4 Jelaskan Cara Untuk Mereset Printer Epson L120

4 Jelaskan Cara Untuk Mereset Printer Epson L120

Cara Reset Printer Epson L120 Tanpa ke Service Eye, Pakai WIC Resetter!

Printer kini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari mulai dari keperluan kantor, sekolah, kampus, hingga pribadi. Nah, salah satu jenis printer popular dan paling banyak digunakan ialah Epson L120. Printer ini dikenal dengan daya tahan dan kualitas cetak yang baik. Namun, agar tetap awet tentu juga butuh perawatan yang baik dan rutin.

Meskipun begitu, ada kalanya printer Epson mengalami eror meski telah dirawat secara berkala. Salah satu masalah yang sering ditemui adalah printer tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen dan ditandai dengan lampu indikator berwarna orangish yang berkedip-kedip. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengatasinya dengan Resetter Epson L120.

Tanda Eror pada Printer Epson L120

Pernahkah kamu menggunakan printer namun tidak bisa digunakan untuk mencetak? Biasanya ditandai dengan blinking atau indikator berkedipan seperti di atas, dan muncul salah satu pernyataan berikut ini:

  • Waste product Ink Total
  • Parts Inside Your Printer Are At The Stop Of Their Life
  • Waste Ink Pads Counter Overflow Fault
  • A printer’southward ink pad is at the end of its service life delight contact Epson support
  • Ink pad is at the end of its service alive
  • Service required

Penyebab Eror pada Printer Epson L120

Tapi apa sih sebenarnya penyebab dari eror dari printer Epson L120 maupun L series lainnya? Berikut uraian lengkapnya:

one. Perangkat keras mengalami masalah

Salah satu penyebab eror printer Epson L120 ialah perangkat keras yang bermasalah. Misalnya, gerakan cartridge tidak lancar akibat ada yang menghalangi jalur cartridge, roller printer kotor sehingga menyebabkan macet, hingga suplai tinta yang habis dan macet.

Nah, saat terjadi tanda printer butuh direset (lampu ability blinking dan gejala lain seperti di atas), maka yang perlu dilakukan pertama kali ialah memeriksa komponen keras di atas. Jika ternyata tidak ada yang bermasalah, kamu bisa cek komponen lain yang akan dijelaskan pada poin berikutnya.

two. Bantalan tinta sudah penuh

Bantalan tinta merupakan tempat untuk menampung dan mengumpulkan tinta dari cartridge. Tujuannya sebagai tempat pembuangan tinta, agar tidak mengotori unit printer. Saat sudah digunakan terus menerus, bantalan akan mencapai batasan maksimal, penuh, dan mengirimkan sinyal peringatan melalui komputer. Keadaan seperti ini membuat printer tidak bisa mencetak, maupun melakukan perintah lain.

Penyebab yang satu ini cukup sering terjadi. Pada dasarnya, printer perlu bantalan yang bersih atau bila perlu diganti. Namun, tidak berhenti sampai bantalan diganti/dibersihkan. Agar printer bisa mencetak kembali, kamu perlu memberi sinyal kepada sistem bahawa bantalan duah dalam keadaan baik. Caranya bagaimana? Yaitu dengan reset printer menggunakan Resetter Epson L120 maupun tipe lain sesuai jenis printer.

iii. Ink pad counter 100%

Resetter Printer Epson L120

Lalu, apakah yang dimaksud Resetter Printer itu? Resetter adalah software yang digunakan untuk mengembalikan posisi pad counter ke posisi nol (0%). Dengan begitu, printer bisa berfungsi normal kembali.

Lalu, Bagaimanakah Cara Reset Epson L120?

Cara mudah dan ampuh untuk mereset ink pad counter ialah dengan menggunakan software reset printer WIC Resetter Epson L120 (Adjustment Program Epson Online). WIC resetter printer EPSON  ini akan membantu printer pulih kembali ke posisi kosong (0%).Yuk simak selengkapnya di bawah ini:

1. Download Resetter Epson L120

Pertama, download Resetter Epson L120. Buat kamu yang belum memiliki aplikasi Resetter Epson L120, dapat memesan di Link berikut ini, bisa juga chat langsung dengan CS kami berikut ini:

2. Extract File dan Jalankan Adjprog.exe


adjprog, WIC resetter, resetter epson

iii. Kirimkan Hardware ID, lalu Copy Paste Serial Number


serial number, resetter epson

four. Pilih Tipe Printer dan klik Particular Adjustmen Mode

five. Cek Jumlah Pemakaian Printer Terlebih Dahulu


pemakaian printer

vi. Lakukan Reset dengan Klik Initialize


Resetter epson L210, resetter epson

vii. Cek Sekali Lagi


printer kembali normal

Perlu diperhatikan:

  1. Sebelum mengunduh file Resetter Epson L120 di atas, pastikan matikan terlebih dahulu Antivirus komputer/laptop (program akan terbaca sebagai virus)
  2. Satu serial hanya dapat digunakan untuk satu kali proses reset pada printer. Jangan ditutup sebelum melakukan Reset Printer karena serial hanya bisa digunakan satu kali
  3. Pastikan proses reset sudah sesuai petunjuk pada manual penggunaan yang diberikan
  4. Selain printer L120, resetter printer ini juga  kompatibel dengan beberapa tipe seperti L130, L220, L310, L360, L365. Untuk tipe selengkapnya bisa dilihat
    di sini.

Bagaimana, mudah bukan? Yuk segera atasi permasalahan blinking dan over ink pad counter printer Epson kamu tanpa perlu ke service printer pakai Resetter Epson L120 di atas! Semoga berhasil, ya!

4 Jelaskan Cara Untuk Mereset Printer Epson L120

Check Also

Always Use Password Windows Xp to Win 10 Sharing Printer

Always Use Password Windows Xp to Win 10 Sharing Printer

Always Use Password Windows Xp to Win 10 Sharing Printer In Windows 10, you tin …