Belajar Youtube Ala Bang Den Jc (Tips Menjadi Youtuber)

Joss
Read Time4 Minute, 19 Second

Channel Den JC milik bang jaka caping mengajarkan cara menjadi youtuber yang baik dan benar serta bagaimana cara berbagi channel gres dengan waktu yang singkat. Saat ini sudah banyak channel yang sudah sukses melwati perjalanan panjang peryoutube-an berkat tips dan trik yang diberikan oleh bang jaka caping. Dan pada artikel kali ini saya akan rangkum sedikit tips dan trik youtube yang sudah saya dapatkan sehabis menonton beberapa video bang den JC.

Ada beberapa persiapan yang harus kalian persiapkan sebelum menciptakan channel. Persiapan ini harus dipersiapkan dengab matang, menyerupai nama channel, logo channel, deskripsi channel dan konten apa yang akan dibahas pada channel tersebut untuk selanjutnya.

Konten video sangatlah penting, sebab menyangkut perkembangan channel yang anda buat. Saat orang lain mampir ke channel mu yang dinilai ialah menarik atau tidaknya videomu, bermanfaat atau tidak videomu.

Jika menarik maka orang tersebut kemungkinan akan menonton video hingga menit terakhir, bukan itu saja youtube juga akan merekomendasikan videomu yang relevan dengan video yang ditonton orang tersebut. Jika ia rertarik lagi maka kemungkinan ia akan mengklik tombol subcribe.

Buat channel gres yang masih belum mempunyai banyak subcriber sanggup mengoptimasi videonya dengan memakai tools berjulukan TubeBuddy, ya pelajaran pertama bagi channel gres yang paling banyak diajarkan ialah bagaimana cara kita mengoptimasi video supaya sanggup ditemukan dengan gampang di pencarian youtube. Anda bahkan sanggup mendapatkan posisi teratas untuk beberapa keyword tertentu.

Youtube sedikit berbeda dengan blog yang dimana agak sedikit sulit mendapatkan ranking pencarian. Jika kau memahami keyword dasar niscaya kau bakalan memahaminya bawhwa melengkapi video dengan banyak sekali saran keyword yang paling banyak dicari dan hanya mempunyai sedikit pesaing sanggup menciptakan videomu tampil lebih awal. Dengan begitu sasaran kau sanggup sempurna sasaran.

Ada beberapa hal lagi yang sanggup menciptakan videomu ditonton banyak orang, yaitu retensi penonton. Retensi penonton didapatkan dari total rata-rata waktu tonton yang dihabiskan oleh orang yang mampir ke videomu, disinilah kau ditantang untuk lebih kreatif menciptakan video yang sanggup menggoda penonton. Apabila retensinya manis maka kemungkinan besar akan memicu rekomendasi video, youtube akan merekomendasikan videomu ke orang-orang yang mempunyai history tonton yang sama atau bahkan hobi yang sama.

Membagikan link video ke sosial media juga sangat direkomendasikan sebab itu merupakan salah satu cuilan dari Optimasi youtube.

Subcriber Youtube

Pada dasarnya subcriber akan tiba sendiri, apalagi kalau konten videomu manis dan menarik banyak orang. Pasti orang lain bakalan tertarik berlangganan ke channelmu, bang den jc juga melarang orang lain melaksanakan cara curang untuk mendapatkan subcriber menyerupai sub 4 sub, memakai aplikasi penambah subcriber, membeli subcriber semua jenis kecurangan tersebut sangat tidak boleh dan masuk ke dalam cara ilegal.

Penggunaan backsound

Penggunaan music latar belakang juga tidak sanggup sembarangan, apalagi memakai music ncs (tidak direkomendasikan). Karena music ncs walaupun bebas royality sanggup saja menghipnotis monetisasi pada channel youtube, dan tidak semua music NCS itu bebas hak cipta terkadang ada beberapa persyaratam tertentu yang wajib anda lakukan supaya sanggup memakai nya. Salah satunya menyertakan link sumber dan atribusi music pada kolom deskripsi.

Channel Tanpa Wajah (Rekam Layar)

Channel tutorial android atau pc yang videonya berisi tanpa wajah sanggup dengan gampang kita buat ketika ini. Tetapi channel jenis tersebut tidak direkomendasikan, dulu saya pernah mendengar cuitan di twitter ada salah seorang youtuber bertanya kepada tim youtube di twitter indonesia. Dia berkata “kenapa channel saya ditinjau sangat usang sekali dan bahkan tidak ada kabar hingga hari ini, padahal jam tayang dan subcriber sudah melampaui”

Namun pihak youtube menjawab kalau mereka terkena peninjauan kedua kali, sebab tim peninjau kesulitan memahami konten mereka. Pihak youtube saja menyampaikan kalau mereka banyak mendapatkan jenis channel tanpa wajah dan tanpa narasi dan mereka tidak ingin lagi mendapatkan jenis channel tersebut.

Maka dari itu mulai kini bila anda punya channel tanpa wajah dan narasi segeralah ganti koten anda sebelum nanti menyesal sebab pengajuan digantung.

Bang den jc atau nama sering disebut-sebut dengan nama Jaka Caping sudah banyak membagikan tips-tipsnya dalam bidang youtube. Dan ketika ini juga sudah banyak orang yang berhasil memenuhi persyaratan monetisasi. Channel yang saya pantau dulunya ialah Putu Gamming, channel tersebut dengan cepat sekali mendapatkan 100k subcriber hanya dengan waktu 6 bulan saja. Semua itu berkat videonya direkomendasikan youtube dan mempunyai retensi penonton yang bagus.

Jangan abaikan analistik

Banyak orang menganggap analistik hanya sekedar angka saja, namun dibalik itu semua kau sanggup menciptakan keputusan gres terhadap videomu selanjutnya. Dengan data analistik kau sanggup melihat video mana yang paling banyak ditonton pada channelmu dengan begitu kau sanggup berbagi video gres dengan topik yang sama.

Selain itu kau juga sanggup memperbaiki kenapa videomu di skip dan penonton kabur. Semuanya sanggup kau perbaiki dan menciptakan hal yang gres menurut data analistik. Analistik versi lengkap sanggup dibaca pada dashboard analystic youtube versi dekstop namun kau juga sanggup melihatnya memakai aplikasi youtube studio di smartphonemu.

Sebenarnya menciptakan dan berbagi channel itu sulit jauh lebih sulit. Tetapi bila sudah mendapatkan pelanggan maka akan lebih mudah, kita tinggal memproduksi video yang sekiranya menarik atau bermanfaat saja. Maka akan ada orang yang menontonya, dalam waktu satu hari saja kita sudah sanggup melihat penghasilanya. Dan sanggup menghitung berapa biaya produksi dan pendapatan yang kita peroleh dari satu video, ketika ini banyak orang yang menciptakan video dengan biaya mahal demi mendapatkan viewer.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Redmi 3 Ido Low Battery Temperature Solusi

XIOMI REDMI 3sudah janda 😅 Kasus cas tdk masuk, tambah temperatur battray Pengerjaan ganti ulang ic cas, tegangan tetap tdk keluar. Buka denah lihat ada R34 sbg VCHG lihat mesin trnyata sudah dimakan tikus 😂 coba pasangkn R 10k, vbatt keluar 3.7 volt. Tapi muncul lagi temperatur battray . Cari […]

Subscribe US Now