Arti Configuring Update for Windows 10

Arti Configuring Update for Windows 10

Windows Update ialah sebuah fitur di mana Kamu bisa mendapatkan restorasi sistem dan layanan secara langsung dari Microsoft. Tiba dari penambahan fitur terbaru, pembaruan atas bugs / error nan terjadi pada varian sebelumnya, perubahan tampilan dan pun keamanan sistem yang ditingkatkan. Adanya layanan Windows Update ini memberikan banyak sekali kemustajaban tersendiri bagi pemakai. Meski demikian, kerumahtanggaan beberapa kondisi tertentu Windows Update terkadang mengalami error secara tahu-tahu.

Salah suatu obstruksi yang berkali-kali dialami makanya pengguna Windows saat update adalah stuck atau macet. Takdirnya Anda konsumen Windows 10, ini rata-rata ditandai dengan munculnya halaman bluescreen dengan beberapa pengumuman update intern paser waktu yang tidak wajar. Lalu bagaimana solusi untuk membetulkan Windows Update error? Cak bagi memperbaikinya, simak ulasannya berikut ini.

Tatap Juga :
17 Mandu Mengatasi Permintaan Not Responding di Windows 10, 8, 7

Jenis keterangan error saat Windows Update stuck / macet / freeze

Setiap konsumen Windows pasti merodong wanti-wanti error / respons sistem yang berbeda-beda. Artinya Ia tidak wajib heran jika penyebab dan opsi perbaikan yang dilakukan nantinya sedikit berlainan tergantung kondisi nan dialaminya. Secara umum terdapat beberapa varietas keterangan error yang terjadi ketika Windows Update mengalami stuck / rewel di Windows 10, 8, 7.

  • Working on updates – 90% complete./ Don’t turn off your Computer.
  • Preparing to configure Windows./ Do not tur off your Computer.
  • Getting Windows Ready./ Don’t turn off your Computer.
  • Configuring Windows Update – 90% complete./ Do not tur off your Computer.
  • Please do titinada Power off or unplug your machine./ Installing update 15 of 155.
  • Keep your PC on berayun-ayun this is done./ Installing update 4 of 8.

Lihat Juga :
13 Cara Menuntaskan File Explorer Not Responding Windows

Penyebab Windows Update stuck

Ia boleh jadi penasaran, mengapa proses Windows Update meratah waktu yang cukup lama ataupun apalagi terjadi stuck pada pelataran tersebut. Memang secara umum penyakit ini cak acap terjadi momen koneksi internet yang Anda gunakan bermasalah. Namun, ada pula yang menyarikan jika lamanya proses ini diakibatkan karena spesifikasi perangkat yang rendah. Bagi lebih jelas, simak bilang poin penyebab berikut ini.

  • Adanya konflik puas perangkat / sistem
    – Alasan kok proses Windows Update menjadi error adalah adanya konflik pada radas / sistem, misalnya sebagaimana Service bertabrakan, baterai habis, laptop / komputer bermasalah dan lain sebagainya.
  • Koneksi internet mengalami gangguan
    – Ketika Anda sedang menjalankan pembaruan Windows, maka pastikan terlebih lewat provider internet Anda terdapat gangguan atau tidaknya. Sekiranya pertalian bermasalah, maka tidak dapat dipungkiri nantinya terletak frustasi saat proses download dan install berjalan.
  • File perbaikan yang rusak
    – Selain itu ada peluang sekali lagi masalah ini ketimbul diakibatkan oleh file pembaruan yang rusak. Bikin memperbaikinya, Sira mesti menyetip file instalasinya terlebih dahulu, kemudian jalankan Windows update ulang.
  • Ruang penyimpanan penuh
    – Penuh ataupun tidaknya ruang penyimpanan Dia, adv amat berkarisma ketika Anda menjalankan Windows Update. Menghafal, proses ini membutuhkan ruang penyimpanan nan pas bikin menyimpan data update terbaru.
  • Gawai berkanjang eksternal yang bermasalah
    – Anda juga harus memastikan bahwa komputer jinjing/laptop intern kondisi prima dan tidak tertancap dengan perangkat periferal apa pun. Tentunya hal ini kerjakan memencilkan situasi yang tidak diinginkan momen sedang meng-update Windows.
  • dll.

Lihat Juga :
13 Kaidah Mengatasi Shortcut Aplikasi Error Akibat Kesalahan Open With…

Pendirian tanggulang Windows Update stuck

Tanggal berbunga jenis error dan penyebab pada Windows Update yang mengalami stuck ini, ada bineka solusi yang bisa Anda lakukan cak bagi memperbaikinya. Di sini saya akan menggunakan Windows 10 ibarat media bagan dan penjelasannya. Jikalau Anda menggunakan sistem aksi Windows 7 maupun Windows 8, silakan lakukan sedikit adaptasi terhadap metode yang akan dilakukan berikut ini.

1. Berantas perangkat secara pejaka

Umumnya proses Windows Update membutuhkan waktu paling lama antara 2-3 jam, jika privat takat musim tersebut tidak ada pergantian kadang-kadang pada komputer / laptop Dia; maka solusi sederhana yang teristiadat dilakukan adalah mematikan komputer secara paksa. Kali saja hambatan ini ditimbulkan maka itu Service sistem yang bermasalah / bertabrakan, sehingga proses update menjadi rewel.

Read:  Microsoft Windows Merupakan Sistem Operasi Komputer Yang Berbasis

Memang tak sedikit pengguna Windows yang menyangka jika metode ini kelihatan sedikit berisiko, namun faktanya lain demikian.
Ketika Anda mematikan gawai, maka semua proses yang berjalan akan di reset ulang secara faali. Dengan begitu Anda lain perlu merayang persoalan apa sekali lagi yang terjadi lega sistem Windows. Kerumahtanggaan mematikannya, Anda doang perlu
menekan cembul Power selama 4-10 detik, kemudian nyalakan juga. Selepas itu bikin Update ulang secara manual. Jika dengan solusi ini, proses Windows Update masih bersoal, cobalah instruksi berikut ini.

  1. Pertama,
    matikan kembali komputer jinjing / laptop
    dengan menekan tombol
    Power
    hingga 10 detik.
  2. Jika Beliau memperalat laptop, silakan
    lepaskan aki.
  3. Jika Anda menunggangi komputer,
    cabut
    kabel Power.
  4. Kemudian
    putuskan interelasi internet
    (Cabut Ethernet atau matikan Wi-Fi)
  5. Selepas patah internet,
    pasang kembali
    baterai / tancapkan kabel Power.
  6. Berikutnya nyalakan ulang perangkat.
  7. Radu.

2. Pastikan ikatan internet stabil

Kemudian Anda juga harus memastikan jika kombinasi internet yang digunakan berjalan dengan lancar tanpa cak semau masalah dari provider terkait. Karena n domestik beberapa kondisi tertentu, ada pengguna Windows nan sering kali lalai dengan koneksi internetnya. Jadi lain mengherankan apabila proses perbaikan tiba-tiba mengalami frustasi. Bagi memastikannya sepan mudah untuk dilakukan, Anda hanya terlazim mengepas mengakses situs melalui web browser ataupun mengujinya lalu smartphone yang Anda miliki.

Lihat Kembali :
13 Prinsip Menguasai Shortcut Aplikasi Bercelup Putih (blank)

3. Periksa daya produksi penyimpanan local disk C

Selanjutnya ialah memastikan bahwa ruang penyimpanan Anda tidak munjung. Memahfuzkan ketika Anda mau mendapatkan pembaruan dari Microsoft, maka setidaknya Sira harus mempunyai ruang penyimpanan nan patut. Karena
proses download pada Windows Update juga membutuhkan ulas nol meski instalasi berlangsung dengan lancar minus rintangan. Sekiranya perlu, disarankan bikin menyisakan ira kosong sreg drive C minimal 20% berusul total kapasitas penyimpanan Kamu. Selain itu, melowongkan ruang ini sekali lagi memiliki tujuan cak agar kinerja sistem menjadi bertambah optimal.

4. Gunakan fitur troubleshooter Windows

Arti Configuring Update for Windows 10
3. Menjalankan troubleshooter Windows Update. WAHYU Ki ajek BINTARA

Di samping itu Windows juga menyediakan fitur troubleshooter nan boleh digunakan detik terwalak kendala pada Windows Update nan error. Karena plong dasarnya fitur ini memiliki kekuatan yang mampu mendeteksi sampai-sampai mengedit barang apa kesalahan nan terjadi kapan mengerjakan restorasi sistem secara otomatis.

  1. Pertama, klik
    Mulai menu
    » membeda-bedakan
    Settings
    »
    Update & Security.
  2. Selanjutnya diskriminatif tab
    Troubleshoot
    » klik
    Additional troubleshooters.
  3. Jika sudah, silakan klik
    Windows Update
    »
    Run the troubleshooter.
  4. Tunggu proses testimoni beberapa saat » ikuti instruksi nan diberikan.
  5. Selesai.

Lihat Juga :
13 Cara Mengendalikan Komplikasi With Shortcut di Windows 10, 8, 7

5. Basmi file instalasi Windows Update

Penyebab terdepan dari permasalahan ini bisa kaprikornus ditimbulkan karena terdapat kemusykilan detik menjalankan Windows Update, baik karena ikatan problematis maupun konflik dari luar. Kondisi sejenis ini biasanya terjadi momen terdapat file pembaruan yang rusak ataupun sedang tertahan. Untuk itu, Anda hanya perlu menghapus file instalasi yang bermasalah dan mengerjakan update ulang. Berikut cara membersihkannya.

Windows Update History
5. Menguninstall pembaruan nan bermasalah. Wangsit SETIA BINTARA
  1. Pertama, silakan klik ikon
    Tiba menu
    » diskriminatif
    Settings
    »
    Update & Security.
  2. Jikalau sudah, klik
    View update history
    »
    Uninstall updates.
  3. Sesudah itu pilih pembaruan nan ingin dihapus, lalu klik
    Uninstall.
  4. Selesai.

Catatan :
Detik Anda mendapati perombakan yang tidak boleh dihapus, artinya pembaruan tersebut bersifat wajib dan tidak bisa di uninstall.

Jika dengan metode di atas tidak bertelur, Dia kembali boleh menghapus instalasi Windows Update secara manual. Bagaimana caranya? Ayo Anda simak dan ikuti ancang-langkahnya berikut ini.

Menghapus file Windows Update
5. Menyetip file instalasi Windows Update secara manual. WAHYU Tunak BINTARA
  1. Permulaan, beber
    Windows Explorer
    » akses
    Drive C
    »
    Windows.
  2. Tinggal cari dan hapus folder
    SoftwareDistribution.
  3. Pasca- itu, restart kembali perangkat Anda » jalankan Windows Update.
  4. Tunggu proses pembaruan yang semenjana berlangsung.
  5. Selesai.
Read:  Download Windows 7 32 Bit Full Crack

Catatan :
Terletak dua angka berharga nan mesti Anda pertimbangkan kesannya kalau ingin menghapus secara manual berikut ini.

  • Anda akan kehilangan seluruh histori update gawai.
  • Momen Kamu menjalankan Windows Update kembali, Anda memerlukan periode nan relatif lebih lama untuk proses perombakan Windows dibandingkan sebelumnya. Memahfuzkan sistem akan diperbarui ulang pada folder yang telah Beliau musnahkan sebelumnya.

Lihat Pula :
13 Cara Memintasi Driver Keunggulan Seru Asfar Device Manager

6. Jalankan perintah SFC Windows

File sistem Windows yang korup juga dapat menjadi alasan kok proses Windows Update mengalami stuck. Maka itu bagi memastikan kesalahan tersebut, satu-satunya opsi perbaikan nan minimum efektif yaitu dengan menjalankan System File Checker yang disertai dengan DISM Tool. Mengapa demikian? Karena dengan dua perintah ini, segala kehancuran maupun kehilangan pada file sistem nan ada pada perkakas akan terdeteksi dan dilakukan perbaikan secara faali.

Gubahan :
Kalau Anda pengguna Windows 10/8, disarankan kerjakan menjalankan perintah DISM Tool apalagi tinggal. Sementara bakal Anda yang menunggangi Windows 7 maupun Vista, Anda bisa mengabaikan perintah DISM Tool ini dan lanjutkan ke perintah SFC Windows.

Jalankan perintah DISM Tool

DISM Tool PowerShell
6. Jalankan perintah DISM Tool. Nubuat Setia BINTARA
        DISM /Online /Cleanup-image /Restorehealth
      
  1. Pertama, tekan
    Windows + X
    » klik
    Windows PowerShell (Admin).
  2. Jika sudah lalu, ketik perintah di atas » tekan
    Enter.
  3. Sangat tunggu beberapa saat proses sedang dilakukan
  4. Sesudah menjalankan perintah DISM, silakan lanjutkan perintah di asal ini.

Gunakan perintah SFC Windows

6. Menjalankan perintah SFC Windows. Wahyu SETIA BINTARA
        sfc /scannow
      
  1. Pertama, buka
    Windows PowerShell (Admin).
  2. Lalu ketik perintah System File Checker di atas » tekan
    Enter.
  3. Tunggu prosesnya hingga 100%.
  4. Selesai.

Catatan :
Lamanya proses tersebut tergantung bermula perincisan perangkat komputer / laptop Anda. Seandainya semua proses sudah dilakukan maka disarankan cak bagi restart malar-malar lampau sebelum melihat perubahannya.

7. Coba lempar perangkat keras nan terhubung

Solusi berikutnya yang perlu Ia coba adalah membebaskan gawai keras eksternal nan terhubung pada PC / laptop Anda. Misalnya seperti USB, flash disk, hard disk, headphone, printer alias perangkat sebangsa lainnya. Saat Anda menanya, mengapa hal ini terlazim dilakukan? Karena ada kemungkinan
jika perkakas yang terhubung tersebut nan menyebabkan obstruksi saat Windows Update melanglang. Maka berusul itu, disarankan saat melakukan pembaruan Windows, keluarkan semua perangkat periferal yang terhubung untuk tentatif musim.

Tatap Juga :
13 Cara Mengatasi Windows Failed to Start

8. Nonaktifkan antivirus non-Microsoft

Uninstall Antivirus
8. Kerjakan uninstall aplikasi antivirus. Ajaran SETIA BINTARA

Pelecok satu alasan Windows Update mengalami stuck yang kelihatannya masih masuk di akal busuk adalah dikarenakan aplikasi antivirus non-Microsoft yang terinstall di PC / laptop Anda. Memang sebagian konsumen Windows lebih mengidas antivirus pihak ketiga, karena memiliki fitur yang lebih cermin. Padahal internal beberapa kondisi tertentu, software tersebut bisa menyebabkan konflik dengan sistem, sehingga Windows Update mengalami error.

  1. Purwa, klik
    Start menu
    »
    Settings
    »
    Apps.
  2. Kemudian pilih tab
    App & Features.
  3. Cari dan pilih
    permohonan Antivirus
    » klik
    Uninstall
    » klik
    Uninstall
    lagi untuk konfirmasi penghapusan permintaan.
  4. Ikuti proses penghapusan aplikasi.
  5. Selesai.

9. Upgrade hardware PC / Laptop Beliau

Rintangan Windows Update yang stuck ini tak belaka disebabkan koneksi internet yang problematis; akan tetapi, lamanya proses update lagi mengelepai sreg spesifikasi perangkat yang Sira gunakan. Jika Anda menggunakan perangkat dengan spesifikasi standar, maka
tidak mengerudungi kemungkinan kalau proses instalasi sistem akan berjalan lebih lambat atau mungkin terjadi stuck.

Arketipe sederhananya adalah ketika Anda punya RAM 4 GB, maka lebih disarankan cak bagi meningkatkan daya produksi RAM setakat 8 GB. Sementara itu, Dia juga bisa meng-upgrade storage ke SSD sekiranya Anda masih memperalat HDD. Dengan meningkatnya dua onderdil tersebut, tingkat kecepatan dalam memproses datanya akan jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Sayangnya, buat mendapatkan kedua komponen tersebut, Dia perlu mengeluarkan biaya yang bisa dikatakan layak mahal.

Lihat Juga :
13 Cara Mengatasi Zoom Error, Lain Bisa Dibuka Windows

Read:  Cara Mengatasi Hp Samsung J7 Prime Ngehang

Uang sogok reformasi tingkat lanjut

Setiap pemakai Windows mengalami respons yang berbeda-beda ketika Windows Update terjadi stuck / macet / freeze. Rata-rata ketika Windows dimuat ulang maka itu pengguna, maka sistem akan kembali menjadi normal. Namun intern beberapa kondisi tertentu, suka-suka juga pemakai yang malah tidak boleh ikut Windows sama sekali. Katakanlah setiap kali restart komputer / laptop, akan mengulang proses yang sepadan.

Kondisi seperti mana ini kebanyakan ditandai dengan munculnya bluescreen dengan deklarasi “Getting Windows Ready, don’horizon turn off your Computer”. Maka berusul itu, Anda tidak perlu heran jika opsi reformasi yang diberikan adv minim berbeda dengan cara di atas; ialah dengan memperalat System Restore dan sekali lagi Startup Repair. Namun sebelum itu, marilah Engkau ikut ancang-langkah di asal ini terlebih dahulu bagi mengakses pelataran “Advanced options”.

  1. Pertama, siapkan flashdisk yang sudah ter-bootable atau CD instalasi Windows.
  2. Sekiranya telah, pada halaman “Windows Setup” » pilih
    Bahasa »
    klik
    Next » lalu pilih
    Opsi Repair your computer.
  3. Berikutnya klik
    Troubleshoot
    » memperbedakan
    Advanced options.

1. Gunakan System Restore

Pertama, Beliau bisa memanfaatkan fitur System Restore yang telah disediakan oleh Windows. System Restore ini berfungsi kerjakan
membandingbanding kondisi perangkat di waktu nan telah ditentukan sebelumnya. Dengan kata lain, sistem Ia akan dimuat ulang sebelum mengalami hambatan error. Di sebelah enggak, Anda diharuskan memiliki restore poin tambahan pula dahulu jika menggunakan opsi perbaikan ini. Jika sebelumnya Anda tak atau belum memiliki restore poin, Anda bisa membenamkan metode ini dan lanjur ke metode berikutnya.

  1. Pertama, tepat di halaman
    Advanced options
    » pilih opsi
    System Restore.
  2. Tunggu beberapa saat sampai sistem memuat semua restore poin pada perangkat.
  3. Seandainya sudah, klik
    Restore Point
    nan kepingin digunakan » klik
    Next.
  4. Sehabis itu, ikuti instruksi yang diberikan » lakukan
    restart.
  5. Selesai.

2. Jalankan Startup Repair

Tidak sekadar dengan memanfaatkan fitur System Restore hanya, Engkau juga dapat menggunakan fitur Startup Repair buat mengedit sejumlah kebinasaan plong sistem Windows. Fungsi utama fitur ini adalah mencari file yang rusak dan memperbaikinya secara otomatis.

  1. Permulaan, turut ke dalam
    Advanced Options
    sama dengan di atas » memilah-milah
    Startup Repair.
  2. Jika sudah, tunggu proses sistem melakukan pemindaian dan perbaikan beberapa saat.
  3. Setelah itu ikuti instruksi yang diberikan » kemudian
    restart.
  4. Radu.

Lihat Juga :
13 Cara Mengamankan Icon Toolbar dan Taskbar Tidak Bisa di Klik Windows

Penutup,

Secara umum kebobrokan Windows Update yang stuck ini sering kali terjadi ketika koneksi internet yang bermasalah. Bintang sartan tidak menutup kemungkinan sekiranya proses download dan install menjadi terhenti, sehingga memakan waktu yang pas lama.

Sekiranya Beliau n kepunyaan pertanyaan alias pendapat yang terbiasa Ia sampaikan, silakan tulis menerobos kolom komentar di bawah ini. Syukur dan selamat mencoba!

Berapa lama waktu yang dibutuhkan Windows Update?

Secara umum, proses perombakan ini membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit saja. Namun hal ini sekali lagi tergantung pada masifnya pembaruan dan kapasitas hard drive komputer jinjing / laptop Sira.

Segala apa yang terjadi seandainya Windows Update gagal?

Enggak menudungi kemungkinan jika sistem akan bepergian tak optimal, dan dapat jadi suka-suka beberapa fungsionaltias menu alias fitur tak dapat digunakan.

Apakah perlu Windows Update diaktifkan?

Tentu namun, karena adanya Windows Update ini, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan; menginjak berpunca penyisipan fitur terbaru, perombakan bugs / error pada versi sebelumnya, sampai keamanan yang ditingkatkan.

Apa penyebab penting pecah kegagalan saat melakukan Update Windows?

Alasan mengapa Windows Update mengalami pil biasanya ditimbulkan karena gangguan dari pihak luar. Contoh sederhananya seperti PC / laptop mendadak mati karena alasan tertentu atau mungkin provider internet nan Kamu gunakan sedang privat gangguan.


Dabir :
Tanzil Tegar Bintara |
Pengedit :
Rudi Tanglung Arifin

Arti Configuring Update for Windows 10

Source: https://dianisa.com/cara-mengatasi-windows-update-stuck/

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …