A Printer Error Has Occurred Canon Mp280

A Printer Error Has Occurred Canon Mp280

Punya masalah Printer Canon Pixma MP280? Tenang saja, karena kita akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi pada Printer Canon Canon Pixma MP280 anda, yaitu dengan melakukan proses reset Printer Canon Pixma MP280.

Catechism merupakan salah satu jenis printer yang paling banyak digunakan karena memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas hasil cetak yang cukup bagus, salah satunya Printer Canon Pixma MP280. Seri MP280 menjadi salah satu printer yang populer, karena jenis printer ini merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan untuk melakukan proses mencetak, mengcopy dan scanner. Selain itu harga printer Catechism Pixma MP280 juga tergolong terjangkau yaitu sekitar 1jutaan.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan printer tentunya tidak lepas dari masalah error. Tak terkecuali juga pada jenis Printer Canon Pixma MP280. Salah satu kerusakan pada printer yang mengharuskan diperbaiki dengan cara di reset adalah lampu indikator printer berkedip secara bergantian pada lampu resume dan power, jika sudah demikian biasanya printer tidak bisa digunakan untuk mencetak dan scanner biasanya bergerak sedikit. Salah satu solusi untuk memperbaiki masalah tersebut adalah dengan melakukan proses reset.

Baca Juga :

Cara Reset Printer Canon MP237

Namun sebelum mengatahui cara reset printer Canon Pixma MP280, terlebih dahulu ketahui review dari Printer Canon Pixma MP280.


Printer Canon Pixma MP280

Canon Pixma MP280 merupakan salah satu jenis printer multifungsi yang bisa digunakan untuk mencetak dokumen, browse dan mencopy dokumen, dengan begitu semua pekerjaan bisa dikerjakan secara bersamaan. Selain itu, printer jenis ini juga memiliki kecepatan cetak yang cukup bagus dengan harga yang cukup terjangkau.

Read:  Hp Deskjet Ink Advantage 3635 All in One Printer F5s44b

Namun salah satu kekurangan dari printer Catechism Pixma MP280 yaitu memiliki suara bising ketika melakukan proses mencetak. Selain itu printer jenis ini juga sering terjadi kerusakan pada bagian print head yang disebabkan karena terus digunakan namun tidak dirawat dengan baik. Dan salah satu solusi yang dilakukan untuk memperbaiki kerusakan pada printer yaitu dengan melakukan proses reset.

Baca Juga :

Cara Reset dan Hard Reset Printer Epson L300


Cara Reset Printer Canon MP280

Berikut cara reset printer Catechism MP280 menggunakan sotfware Resetter MP280, antara lain:


Langkah ane: Masuk ke Service Mode MP280

Sebelum melakukan proses reset dengan sotfware Resetter MP280, sebaiknya jadikan printer menjadi sevice mode. Kondisi printer pada service fashion berguna untuk melancarkan proses reset. Berikut ini cara masuk ke service mode MP280:

A Printer Error Has Occurred Canon Mp280

  • Pada kondisi printer dalam keadaan mati, tekan tombol Stop/Reset lalu tekan tombol ability bersamaan dengan tombol Stop/Reset.
    Selanjutnya lepaskan tombol Stop/Reset dan tekan kembali tombol power.
  • Setelah itu pada posisi tombol power masih ditekan, tekan kembali tombol Stop/Reset hingga vi kali dan lepas bersamaan dengan tombol power.
  • Jika proses service manner dilakukan dengan benar dan berhasil, maka komputer komputer akan mendeteksi adanya device baru, sebaliknya jika proses tersebut gagal maka tidak akan muncul device baru.

Baca Juga :
Cara Print Langsung Dari Android Ke Printer


Langkah 2 : Reset Canon MP280 dengan Resetter MP280

Setelah berhasil masuk ke service mode, langkah selanjutnya adalah mulai melakukan reset Catechism MP280 dengan cara dibawah ini:

  • Langkah pertama,

    Download

    software Resetter MP280. Software bisa anda cari di internet.
  • Setelah itu,
    install software

    Tools resetter Catechism MP280 dengan cara
    Extract file
    dan jalankan resetter MP280 dengan cara klik 2x pada flie
    Service tool v3400.exe.
  • Selanjutnya akan muncul jendela
    Service tool
    seperti dibawah ini:
Read:  Printer Brother Laserjet Mfc L2700d Aio Multi Function Centres

  • Pada bill of fare
    clear ink counter
    pilih
    Main
    di
    Absorber
    dan pada klik
    Gear up
    disebelah kanan.
  • Pada menu
    ink cushion counter

    pilih
    Chief
    di
    Absorber
    dan pada klik
    SET
    disebelah kanan.
  • Lalu klik opsi
    EEPROM, maka printer akan cetak i halaman.
    Proses reset selesai.
  • Lalu matikan printer dan nyalakan kembali.

Baca Juga :
Cara Reset Printer Canon ip2770/ip2700

Itulah informasi yang diberikan tentang

Cara Reset Printer Canon Pixma MP280
. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.


A Printer Error Has Occurred Canon Mp280

Check Also

Alunar 3d Desktop Printer Prusa I3 Diy

Alunar 3d Desktop Printer Prusa I3 Diy

Alunar 3d Desktop Printer Prusa I3 Diy Are you lot looking for best alunar 3d …