Bagian Jendela Untuk Mengatur Warna Background Adalah

Bagian Jendela Untuk Mengatur Warna Background Adalah

Pendahuluan

Plong web log sebelumnya kita mutakadim telaah tentang pengertian dan prinsip download/ menggunakan Scratch di PC.
takdirnya masih ada yang belum baca, boleh dicek di link berikut ya : klik di sini

Oks. sreg blog boleh jadi ini kita akan telaah mengenai tampilan dan fitur-fitur berpokok Scratch.

di dalam sebuah proyek Scratch terwalak sprite yang akan diisi makanya script maupun audio, dulu barang apa itu Sprite ?

Sprite adalah rajah maupun mangsa yang dapat diprogram. Sprite ini akan berisikan blok blok perintah nan dirancang agar tampil interaktif sederajat dengan bersirkulasi, memiliki celaan dan enggak-tak. Rajah Sprite Default yakni “Meong Orange”. Sprite meong ini dapat diganti dengan bagan lainnya.

sprite default

Scratch Development Surroundings

berikut tampilan awal scratch

Warta

1. Carte du jour
Sira boleh membuat projek hijau, mengungkapkan projek yang telah dia simpan, menggudangkan antaran yang dia buat, menggilir bahasa atau mengejar tutorials.

2. Scripts/Deskripsi Blok
Puas episode kiri, dia akan mengaram kode (scripts) yaitu sekumpulan blok blok perintah nan akan digunakan untuk memprogram. Setiap blok plong kode (scripts) n kepunyaan keefektifan- kepentingan nan berlainan, misalnya hanya, perintah Motility, Looks, Audio, Events, Command, Sensing, Operators, Variables, My Blocks.

  • Motion (Manuver),

    di gunakan bakal menggerakan sprite, misalnya perintah “move ten pace” bikin menggerakan sprite sebanyak ten langkah.

    contoh scripts motion
  • Looks (Tampilan),

    digunakan sreg segala apa sesuatu nan berhubungan dengan tampilan puas program. misalnya menukar seragam plong sprite alias menggilir groundwork.

    contoh scripts look
  • Sound (Suara), digunakan bakal menerimakan suara pada sprite atau stage sebagaimana menerimakan suara lega kucing dan membagi backsound puas programa.

    contoh scripts audio
  • Events (Situasi), digunakan cak bagi mengatak script maupun kode pada sprite bagi berjalan. Misalnya hanya, saat pataka (dandan hijau) di klik, maka semua script atau kode akan bepergian.

    cermin scripts events
  • Control (Yuridiksi),

    berfungsi bagi mengontrol kode hendaknya berjalan. Contohnya “repeat 10” nan artinya ulangi script di kerumahtanggaanrepeat

    sebanyak 10 barangkali.

    contoh scripts control
  • Sensing (Sensor),
    berfungsi cak bagi menerimakan sensor lega perintah yang digunakan. contohnya perintah “touching color
    brown” kalau di gabungkan dengan blok ifmaka perintah tersebut akan menjadi : “jika menyentuk warna coklat, maka lakukan perintah di asal ini
    (Perintah di internal blok if)

    hipotetis scripts sensing
  • Operators (Operator),

    berfungsi cak bagi usaha matematika.

    scripts operators
  • Variabels (Luwes), berfungsi untuk mengeset variabel.

    ideal scripts variables
  • Lega bagian
    My Block, Kamu bisa membentuk yunior blok sesuai dengan kebutuhan Ia.
Read:  Cara Export After Effect Ke Mp4

3. Script Expanse
Inilah tempat dimana ia boleh menerapkan script atau kode terhadap Sprite yang ia tampilkan.

4. Canvas

Blok blok kodenan mutakadim kalian rancang akan berjalan atau tampil dicanvas ini (dapat kembali di sebut window). di n domestik canvas terdapat merek duaja baru dan lingkaran berma yang berfungsi buat menjalankan dan memberhentikan programme.

5. Sprite listing

Tempat dimana anda bisa mengatur dan menukar tampilan sprite.
sprite ini akan berisikan blok blok perintah yang di rancang agar menjadi interaktif. seperti bergerak, n properti suara minor, dan lain lain.

menu sprite
menu sprite

Kalian sekali juga bisa mengganti dan menambahsprite di bill of fare “new sprite” dan membeda-bedakan “choose sprite from library”. di sana akan ada banyak pilihansprite

nan sudah disediakan scratch.  Maupun bisa lagi menunggangisprite di luarscratch. Membeda-bedakan menu “upload sprite from file”

Pilihan Sprite
Sortiran Sprite

5. Stage/ Background

Backdrop yakni bagan permukaan belakang padasheet.backdrop

bisa di ganti di fragmen “Stage” nan terwalak sebelah kanan berpokok kancah
sprite.

sreg menu “new backdrop” kalian bisa memperbedakanbackdropyang sudah di sediakanscratch,yakni di“cull backdrop from library”, atau boleh juga mengidaspropertiesnan suka-suka di luarscratch. pilih “upload backdrop from file”.

pilihan background

Drag & Runtuh

Pasca- kalian mengenal Scratch Development Environs, waktu ini saatnya kalian memprogram!

gimana caranya? kita hanya terbiasa drag dan driblet blok blok kode tersebut. doang yang teristiadat di tulis adalah sangkut-paut blok tersebut harus sesuai dengan logika yang ter-puja.

Read:  Kenapa Hp Tiba Tiba Mati Total Dan Tidak Bisa Dicas

berikut yakni konseptual sederhana. Kartun bola yang bergerak dan berpantul-pantul secara terus menerus.

drag and roboh blok blok kode yang tersedia sehingga membuat sebuah akal busuk sehat nan boleh di eksekusi.
contoh script programme primitif
  • gerakkan bola basketnya 10 langkah (move10 steps)
  • takdirnya menyentuh comberan, pantulkan bola tersebut. (if on border, bounce)
  • Jalankan blok blok kode di privat forever secerara terus menerus(forever)

kalau dijalankan maka akan tertentang seperti berikut ini.

Saatnya Mengepas !

note : takdirnya kepingin sparing lebih intens, bisa cek link berikut ya : klik di sini

Source: https://farhanalfaizi.com/mengenal-tampilan-dan-maslahat-kepentingan-bagian-di-dalam-scratch/

Bagian Jendela Untuk Mengatur Warna Background Adalah

Source: https://asriportal.com/bagian-jendela-untuk-mengatur-warna-backdrop-adalah/

You May Also Like