Biaya Bangun Rumah 1 Lantai Menjadi 2 Lantai

Biaya Bangun Rumah 1 Lantai Menjadi 2 Lantai

Biaya renovasi rumah one lantai menjadi 2 lantai pada zaman ini sudah  semakin pesat menjadikan ketersediaan lahan menjadi semakin berkurang. Terutama di pulau jawa tersebut,  lahan yang kosong sangat sulit ditemukan. Hal tersebut dikarenakan sudah banyak lahan yang dijadikan bangunan.

Maka dari itu jika ingin memiliki rumah Besar mayoritas orang memilih untuk menambah tingkat rumahnya. Biaya renovasi rumah one lantai menjadi two lantai tentu lebih terjangkau dibanding menambah luas rumah. Ada juga beberapa tips untuk membuat biaya renovasi rumah menjadi lebih irit.

Biaya Bangun Rumah 1 Lantai Menjadi 2 Lantai

Daftar Baca Cepat :

  • Menaksir Biaya Renovasi Rumah one Lantai Menjadi two Lantai
  • Tips Menekan Biaya Menambah Tingkat Rumah
    • 1. Menentukan Alasan Yang Tepat Saat Akan Merenovasi Rumah
    • 2. Menghitung Biaya Renovasi Dengan Teliti
    • three. Menggunakan Perjanjian Pra Kerja
    • four. Tidak Boleh Ragu Dalam memilih Bahan
    • five. Jangan Menggunakan Dana Tabungan

Menaksir Biaya Renovasi Rumah 1 Lantai Menjadi ii Lantai

Menjadikan lantai rumah menjadi tingkat 2 lebih efektif menggunakan sistem renovasi borongan. Hal itu dilakukan agar biaya renovasi rumah ane lantai menjadi 2 lantai tak bengkak. Dengan menggunakan sistem ini, pemilik rumah hanya perlu membayar biaya renovasi dari ukuran rumah yang dihitung per meter. Biaya yang dikeluarkan tentu sudah dihitung dengan biaya material dan biaya tukang. Jadi pemilik rumah tidak perlu membeli material sendiri.

Misalkan rumah yang akan direnovasi type 36 yang sudah tidak memiliki ruangan yang kosong untuk di pakai. Untuk itu menambah tingkat rumah adalah hal yang tepat bagi pemilik rumah. Contoh menghitungnya: apabila rumah memiliki luas tanah lx m2 dan bangunan dengan luas 36 m2 dengan biaya borongan sekitar three.500.000 per meter maka biayanya dihitung per meter seperti dibawah ini:

Read:  Fengshui Depan Rumah Ada Bangunan Besar Dan Tinggi

Rumusnya : 2 10 luas rumah x harga per meter

Biaya per meter : (two 10 36) x 3.500.000

: 72 ten three.500.000

: 252.000.000

Biaya diatas dihitung menurut biaya minimal borongan per meter. Ada kalanya biaya borongan per meter mencapai 5 juta rupiah. Dengan biaya tersebut pemilik rumah sudah bisa memilih material yang berkualitas. Biaya sebesar itu tentu lebih terjangkau dibandingkan dengan memperluas rumah dengan membeli tanah yang harus mengeluarkan biaya lebih besar.

Baca juga Berapa Lama Bangun Rumah Type 36_ Ini Kemungkinannya

Tips Menekan Biaya Menambah Tingkat Rumah

Anggota keluarga bertambah menjadi salah satu pertimbangan untuk merenovasi rumah. Hal itu disebabkan karena membutuhkan ruangan yang lebih untuk ditempati. Namun dalam merenovasi rumah harus memperhatikan beberapa hal agar biaya renovasi rumah one lantai menjadi 2 lantai tak membesar. Berikut tips menghemat biaya renovasi:

one. Menentukan Alasan Yang Tepat Saat Akan Merenovasi Rumah

Dalam merenovasi rumah harus menentukan alasan yang tepat karena sifat dan keinginan manusia yang tidak pernah puas. Jadi sebelum memutuskan pemilik rumah harus memastikan bahwa merenovasi rumah memang sudah harus dilakukan.

2. Menghitung Biaya Renovasi Dengan Teliti

Tips yang kedua yaitu pemilik rumah harus dengan teliti menghitung biaya renovasi rumah. Hal itu dilakukan agar pemilik rumah dapat menyiapkan biaya renovasi dengan tepat. Menghitung biaya renovasi juga berguna agar biaya yang dikeluarkan tidak membengkak.

3. Menggunakan Perjanjian Pra Kerja

Untuk menekan biaya renovasi rumah i lantai menjadi ii lantai yaitu menggunakan perjanjian pra kerja. Menggunakan perjanjian pra kerja dengan pemborong sangat penting agar jika ada pengerjaan renovasi yang tidak sesuai dengan isi perjanjian pra kerja maka pemilik rumah bisa mengajukan garansi. Akan lebih baik perjanjian pra kerja dibuat dengan resmi agar tidak ada yang bisa menolaknya.

Read:  Harga Bangun Rumah Per Meter Jakarta

iv. Tidak Boleh Ragu Dalam memilih Bahan

Merenovasi rumah sebaiknya menggunakan bahan yang bagus. Jangan gunakan bahan yang kualitasnya rendah, karena dapat menambah biaya perbaikan kecil di kemudian hari. Pilih bahan yang memang mempunyai rekam jejak yang bagus di dunia konstruksi.

5. Jangan Menggunakan Dana Tabungan

Kebanyakan orang merenovasi rumah dengan mengandalkan biaya tabungan. Padahal keuangan keluarga lebih sehat jika menggunakan dana dari pihak ketiga seperti Lembaga keuangan. Jadi tabungan yang memang akan digunakan untuk kebutuhan darurat dapat sesuai dengan kegunaannya. Menggunakan Dana dari Lembaga keuangan tidak akan membengkak karena mempunyai batas.

Itulah cara menaksir biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai dan tips menekan biayanya. Dengan memperkirakan biaya renovasi dengan tepat maka proses renovasi tidak akan terkendala masalah biaya. Ikutilah tips-tips di atas agar dapat menghemat biayanya

Biaya Bangun Rumah 1 Lantai Menjadi 2 Lantai

Source: https://bikinrumah.co.id/menaksir-biaya-renovasi-rumah-1-lantai-menjadi-2-lantai-supaya-hemat/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …