Berapa Sih Penghasilan Blogger Sehari Dengan Iklan Adsense Saja

Joss
Read Time3 Minute, 42 Second

– Sebenarnya bila kau mempunyai blog maka bukan hanya sekedar adsense yang sanggup diandalkan untuk mendapat uang. Namun masih banyak lagi metode yang sanggup kau lakukan misalnya affiliate marketing, menjual backlink, promosi konten berbayar (content placement), atau kau sanggup memonetisasinya dengan bergabung pihak ketiga menyerupai URL shortener, media upload file berbayar dan masih banyak lagi.

Sebenarnya bila kau mempunyai blog maka bukan hanya sekedar adsense yang sanggup diandalkan Berapa sih penghasilan blogger sehari dengan iklan adsense saja

Tetapi secara umumnya kebanyakan orang lebih mengenal adsense sebagai platform untuk memonetisasi blog mereka. Ya alasannya ialah google adsense jauh lebih gampang dibandingkan menjual branding dan jasa menyerupai diatas, alasannya ialah kalau kita menjual jasa blog kita haruslah mempunyai kualitas yang baik serta mempunyai traffik tinggi tentunya.

Sedangkan google adsense persyaratanya sangat gampang cukup dengan bermodalkan 13 artikel, dan blog yang sudah berumur minimal 1 bulan sudah sanggup diajukan ke adsense.

Sejujurnya pendapatan dari blogger itu kecil, apalagi kalau kau menciptakan blognya berbahasa indonesia. Maka dari itu gak heran kalau di beberapa blog yang pernah kau kunjungi memasang iklan cukup banyak ada 3-8 iklan dalam satu halaman. Ini tentunya dengan tujuan untuk menambah penghasilan mereka.

Ini pengalaman saya, untuk mendapat penghasilan sebesar 20 ribu perhari saya harus mendapat 3000-4000 pengunjung setiap harinya. Banyangkan betapa kecilnya laba yang saya dapatkan, angka itu biasanya berbeda beda terkadang sanggup mampu dibawah 20 ribu kadang lebih dari itu semuanya tergantung dengan harga iklan.

Tapi semenjak pertama gabung adsense cpc di indonesia memang sangat kecil kisaran antara Rp 400-3000. Bahkan ada yang lebih sadis lagi dari itu.

Nah biar sanggup gajian tiap bulan dan mendapat penghasilan jutan rupiah dari adsense tentunya saya harus mempunyai banyak blog. Saya juga punya 2 blog lagi satunya masih blogspot dan satunya lagi sudah memakai TLD masing-masing sudah terkait ke adsense.

Atau saya harus menciptakan blog dengat sasaran bule, biasanya iklan luar negri itu harganya mahal. Tapi apalah daya saya belum benar-benar mahir dalam bahasa inggris, jangankan menulis blog merangkai satu kalimat saja butuh waktu lama. Selain itu menciptakan artikel berbahasa inggris jauh lebih sulit daripada artikel berbahasa indonesia. Artikel bahasa inggris memang menggurkan. Ini ialah capture penghasilan dari sobat saya mngelolah blog bule dengan traffik/page view 1000-3000 / hari.

Sebenarnya bila kau mempunyai blog maka bukan hanya sekedar adsense yang sanggup diandalkan Berapa sih penghasilan blogger sehari dengan iklan adsense saja

Karena saya sudah punya 3 blog saya paham mengapa penghasilan adsense kecil, traffik blog saya tidak menentu kadang cuma dua, kadang sepi sekali. Maklum blog gres dan jarang diurus, jangankan mengurus banyak blog, blog yang saya kerjakan ini kewalahan mikirn topiknya.

Tidak gampang untuk mendapat 1000 pengunjung perhari, saya sudah mencar ilmu seo. Sudah menanam backlink dimana-mana, artikel ada yang page one google tapi tetap saja pengunjungnya sulit naik. Berbeda dengan kau dikala bermain game cacing (worm zone) dimana kau sanggup dengan gampang mencapai skor tertinggi.

Jujur saja saya masih nganggur dan belum bekerja semenjak saya lulus sekolah pada tahun 2018 lalu. Dan saya gres berhasil menyebarkan dan memonetisasi blog pada tahun 2019 tepatnya dibulan september 2018 dan penghasilanya masih sekitar Rp 89.000 bayangin sob sulitnya mendapat penghasilan dari adsense.

Banyak rintangan yang saya lewati, sesudah terkena dampak pembatasan iklan dan saya berhasil mendapat traffik stabil yaitu kisaran 100-180 sehari tapi ada-ada saja orang yang jahil. Blog saya ini di agc semua artikel dipublikasikan ulang namun dengan mengubah tanggal terbitnya, sehingga akhirnya blog saya kena deindex google. Beberapa artikel yang tadinya page one akhirnya hilang.

Penyakit kena agc ini berlangsung cukup usang 😭, dari bulan november 2019 sampai bulan februari 2020 traffik saya hilang dan gak pernah muncul di google. Pada periode itu traffik saya perlahan-lahan menurun dan makin hari makin hilang.

Cara terbaik untuk mendapat penghasilan maksimal ialah dengan berhubungan di satu blog dan menciptakan tim penulis. Contohnya menyerupai kompasiana, banyak orang yang menulis dikompasiana anggap sajalah kompasianer sebanyak itu ialah tim. Makara penghasilanya mungkin lebih dari satu miliar yah tapi yang nulis disana gak digaji 😁.

Semakin banyak penulis niscaya akan semakin lengkap dan banyak artikel yang kita publikasikan. Kalau saya sendiri dalam satu hari hanya sanggup menciptakan satu sampai dua artikel saja, satu saja udah gundah mikirinya.

Karena saya harus mencari bahan, kemudian wangsit apa yang harus dibahas. Kalau topiknya tutorial sudah niscaya saya harus mencobanya terlebih dahulu kan, sebagai materi eksperimen. Tapi kalau topiknya hanya basa-basi menyerupai ini saya sanggup menulisnya dalam waktu satu jam saja.

Yang terakhir mikirin artikel yang udah dibentuk sebelumnya, apakah sukses atau nggak. Pencapaian yang paling sulit ialah menbuat satu artikel yang sanggup dibaca oleh lebih dari 100x. Tapi rata-rata artikel saya dibaca sebanyak 3-20 kali butuh berbulan bulan biar jadi 100x dibaca hehehehe.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

[Cell] Oppo A3s Lupa Rujukan Ufi Untuk Pemula

BRAND.     : Oppo TYPE HP.   : A3S KASUS.      : Lupa Pola STEP          :  Jumper sesuai ISP yang ada di gambar (1) Untuk VCC & VCCQ tidak usa di jumper di gantikan dgn kabel data/usb lanjut konekan ufi box dgn HP,cukup tancapkan Flexibel koncas […]

Subscribe US Now