Cara Flash Samsung Core 2 Duos Sm-G355h Indonesia Dengan Pc

Sarah Lea
Kali ini akan diterangkan tindakan Cara Flash Samsung Core 2 Duos SM-G355H Indonesia Dengan PC / Laptop yang mau diterangkan dengan lengkap.

Tujuan flashing hape bahwasanya banyak… namun lazimnya hape yang mengalami Bootloop, tidak bisa memperlihatkan IMEI menjadi penyebab mengapa hape perlu untuk di flash dengan firmware baru.

Ada juga yang nge-flash hape sebab HH yang diapakai tidak mempunyai pemberian bahasa Indonesia sebab firmaware bawaannya bukan Region Indonesia yang kodenya XSE, sehingga perlu untuk di flash.

Sebelum masuk ke langkah pemasangan firmware, alangkah baiknya anda rencanakan dulu beberapa hal berikut biar proses flashing tanpa kendala tanpa gangguan.

Persiapan Flash Samsung Core 2 Duos SM-G355H

Guna menyingkir dari proses flashing yang gagal ditengah jalan, ada beberapa antisipasi yang mesti kita kerjakan menyerupai :

1. Backup Data Pada Memori Internal

Memang sih kalau cuma kendala flashing hape tidak akan meniadakan data yang ada di Memori Internal. Tetapi sebab dari pengalaman sebelumnya sering kali setelah di Flash hape malah Bootloop jadi terpaksa mesti di Reset Ulang.

Jadinya semua file yang ada dimemori internal hilang beserta aplikasi dan akun-akunnya sekalian.
Guna menyingkir dari peristiwa tersebut seharusnya buat cadangan file dengan cara memindahkan file-file yang ada dimemori internal ke SD Card atau ke harddisk laptop.

2. Aktifkan Pendebug USB

Mengaktifkan USB Debuging (Pendebug USB) berniat memberi izin terhadap metode biar Odin dapat melaksanakan penulisan ulang sistem.

Untuk mengaktifkan USB debugging dengan cara buka santapan “ Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Pendebug USB “ .

Jangan lupa untuk memberi centang pada Buka Kunci OEM kalau ada ( Mode Pengembang disembunyikan untuk android 4.4.4 ke atas).

Read:  Cara Flash Hp Samsung Semua Tipe Via Pc Dan Tanpa Pc (Work)

Sedangkan untuk memperlihatkan santapan Opsi Pengembang Buka  “ Pengaturan -> Tentang Perangkat -> Versi Pita Basis (klik selama 6-8x) “.

3. Download Firmware SM-G355H Versi Indonesia

 Laptop yang mau diterangkan dengan lengkap Cara Flash Samsung Core 2 Duos SM-G355H Indonesia Dengan PC

Firmware yang di download jangan hingga salah ya..! mesti sesuai dengan Versi Pita Dasar yang ada di hape Samsung Core 2 Duos anda.

Situs Penyedia Firmware Samsung Terlengkap

Satu lagi…!

Pilih firmware yang untuk region Indonesia yang lazimnya mempunyai isyarat XSE atau untuk model modern XID.

Jangan hingga salah pilih agar proses flashing tidak Failed atau santapan sistemnya tidak ada pilihan untuk bahasa Indonesia.

Download Firmware Samsung Core 2 Duos SM-G355H

4. Download dan Instal Driver USB Samsung

Driver USB ini wajib anda instal agar perangkat android dapat dipahami oleh metode operasi Windows di saat melaksanakan jadwal Odin. Tapi tahapan ini dapat anda lewatkan kalau didalam metode operasi Windows sudah ada aplikasi Samsung KIES.

Download Driver USB Samsung

5. Dapatkan Odin Multy Downloader

Odin ini yaitu aplikasi yang menolong kita memasang Firmware dengan format TAR.MD5 kedalam hape. Selengkapnya mengenai Odin beserta Link Downloadnya baca Panduan Odin Multy Downloader Untuk Pemula.

Download Odin

6. Isi Daya Baterai Full 100%

Sebenarnya sih baterai berisi 50% sudah cukup untuk sekedar menyelesaikan proses Flasing hape Samsung Core 2 Duos anda. Tetapi… kalau nanti ada kesalahan pemasangan yang mengharus kan anda anda mengulang proses dari permulaan (mudah-mudahan saja enggak terjadi) ada cukup daya untuk ngulang. Siapa tahu juga nanti mati lampu, jadi asal sudah siap siaga saja sih tujuannya.

7. Gunakan Kabel Data Yang Dalam Kondisi Baik

Saya pernah peristiwa pada di saat ngeflash prosesnya terhenti ditengah jalan padahal semua peralatan sudah lengkap. Meski sudah diulang, kejadianya tetap saja begitu.

Read:  Firmware Samsung Galaxy V Plus Full Package
Rahasia

Setelah iseng ganti kabel data, ternyata proses flashing dapat selesai. Dari situ saya ambil pelajaran kalau kabel data yang sudah lusuh dan jelek seharusnya jangan digunakan untuk flash hape.

Langkah-Langkah Flash Samsung Core 2 Duos SM-G355H

 Laptop yang mau diterangkan dengan lengkap Cara Flash Samsung Core 2 Duos SM-G355H Indonesia Dengan PC

Langkah 1. Reset Sistem (Factory Reset)

Supaya metode gres tidak bentrok dengan sisa metode usang yang lazimnya akan menghasilkan hape Bootloop sungguh disarankan untuk melaksanakan Factory Reset apalagi dahulu.

Caranya…?

Matikan perangkat kemudian masuk Recovery Mode dengan cara menekan variasi tombol  “ Power + Home + Volume Atas “.

Gunakan tombol volume untuk berpindah dari pilihan yang satu ke pilihan lainnya dan tombol power untuk memutuskan salah satu opsi.

Pilihlah pilihan “ Wipe Data Factory Reset  “ yang kemudian dilanjutkan dengan memutuskan “ Delete All User Data “.

Setelah proses pengembalian ke pengaturan pabrik ( Opsi Delete All User Data ) selesai, kembali kemenu utama kemudian Restart perangkat dengan memutuskan santapan “ Reboot System Now “ .

Langkah 2. Masuk Download Mode

 Masuk ke Download Mode dengan menekan tombol variasi “ Power + Home + Volume Bawah “, setelah timbul logo Samsung lepaskan semua tombol tadi.

Akan timbul perayaan ancaman melaksanakan instalasi perangkat lunak tidak resmi, namun abaikan saja dengan menekan Volume Atas  untuk masuk ke Download Mode.

Langkah 3. Jalankan Program Odin

Jalankan Program Odin yang sudah didownload tadi kemudian sambungkan ponsel Android dengan komputer.

Odin secara otomatis akan mengetahui perangkat sebab sebelumnya kita sudah menginstal driver USB Samsung.

 Laptop yang mau diterangkan dengan lengkap Cara Flash Samsung Core 2 Duos SM-G355H Indonesia Dengan PC

Perhatikan pada ID:COM yang diberi tanda 1 pada gambar diatas berwarna BIRU yang mengambarkan perangkat terbaca dengan sempurna.

Pada Message Box akan timbul pesan “Added” sesaat setelah Ponsel Android tersambung. Sedangkan Pada santapan Option dan Pit biarkan pada pengaturan defaultnya menyerupai “Auto Reboot” dan” F. Reset Time “.

Read:  Flash Samsung B310e Tanpa Box 100% Sukses

Masukkan Firmware yang mau diinstal dengan menekan tombol PDA / AP kemudian cari Firmware dengan Ekstensi Tar.MD5.

PENTING….!!!

Biasanya firmware Android Samsung berisikan satu file AP saja dengan format Tar.MD5. 
Apabila nanti firmware yang kau download ternyata berisikan banyak file menyerupai : AP, BL, CP, CSC, HOME_CSC.

Masukkan File tersebut pada kolom ODIN yang cocok dengan isyarat nama File.

Misalnya : File PA untuk kolom PA, File BL untuk kolom Bootloader dst.

Khusus untuk CSC cuma digunakan kalau kau ingin meniadakan semua akun dan aplikasi (Factory Reset) kalau tidak mau meniadakan data, pilih HOME_CSC.

Selanjutnya setelah semua file ada ditempatnya masing-masing klik tombol “ Start “ pada aplikasi Odin untuk memulasi flashing.

Setelah timbul pesan PASS pada kotak berwarna hijau, lepaskan sambungan kabel USB Ponsel Samsung anda dengan komputer.

Booting permulaan perangkat setelah menjalani proses Flashing akan berjalan agak usang sebab metode gres perlu membaca hardware dan memasang aplikasi baru.

Selamat, anda sudah final Flashing Samsung Galaxy Core 2 Duos SM-355H.

Next Post

Microsoft Outlook Web App Server Name

You can use the Select server drop down list to filter the Exchange servers by name. If Outlook Web App is enabled ask the administrator or HelpDesk for the address URL of Outlook Web App. Custom Ms Outlook Web App 2010 Portfolio Web App App Microsoft Outlook Find your Exchange […]
Microsoft Outlook Web App Server Name