Cara Agar Air Cooler Dingin Seperti Ac

Cara Agar Air Cooler Dingin Seperti Ac

JAKARTA, KOMPAS.com –
Selain AC atau kipas kilangangin kincir, detik kilap sedang panas, air cooler pula bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus seumpama penyaman rubrik.

Berbeda dengan kipas, air cooler mampu melembapkan udara di sekitarnya melalui proses evaporasi, sehingga menjadikan ruangan makin sejuk. Malar-malar bilang produsen menawarkan air cooler dengan beragam bentuk dan dimensi sesuai dengan kebutuhan.

Sahaja, terkadang saat suhu mega sangat panas, menggunakan air cooler ini tidak terlalu berdampak.

Baca juga: Pendingin Awan yang Terbaik, AC atau Air Cooler?

Untuk itu, dilansir berasal
Reliance Digital, Rabu (8/9/2021), Dia bisa melakukan beberapa prinsip ini, agar air cooler bisa berkreasi lebih efektif.

1. Menambahkan es ke dalam unit

Cara lakukan meningkatkan efisiensi pendinginan air cooler adalah dengan menambahkan es ke air di dalam tangki. Banyak individu sudah mencobanya dengan pendingin mereka. Bahkan, beberapa air cooler lagi dilengkapi dengan kompartemen es khusus.

Menambahkan es ke air membuat air cooler menghasilkan udara dingin.

Namun, ini cuma efektif sekiranya Anda duduk sangat karib dengan penyejuk. Namun n domestik jangka janjang, menambahkan es tidak akan membantu menurunkan guru maupun kelembapan di dalam ruangan.

Baca juga: Kurangi Polusi Udara privat Ruangan dengan Tanaman Nasib

Menambahkan plus banyak es lagi dapat ki memperlalaikan proses penguapan, sehingga hadang efisiensi penyejuk peledak. Ini membuatnya penting buat mengetahui, pada saat harus menjaringkan es ke dalam unit air cooler.

Menambahkan es akan terbukti makin efektif saat Anda menghadapi suhu nan lalu tinggi.

2. Mengasihkan ventilasi nan baik

Selain itu, pendirian nan paling efisien dalam menggunakan air cooler hendaknya efektif adalah dengan memberikan jendela yang baik di dalam rubrik.

Read:  Merk Spring Bed Bagus Murah

Kesalahpahaman yang awam yakni bahwa air cooler, sama dengan AC berkreasi secara efisien, jika ditempatkan di ruang tertutup. Itu bukan bersusila.

Cara Agar Air Cooler Dingin Seperti Ac
SHUTTERSTOCK/MAYNATURE
Ilustrasi air cooler.

Air cooler akan berkreasi atas dasar penguapan, dengan meniupkan udara sensual melangkaui galang pendingin yang mutakadim direndam dengan air.

Oleh karena itu jendela nan lancar dulu utama kerjakan pendinginannya.

Bekas terbaik lakukan memposisikan air cooler Beliau adalah tepat di depan jendela. Semakin panas udara, semakin cepat penguapan dan semakin anyep udara nan diembuskan oleh air cooler.

Baca juga: Prinsip Mudah Meningkatkan Kualitas Udara di Dalam Ruangan

Terdahulu pun bakal menciptakan ventilasi yang baik di internal ruangan lakukan mendorong kelembapan keluar. Untuk berbuat ini, Ia perlu membuka perputaran udara di internal rubrik.

Berhati-hatilah lakukan tidak membukanya plus lebar atau hanya akan meningkatkan suhu ruangan. Anda boleh bereksperimen dengan menyesuaikan aliran udara abnormal bikin meningkatkan jumlah pendinginan.

3. Mera
wat air cooler

Utama untuk menyelidiki air cooler Anda sebelum menggunakannya di tahun erotis. Keseleo satu hal permulaan yang harus Engkau lakukan yakni menjernihkan penyaring.

Seiring hari, mereka mengumpulkan duli dan abu bibit. Anda dapat menggunakan sikat cak bagi membersihkannya sejauh sepekan sekali. Cuma, baca wangsit produk terlebih dahulu sebelum membersihkannya, dan bersihkan sesuai nubuat produk tersebut.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Boleh Menyucikan Udara di Rumah Menurut NASA

Jikalau banyak debu tindan, maka saringan terbaik merupakan menggantinya. Penting juga untuk menyucikan tangki air dan memastikan lain suka-suka kebocoran. Selain itu, menerangkan bilah kipas akan membantu meningkatkan kesangkilan.

4. Hal bukan yang perlu dipertimbangkan

Ada beberapa hal lain nan dapat Anda lakukan bakal meningkatkan tepat guna pengadem awan Anda. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana begitu juga menyelimuti kerai di kamar Beliau untuk menghindari panas memasuki rubrik alias mematikan bola lampu dan peralatan lainnya.

Read:  Cara Mempercepat Jaringan Hotspot Hp Ke Laptop

Pastikan Anda memasang air cooler di tempat yang tepat, yang dapat menurunkan suhu secara efektif sambil mengasihkan udara sejuk ke semua orang di n domestik ruangan.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Kawat “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permintaan Dawai lebih-lebih dulu di ponsel.

Cara Agar Air Cooler Dingin Seperti Ac

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/08/220600776/4-cara-membuat-air-cooler-bekerja-lebih-efektif?page=all

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …