perlengkapan buat booting serta masuk kedalam sistem, tapi mentok di logo sehabis itu restart yang dilangsungkan berulang- ulang. Untungnya ponsel yang mencicipi Bootloop sanggup diatasi dengan metode Flash mengenakan Odin.

 Dikesempatan kali ini saya akan kembali membagikan suatu trik atau cara menangani samsun Cara Flash Samsung J2 Prime Via Odin WORK 100%

Adapun beberapa penyebab bootloop dari banyak sekali pengalaman merupakan selaku berikut ini.

  1. Pemasangan sistem( Flashing) yang tidak tepat akhir dari Firmware yang korup ataupun proses flashing terhenti lantaran tragedi mati lampu serta kebetulan flashingnya mengenakan pc dekstop tanpa UPS.
  2. Dapat juga lantaran melakukan perubahan pada sistem( Tweak) yang menyebabkan metode jadi berantakan serta tidak sanggup booting dengan wajar.
  3. Ataupun melaksanakan kekeliruan setting pada dikala melakukan overclock CPU hp dengan cita-cita perlengkapan jadi lebih kencang melaksanakan aplikasi berat.
Nah kemudian bagaimana cara mengatasinya mas?
Oke akan kita diskusikan sedetail mungkin lewat postingan ini.

Cara Flash Samsung J2 Prime Bahasa Indonesia

Sebelum melangkah ke flashing bergotong-royong ada metode paling simple yang juga saya pikir mesti dilakukan. Metode ini dinamakan hard reset. Sebab umumnya ponsel dengan kerusakan pada system sanggup diselesaikan dengan hard reset saja tanpa flash.

Baca: Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J2 Prime

Namun apabila sudah tidak sanggup diselesaikan dengan hard reset maka langkah berikutnya merupakan dengan menggunakan metode flashing. Berikut caranya.

Bahan-Bahan:

Rahasia
  1. Firmware Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Region Indonesia
  2. Odin Terbaru
  3. Samsung USB Driver

Sebelum melaksanakan flashing ada baiknya agan memutuskan sisa baterai ponsel cerdas minimal merupakan 70%. Dan tetapkan pula agan sudah melaksanakan backup data apalagi dahulu. Sebab sehabis flashing tamat nanti semua data akan reset otomatis.

Cara Flash Samsung J2 Prime via Odin

  • Masuk ke Download Mode dengan menekan variasi tombol “ Power+ Home+ Volume Down“, sehabis timbul logo Samsung lepaskan segala tombol tadi. Hendak timbul perayaan ancaman melakukan instalasi fitur tidak resmi, tapi abaikan saja dengan menekan Volume Atas guna masuk ke Download Mode.
  • Jalankan Program Odin yang sudah diunduh tadi sehabis itu sambungkan ponsel Android dengan pc. Odin secara otomatis bakal mengidentifikasi fitur lantaran tadinya kita sudah menginstal driver USB Samsung.
  • Perhatikan pada ID: COM yang diberi ciri merah( kanan atas) bakal bercorak BIRU yang berbincang perlengkapan terbaca dengan tepat serta siap guna di Flash. Pada Message Box hendak timbul pesan“ Added” sesaat sehabis Ponsel Android terhubung. Sebaliknya Pada hidangan Option serta Pit perkenankan pada penyusunan defaultnya laksana“ Auto Reboot” serta” F. Reset Time“
  • Masukkan Firmware yang bakal diinstal dengan minimalkan tombol PDA/ AP sehabis itu cari Firmware dengan Ekstensi Tar. MD5.
  • Berarti….!!!
  • Umumnya firmware Android Samsung berisikan satu file dengan kode AP saja dengan wujud Tar. MD5. Apabila nanti firmware yang kalian unduh nyatanya berisikan tak sedikit 5 file laksana: AP, BL, CP, CSC, HOME_CSC. Masukkan File itu pada kolom ODIN yang cocok dengan kode nama File.
  • Misalnya: File PA buat kolom PA, File BL buat kolom Bootloader dst.
  • Spesial buat CSC cuma digunakan jikalau kalian mau meniadakan seluruh account serta aplikasi( Factory Reset) jikalau tidak mau meniadakan informasi, seleksi HOME_CSC.
  • Berikutnya sehabis segala file ada ditempatnya tiap klik tombol“ Start“ pada aplikasi Odin guna memulasi flashing. Sehabis timbul pesan PASS pada kotak bercorak hijau, lepaskan sambungan kabel USB Ponsel Samsung kalian dengan pc. Booting mula fitur sehabis menempuh proses Flashing hendak dilangsungkan agak usang lantaran metode gres butuh menyimak hardware serta memasang aplikasi baru.
  • Done
Nah bagaimana sungguh mudah bukan caranya. Demikianlah sedikit postingan tentang Cara Flash Samsung J2 Prime Via Odin WORK 100%. Semoga berharga ya.


Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

Rahasia
Next Post

Cara Menangani Hp Kecebur Air Paling Gampang Dan Simple

Cara Mengatasi HP Kecebur Air – Yang satu ini sering kali menghasilkan banyak orang eksklusif cemas tidak karuan dikala tidak sengaja menjatuhkan hp nya kedalam kubangan air. Untuk itu disini saya akan memamerkan beberapa kiat untuk agan-agan semua yang mengalami dilema hp nya masuk ke air. Sebuah perangkat elektronik yang […]
Cara Menangani Hp Kecebur Air Paling Gampang Dan Simple
/* */