Cara Download File Di Google Drive Yang Tidak Bisa

Cara Download File Di Google Drive Yang Tidak Bisa

Mau download file di internet tapi dia di arahkan ke Google Drive? Tidak mesti kacau, karena di sini Sipitek akan menjelaskan secara kamil tentang mandu download file di Google Drive sebatas file berhasil didownload.

Seandainya dia majuh mengunduh file di internet tentu mutakadim tidak asing lagi dengan Google Drive, karena memang banyak orang yang mengunggahnya ke layanan file hosting kepunyaan Google ini.

Selain n kepunyaan kapasitas penyimpanan yang sepan lautan Google Drive juga punya kecepatan download dan upload yang cukup stabil, jadi tidak heran jika banyak basyar nan lebih melembarkan menggunakan Google Drive daripada layanan file hosting yang lainnya.

Akan tetapi Google Drive punya peraturan yang cukup ketat, bukan begitu juga file hosting nan lainnya.

Terkadang peristiwa inilah yang membentuk gagap pengguna ketika mereka mau mendownload file yang disimpan di Google Drive karena seringkali muncul berbagai permasalahan sebagai halnya limit download ataupun ki kesulitan fitur pemindai virus yang suka-suka di Google Drive tidak bisa memindai.

Jikalau kamu saat ini sedang mengalami permasalahan itu kamu tidak perlu khawatir karena di sini SipiTek akan menyerahkan panduannya secara kamil mengenai prinsip download file di Google Drive sampai file tersebut bisa didownload dengan baik.

Bagaimana Cara Download File di Google Drive ?

Sebetulnya lewat caranya sangatlah mudah.

Akan semata-mata jikalau kamu masyarakat adapun Google Drive kelihatannya akan merasa kesulitan apalagi sekiranya muncul permasalahan download yang tidak sah sebagaimana kelainan limit download atau yang lainnya.

Oleh karena itu saya akan memberikan panduannya secara lengkap entah itu untuk pemakai laptop / PC atau HP Android beserta solusi untuk membereskan masalah yang kerap kali muncul detik mendownload.

1. Pendirian Download File di Google Drive Lewat Laptop / PC

Ini merupakan kaidah yang minimal publik digunakan maka itu kebanyakan orang, di sini kita tidak memerlukan aplikasi apapun termasuk IDM yang kita butuhkan hanyalah browser belaka entah itu Mozila Firefox, Google Chrome ataupun nan lainnya.

Sebelum mengikuti panduan ini pastikan kamu telah mempunyai link download file nan ingin beliau download. Jika sudah punya silahkan buka link tersebut menunggangi browser.

Seandainya sudah engkau akan diarahkan ke halaman yang kelihatan seperti gambar di pangkal.

Cara Download File Di Google Drive Yang Tidak Bisa

Untuk mengunduhnya silahkan pilih ikon download alias panah nan berkiblat ke bawah yang suka-suka dipojok kanan atas halaman, tatap lembaga di atas.

Pasca- itu akan muncul pop up download, pilih Oke untuk memulai mendownload file. Sampai di sini file akan langsung di download.

2. Cara Download File di Google Drive dengan IDM

Karena fitur downloader yang cak semau di browser seringkali mengalami masalah bahkan bisa mendadak nongkrong ketika file tersebut akan selesai didownload banyak insan yang memilih menggunakan aplikasi downloader seperti IDM atau yang lainnya.

Kalau file nan didownload berformat katai sih tidak keburukan karena bisa di download ulang.

Read:  Android 8 for Redmi Note 4

Akan tetapi bagaimana akhirnya kalau file berdosis besar? karuan tetapi selain bisa takhlik boros kuota dia juga harus menunggu proses download yang meratah tahun.

Oleh karena itu banyak cucu adam yang mengidas menunggangi aplikasi Internet Download Manager (IDM) sebagai solusinya, aplikasi ini memang punya beragam fitur yang pas membantu salah satunya adalah fitur yang bisa menghentikan sementara proses download dan berbarengan-waktu bisa dilanjutkan sekali lagi.

Selain itu aplikasi ini juga punya kepantasan download di atas rata-rata aplikasi downloader yang lainnya.

Akan belaka tidak jarang pron bila pengguna ingin mendownload file di Google Drive tombol Download IDM seringkali tidak muncul sebagai halnya biasanya.

Untuk mengatasi penyakit tersebut, begini caranya:

1. Silahkan download justru dahulu file tersebut menggunakan fitur downloader yang ada di browser, seperti kaidah pertama di atas.

2. Pron bila proses download silahkan batalkan, kemudian klik kanan pada file tersebut lalu pilih opsi
Salin Tautan Unduhan, sebagai halnya rang di pangkal.

salin tautaan unduhan

3. Selanjutnya buka IDM kemudian diskriminatif opsi
Add URL
lalu paste tautan unduhan nan mutakadim di copy tadi, jikalau sudah pilih
OK.

add url download

4. Sehabis itu akan muncul pop up Download file Info seperti gambar di bawah, tunggu hingga matra file muncul contohnya file yang akan saya download ini berdosis 1.75GB. Apabila sudah muncul pilih tombol
Start Download.

start download idm

Sampai di sini proses download akan start berjalan.

Apabila plong langkah ke empat dimensi file lain muncul atau malah muncul file nan bukan pastikan pada saat mengikuti langkah-langkah di atas anda sedang tak dalam kejadian log in Google Drive.

Takdirnya malas menyingkirkan akun Google Kamu bisa memanfaatkan fitur tren penyamaran yang ada di browser. Oh iya, cara ini boleh kamu gunakan di IDM nan ada di Mozila Firefox ataupun Google Chrome ya.

3. Cara Download File di Google Drive Terlampau HP Android

Pemakai Android juga seringkali kecemasan ketika mereka ingin mendownload file yang di simpan di Google Drive rata-rata mereka tidak tau letak tombol download-nya.

Supaya sira tak kebingungan di sini Sipitek akan mengulas caranya bakal pengguna Android sampai file tersebut berhasil di download.

Cara ini pula bisa kamu gunakan di browser segala apa saja seperti UC Browser, Google Chrome, ataupun browser bawaan HP.

Silahkan beber malar-malar dahulu file nan mau kamu download, kemudian simak caranya berikut ini:

Jika kamu sedang privat kejadian log in menggunakan akun Google di browser yang beliau gunakan maka beliau akan diarahkan ke halaman download yang tampak sama dengan gambar di pangkal.

Untuk mengunduhnya pilih ikon titik tiga nan terserah di pojok kanan atas halaman kemudian diskriminatif opsi
Download.

Sampai di sini proses download akan mulai melanglang.

download file google drive di android

Akan tetapi jika kamu enggak dalam keadaan log in memperalat akun Google di browser, maka kamu akan diarahkan ke pelataran download nan tampak seperti rancangan di bawah.

Read:  Mengapa Sim Card Tidak Terbaca

Bakal mendownloadnya diskriminatif ikon download ataupun ikon terang ke bawah yang suka-suka di bagian atas pekarangan, nanti secara otomatis proses download bepergian.

download file google drive di android

Jangan terlalu pusing…

Intinya, kalau tidak suka-suka ikon download di bagian atas halaman pilih ikon titik tiga nan ada di pojok kanan atas jerambah kemudian pilih opsi Download.

Selesai.

Mengendalikan Kebobrokan Download di Google Drive

Adakalanya pada ketika kita ingin mengunduh file yang ada di Google Drive seringkali muncul beberapa masalah yang  membuat kita pening.

Kebobrokan yang minimal awam yaitu:

Google Drive Tidak Bisa Memindai Virus

Penyimpanan awan nasib baik Google ini sudah dilengkapi dengan fitur pemindai virus bakal melindungi pengguna agar terbebas dari virus nan ada di file yang akan mereka download.

Namun pemindai virus ini hanya dapat memindai file yang berukuran kurang dari 50MB hanya.

Jikalau ukuran file lebih besar dari itu maka ketika konsumen akan mendownloadnya mereka akan diarahkan ke halaman nan sakti notifikasi “Google Drive tidak boleh memindai file ini dari virus“.

…Bukan berarti file tersebut tidak bisa di download.

Kamu masih bisa mendownload file tersebut, tapi Google Drive bukan menjamin takdirnya file tersebut terbebas pecah virus.

notifikasi pemindai virus google drive

Contohnya sebagai halnya bagan di atas. Sekiranya beliau tetap mau mendownloadnya, pilih kenop
Tetap download.

Tak Bisa Download Karena Limit

Sama dengan yang telah saya sebutkan di atas Google Drive itu memiliki peraturan nan layak ketat, apabila file yang disimpan di Google Drive di unduh ataupun dilihat oleh banyak individu biasanya akan muncul notifikasi peringatan yang membuat kamu tidak boleh mengunduhnya maupun yang makin dikenal dengan istilah limit download Google Drive.

Mungkin itu salah satu cara yang di terapkan di Google Drive supaya server mereka konsisten berjalan dengan baik. Notifikasinya seperti ini:

Sorry, you can’t view or download this file at this time.

Too many users have viewed or downloaded this file recently. Please try accessing the file again later. If the file you are trying to access is particularly large or is shared with many people, it may take up to 24 hours to be able to view or downlad the file. If you still can’n access a file after 24 hours, contact your domain administrator.

Di intern notifiasi tersebut intinya ia bukan bisa mengunduh file tersebut waktu ini dan disarankan bikin mencobanya kemudian hari sehabis 24 jam. Bagaimana seandainya file tersebut di butuh masa ini?

Cukuplah tak mesti terbang karena dengan menggunakan resep yang akan saya bagikan ini ia boleh langsung mengunduhnya tanpa harus menunggu 24 jam.

Cara kerja pokok ini yaitu mengcopy file tersebut ke akun Google Drive properti dia kemudian baru didownload.

Read:  Cara Memunculkan Menu Bar Di Excel

Tentu saja moga trik ini dapat dia gunakan, kamu perlu login malah dahulu ke Google Drive menunggangi akun Google. Seandainya telah, ikuti awalan-anju berikut ini bikin mengatasi limit Google Drive:

Silahkan copy terlebih silam URL download file nan ingin ia download, umpama contoh ini URL download file yang akan saya gunakan, invalid lebih gabungan URL-nya akan setimbang.

https://drive.google.com/uc?id=0B4IcrqY4DnFTVFoxV0NqMWFnWFk&export=download

Sesudah itu silahkan ganti
uc
dengan
open

kemudian bunuh fragmen
&export=download

Maka jadinya seperti ini.

https://drive.google.com/open?id=0B4IcrqY4DnFTVFoxV0NqMWFnWFk

Selanjutnya silahkan buka URL tersebut. Apabila URL-nya sudah terbuka maka kamu akan diarahkan ke halaman pratinjau file.

Di halaman tersebut pilih ikon Google Drive nan terserah di pojok kanan atas layar untuk menambahkan file ke akun Google Drive kamu.

tambahkan ke google drive

Selepas itu tunggu beberapa momen sampai muncul tulisan sama dengan gambar di bawah. Apabila sudah muncul berarti kamu berhasil menambahkan file tersebut ke Google Drive eigendom kamu.

berhasil ditambahkan

Selanjutnya buka halaman Drive Saya kemudian klik kanan pada file nan sudah ditambahkan tadi lalu pilih opsi
Buat Inskripsi.

Tunggu beberapa ketika, sampai prosesnya selesai.

google drive saya

Setelah file bertelur di copy ke Google Drive nasib baik dia nama file hasil salinan akan diawali dengan introduksi “Salinan” kemudian di ikuti dengan merek file yang aslinya.

Seterusnya klik kanan pada file hasil copy kemudian pilih opsi
Download.

download file

Apabila unjuk notifikasi pemindai virus pilih cuma
Setia Download
kemudian nanti akan unjuk pop up persepakatan download, pilih
Oke.

Selesai… Hingga di sini proses download akan mulai berjalan.

Kalau ingin mendownload menggunakan IDM baca cara ke dua di atas.

CATATAN:

Cara ini saja bisa engkau gunakan untuk menuntaskan limit download Google Drive pada file yang berukuran enggak lebih bersumber 15GB sekadar, karena Google Drive hanya memberikan daya produksi penyimpanan 15GB. Jikalau dipaksakan nanti akan muncul notifikasi “Filed to Create File”.

Tapi jika dia mendownload ukuran file yang kian kecil pecah itu kukuh muncul notifikasi tersebut kebolehjadian Google Drive kamu penuh, buat mengatasinya kamu bisa menghapus file yang sudah kamu simpan supaya pas cak bagi menapuk file tersebut.

Sekiranya file sudah berhasil di download sira bisa menghapus file tersebut berbunga akun Google Drive kamu kendati jadi puas kembali.

Penutup

Itulah panduan tentang cara download file di Google Drive dan beberapa trik pelengkap untuk memintasi masalah download yang seringkali muncul, trik ini juga sudah camar saya gunakan lho.

Sebetulnya cara ini sangatlah mudah, akan namun karena saya menjelaskannya secara lengkap kali kelihatannya jadi susah.

Demikian artikel siapa ini, jangan pangling simpan atau bagikan artikel ini cak agar jika suatu saat dia mengalami problem ini pada saat mendownload file di Google Drive kamu bisa mencarinya dengan mudah.

Bagimana apakah file tersebut sudah lalu berdampak beliau download?

Cara Download File Di Google Drive Yang Tidak Bisa

Source: https://www.sipitek.com/cara-download-file-di-google-drive/

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …