Bolehkah Membangun Rumah Di Bulan Safar

Bolehkah Membangun Rumah Di Bulan Safar

Kamis, ane September 2022 | 07:44 WIB

Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:23 WIB

Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:01 WIB

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:53 WIB

Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:12 WIB

Selasa, 30 Agustus 2022 | xi:42 WIB

Selasa, xxx Agustus 2022 | 07:29 WIB

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:35 WIB

Senin, 29 Agustus 2022 | 11:43 WIB

Senin, 29 Agustus 2022 | eleven:12 WIB

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:08 WIB

Senin, 29 Agustus 2022 | 07:57 WIB

Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:42 WIB

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:23 WIB

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:forty WIB

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:17 WIB

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 07:45 WIB

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 06:39 WIB

Kamis, 25 Agustus 2022 | 23:43 WIB

Kamis, 25 Agustus 2022 | 23:40 WIB


Page 2

“Adapun yang di Bulan Muharram, dia belum punya duit,” tambahnya.

Buya Yahya melanjutkan, bahwa sebenarnya semua bulan dan hari adalah baik.

“Semuanya baik, gak usah Muharram, Rajab, Puasa, yang penting yang bangun ikut puasa Ramadhan,” terangnya.

Baca Juga: Malam 1 Suro, Berikut Ini 10 Ramalan Musibah hingga Kasus Artis di Tahun Baru Islam ane Muharram 1444 H

Hal ini juga yang sering terjadi di masyarakat, yang menunda kebaikan, karena lebih percaya pada kepercayaan.

“Jadi gak ada begitu-begitu, semua bulan, seperti nikah, nikah paling bagus adalah yang paling cepat,” kata Buya.

“Adalagi bulan kapit ya? kejepit barokah gitu saja, jadi ndak ada bulan sengsara bulan nyungsep ndak ada ibu,” tambah Buya.

Baca Juga: Malam 1 Suro Berhubungan Suami Istri, Halal atau Dilarang? Ini Pendapat Imam Nawawi dalam Kitab Al-Majmu’

Buya menegaskan kembali bahwa semua hari adalah baik jika dilakukan untuk kebaikan.

Meski demikian, ada hari jelek menurut Buya Yahya.


Folio 3

Kamis Kliwon, 1 September 2022

iv Safar 1444 Hijriyah

Berikut ini kami informasikan kapan waktu yang terbaik untuk mendirikan rumah. Pengetahuan ini adalah warisan dari para orang tua/ulama terdahulu yang hingga kini masih menjadi pegangan bagi banyak orang.

Bulan yang dipakai adalah bulan Islam. Harap lihat dikalender yang ada penanggalan Islamnya.

Read:  Beli Tanah Bangun Rumah Lalu Jual

1. Pada bulan Muharram kurang baik untuk mendirikan rumah sebab dapat menimbulkan huru-hara bagi pemilik rumah.

2. Pada bulan Safar sangat cocok untuk mendirikan rumah. Insya Allah rejekinya akan banyak.

3. Bulan Rabiul Awal kurang baik untuk mendirikan rumah. Bisa kesulitan mendapat rejeki atau musibah bagi keluarga.

4. Bulan Rabiul Akhir sangat baik untuk mendirikan rumah. Pemilik rumah akan senantiasa mendapat kebahagiaan hidup, rukun dan tentram.

5. Bulan Jumadil Awal sangat baik untuk mendirikan rumah. Insya Allah rejekinya akan banyak.

half dozen. Bulan Jumadil akhir sangat tidak baik untuk mendirikan rumah karena akan sering terjadi keributan dalam rumah.

seven. Bulan Rajab kurang baik untuk mendirikan rumah karena akan selalu kehilangan harta.

eight. Bulan syaban sangat cocok mendirikan rumah, akan dikaruniai harta kekayaan yang banyak.

9. Bulan Ramadhan sangat bagus untuk mendirikan rumah, akan dikaruniai harta kekayaan yang banyak.

10. Bulan Syawal kurang baik untuk mendirikan rumah karena bisa menyebabkan kebakaran.

11. Bulan Dzulqo’dah baik untuk mendirikan rumah karena akan mendapat harta banyak yang dapat diwariskan ke anak cucu.

12. Bulan Dzulhijjah baik untuk mendirikan rumah karena akan selalu lancar rejekinya.

Catatan : Ramalan diatas sifatnya adalah probabilita. Kenapa hal tsb menjadi ramalan yang banyak diikuti orang? karena ramalan diatas telah terbukti ke sebagian besar orang meski tidak mesti 100% pasti benar. Meski waktu dan tempat itu semua milik Allah, namun Allah juga memiliki waktu dan tempat yang spesial untuk manusia. Contoh : beribadah pd 2/3 malam doanya lebih makbul dibanding waktu lainnya atau berdoa di mekkah lebih makbul dibanding tempat lain, bulan ramadhan lebih baik daripada bulan lainnya dll.

Baca juga :

Apakah Anda berniat membangun rumah? Sebaiknya Anda memperhatikan tanggal dan bulan yang bagus membangun rumah menurut primbon Jawa. Bahkan ketentuan hari baik bangun rumah tidak hanya dipercaya oleh primbon jawa saja, melainkan bulan baik membangun rumah dalam syariat islam pun ada juga. Ada yang mengatakan bahwa hari yang baik untuk membuat pondasi rumah berbeda dari tahun ke tahun. Untuk lebih jelasnya, mari simak bersama ulasan berikut ini

Read:  Perhitungan Estimasi Bangun Rumah Per Meter Persegi

Membangun rumah adalah salah satu hal yang harus dipikirkan oleh setiap manusia. Terutama bagi pasangan suami istri tentu memikirkan hal ini, karena mereka tidak mungkin terus-terusan menumpang di rumah orang tua.

Membangun rumah tentu harus dibekali dengan beberapa persiapan, seperti dana dan lokasi. Tapi selain itu, ada hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan sebelum membangun rumah, yaitu memperhatikan tanggal dan bulan baik membangun rumah.

Selain karena tradisi, memperhatikan tanggal dan bulan baik membangun rumah juga ditetapkan di dalam agama Islam. Tapi kali ini, saya hanya akan membahas menurut primbon jawa saja. Kita tau bahwa di dalam primbon jawa, semua yang terjadi di dalam kehidupan memiliki ketentuan-ketentuan.

Terutama pada masyarakat Jawa pada umumnya, mereka percaya bahwa membangun rumah adalah sesuatu hal yang cukup sakral, maka dari itu mereka sering melakukan tradisi-tradisi membangun rumah sesuai dengan adat Jawa.

Hal itu dilakukan karena mereka percaya bahwa ada tujuan tertentu menggunakan primbon untuk membangun rumah. Bukan cuma masyarakat Jawa saja, tapi juga diterapkan di beberapa adat lainnya.

Maka dari itu, sebelum membangun rumah sebaiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu tanggal dan bulan baik yang bagus membangun rumah menurut primbon Jawa. Hal itu tidak lain dilakukan hanya untuk kebaikan dan kesejahteraan rumah tangga Anda.

Mungkin Anda pernah melihat orang yang ketika hendak membangun rumah, bertanya terlebih dahulu kepada sesepuh atau orang tua di kampung yang mengerti hitungan tanggal baik primbon Jawa. Di sini saya akan membagikan cara mengetahui tanggal dan baik yang bagus, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi bertanya kepada orang lain.

Sebaiknya Anda tidak membagun rumah di bulan muharram karena, tanggal ini merupakan alamat susah hati, dan apabila sakit akan sulit disembuhkan. Bagi yang berdagang sulit untuk mendapatkan keuntungan, pertemanan tidak akan bertahan lama dan apabila bertengkar akan kalah. Jadi, sebaiknya Anda tidak membangun rumah di bulan ini.

Ide yang bagus jika membangun rumah di bulan safar ini, karena alamatnya merupakan hal yang baik dimana ketika sakit akan cepat sembuh, bila berdagang cepat mendapat untung. Khusus bagi petani, sebaiknya ketika hendak bercocok tanam, ambil di bagian tengah agar hasil tanaman berlimpah.

Read:  Data Pembangunan Rumah Di Jepang

Hati-hati membangun rumah jangan sampai ada membangun rumah Anda di bulan ini, karena primbon jawa percaya bahwa barang siapa yang menggunakan bulan ini untuk membangun rumah, maka salah satu keluarganya akan mati.

Apabila Anda membangun rumah di bulan ini, alamatnya bagus karena Anda akan sering mendapatkan uang tapi cepat habis juga apabila tidak berhati-hati. Jika bercocok tanam akan cepat tumbuh, berdagang cepat mendapatkan untung, pekerjaannya dilancarkan dan apa yang diinginkan cepat tercapai.

Tidak terlalu baik jika membangun rumah di bulan ini, karena jika bercocok tanam tumbuhnya hanya sedikit, jika bertengkar akan selalu kalah, rencana selalu gagal, dan susah mendapatkan kebahagiaan.

Bisa dibilang baik karena rezeki akan mengalir terus, tapi bisa dibilang buruk juga karena Anda akan mengalami gangguan dari tetangga yang membuat Anda susah hati. Apabila membangu rumah di bulan ini, maka alamatnya akan mendapatkan bahagia namun sedih juga karena akan kehilangan kekasih. Alamatnya akan mendapatkan rejeki yang halal, mendapatkan anak yang nurut pada orang tua, usaha dilancarkan, rencana dilancarkan, banyak orang yang merasa segan dan hormat kepada Anda. Sebaiknya Anda membangun rumah di bulan sya’ban ini Alamatnya tidak baik karena akan sering kehilangan harta benda dan sering melanggar perintah Tuhan Yang Maha Esa. Walaupun sering berniat baik tapi selalu saja banyak orang yang memusuhi dan akan sering mendapatkan fitnah. Alamatnya akan mendapatkan rejeki yang melimpah tapi cepat habis karena tidak dapat dimanfaatkan dengan baik serta sering mendapatkan tuduhan yang tidak baik dari tetangganya. Alamatnya Anda akan memperoleh kebahagiaan serta kesuksesan, akan tetapi jika tidak pandai memanfaatkan maka akan berakhir pada kerugian yang besar. jika bercocok tanam sebaiknya memilih tanaman jenis sayuran.

Itulah ketentuan tanggal dan bulan yang bagus membangun rumah menurut primbon Jawa. Semoga bermanfaat

Bolehkah Membangun Rumah Di Bulan Safar

Source: https://kafesentul.com/bolehkah-membangun-rumah-di-bulan-safar

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …