Cara Bersihkan Cache, File Sampah, Residu Di Samsung J2

Joss
Read Time3 Minute, 23 Second

Penjelasan Tentang BagaimanaClear Cache Aplikasi dan Sistem, File Sampah (Junk File), Residu di Samsung J2 – Kali ini aku mau share warta ihwal bagaimana caranya bersihin Cache sistem dan aplikasi beserta file sampah yang kerapkali bikin memori Samsung J2 Pro cepat penuh. Maklum, memori internal hape ini tergolong sempit.

Pastinya nih ya, semua orang jikalau beli hape akan lebih condong buat milih hape yang memori penyimpanannya luas kayak lapangan Golf. Masalahnya, disebabkan dana yang dimiliki tidak cukup untuk membeli hape dengan ROM besar (64 GB misalnya) , jadi terpaksa harus milih hape yang memorinya hanya 16 GB.

Hape dengan memori standar kek J2 Pro yang punya 16 GB ROM sangat rentan mengalami error menyerupai muncul pesan “ Ruang Penyimpanan Tidak Cukup “ pada dikala mau update aplikasi via Playstore atau menjalankan aplikasi tertentu.

Tunggu dulu..bukannya 16 GB itu tidak mengecewakan besar…?

Iya jikalau yang 16 GB itu sanggup digunakan semua, masalahnya memori yang 16 GB akan dikurangi 5 GB untuk sistem, 3-4 GB untuk aplikasi bawaan sehingga yang tersisa Cuma 7-8 GB doangan.

Yang 7 GB sisanya tadi akan dikurangi lagi oleh aplikasi yang diinstal belakangan kek WhatsApp, Line, Facebook, Instagram, dll. Facebook setahu aku sehabis cek dihape menghabiskan memori lumayan, sekitar 650 MB. Belum lagi Facebook Mesengger yang sekitaran 128 MB.

Itu gres satu aplikasi, jikalau 5 aja yang kek gitu bakalan ludes memori internal yang cuman 7 GB tadi. Belum dikurangin video, mp3, foto dll.

Penjelasan Tentang BagaimanaClear Cache Aplikasi dan Sistem Cara Bersihkan Cache, File Sampah, Residu di Samsung J2

Makanya…kalau kita mau irit memori kita harus berani beralih ke aplikasi ringan serta mengurangi foto dan video yang biasanya berasal dari Media WhatsApp.

Selain itu, menyerupai yang akan aku jelaskan diawal tadi jikalau mau memori internal tetap lowong kita juga harus rajin bersihin yang namanya file sampah dan Cache.

Cara Clear Cache Android Samsung

Cache merupakan data yang berisi warta bersifat sementara yang dihasilkan oleh aplikasi dan perambaan internet menyerupai Chrome dan Opera. Cache sanggup mempercepat loading halaman web dan antarmuka aplikasi dimuat lebih cepat  lantaran warta yang dibutuhkan sudah ada dalam Cache, sehingga tidak perlu dibentuk ulang.

Ukuran Cache yang dihasilkan oleh sebuah aplikasi, baik itu aplikasi biasa maupun aplikasi perambaan internet menyerupai Chrome bahwasanya sedikit. Tetapi lantaran rutin dijalankan, maka usang kelamaan akan menumpuk dan memakan ruang penyimpanan yang tidak sedikit.

Bagaimana cara membersihkan Cache aplikasi dan Junk File pada Samsung J2 Pro …?

Pertama, anda ingat-ingat dulu aplikasi apa yang paling sering anda gunakan…!

Taruhlah anda setiap harinya tidak pernah bolos buka aplikasi Facebook, Twitter dan Browsing memakai Google Chrome.

Untuk membersihkan Cache dari ketiga aplikasi tersebut di Samsung J2 Pro anda, pertama buka sajian Pengaturan → Aplikasi / Manajer Aplikasi.

Setelah itu anda cari tuh aplikasi yang ingin Anda hapus cache-nya, contohnya Facebook. Kalau sudah ketemu pribadi TAP saja iconnya. Setelah terbuka maka akan tampil berapa ukuran cache yang dimiliki oleh aplikasi tersebut.

Anda tinggal  tekan tombol Clear cache untuk menghapusnya.

Ulangi langkah di atas untuk menghapus cache dari aplikasi Twitter.

Sedangkan untuk Google Chrome :

Pertama anda buka Chrome, sehabis itu anda klik ikon berbentuk tiga titik di pojok kanan atas untuk menampilkan menu.

Pilihlah sajian Settings kemudian pilih opsi Privacy yang terdapat pada penggalan Advanced.

Selanjutnya, pada penggalan sudut kanan bawah akan terdapat kembali ikon tiga titik. Tap ikon tersebut kemudian pilih Clear Browsing Data.

Selanjutnya ceklis opsi “ Clear the cache ” kemudian tekan tombol “ Clear ” untuk membersihkannya.

Ada cara yang lebih simpel…?

Ada tetapi cara ini akan menghapus Cache dari semua aplikasi meskipun bahwasanya Cache itu diperlukan. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

Pertama-tama, buka Settings dari perangkat Samsung J2 Pro anda.

Selanjutnya, cari tuh yang namanya “ Device Maintainance “.

Jika sudah terbuka, pilih opsi Storage dari sajian yang ditampilkan.

Dalam halaman Storage tersebut, kemudian ketuk tombol CLEAN NOW.

Selesai.

Kalau tidak mau repot, anda sanggup gunakan aplikasi pembersih Ccleaner Android yang mana dengan sekali tap saja, aplikasi ini sanggup memindaik file sampah dan Cache aplikasi sekaligus serta menghapusnya dengan mudah.

Silahkan bagi yang berminat, download aplikasi Ccleaner di Google Playstore. 

Nah..itulah tips dari aku ihwal bagaimana cara membersihkan file sampah dan Cache di Samsung J2 Pro yang bikin memori internal cepat penuh.

Semoga bermanfaat.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Cara Root Samsung J5 Pro Sm-J530y Oreo Tanpa Pc Dan Twrp

Cara Root Samsung Galaxy J5 Pro SM-J530Y/DS Android Oreo Tanpa PC dan TWRP – Dibalik kecanggihan teknologi serta fitur bawaan pabrik yang dimiliki oleh sebuah perangkat Android, ternyata didalamnya masih tersimpan banyak sekali fitur tersembunyi yang tidak banyak diketahui pengguna umum. Fitur tersembunyi yang dimaksud mirip talenta terpendam seorang anak […]

Subscribe US Now