Bangunan Rumah Makan Ini Berarsitektur Jawa

Bangunan Rumah Makan Ini Berarsitektur Jawa

Kangen makanan khas Jawa? Langsung ke sini, yuk!

Dari banyaknya kuliner di Indonesia, salah satu makanan yang paling dinikmati adalah makanan khas Jawa. Rasanya yang gurih, terutama dipadukan dengan rasa manis ringan dan bumbu tradisional.

Jadi kangen makanan khas Jawa, kan? Nggak perlu bingung, makanan enak khas Jawa paling pas dinikmati di restoran yang memiliki arsitektur Jawa. Waktu berkumpul bareng keluarga dan teman pasti semakin nyaman dan adem.

Resto Arsitektur Jawa yang Populer dengan Hidangan Lezat

Suasana asri di restoran arsitektur Jawa yang didominasi oleh nuansa kayu, buat suasana tambah asri. Yuk, kunjungi beberapa restoran berarsitektur Jawa yang bakal bikin kamu betah berikut ini.

1. Kejawa Resto

Bangunan Rumah Makan Ini Berarsitektur Jawa
Source: Youtube.com

Siapa yang sering berlibur ke Yogyakarta? Sudah mampir ke restoran arsitektur Jawa satu ini? Kejawa Resto sangat populer dengan desain khas Jawa minimalis ini pada bangunannya.

Jika berkunjung ke resto arsitektur Jawa ini, kamu nggak hanya merasa
homey
karena menu yang disajikan berbeda dari yang lain. Racikan setiap masakannya terbuat dari bumbu olahan sendiri.

Bill of fare andalan Kejawa Resto adalah Ikan Bakar Slengseng, Kambing Braai, Sop Ikan Bumbu Kuning, serta Steam Ikan Jahe. Menggugah selera banget, deh! Jangan lupa bagi kamu yang suka foto-foto klasik, setiap sudut restoran ini
Instagramable.

  • Alamat: Kejawa Resto Jln. Shinta No. eleven, Karang Mloko, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
  • Kontak: 087886674646

two. Resto Jawa Ayam Bakar Pak Atok

Source: Zomato.com

Bingung siang ini mau makan apa? Coba pesan bill of fare Ayam Bakar dan Sop Kaki gurih di restoran ini. Semua sajiannya tampak menggoda sekali!

Read:  Tatangga Bangun Rumah Tembok Hancur

Restoran Ayam Bakar Pak Atok menghadirkan suasana nyaman melalui arsitektur Jawa yang khas. Sentuhan warna cokelat dari kayu Jati dan semilir angin sejuk akan membuat kamu serasa makan di rumah.

Kamu juga bisa menikmati hidangan sambil lesehan maupun duduk di kursi. Menariknya, di restoran ini, kamu akan mencicipi paket hidangan komplet yang semuanya terasa enak. Saat makan siang, kunjungi restoran arsitektur Jawa satu ini bersama teman kantor ataupun keluarga, ya!

  • Alamat: Restoran Ayam Bakar Pak Atok Jln. HR Rasuna Said No. 7 CBD, Bintaro, Tangerang Selatan
  • Kontak: 081517339777

3. Waroeng Solo

Source: Qraved.com

Berkunjung ke restoran arsitektur Jawa selanjutnya ini, kamu akan disapa dengan kalimat ‘Monggo Pinarak’, atau silakan duduk. Nah, jika kamu bosan ke kafe dan restoran kekinian, Waroeng Solo bisa jadi pilihan tepat.

Nggak hanya nama dan arsitekturnya saja yang khas Jawa, kamu pun akan merasakan suasana Jawa adem saat makan di sana. Memang benar, desain restoran joglo yang khas dengan deretan menu Jawa membuat Waroeng Solo menjadi salah satu resto populer.

Ada Nasi Liwet, Nasi Gudeg, Garang Asem, Tengkleng, Serabi Solo, hingga Mie Kuah Jawa bisa kamu nikmati semuanya. Harganya juga nggak begitu mahal,
worth it!

  • Alamat Waroeng Solo Jln. Madrasah No. 14, Kemang, Dki jakarta Selatan
  • Kontak: (021) 788849898

BACA JUGA:


v Kuliner Khas Surabaya di Djakarta yang Bikin Ngiler

four. Resto Jawa Joglo Alit

Source: Pinterest.com

Berpindah ke kota Depok, ada Joglo Alit yang menawarkan konsep restoran etnik untuk para pengunjung. Bangunan Joglo Alit sangat kental dengan nuansa restoran arsitektur Jawa klasik. Kamu pun akan merasa nyaman dan menyenangkan saat menikmati hidangan.

Read:  Ka-andal Rumah Sakit Terbangun

Carte du jour yang disajikan berupa makanan tradisional yang beragam. Hidangan paling populer di Joglo Alit adalah Gudeg Banyumas dan Sayur Lodeh.

Ada juga menu khusus yang hanya disediakan saat akhir pekan saja, seperti Rawon Daging, Sambal Goreng Paru, Sambal Goreng Hati, dan banyak lagi. Varian masakan khas Jawa bakal kamu temukan di restoran ini. Tertarik mencicipi?

  • Alamat Joglo Alit Jln. M. Nasir Bendungan No. 10A, Cilodong, Depok, Jawa Barat
  • Kontak: 08118117305 dan 021-7700197

5. Omah Dhuwur

Source: Tripadvisor.co.id

Restoran arsitektur Jawa ini terletak di Kotagede, salah satu kawasan kota tua di Jogja. Kalau kamu berkunjung, langsung terpukau oleh bangunan restoran yang merupakan perpaduan desain arsitektur Jawa Belanda dan modern.

Bill of fare yang disajikan di restoran Omah Dhuwur merupakan kombinasi makanan tradisional dan
western. Tapi tenang saja, aneka makanan
western
tersebut tetap akan disajikan dengan gaya asli Omah Dhuwur.

  • Alamat: Omah Dhuwur Jln. Mondorakan No. 252 Kotagede, Yogyakarta
  • Kontak: (0274) 374952

6. Arjuna Cafe

Source: Traveloka.com

Sedang mencari kafe dengan nuansa klasik? Berkunjung saja ke Arjuna Cafe. Kamu akan langsung jatuh hati kepada arsitektur interiornya, lho.

Arsitektur Jawa peranakan menjadi ciri khas dari Arjuna Cafe. Furnitur meja dan kayu jati dengan beragam pajangan antik kental khas Jawa membuat kafe ini bisa jadi pilihan yang
recommended!

Kalau kamu berkunjung, ada beberapa menu andalan yang bisa kamu pesan. Mulai dari Ayam Lengkuas, Kari Ayam, Ayam Bakar Madu, Soto Ayam, serta Mendoan. Jangan lupa pesan mencicipi sate jamur yang dicampur dengan bumbu cokelat. Rasanya gurih!

  • Alamat: Arjuna Cafe Jln. Wijaya Timur Raya No. 6, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Kontak: 08170563389
Read:  Biaya Bangun Rumah Dua Lantai Surabaya

Itulah beberapa resto arsitektur Jawa yang bisa masuk list resto favoritmu. Nggak hanya hidangannya saja yang enak, kamu juga bisa menikmati arsitektur uniknya. Selamat berkunjung!

Kost dekat tempat kuliner enak

Rukita Tata Yumi Radio Dalam

Sulit cari tempat kuliner enak dari kosan kamu sekarang? Coba pilih kosan yang berada di lokasi strategis. Tinggal saja di
Rukita Tata Yumi Radio Dalam.

Lokasi unit Rukita ini berada di Kebayoran Baru, sangat strategis ke mana saja. Kamu dengan mudah menjangkau berbagai tempat kuliner enak dan nongkrong asyik. Nggak bakal salah pilih, lingkungannya nyaman dan serba lengkap!

Fasilitas unit
Rukita Tata Yumi Dalam
juga lengkap, kok. Ada kamar mandi dalam, Air-conditioning, Wi-Fi, dapur dan ruang komunal untuk bersantai bareng penghuni kost lain. Tinggal di unit Rukita satu ini #SenyamanDiRumah.

Cek saja langsung dengan
klik tombol di bawah
atau
ketik link ini di browser kamu: bit.ly/rukitaRestoJawa. Saatnya tinggal di kosan #SenyamanDiRumah!

Unit coliving Rukita tersebar di banyak area strategis di Dki jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Untuk kamu yang ingin tahu unit Rukita lainnya, bisa mengakses
world wide web.rukita.co
atau hubungi
Nikita (client service Rukita) di +62 811-1546-477.

Jangan lupa juga
follow Instagram Rukita di @Rukita_Indo dan Twitter @Rukita_ID
untuk berbagai rekomendasi seru dan info promo menarik lainnya.

Punya rekomendasi resto Jawa lain? Share lokasinya di kolom komentar, yuk!






CategoriesTak Berkategori

Bangunan Rumah Makan Ini Berarsitektur Jawa

Source: https://www.rukita.co/stories/resto-arsitektur-jawa-populer/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …