7 Faedah Upgrade Firmware Asus Ze500kg Ke Marshmallow

Sarah Lea
Rahasia
 Setelah resmi dilepas kepasaran pada bulan oktober  7 Manfaat Upgrade Firmware Asus ZE500KG ke Marshmallow 

Setelah resmi dilepas kepasaran pada bulan oktober 2015, pada di saat itu Asus Zenfone 2 laser ZE500KG (Z00RD) masih menjalankan Firmware Android Lollipop model 5.0.

Pembaruan metode untuk ponsel ini tersedia dua tahun kemudian dimana Asus karenanya merilis Firmware Android Marshmallow 6.0 dan sudah didistribusikan ke produk Zenfone 2 laser lain seumpama ZE550KL.

Firmware modern ini dijanjikan bakalan menenteng banyak pergantian yang diperlukan akan memajukan ketentraman pengguna dalam menjalankan aktifitas ponsel harian.

Perubahan yang paling terasa tentunya ada pada performa antarmuka metode yang dibungkus lebih memukau namun tetap menjaga ciri khas Asus dengan balutan ZenUI.

Selain itu, Asus juga melaksanakan tindakan yang benar dengan meniadakan sebagian besar aplikasi Bloatware yang  selama ini cuma menjadi aplikasi dekorasi tanpa pernah digunakan.

Optimasi pada metode juga menjadi prioritas Asus seumpama administrasi RAM yang lebih baik dan kenaikan kesanggupan dalam pengurangan daya baterai.

Beberapa poin yang saya jelaskan tadi cuma sebagian dari faedah sebenarnya yang mau anda dapatkan dengan melaksanakan upgrade Firmware dari Lollipop ke Marshmallow.

Untuk lebih jelasnya mengenai faedah menjalankan Firmware Android Marshmallow pada Zenfone 2 Laser anda berikut rangkumannya.

1. Penggunaan RAM 20% Lebih Hemat

Semua orang juga tahu kalau Android itu sungguh boros penggunaan RAM, baik itu yang dipakai oleh metode maupun aplikasi.

Sejak masih menggunakan Android Lollipop, Zenfone 2 laser sudah memiliki RAM manajer bawaan (Manager Celular).

Dalam keadaan IDLE, RAM yang tersisa dari penggunaan metode maupun aplikasi lazimnya akan meraih 80%. Setelah menjalankan Firmware Android 6.0, penggunaan RAM dalam keadaan yang serupa bisa turun hingga 60%.

2. Lebih Hemat Daya Hingga 50%

Ponsel Android dibuat oleh banyak perusahaan serta memiliki spesifikasi yang beraneka ragam pula.

Terkait dengan spesifikasi, Zenfone 2 Laser ZE500KG cuma dibekali dengan kapasitas baterai 2900 mAh.

Kapasitas baterai yang sedemikian bila daripada keperluan penggunaan hape yang kian komplit akan terlihat terlalu kecil.

Sehingga ponsel bakir dengan OS Android model usang akan cepat kehilangan daya.

Untuk menanggulangi dilema tersebut, Google menyebarkan mode gres yang diberi nama Doze.

Mode ini diklaim Google akan meminimalkan daya baterai hingga 50% dibandingkan OS model sebelumnya.

Cara kerja metode pengehematan modern Google ini yaitu dengan memangkas segala bentuk penggunaan daya oleh aplikasi pada di saat ponsel masuk mode sleep.

Aplikasi utama semisal Panggilan dan pesan masuk menjadi pengecualian.

Sedangkan aplikasi eksternal seumpama Facebook, Twitter, WhatsApp dll mesti dikelola dahulu hak susukan penggunaan dayanya agar bisa memamerkan notifikasi gres di saat ponsel masuk mode tidur.

3. Tampilan metode lebih menarik

Asus memang menawarkan tema khusus untuk produk Zenfone. Yang menjadi dilema yaitu ketersediaan tema di Theme Store sungguh terbatas.

Jika tidak salah, cuma tersedia 9 tema saja dan sungguh jauh dari cukup bila dibandingkan ketersediaan tema hape brand lain seumpama Xiaomi.

Pada pembaruan metode Marshmallow dilema ketersediaan tema sudah teratasi.

Kini kita bisa mendownload ribuan tema di Asus Theme Store baik yang gratis maupun premium.

Yang lebih asyik lagi…

Kita juga bisa melaksanakan variasi antara tema yang satu dengan yang lain.

Misalnya anda suka dengan performa tema A namun lebih senang dengan icon milik tema B.

Anda bisa mengkombinasikan kedua tema tersebut dengan menerapkan antarmuka metode tema A namun dengan performa icon dari tema B dengan syarat kedua tema tersebut sudah anda download.

4. Semakin Praktis Menggunakan Google

Dulu…saat kita mau browsing internet langkah permulaan yang kita kerjakan tentunya membuka Browser seumpama Chrome kemudian mulai mengetik teks pada kolom pencarian.

Tapi kini cara tersebut sudah dianggap terlalu lamban.

Fitur gres Android Marshmallow memungkinkan kita browsing lebih singkat dengan menekan tombol home agak lama.

Seketika itu juga mesin pencarian Google eksklusif bisa kita gunakan browsing baik dengan mengetikkan teks pada kotak pencarian atau mengucapkannya dengan dimulai mengucapkan hallo Google.

5. Fungsi Teks Higlight Yang Lebih Kompleks

Pada di saat mendapatkan ungkapan abnormal pada di saat membaca suatu postingan web, niscaya akan sulit kalau kita mesti membuka aplikasi kamus apalagi dahulu agar memahami apa arti dari ungkapan tersebut.

Belum lagi kalau ungkapan abnormal tersebut berisikan paragraf.

Pastinya akan menyusahkan anda alasannya aplikasi kamus yang ada di sekarang ini cuma bisa menterjemahkan kata perkata.

Sayangnya lagi, fungsi highlight text pada Android terdahulu cuma menawarkan pilihan Copy, Paste dan Delete.

Untungnya kalau anda upgrade Firmware Zenfone anda ke Marshmallow, ada pemanis pilihan gres pada di saat memilih teks di halaman web yaitu pilihan bagikan (Share).

Dengan pilihan terebut anda dapat eksklusif menshare ungkapan abnormal tersebut ke Aplikasi Google Translate untuk eksklusif diterjemahkan.

Rahasia

6. Link Aplikasi Otomatis

Anda tentunya sering mendapatkan link postingan atau video yang dishare sobat di saat mengakses jejaring sosial seumpama Facebook.

Pada Android Lollipop disaat kita akan membuka link tersebut metode akan mengajukan pertanyaan kembali dengan aplikasi apa link tersebut akan dibuka.

Meski terlihat simpel namun bagi sebagian orang hal tersebut menjengkelkan.

Untuk mempermudah kita selaku pengguna, Google membenamkan fitur gres yaitu Link Aplikasi Otomatis yang eksklusif membaca jenis link tersebut kemudian membukanya dengan aplikasi yang cocok.

Misalnya ada link menuju halaman situs yang berisi teks, maka secara otomatis link tersebut dibuka menggunakan aplikasi browser seumpama Google Chrome.

Begitu pula kalau link tersebut berupa video yang berasal dari Youtube. Setelah link dibuka aplikasi Youtube akan eksklusif mengambil alih.

7. Auto Backup Setelah Factory Reset

Secara tidak sengaja atau terpaksa anda melaksanakan Factory Reset sehingga semua aplikasi yang sebelumnya terinstal terhapus beserta akun-akunnya.

Anda memerlukan banyak data untuk mendownload ulang aplikasi tersebut, belum lagi anda mesti melaksanakan setting ulang pada aplikasi tertentu.

Salah satu laba menggunakan Android Marshmallow yaitu adanya fitur Auto Back Up kepada aplikasi yang sudah anda instal beserta pengaturannya.

Apabila kelak terjadi kerusakan metode sehingga memaksa anda melaksanakan Factory Reset, anda cukup memasukkan akun Google usang anda dan secara otomatis aplikasi usang anda akan dikembalikan (Restore) seumpama semula.

Dari tujuh faedah yang sudah diterangkan diatas, saya percaya anda sudah bisa membayangkan bagaimana gampang dan enaknya menggunakan ponsel Android anda kalau menjalankan Android M.

Khusus buat anda yang sudah siap untuk mengubah Firmware Zenfone dengan model Marshmallow, berikut langkah-langkahnya.

Cara Upgrade Fimrware ZE500KG ke Marshmallow

Sukses tidaknya proses upgrade Android pada Zenfone 2 laser diawali dengan antisipasi yang bagus pula. Jangan hingga anda menyiapkan segala sesuatunya setelah sanksi kemudian terjadi error.

Beberapa antisipasi yang perlu anda jalankan antaralain :

#1. Backup Data

Dalam praktiknya, tidak akan ada satupun data yang terhapus dari memori internal Zenfone anda setelah melaksanakan upgrade model Android.

Untuk menyingkir dari hal-hal yang tidak terduga, ada baiknya anda melaksanakan backup data penting seumpama foto, video, dan kontak.

Foto dan video semestinya anda pindahkan (CUT) ke komputer. Tujuannya agar tersisa lebih banyak ruang kosong untuk metode baru.

Sebagai informasi, setidaknya tersedia 2 GB ruang pada memori internal pada di saat melaksanakan upgrade.

Khusus untuk kontak, semestinya anda mengamankannya dengan menginstal aplikasi Google Contact di Asus ZE500KG anda. Tujuannya agar nanti kontak anda tetap kondusif walaupun kelak ganti hape alasannya kontak tersebut sudah terkait dengan alamat email anda.

#2. Daya 100 %

Dari beberapa tutorial yang banyak dibagikan di internet, pada di saat melaksanakan upgrade OS setidaknya tersedia 30% daya pada baterai.

Perlu anda pahami kalau proses instalasi Firmware menyantap waktu cukup usang serta menyantap daya baterai yang tidak sedikit.

Untuk itu, agar anda tidak ragu semestinya kondisikan ponsel anda dalam keadaan daya 100% atau paling tidak 80%.

#3. Paket Data Cukup

Persiapan ini khusus untuk anda yang ingin melaksanakan upgrade secara online (Over The Air) menggunakan data seluler. Dari pengalaman upgrade Android sebelumnya, saya lazimnya menyiapkan paket data 2 kali lipat dari ukuran Firmware.

Firmware Android M rata-rata berskala 1,5 GB. Untuk itu persiapkanlah paket data setidaknya 3 GB. Jika anda menggunakan jaringan Wi-Fi alangkah lebih baik lagi.

Cara Upgrade 1. Via OTA

Untuk anda yang ingin update via Over The Air (OTA) sanggup eksklusif memeriksa ketersediaan metode gres untuk Asus Z00RD dengan membuka santapan ALAT/ PEMBARUAN SISTEM atau BUKA PENGATURAN / PEMBARUAN SISTEM / CEK PEMBARUAN SISTEM.

Setelah ada notifikasi bahwa perangkat anda mendapatkan update pembaruan sistem, eksklusif unduh filenya. Sedangkan untuk langkah instalasi anda tinggal mengikuti aba-aba yang diberikan.

Supaya anda tidak sibuk-sibuk memeriksa ketersediaan pembaruan metode kerjakan setting agar ponsel mendownload otomatis file update.

Cara Upgrade 2. Via SD Card

Selanjutnya untuk anda yang terkendala kekurangan paket data untuk mendownload file upgrade yang sanggup berskala 1.7 GB, penyelesaian terbaiknya yaitu dengan menginstal lewat SD Card atau memori internal.

Pertama download Firmware Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG Z00RD disini.

Sengaja saya berikan link Firmware Lollipop agar sanggup anda pakai kelak untuk flashing bila anda ternyata merasa lebih tenteram menggunakan Firmware Android 5.0.

Setelah itu…

Salin Firmware Android M dengan format ZIP ke SD Card / Memori internal Zenfone anda.

Secara otomatis nanti ponsel anda akan membaca adanya file update metode tersedia di notification kafe dengan hadirnya icon tanda seru.

Klik icon tersebut kemudian instal. Ponsel akan restart dan tunggu hingga proses instalasi metode selesai. Proses ini bisa menyantap waktu 20-30 menit.

Penutup

Terlepas dari segala keistimewaan yang mau anda dapatkan di saat menjalankan Firmware Android Marshmallow pada ponsel Asus Zenfone 2 laser ZE500KG anda. Kenyamanan dalam penggunaan tetaplah yang paling utama.

Untuk itu…

Apabila kelak anda berencana untuk kembali menggunakan Firmware usang yaitu Lollipop, anda dapat melakukan flashing menggunakan ADB Fastboot.

Rahasia
Next Post

Cara Hard Reset Advan S4i Tested Work 100%

Hard Reset Advan S4i – Halo halo gan kembali lagi dengan saya admin paling kece di blog rickyflash ini. Kembali kita akan membahas seputar hard reset Android. Dan yang mau kita diskusikan kali ini merupakan hard reset s4i untuk menangani lupa teladan dan duduk masalah software lainnya. Hari ini kebetulan […]
Cara Hard Reset Advan S4i Tested Work 100%
/* */