Bangun Rumah Di Harvest Moon
Harvest Moon: Back to Nature – Harvest Moon merupakan permainan peran atau role-play game yang dikeluarkan oleh Super Nintendo. Game ini mengacu kepada kehidupan pedesaan dan tugas yang diberikan kepada pemain untuk mengembangkan pertanian dengan berkebun, mengurus hewan dan mengatur kehidupan sosial dengan warga desa di sana.
Memang tidak ada misi menantang yang dihadirkan, melainkan tantangannya adalah bagaimana mereka mengatur waktu untuk mengelola semua hal tersebut agar bisa diterima sebagai warga desa di sana. Dengan waktu yang terbatas setiap harinya, pemain harus rampung menyelesaikan segala tugas dengan keterbatasan energi pula. Mereka harus membagi waktu mereka untuk melakukan pekerjaan di ladang dan menjalin persahabatan dengan penduduk kota.
Banyak versi yang dihadirkan oleh pengembangnya dengan game Harvest Moon ini. Namun, yang paling populer dan mencapai masa kejayaan adalah Harvest Moon: Back to Nature pada tahun 1999.
Harvest Moon
mencapai masa jayanya itu tak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia ketika seri pertamanya untuk Playstation tersebut dirilis. Harvest Moon: Back to Nature pun menjadi salah satu versi tersukses dalam seri ini yang membuat Natsume tergiur untuk meremake dan merilisnya dalam versi portable di GBA.
Event Harvest Moon: Dorsum to Nature
Ada berbagai result yang dihadirkan di Harvest Moon: Back to Nature yang setidaknya Sobatgame mencatat ada 64 buah. Berikut rangkaian event yang ada di Harvest Moon: Back to Nature.
Event Harvest Moon: Back to Nature- Spring
Mayor Thomas & Zack
Spring 2, Year 1 – Di depan Rumah Pemain
Isi upshot: Mayor Thomas akan membawa pemain berkeliling desa dan Zack akan menunjukkan cara berkebun dan beternak yang baik.
Perkenalan dengan Popuri
Leap 2-7, Yr 1 pukul 11:00 AM due south/d 05:00 PM – Poultry Farm
Isi result: Pemain akan berkenalan dengan Popuri di kolam air panas karena pertengkaran Popuri dengan Rick (kakak Popuri).
Perkenalan dengan Ann
Bound 2-7, Twelvemonth ane pukul xi:00 AM s/d 05:00 PM – Doug’s Palace (The Inn)
Isi outcome: Perkenalan dengan Ann dan Doug (ayah Ann) dan pemain akan berbincang dengan keduanya
Perkenalan dengan Karen
Spring 2-vii, Year ane pukul 09:00 AM s/d 04:00 PM – Supermarket
Isi event: Pemain akan bertemu beberapa tokoh di dalam Supermarket yakni Duke, Sasha (istri Duke) dan Jeff yang bermasalah dengan pembayaran barang di Supermarket.
Perkenalan dengan Mary
Spring 2-7, Yr ane pukul ten:00 AM due south/d 04:00 PM – Library
Isi result: Mary sedang menulis buku di perpustakaan dan pemain akan berbincang
Pemain terluka, Hansaplast untuk Stu, dan Perkenalan dengan Elli dan Stu
Spring two-7, Year 1 pukul 09:00 AM south/d 05:00 PM – Clinic
Isi event: Elli akan mengatakan ada luka di tubuh pemain dan akan memberikan hansaplast yang kemudian akan diberikan kepada Stu
Orang mencurigakan “Won si Penjual”
Spring 3, Year 1 – Didepan Rumah Pemain
Isi issue: Pertemuan dengan Won yang tersesat di desa dan pemain akan melaporkannya kepada Harris
Won – SUGDW Apple
Spring 4, Yr 1 – Didepan Rumah Pemain
Isis event: Won datang dan menawarkan apel yang dikatakannya sangat langka, Super Ultra Delicious Wonderful Apple seharga 500G
May Bosan
Spring 5, Year 1 – Didepan Rumah Pemain (jika sudah dekat dengan May)
Isi event: May akan datang ke rumah pemain dan berkata kalau dia sudah mendapat izin dari kakeknya, Barley, untuk bermain bersama. Dia ingin membantu pemain melakukan pekerjaan di kebun
Permintaan Lobak Mayor Thomas
Jump 15, Twelvemonth 1 – Didepan Rumah Pemain
Isi issue: Mayor Thomas akan datang menemui pemain dan meminta 3 pcs lobak untuk persiapan perayaan memasak pada tanggal spring 22 nanti
Menikah dengan May
Leap 29, Year i pukul 02:00 PM s/d 04:00 PM- Church
Isi event: Datanglah ke gereja, pemain akan melihat May dan Stu berada disana. Bicaralah kepada May, maka May akan mengatakan kalau dia akan menikah dengan pemain jika sudah besar nanti
Perkenalan dengan Kai
Spring 30, Year ane pukul 10:00 AM s/d 03:00 PM – Depan Perumahan Blacksmith dan Aja Winery.
Isi event: Kai akan mendatangi dan berkata kalau pemain tidak terlihat di sini sebelumnya, (pemain warga baru di desa) lalu pergi
Mendapat Kuda
Spring, Yr one pukul 08:00 AM s/d 04:00 PM – Yodel Ranch
Isi issue: Barley akan memberikan kudanya untuk dirawat selama ane tahun
Ann & Cliff (i) – Bertemu di gereja
Spring 2-vii, Twelvemonth 1 pukul 11:00 AM s/d 01:00 PM – Church building
Isi event: Ann mengajak Cliff yang murung ikut bersamanya ke The Inn untuk makan malam, tetapi Cliff menolaknya karena dia ingin tetap berada di gereja
Ann & Cliff (2) – Pertanyaan Ann terhadap Cliff
Spring 8-14, Year 1 pukul xi:00 AM southward/d 05:00 PM – Doug’s Palace, The Inn (Penginapan) Lt. 2
Isi event: Pemain menyaksikan Ann dan Cliff berbincang soal keberadaan Cliff di desa dan sering menginap di The Inn
Elli & Dokter (1) – Bayi yang baru lahir
Spring 2-7, Year i pukul 09:00 AM due south/d 05:00 PM – Clinic
Isi event : Ketika memasuki klinik, akan melihat Elli dan Dokter sedang berbicara mengenai bayi yang baru dilahirkan
Elii & Dokter (3) – Dokter ingin pergi dari desa
Pukul 6:00 PM s/d 10:00 PM – Pantai, dermaga
Syarat: Hati Hijau Elli
Isi event: Dokter mengatakan menyesal membuka klinik di desa dan berencana menutup klinik
Karen & Rick (one) – Menjelajah hutan
Spring 2-7, Twelvemonth 1 pukul 10:00 AM south/d 04:00 PM – Dibelakang Church
Isi event: Karen dan Rick sedang membicarakan tentang kebersamaan masa kecil mereka ketika Carter sebagai pendatang dan mendirikan sebuah gereja
Karen & Rick (ii) – Pembicaraan mengenai Kai
Spring 15-21, Twelvemonth 1 pukul ten:00 AM s/d 04:00 PM – Poultry Farm
Isi event : Karen dan Rick sedang membicarakan tentang Kai
Karen & Rick (3) – Karen Malu
Pukul one:00 PM s/d five:00 PM – Di depan Supermarket
Syarat: Hati Hijau Karen
Isi event: Karena malu melihat kemesraan orang tuanya
Mary & Gray (1) – Perkenalan
Spring 2-7, Yr 1 pukul x:00 AM s/d 05:00 PM – Rose Square
Isi result: Mary dan Gray membicarakan tentang pekerjaan
Mary & Grayness (ii) – Buku yang dibaca
Bound 8-21, Year 1 pukul 01:00 PM s/d 05:00 PM – Library
Isi event: Grey berterimakasih dan mengembalikan buku yang dipinjamnya kepada Mary
Pergi bersama perempuan dalam Event Goddess Festival
Jump 7, Yr 1 – Temui dan bicaralah kepada perempuan yang ingin diajak pergi bersama
Syarat : Perempuan yang ingin diajak pergi bersama harus memiliki warna hati minimal Ungu
Isi outcome: : Pada saat leap viii, hari Goddess Festival pemain akan mengajak perempuan untuk ke Festival tersebut
Bunga Moondrop pemberian Karen
Spring, Year 1 – Di depan rumah Pemain
Syarat : Warna hati yang dimiliki Karen minimal sudah berwarna Ungu
Isi event : Ketika keluar rumah, Karen akan datang dan memberikan 1 pcs bibit bunga moondrop
Pesta teh bersama kurcaci
Spring, Every Year pukul 03:00 PM due south/d 04:00 PM – Harvest Sprites House
Syarat : Sudah mempunyai ransel delapan slot
Isi event: Memberikan hadiah kepada kurcaci dan akan mendapatkan tea leaf
Effect Harvest Moon: Back to Nature – Summer
May menghilang
Summertime 2, Twelvemonth 1 – Di depan rumah Pemain
Isi result: Barley akan datang kerumahmu dan memberitahukan kalau May telah menghilang. Barley sudah tidak sanggup berjalan lebih jauh lagi karena kakinya yang lemah, maka dari itu dia meminta tolong kepadamu untuk membantu mencarikannya
Surat undangan pesta ulang tahun Ann
Summer 2, Twelvemonth 1 – Kotak Pos Surat Rumah Mu
Syarat : Warna hati yang dimiliki Ann minimal sudah berwarna Ungu
Isi issue: Periksalah kotak surat rumah, maka akan ada undangan mengenai ulang tahun Ann. Event ini akan berlanjut pada saat hari ulang tahun Ann, yaitu summer 17
Pie apel untuk Ellen
Summer 6, Year one – Di depan rumah Pemain
Isi event: Mayor Thomas akan meminta pemain untuk mengambil pie apel di The Inn
Pertengkaran Kai dengan penduduk desa
Summer 1-7, Twelvemonth 1 pukul 07:00 PM south/d 08:50 PM – Doug’s Palace, The Inn (Penginapan)
Isi effect : Pergilah ke The Inn, dan kamu akan melihat Kai sedang beradu argumen dengan para penduduk
Kai membeli jagung
Summer 15, Year one – Di depan rumah Pemain
Isi event : Kai datang kerumah untuk membeli jagung
Ulang tahun Ann
Summer 17, Year one – Doug’s Palace, The Inn (Penginapan)
Syarat : Sudah mendapat surat undangan darinya
Isi event : Datanglah ke The Inn dengan membawa kado hadiah kesukaannya
Parfum pemberian Kai
Summer, Year 1 sehari setelah badai – Mineral Beach
Isi event : Sehari setelah badai, pergilah ke pantai, dan akan menemukan semacam botol kosong disana. Berikan kepada Kai dan dia akan memberikan parfum
Popuri & Kai (1) – Perdebatan
Summertime 1-seven, Year 1 pukul xi:00 AM southward/d 04:00 PM – Poultry Farm
Isi event: Kai dan Rick berdebat dan Popuri berpihak kepada Kai
Popuri & Kai (2) – Harapan Popuri
Summertime eight-fourteen, Year 1 pukul 10:xl AM southward/d 00:00 PM – Mineral Beach
Isi event : Popuri dan Kai berbincang, Popuri ingin Kai tetap tinggal di desa
Telur pemberian Popuri
Summer, Year 1 pukul 00:00 PM s/d 05:00 PM – Di depan rumah Pemain
Syarat : Warna hati yang dimiliki Popuri minimal sudah berwarna Ungu
Isi consequence : Popuri akan datang kerumah untuk memberikan pemain sebutir telur
Event Harvest Moon: Back to Nature – Fall
Grayness membuat sebuah palu
Fall 1, Year 1 – Di rumah Pemain
Syarat : Sudah berteman dengan Grey
Isi event: Grey bercerita tentang pekerjaannya dan memberikan palu kepada pemain
Kenangan Doug
Fall 5, Yr one pukul 07:00 AM s/d 09:l AM – Summit of Female parent’s Hill
Isi consequence: Doug berbicara tentang kenangannya
Bekerja paruh waktu di Aja Winery
Autumn 14, Twelvemonth i – Di depan rumah Pemain
Isi event : Duke datang dan menawarkan pemain pekerjaan untuk bekerja di Aja Winery selama enam hari
Merawat ayam titipan Rick
Fall, Year 1 – Di depan rumah Pemain
Syarat : Kandang ayam harus sudah diperbesar, dan memiliki lima ekor ayam ternak
Isi event: Rick akan datang kerumah dan meminta pertolongan untuk merawat lima ekor ayamnya selama lima hari
Won – Bola anjing
Fall, Yr 1 – Di depan rumah Pemain
Syarat : Anjing sudah besar
Isi event : Won akan datang dan menawarkan sebuah bola untuk anjing pemain. Bola tersebut bisa digunakan untuk bermain dan melatih anjing tersebut. Bola anjing ini dijual seharga 100G.
Anak anjing
Fall, Year 1 – Di depan rumah Pemain
Syarat : Anjing sudah besar
Isi result : Barley akan datang dan meminta untuk menitipkan anjing pemain di Yodel Ranch selama beberapa hari. Kemudian akan ada kabar kalau anjing Barley hamil, dan pemain akan mendapatkan beberapa anak anjing
Consequence Harvest Moon: Back to Nature – Fall
Cliff tak sadarkan diri
Winter 1-7, Yr 1 pukul ten:00 AM s/d 04:00 PM saat turun salju – Rose Foursquare
Isi event: Berbicara kepada Cliff di Rose Square yang sedang setengah sadar
Badai salju di gunung & kenangan Gotz
Winter ane-7, Yr 1 pukul 11:00 AM s/d 03:00 PM saat turun salju – Woodcutter’s House
Isi event : Pergilah ke Woodcutter’southward House, dan bicaralah pada Gotz, maka dia akan memperingatkan kalau badai gunung akan melanda Female parent’s Colina dan melarang pemain untuk pergi kesana
Bunga kebahagiaan
Wintertime, Year ane pukul 06:00 PM saat turun salju – Elevation of Female parent’s Hill
Isi upshot : Pergilah ke rumah Ellen dan bicaralah dengannya sebanyak dua kali, maka dia akan menceritakan tentang bunga kebahagian
Surat untuk Harris
Wintertime, Twelvemonth one – Di depan rumah Pemain
Syarat : Memberikannya anak anjing
Isi upshot : Bila pemain memberikan anak anjing kepada Harris, maka keesokan harinya dia akan datang menemui dan ingin berbicara dengan pemain
Duke mabuk
Winter, Year 1 – Doug’s Palace, The Inn (Penginapan)
Isi event : Pergilah ke The Inn, dan akan melihat Doug sedang mabuk
Panduan Harvest Moon: Back to Nature untuk Menikah dan Memiliki Anak
Panduan Menikah
Cara menikah di Harvest Moon: Back To Nature sendiri gampang-gampang susah, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum menikah. Berikut ini adalah persyaratannya:
ane. Pastikan gadis yang ingin dinikahi mempunyai hati merah terhadapmu
two. Mempunyai Blue Plume (bulu biru) yang bisa dibeli di supermarket seharga 1.000G atau di pedagang won dengan harga 30.000G. Bluish Feather hanya akan tersedia jika minimal i hati gadis di desa sudah merah.
3. Kamu sudah mengupgrade rumah pada tahap akhir (sampai mempunyai 2 ranjang tidur)
Jika persyaratan di atas sudah bisa dipenuhi, maka kamu dapat melamar gadis yang diincar sebelumnya. Untuk cara melamarnya cukup mudah, yang perlu dilakukan adalah menunjukkan Blueish Plumage kepadanya, gadis yang sudah diincar maka satu minggu kemudian kamu akan langsung menikah di gereja. Kamu juga bisa melihat tanggal pernikahan di kalender, tanggal yang ditandai 💗(love) itulah tanggal pernikahan kamu.
Panduan Memiliki Anak
Di
Harvest Moon: Back To Nature, setelah kamu menikah selama 32 hari, istri akan hamil dan 58 hari kemudian dia akan melahirkan anak laki-laki, dengan kata lain kamu sebagai pemain hanya membutuhkan waktu 3 musim setelah menikah untuk memiliki anak.
Pada awal kehamilan istri kamu di dalam game akan mulai mengeluh karena tidak enak badan. Bila ini terjadi kamu harus pergi ke rumah sakit dalam waktu 8 hari kedepan dan dokter akan mendiagnosisnya hamil. Jika tidak membawa istri ke rumah sakit dalam waktu viii hari kedepan, dia akan kesakitan dan kehilangan sedikit perhatian.
Pada hari dimana istri kamu melahirkan, maka akan diminta untuk memberikan nama kepada anak yang baru lahir. Kamu baru bisa memberikan hadiah kesukaan pada anak kamu setelah threescore hari kelahirannya, di mana anak sudah bisa merangkak dan mulai bicara.
Baca: Review Harvest Moon Light of Hope.
Bangun Rumah Di Harvest Moon
Source: https://sobatgame.com/harvest-moon-back-to-nature/