Berhasil! Cara Memperbaiki Tv Led Lg Tidak Ada Gambar

Joss
Rahasia

TV Led LG Tidak Ada Gambar – Pernahkah Anda mempunyai tv led atau lcd bermerek LG? Sekarang sudah banyak yang memakai merek ini alasannya dikenal dengan kualitas yang cantik serta harga yang terjangkau, tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi kerusakan, baik itu hardware ataupun software ibarat gambar tidak ada tetapi bunyi ada.

Kasus ibarat ini memang rentan sekali terjadi pada TV Led LG, keluhannya yaitu gambar blank hitam dan tidak ada acara channel satupun, penyebabnya bervariasi, jadi sebelum itu memperbaiki TV Led LG tidak ada gambar Anda harus memahami apa penyebab pastinya.

Cara Memperbaiki TV Led LG Tidak Ada Gambar

 

 Pernahkah Anda mempunyai tv led atau lcd bermerek LG Berhasil! Cara Memperbaiki TV Led LG Tidak Ada Gambar

Sebelum itu, niscaya kerusakan ini terjadi akhir penyebab yang mungkin belum Anda sadari, tidak hanya satu kemungkinan saja, tetapi ada beberapa yang harus Anda perhatikan, berikut beberapa hal yang mungkin mengakibatkan gambar hilang di tv lg Anda:

 

  • Tcon rusak
  • IC didekat Tcon rusak, yaitu berjulukan IC Gamma AS-15.
  • Kerusakan software
  • Lepasnya kabel LVDS, dapat alasannya kurang kencang atau belum terpasang.

Baca juga: Cara Setting TV LG

Terlihat diatas lebih dari penyebab kenapa gambar dapat tidak muncul, tetapi disini saya tidak akan membahas semua dari penyebab diatas, yang akan dibahas yaitu kerusakan yang benar benar sering terjadi, jadi Anda tidak perlu mengecek banyak komponen, alasannya itu cukup menguras waktu dan tenaga.

Rahasia

Apakah layar atau panel tv masih mengeluarkan cahaya dari backlight atau benar benar gelap hitam hanya ada bunyi saja? ada dua kemungkinan, yaitu backlight yang rusak, biasanya alasannya ada satu dari beberapa lampu LED dibelakang panel yang putus, sehingga mati semua, alasannya led tersebut dirangkai dengan cara Seri.

Jika backlight benar benar mati dan layar TV tidak mengeluarkan cahaya sedikitpun maka dapat dipastikan kerusakan ada pada lampu LED yang yang letaknya ada dibelakang panel, untuk memperbaiki backlight tv yang rusak, Anda dapat membaca artikel sebelumnya.

Yang selanjutnya, lampu backlight tetap menyala namun tidak mengeluarkan gambar, ini sering terjadi alasannya kerusakan dibagian IC bersahabat Tcon, untuk mengeceknya sangat mudah, silakan Anda pegang IC dengan Tcon tersebut sambil menyolokkan TV ke listrik dan menghidupkan TV , jikalau dikala disentuh panas sekali, maka IC tersebut short dan harus diganti.

Sudah di cek tetapi IC normal dan tidak panas sekali dikala disentuh, kemudian apa yang harus saya lakukan lagi? kalau sudah dicoba namun masih belum ditemukan penyebab yang pasti, Anda juga harus mengecek pecahan software, caranya yaitu dengan Flash TV memakai Firmware, Anda tidak usah kebingungan bagaimana langkah untuk memulainya, baca saja artikel dibawah ini:

Cara Flash TV Led Menggunakan Flashdisk

Langkah-langkah yang perlu Anda coba:

 

  1. Yang pertama Anda dapat mengusut tegangan pada power supplay dan memastikan semuanya normal-normal saja.
  2. Selanjutnya, jikalau Anda rasa tegangan power supplay sudah benar benar normal, Anda dapat mengusut tegangan pada Output driver led.
  3. Jika semuanya terlihat normal, Anda dapat mengusut pecahan yang lainnya.
  4. Jika ternyata tegangan nol dikala di ukur, maka Anda harus segera mengganti IC driver.
  5. Untuk mengetahui IC Driver rusak atau tidak, biasanya dikala di ukur memakai multitester akan menerangkan angka sekitar 50 volt.

 

Akhir Kata

Didalam artikel ini saya sudah menyediakan beberapa langkah yang perlu dicoba, tetapi beberapa langkah dibentuk dalam artikel berbeda yang sudah saya buat sebelumnya, ibarat referensi yaitu cara flash tv led, untuk melihat tutorialnya Anda dapat mengklik link tersebut, itulah cara memperbaiki TV Led LG Tidak Ada Gambar, agar bermanfaat.
Rahasia
Next Post

Menu Servis Tv Polytron (Factory Mode)

Sebelumnya kami sudah membahas artikel serupa dengan sajian servis TV Polytron, siapa yang tidak kenal televisi dengan brand yang satu ini? dari dulu hingga kini masih banyak orang yang memakai TV Polytron alasannya yaitu alasan tertentu, salah satunya yaitu kualitas yang terjamin dan tidak gampang rusak. Semua brand TV tentunya […]
Menu Servis Tv Polytron (Factory Mode)
/* */