Ambil Share Printer Dari Windows Ke Mac

Ambil Share Printer Dari Windows Ke Mac

Ambil Share Printer Dari Windows Ke Mac

Windows, Mac, dan Linux dapat bersama-sama, berbagi file dengan satu sama lain di jaringan. Mereka juga dapat berbagi printer, memungkinkan Anda untuk menggunakan printer kabel tunggal untuk semua komputer di jaringan rumah Anda.

Ini hanya diperlukan jika Anda memiliki printer berkabel yang terhubung langsung ke komputer, seperti printer USB. Printer nirkabel modern terhubung ke jaringan dan berbagi sendiri, jadi Anda hanya perlu terhubung dengan mereka.

Bagikan Printer di Windows

Seperti halnya berbagi file, Anda harus mengunjungi Jaringan dan Pusat Berbagi di Panel Kontrol Windows, klik Ubah pengaturan berbagi lanjutan, dan aktifkan “berbagi file dan cetak.” Mac dan Linux PC tidak dapat terhubung ke homegroup dan menggunakan fitur berbagi lebih nyaman dibangun ke versi modernistic Windows, jadi Anda harus menyiapkan printer berbagi dengan cara lama.

Kunjungi daftar Printer di Console Kontrol, klik kanan printer yang ingin Anda bagikan, dan pilih Properti pencetak.

Klik tab Berbagi, aktifkan berbagi untuk printer, dan beri nama. Anda juga dapat mengaktifkan berbagi printer saat menyiapkan printer baru.

Akses Printer Bersama di Windows

Buka Windows Explorer atau File Explorer dan klik opsi Jaringan untuk menelusuri komputer di jaringan lokal Anda. Klik dua kali PC Windows atau Linux berbagi printer dan Anda akan melihatnya berbagi printer. Klik dua kali printer untuk menambah dan mengkonfigurasinya. Ini akan muncul di samping printer lokal Anda dalam dialog cetak standar.

Anda juga dapat menggunakan dialog Tambah Printer di console Perangkat dan Printer. Ini akan memindai printer terdekat dan memungkinkan Anda untuk menambahkannya dengan mudah.

Read:  Printer Epson Lx 310 Lampu Nyala Semua

Jika Anda telah membagikan printer dari Mac, Anda harus menginstal Apple Bonjour Print Services untuk Windows dan menggunakan aplikasi Printer Bonjour Wizard untuk menambahkan printer ke sistem Windows Anda.

Bagikan Printer di Mac OS 10

Mac Os X tidak memiliki cara untuk berbagi printer menggunakan sistem berbagi cetak Windows standar, jadi Anda harus berbagi printer dengan protokol Bonjour yang disertakan Apple. Linux bekerja dengan Bonjour secara otomatis, jadi hanya Windows yang akan membutuhkan perangkat lunak tambahan untuk mengakses printer semacam itu.

Klik card Apple, klik System Preferences, dan klik Printers and Scanners. Pilih printer yang ingin Anda bagikan dan klik kotak centang “Bagikan printer ini pada jaringan”.

Klik tombol Preferensi Berbagi dan pastikan layanan Printer Sharing diaktifkan.

Akses Printer Bersama di Mac OS X

Dari panel Printers & Scanners, klik tombol + dan pilih Add Printer atau Scanner. Anda juga dapat menambahkan printer dari dialog Print aplikasi apa pun – cukup klik kotak Printer dan klik Add Printer untuk mengakses dialog.

Klik ikon Windows, pilih workgroup Windows PC Anda, pilih PC Windows yang membagikan printer, dan pilih printer itu sendiri. Tambahkan printer yang dibagikan ke sistem Anda dan itu akan muncul seperti printer lokal lainnya.

Printer yang dibagikan dari komputer Linux akan secara otomatis dideteksi dan disediakan sebagai opsi saat mencetak.

Bagikan Printer di Linux

Kami menggunakan Ubuntu xiv.04 untuk ini, tetapi prosesnya harus serupa pada distro lain.

Buka jendela Pengaturan Sistem Ubuntu dengan mengklik ikon roda gigi di bar bagian atas dan memilih Pengaturan Sistem. Klik ikon Printer dan semua printer yang Anda tambahkan akan muncul dalam daftar.

Read:  Hp Deskjet 2130 All in One Printer

Klik menu Server di bagian atas layar dan pilih Pengaturan Server.

Klik kotak centang “Publikasikan printer bersama yang terhubung ke sistem ini” untuk mengaktifkan berbagi jaringan printer yang terhubung.

Klik kanan printer dalam daftar, pilih Properties, dan klik Policies. Pastikan kotak Dibagi dicentang sehingga printer akan dibagikan.

Akses Printer Bersama di Linux

Buka jendela Pengaturan Sistem Ubuntu dan klik ikon Printer. Klik tombol Tambah untuk menambahkan printer baru.

Perluas bagian Printer Jaringan, pilih Printer Windows melalui SAMBA, dan klik tombol Browse. Anda akan dapat menelusuri printer jaringan yang terhubung ke berbagai komputer di jaringan. Tambahkan printer ke PC Anda, konfigurasikan drivernya, dan itu akan muncul sebagai printer yang tersedia saat mencetak dari aplikasi Linux.

Ubuntu dapat melihat printer yang dibagikan melalui Bonjour dari Mac dan secara otomatis akan menambahkannya.

Printer mod sering dibangun dengan Wi-Fi, sehingga mereka dapat membuat diri mereka tersedia untuk semua komputer, ponsel cerdas, dan tablet di jaringan tanpa berbagi-printer yang rumit. Printer Wi-Fi ideal jika Anda ingin berbagi printer tanpa kerumitan.

Kredit Gambar: William Hook on Flickr

Ambil Share Printer Dari Windows Ke Mac

Check Also

Ampun Reset Kedap Kedip Pada Printer Epson L350

Ampun Reset Kedap Kedip Pada Printer Epson L350

Ampun Reset Kedap Kedip Pada Printer Epson L350 Seperti yang kita ketahui, penggunaan printer tentunya …