Alasan Kenapa Printer Epson Saat Print Sekali Keluar Banyak Kertas

Alasan Kenapa Printer Epson Saat Print Sekali Keluar Banyak Kertas

Perbaikan Penuh: Printer menarik terlalu banyak halaman





Kami merekomendasikan:
Program untuk koreksi kesalahan, mengoptimalkan dan mempercepat Windows.


Kami mencetak dokumen setiap hari, dan terkadang printer Anda menarik terlalu banyak halaman saat mencetak. Ini biasanya bukan masalah besar, tetapi bisa sangat menjengkelkan, jadi hari ini kami akan menunjukkan cara memperbaikinya.

Masalah printer dapat menjadi masalah, dan berbicara tentang masalah pencetakan, berikut adalah beberapa masalah serupa yang dilaporkan pengguna:

  • Printer saudara mengambil beberapa lembar kertas makan –
    Masalah ini dapat terjadi karena rol Anda. Terkadang roller mungkin aus dan satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah adalah mengganti roller.
  • Printer Epson menarik beberapa lembar
    – Jika printer Anda menarik beberapa lembar, masalahnya mungkin busa peredam. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda mungkin harus mengganti busa ini sendiri atau menghubungi pakar.
  • Printer mengambil terlalu banyak kertas
    – Masalah ini kadang-kadang dapat terjadi karena tugas dalam antrian pencetakan Anda. Cukup hapus tugas lain dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah Anda.
  • Printer Canon mengumpankan beberapa lembar
    – Kadang-kadang masalah ini dapat disebabkan oleh rol Anda, dan untuk memperbaiki masalah, Anda harus membuatnya lebih kasar sendiri.
  • Printer menarik terlalu banyak halaman HP
    – Penyebab lain untuk masalah ini adalah kertas Anda, jadi pastikan kertas Anda tidak rusak atau teredam.

Printer menarik terlalu banyak halaman, bagaimana cara memperbaikinya?

  1. Periksa rol dan kertas Anda
  2. Periksa busa peredam bising Anda
  3. Buat kertas penjepit karet Anda lebih kasar
  4. Periksa kertas Anda
  5. Bersihkan rol Anda
  6. Hapus antrian cetak
  7. Putuskan sambungan printer Anda dari PC Anda

Solusi 1 – Periksa rol dan kertas Anda

Jika printer menarik terlalu banyak halaman saat mencetak, kemungkinan besar masalah Anda adalah roller. Terkadang rol printer Anda dapat menjadi halus karena penggunaan yang lama dan yang menyebabkan masalah ini muncul.



Satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini adalah mengganti roller. Ini tidak selalu merupakan tugas yang mudah, terutama jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, jadi Anda mungkin ingin membawa printer Anda ke bengkel dan meminta seorang profesional untuk melakukannya untuk Anda.

Read:  Cara Mengatasi Printer Epson L220 Tidak Bisa Ngeprint

Selain itu, pastikan untuk memeriksa kertas Anda juga. Terkadang kertas Anda bisa saling menempel terutama di iklim hangat. Kertas bisa menjadi lembab dan itu akan menyebabkan kertas menempel pada kertas lain. Jika demikian, pastikan untuk mengeringkan kertas Anda sebelum Anda menggunakannya untuk mencetak untuk menghindari hal ini dan masalah lainnya.

Solusi ii – Periksa busa peredam kebisingan Anda

Menurut pengguna, jika printer menarik terlalu banyak halaman, masalah ini bisa menjadi busa pelembab Anda. Terkadang busa ini bisa memburuk dan menjadi lengket.



Ini akan mencegah pelat pelepas terlepas dan menyebabkan roller terus bergulir dan mengambil lebih banyak kertas dari yang dibutuhkan. Ini bisa menjadi masalah, dan untuk memperbaikinya, disarankan agar Anda mengganti busa peredam kebisingan.

Ini mungkin terlalu rumit untuk pengguna sehari-hari, jadi Anda mungkin ingin membawa printer Anda ke pusat perbaikan dan meminta profesional untuk melakukannya untuk Anda.

Solusi 3 – Buat kertas grabber karet Anda lebih kasar

Jika Anda memiliki masalah dengan printer Anda, masalahnya mungkin adalah pengambil kertas karet. Terkadang bagian karet ini dapat menjadi lebih halus dan menyebabkan printer mengambil lebih banyak kertas dari yang seharusnya. Untuk memperbaikinya, pengguna menyarankan untuk membuat karet kasar dengan menggunakan kikir kuku.



Cukup dengan membuat karetnya sedikit kasar, Anda mungkin bisa memperbaiki masalahnya. Pengguna melaporkan bahwa solusi DIY ini berfungsi untuk mereka, jadi Anda mungkin ingin mencobanya. Ingatlah bahwa solusi ini mengharuskan Anda untuk membongkar printer Anda, jadi jika Anda tidak nyaman dengan itu, atau jika printer Anda masih dalam garansi, mungkin Anda harus membawanya ke pusat perbaikan dan meminta seorang profesional untuk memperbaikinya untuk Anda. .

Solusi 4 – Periksa kertas Anda

Jika printer Anda menarik terlalu banyak halaman, mungkin masalahnya adalah kertas Anda. Terkadang kertas berkualitas rendah dapat menyebabkan masalah ini, jadi pastikan Anda menggunakan kertas yang tepat untuk mencetak. Selain itu, pastikan printer Anda disimpan di tempat yang sejuk dan kering.

Terakhir, jangan gunakan kembali kertas tua yang sudah memiliki sesuatu yang tercetak di atasnya. Jika kertas memiliki tinta di atasnya, itu bisa membuatnya sedikit lembab dan menyebabkannya lengket dengan kertas lain. Selain itu, pastikan untuk menggunakan kertas yang tidak rusak.

Read:  Printer Epson Plq 20 Tidak Bisa Ngeprint

Kertas dengan robekan, ikal, atau kerutan kadang-kadang bisa macet di printer Anda, jadi jangan gunakan itu. Selain itu, pastikan bahwa semua kertas dalam printer Anda berukuran sama. Ukuran kertas yang berbeda kadang-kadang bisa macet dan menyebabkan ini dan banyak masalah lainnya. Hal yang sama berlaku untuk berbagai jenis kertas. Ada berbagai jenis kertas yang tersedia, jadi penting agar Anda tidak mencampur dua jenis kertas yang berbeda karena mungkin menempel selama proses pencetakan.



Selain itu, pastikan kertas Anda sudah selaras sebelum dicetak. Terakhir, jangan gunakan lebih dari 25 lembar kertas pada saat itu karena dapat menyebabkan masalah pencetakan. Untuk menghindari masalah kertas, Anda harus menggunakan antara ten dan 25 lembar kertas sekaligus.

Jika masalahnya masih ada, mungkin Anda harus mencoba menggunakan merek kertas yang berbeda dan periksa apakah itu membantu.

Seperti yang Anda lihat, ini adalah beberapa pedoman kertas umum, dan untuk menghindari masalah dengan pencetakan, kami sarankan Anda mengikuti mereka dan memeriksa kertas Anda.

Solusi 5 – Bersihkan rol Anda

Semua printer memiliki rol yang dirancang untuk menarik kertas. Namun, jika printer menarik terlalu banyak halaman, mungkin ada masalah dengan rol Anda. Untuk memperbaiki masalah, disarankan agar Anda membersihkan rol dengan hati-hati. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Matikan printer Anda dan cabut dari stopkontak.
  2. Sekarang buka pintu akses belakang printer. Beberapa printer memiliki kenop, sementara yang lain memiliki tab pelepas.
  3. Jika Anda memiliki kertas yang tersangkut di dalam printer, pastikan untuk mengeluarkannya.
  4. Sekarang bersihkan rol dengan kain bebas serat. Untuk hasil terbaik, gunakan air suling atau air botolan untuk sedikit membasahi kain. Pastikan untuk memutar rol untuk membersihkannya dari semua sisi.
  5. Sekarang Anda perlu membersihkan rol bawah. Rol ini sulit dijangkau, jadi pastikan untuk menggunakan kapas basah untuk membersihkannya.
  6. Setelah melakukan itu, periksa rol di pintu akses belakang dan bersihkan jika perlu.
  7. Tunggu beberapa menit hingga rol mengering. Setelah rol kering, letakkan pintu akses belakang dan periksa apakah masalahnya masih ada.
Read:  Cara Mereset Printer Epson L300 Secara Manual

Seperti yang Anda lihat, ini adalah solusi lanjutan, dan jika Anda tidak tahu cara melepaskan pintu akses belakang atau cara membersihkan rol dengan benar, kami sarankan Anda menghubungi seorang ahli.



Solusi 6 – Kosongkan antrian cetak

Setelah memeriksa masalah perangkat keras, saatnya untuk melihat masalah perangkat lunak yang dapat menyebabkan masalah ini. Jika printer menarik terlalu banyak halaman, kemungkinan masalahnya disebabkan oleh antrian cetak Anda. Terkadang mungkin ada beberapa dokumen dalam antrian dan itu dapat menyebabkan masalah ini. Untuk memperbaiki masalah, Anda perlu melakukan hal berikut:

  1. Tekan
    Windows Fundamental + Southward
    dan masuk ke
    panel kontrol
    . Sekarang pilih
    Command Panel
    dari daftar.


  2. Ketika
    Command Panel
    terbuka, pilih
    Devices and Printers
    .


  3. Klik kanan printer Anda dan pilih
    Lihat apa yang mencetak
    dari menu.


  4. Sekarang buka
    Printer> Batalkan Semua Dokumen
    .


Setelah melakukan itu, antrian printer Anda harus dihapus dan masalahnya akan teratasi. Jika Anda adalah pengguna tingkat lanjut, atau Anda ingin menghapus antrian Anda lebih cepat, Anda selalu dapat menggunakan Control Prompt untuk melakukannya. Untuk melakukannya, cukup ikuti langkah-langkah ini:



  1. Klik kanan
    tombol Kickoff
    untuk membuka card Win + 10. Sekarang pilih
    Control Prompt (Admin)
    atau
    Powershell (Admin)
    .


  2. Ketika baris perintah muncul, jalankan perintah berikut:
  • Net Stop Spooler
  • del% systemroot% \ System32 \ spool \ printer \ * / Q
  • Internet Mulai Pengumpul Informasi

Setelah menjalankan perintah ini, antrian printer Anda harus benar-benar dihapus dan masalahnya harus diatasi.

Solusi seven – Putuskan sambungan printer Anda dari PC Anda

Jika printer menarik terlalu banyak halaman selama pencetakan, masalah mungkin disebabkan oleh kesalahan sementara. Namun, Anda mungkin dapat memperbaiki masalah hanya dengan memutuskan sambungan printer dari PC Anda dan menghubungkannya ke port USB yang berbeda.



Setelah melakukan itu, masalah harus diselesaikan. Selain melepaskan printer dari PC, Anda mungkin ingin melepaskannya dari stopkontak dan periksa apakah itu membantu.

Masalah pencetakan bisa sangat mengganggu, dan jika printer Anda menarik terlalu banyak halaman, masalah ini biasanya terkait dengan perangkat keras Anda. Namun, kami berharap Anda dapat mengatasi masalah ini menggunakan salah satu solusi kami.

Alasan Kenapa Printer Epson Saat Print Sekali Keluar Banyak Kertas

Check Also

Ampun Reset Kedap Kedip Pada Printer Epson L350

Ampun Reset Kedap Kedip Pada Printer Epson L350

Ampun Reset Kedap Kedip Pada Printer Epson L350 Seperti yang kita ketahui, penggunaan printer tentunya …