Bangun Rumah Modal 15 Juta

Bangun Rumah Modal 15 Juta

Banyak orang yang bingung di dalam menentukan
budget
atau dana ketika ingin membangun rumah. Sudah terbayang dana pembangunan akan sangat besar, hingga terpikirkan untuk menunda karena belum terkumpulnya dana. Namun, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan oleh penghuni. Terdapat 5 cara
membangun rumah dengan dana 15 juta
yang dapat ditiru dan dicoba.

Benar, bahwa penghuni rumah dapat membangun rumah hanya dengan menyiapkan dana 15 juta saja. Cukup terjangkau untuk ukuran dana membangun rumah, yang mana terkenal dengan momok dana yang sangat tinggi. Cara berikut ini dapat diikuti oleh para penghuni yang ingin membangun rumah dengan suasana yang nyaman dan tentunya layak huni:

Daftar Baca Cepat :

  • 5 Cara Membangun Rumah Dengan Dana 15 Juta, Hasilnya Keren
    • i. Pilih Tipe Rumah Minimalis
    • ii. Pakai Jasa Tukang Langganan
    • 3. Pilih Bahan Material di Toko Langganan
    • four. Bangun Rumah yang Minim Sekat
    • 5. Jangan Terburu-buru Menyelesaikan Pembangunan Rumah

5 Cara Membangun Rumah Dengan Dana 15 Juta, Hasilnya Keren

Bangun Rumah Modal 15 Juta

1. Pilih Tipe Rumah Minimalis

Membangun rumah dengan anggaran 15 juta sangat memungkinkan apabila dari awal penghuni sudah memutuskan untuk membangun rumah minimalis. Tipe rumah minimalis adalah rumah yang mengutamakan fungsi daripada estetika yang berlebihan. Biasanya, penghuni dapat mencari rumah tipe 21 atau tipe 25, agar dapat dibangun dengan dana yang minimalis pula.

Dewasa ini, tipe-tipe rumah sudah banyak yang memakai konsep minimalis. Keutamaan konsep rumah tipe ini adalah penghuni dapat fokus pada kenyamanan dan kesederhanaan bangunan rumah. Jika penghuni sudah memikirkan mengenai konsep tipe rumah minimalis, maka susun anggaran yang minimalis pula.

2. Pakai Jasa Tukang Langganan

Cara membangun rumah dengan dana fifteen juta selanjutnya adalah dengan memilih dan memakai jasa tukang langganan. Penghuni dapat mencari tukang rekomendasi dari teman atau orang tua. Biasanya, jika tukang langganan yang didapat dari rekomendasi mulut ke mulut, biayanya tidak begitu besar daripada tukang borongan yang memiliki kontraktor atau mandor.

Read:  Bangun Rumah Dengan 10 Juta

three. Pilih Bahan Fabric di Toko Langganan

Memilih material bangunan memang salah satu bagian terpenting dan paling membutuhkan kematangan dalam menyusun anggaran. Penghuni dapat memilih textile bahan baku di toko bangunan langganan atau rekomendasi dari teman dan orang tua. Biasanya, jika membeli fabric di toko dengan sering dan sampai mengenal atau akrab, penghuni pasti akan diberikan diskon atau potongan harga.

Tentunya, untuk mengaplikasikan cara ini penghuni memerlukan survei toko bangunan. Hal tersebut tentu membutuhkan waktu dan tenaga lebih. Memilih bahan fabric yang murah tidak selalu berkualitas jelek. Malah banyak sekali textile rumah yang harganya murah tetapi kualitasnya sangat baik.

four. Bangun Rumah yang Minim Sekat

cara membangun rumah dengan dana 15 juta

Selaras dengan cara pertama yang sudah disebutkan, membuat rumah tipe minimalis artinya adalah membuat rumah dengan sekat yang minimalis pula. Kebanyakan sekat pada rumah membuat kebutuhan bahan material saat membangun juga menjadi meningkat. Selain itu, furnitur-furnitur yang dibutuhkan untuk mengisi sekat-sekat rumah juga menjadi banyak.

Sekat-sekat yang dibutuhkan pada rumah adalah sekat yang menaungi wilayah privat. Seperti toilet dan kamar tidur, sedangkan sekat-sekat seperti dapur dengan ruang tengah sebaiknya ditiadakan. Bangunan rumah yang minim sekat juga terlihat lebih luas, terlebih jika penghuni memiliki anak yang mana membutuhkan area bermain yang luas dan lebar.

five. Jangan Terburu-buru Menyelesaikan Pembangunan Rumah

Terakhir, penghuni dapat membangun rumah dengan anggaran minim dengan cara tidak terburu-buru menyelesaikan pembangunan rumah. Membangun rumah adalah suatu hal yang membutuhkan anggaran, tenaga dan waktu yang tidak sedikit. Berbagai hal harus dipertimbangkan secara matang dan terkadang ada masalah seperti
overbudget
karena ada pengeluaran anggaran yang tidak terduga.

Read:  Membangun Rumah Di Lahan Hijau

Maka dari itu, menunda untuk melakukan
finishing
secara keseluruhan dapat menjadi alternatif lain. Keuntungan lain apabila penghuni menggunakan pola pikir ini adalah penghuni dapat mulai mengumpulkan kembali anggaran untuk membangun rumah. Mungkin saja kedepannya penghuni rumah akan mendapatkan rezeki berlebih untuk kembali membangun rumah sesuai dengan yang diharapkan.

Itulah v cara membangun rumah dengan dana fifteen juta yang dapat ditiru oleh penghuni rumah yang ingin mulai memiliki hunian yang layak. Membangun rumah tidak perlu membutuhkan anggaran selangit. Kematangan pola pikir dan konsep rumah yang sederhana asal nyaman menjadi kunci untuk dapat membangun rumah dengan dana sedikit.

Bangun Rumah Modal 15 Juta

Source: https://bikinrumah.co.id/5-cara-membangun-rumah-dengan-dana-15-juta-hemat-dan-layak-huni/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …