Memory Card Yang Cocok Untuk Xiaomi Redmi 5a

Memory Card Yang Cocok Untuk Xiaomi Redmi 5a

Jakarta
– Xiaomi sudah lalu merilis ponsel terbaru di segmen
entry level
Redmi Note 5A. Dipasarkan dengan harga Rp 1,499 juta, Redmi Note 5A membuat ponsel ini lebih kompetitif pada segmen yang sensitif terhadap harga ini.

Beritasatu.com
mendapatkan kesempatan kerjakan menjajal kemampuan dari Note 5A ini sejauh beberapa periode ragil. Berikut ulasan akan halnya Redmi Note 5A.

Xiaomi Redmi Note 5A nan pun memiliki etiket Redmi Y1 di pasar India serta Note 5A Prime kerjakan pasar Tiongkok ini punya bentang layar 5,5 inci HD di mana neraca layar dengan awak mencapai 91,6%. Layar Note 5A ini memiliki densitas 236 ppi (pixel per inch).

Note 5A dibekali RAM 2GB dengan penyimpanan intern 16 GB. Kapasitas penyimpanan ini dapat ditingkatkan hingga 128 GB menggunakan kartu microSD. Produktivitas penyimpanan internal momen kami uji menunggangi aplikasi CPU X mau pun CPU-Z ternyata hanya terdeteksi sekeliling 10 GB sekadar dengan urat kayu gegas sekitar 3,32 GB.

Xiaomi Redmi Note 5A, Ponsel Harian Terjangkau

Kapasitas penyimpanan internal

Ponsel ini memiliki kamera beresolusi 13MP dengan aparture f/2.2 serta dilengkapi Phase Detection Autofokus (PDAF). Sementara kodak depannya memiliki resolusi 5MP dengan aparture f/2.0. Temporer kapasitas lampu senter Note 5A menyentuh 3080mAh. Perabot yang sudah dipasarkan secara halal di Indonesia start 9 November ini memiliki selit belit yang cukup ringan, tetapi 153 gram cuma.

Pada penggalan depan, Xiaomi mendesain Note 5A dengan casing yang terlihat seperti berbahan metal, tapi Anda bakal lekas merasakan bahwa body ponsel ini terbuat terbit plastik. Note 5A enggak mempunyai tombol bodi sreg bagian depan di mana pada babak atas diletakkan kamera depan 5MP, earpiece, serta tutul sensor.

Read:  Cara Memperbaiki Kamera Hp Yang Buram

Xiaomi mengedrop tombol volume serta power pada jihat kanan atas ponsel. Sementara di bagian sebelah kiri terdapat slot kartu SIM serempak kartu memory. Note 5A sudah memiliki memiliki Triple Slots ialah 2 slot SIM serampak satu slot memory terpisah yang takhlik penggunanya bisa memakai dua SIM serta mencucukkan kartu memory microSD.

Pada putaran atas ponsel ini terletak port audio 3,5 mm serta infrared emitter ciri khas dari Xiaomi yang berfungsi sebagai remote control global menggunakan aplikasi Misoa Remote. Engkau boleh mengendalikan aneka peralatan kondominium jenjang menggunakan ponsel ini. Satu fungsi praktis yang jarang ada di ponsel lainnya pada saat ini.

Di penggalan bawah terdapat port micro USB serta satu speaker di sisi kanan ponsel. Provisional itu pada adegan birit ponsel terdapat kamera utama dengan lampu busur kilat (flash) nan diletakkan dalam posisi sejajar.

Secara keseluruhan ponsel ini bermatra pas bakal digenggam, dengan desain membulat di semua sudut dan tidak licin di tangan. Kekurangan nan ada yakni tidak adanya sensor sidik jari yang dapat diterima mengingat harga yang ditawarkan Xiaomi buat Redmi Note 5A ini di bawah ponsel sekelasnya.

Dari segi layar, Note 5A yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 ini cukup nyaman buat dipakai menonton, menjelajah internet, melakukan aktivitas sosial media atau membeberkan-buka email. Kekurangannya adalah cucur ini terbilang standar apalagi cenderung redup ketika dipakai di luar ruangan, utamanya ketika di bawah terik sinar matahari.

Ponsel ini sudah menyematkan fitur Reading Mode momen dipakai bakal mengaji sebaiknya mata tidak terasa cepat lelah saat berbuat aktivitas tersebut. Layar Note 5A akan terpandang bernuansa asfar saat fitur Reading Tendensi diaktifkan. Provisional itu respon sentuh dari layar ponsel ini terbilang cukup paham.

Read:  Cara Fix 4g Redmi 3 Prime IDO Dengan Unlock Bootloader

Note 5A ternyata tidak mempunyai pembaharuan yang sepan berarti bersumber sang empok 4A. 5A masih mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 Adreno 308, sama persis seperti 4A. Memori nan digunakan pun identik yaitu 2GB dengan kapasitas penyimpanan internal 16 GB.

Ketika kami mendapatkan unit uji, Note 5A telah disematkan sistem operasi Android 7.1.2 dengan MIUI 8.5.6. Xiaomi menjanjikan Note 5A akan segera mendapatkan update MIUI 9.

Kendati mempunyai spesifikasi yang mirip denan Note 4A, Redmi Note 5A cukup lancar membeberkan beraneka rupa petisi harian seperti email, YouTube, Twitter, Instagram, Facebook serta WhatsApp. Kami pula menjalankan gim casual seperti Clash of Clans, Clash Royale, serta gim yang cukup menguras Mobile Legend yang dapat dijalankan ponsel ini dengan cukup lancar.

Dari pertanyaan sosi tahan, Note 5A bisa bertahan seharian kian bagi pengusahaan wajar. Lebih lagi saat digeber menggunakan aplikasi PCMark Work 2.0 battery, Note 5A mampu bersikeras sepanjang 9 jam 13 menit. Stamina yang patut impresif untuk baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Xiaomi Redmi Note 5A, Ponsel Harian Terjangkau

Hasil benchmark Work 2.0 battery life

Yang patut diperhatikan yaitu ponsel ini belum punya fitur fast charging atau pengepakan cepat, sehingga diperlukan hari sekitar 4 jam bagi mengisi penuh baterai berkemampuan 3.080 mAh milik Note 5A.

Hasil kamera mulai sejak Note 5A ini terbilang patut cak bagi dokumentasi atau diunggah di media sosial. Kamera depan ponsel ini mutakadim mempunyai fitur Beautify yang cak bagi memoles wajah penggunanya menjadi lebih tampan atau pun cakap.

Xiaomi Redmi Note 5A, Ponsel Harian Terjangkau

Xiaomi Redmi Note 5A, Ponsel Harian Terjangkau

Hasil foto

Cak bagi kamera utama, keberadaan Phase Detection Autofokus (PDAF) membentuk Note 5A cukup cepat cekut fokus dalam sekejap. Bahkan ponsel ini bernas mengambil foto bokeh atau foto dengan latar belakang blur. Kekurangan dari kamera Note 5A merupakan foto nan dihasilkan bilamana malam atau dalam kondisi minim binar, hasilnya kurang memuaskan.

Read:  Cara Back Up Chat Di Line

Bagi Anda yang menginginkan kamera bujet, Xiaomi Redmi Note 5A ini bisa menjadi sortiran. Dengan harga Rp 1,499 juta, Xiaomi Redmi Note 5A menawarkan fitur serta kemampuan ponsel lain yang ditawarkan seharga 2 jutaan berpokok vendor lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A:

Layar: IPS LCD 5,5 dim resolusi HD 1280 x 720 pixel dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3
Chipset : Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Quad-core Cortex-A53 1,4 GHz Adreno 308
Memori : internal 16 GB, eksternal setakat 128 GB
RAM: 2 GB
Kamera : Pinggul 13 MP, f/2.2 PDAF LED flash;
Kamera depan 5 MP, f/2.0
Sistem Persuasi : Android 7.1.2 (Nougat) MIUI 8.5.6
Seleksian warna: black, grey dan gold

Saksikan live streaming programa-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

Memory Card Yang Cocok Untuk Xiaomi Redmi 5a

Source: https://www.beritasatu.com/iptek/464304-xiaomi-redmi-note-5a-ponsel-harian-terjangkau

You May Also Like