Bagus Mana Infinix X510 Hot 2 Atau Galaxy Grand Prime..?

Sarah Lea

 Pada postingan versus kali ini mimin akan membandingkan dua ponsel pandai android fenomenal yakni Infinix Hot 2 X510 Android One dengan Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H.

Kalau dalam dunia sepakbola, Infinix Hot 2 itu menyerupai Licester City yang secara mengagetkan sukses menjadi juara liga Inggris demam isu 2015-2016 dengan status klub Underdog dengan kuangan yang terbatas.
Brand Infinix sendiri ialah pemain gres dalam industry ponsel pandai dengan induk perusahaan yang berada di Hongkong.

Tanpa menanti lama, produk-produk ponsel pandai android dari Infinix laris keras di pasaran tanah air. Salah satu produk ponsel pandai infinix yang menjadi idola yakni ya seri X510 ini.

Sejak beberapa bulan lalu, toko ponsel pandai di Lazada yang memasarkan Infinix Hot 2 senantiasa kekurangan Stock. Tidak cuma di Lazada saja, situs belanja online lain juga mengalami hal yang sama.

Sedangkan Galaxy Grand Prime mimin ibaratkan Manchester City yang dari sisi finansial dan mutu pemain dua tingkat diatas Licester City .

Kalau kita bandingkan Samsung dengan Infinix menurut mimin perbandingan yang tidak seimbang, musuh samsung yang sepadan itu cuma Apple.

Lalu…mengapa Infinix Hot 2 dapat sekencang itu ya penjualannya..?

Fenomena tersebut menghasilkan mimin kian ingin tau sehingga timbul wangsit untuk membandingkan kedua perangkat ponsel pandai ini dari banyak sekali aspek.

Point-point yang hendak mimin berantem (bandingkan) ada 8 yakni : Layar, CPU, GPU, RAM, Memory Internal, Dukungan Perangkat Lunak, Benchmark dan Harga.

Catatan : Disini kita cuma hanya membandingkan data diatas kertas, tidak tergolong pengalaman penggunaan. Beberapa warta dalam postingan ini disokong data dari sumber yang kredibel.

1.    Layar
Kedua perangkat android ini, baik infinix hot 2 maupun galaxy grand prime sama-sama memiliki layar 5 inch.

Read:  Spek Dan Keistimewaan Samsung Grand Prime Sm-G530h

Yang membedakannya yakni jenis layar yang digunakan, dimana Infinix Hot 2 telah menggunakan layar tipe IPS LCD, sedangkan Grand Prime masih menggunakan layar tipe TFT.

Apa keistimewaan IPS LCD dibanding TFT..?

Layar TFT memiliki kekurangan pada sudut pandang dan visibilitas yang sempit dikala berhadapan dengan cahaya eksklusif atau sinar matahari.

Rahasia

Selain itu, penampilan layar dengan teknologi TFT memakan daya baterai yang lebih besar dibandingkan LCD, akhirnya kurang anggun untuk pemakaian yang lama.

Sedangkan IPS LCD..?

Layar IPS ialah penyempurnaan dari layar jenis TFT, yang mana layar tipe ini memakan daya baterai lebih rendah sehingga ponsel pandai dapat dipakai dalam waktu lebih usang serta memperlihatkan sudut pandang yang lebih baik dan lebih luas.

Dari sisi kerapatan layar Infinix Hot 2 menggunakan layar dengan kerapatan layar 294 ppi, sedangkan Grand Prime cuma 220 ppi.

Apa sih bedanya ponsel pandai dengan kerapatan layar tinggi…?

PPI atau Pixel per Inch yakni perumpamaan untuk menggambarkan jumlah titik pixel dalam satu inci layar smartphone. 294 ppi bermakna ada 294 titik pixel dalam satu inchi layar.

Sehingga layar dengan dengan ppi tinggi akan memperlihatkan gambar lebih halus, sedangkan layar dengan ppi rendah akan sebaliknya.

Dibawah ini yakni pola perbedaan gambar dengan jumlah kerapatan layar berlainan yang mimin sunting dari Upgrade Android Grand Prime ke Lolipop 5.0.2

Skor kembali berubah menjad 4-2 untuk Infinix Hot 2.

7.    Benchmark
Skor benchmark menjadi salah satu factor yang membuat seseorang menentukan berbelanja suatu smartphone.

Data hasil benchmark menggunakan tool Antutu yang mimin sunting dari situs Tabloid Pulsa dan Kimovil.com, tak disangkan Infinix Hot 2 unggul tipis dari Grand Prime dengan skor 20.886. Sedangkan Samsung galaxy grand prime mendapat skor 20.428.

Read:  Tutorial Samsung Grand Prime

Meski masih ada satu point lagi yang mesti diadu, tetapi perbedaan skor sementara antara Infinix Hot 2 dengan Galaxy Grand Prime telah terlalu jauh yakni 5-2 untuk Infinix Hot 2.

8.    Harga
Saya percaya jikalau sebagian besar dari kita lebih senang dengan harga yang lebih ramah biaya biaya jikalau dihadapkan dengan suatu produk yang memiliki spesifikasi yang agak mirip. Untuk itu, pada point terakhir ini harga paling murah dianggap lebih baik.

Untuk perkara harga, anda dapat mendapat Infinix Hot 2 dengan harga Rp.1.430.000 di Lazada, sedangkan Grand Prime SM-530H Rp.2.599.000 disitus yang sama.

Dengan demikian, skor ahir untuk duel Infinix Hot 2 X510 Vs Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H yakni 6-2 untuk Infinix Hot 2.

Kesimpulan dan Penutup
Dari perbandingan diatas mimin menyimpulkan jikalau nama besar tidak senantiasa menjamin produk yang dihasilkan akan lebih baik daripada produk dari merk yang masih baru.
Satu lagi..

Unggul cuma pada komponen mirip CPU dan GPU tidak menjamin performa ponsel pandai secara keseluruhan namun mesti ditunjang juga oleh komponen lain mirip RAM dan peran serta OS yang lebih baik.

Tetapi..

Produk ponsel pandai dari produsen yang telah punya nama besar mirip Samsung punya keistimewaan berupa Smartphone besutannya lebih teruji daya tahannya dan kualitasnya.

Sehingga, apabila kelak anda ingin menjualnya pembeli tidak begitu banyak mengajukan pertanyaan alasannya yakni telah percaya dengan produk Samsung.

Next Post

Samsung A50 Temperatur Suhu Terlalu Tinggi Solusi

Brand : Samsung Type : A50 Kasus : Charging Temperature eks Water Solusi :  bongkar dengan hati – hati, alasannya yakni kasusnya charging temperature eksklusif fokus ke board bawah. di dapati ada beberapa komponen korosi, kemudian bersihkan dan kemudian ukur komponen di area kon cas dan flexible cas di dapati […]
Samsung A50 Temperatur Suhu Terlalu Tinggi Solusi