IlmuPengetahuan.co.id

– Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips cara mengatasi Fault 5B00 pada printer Canon G2000. Masalah yang sering dialami adalah error kode printer Canon G2000 5B00 Waste matter Ink Counter Fault. Kesalahan ini biasanya mengarah pada informasi karena tinta mungkin bocor atau printer kehabisan tinta.

4 Cara Mengatasi Error 5b00 Printer Canon G1000 G2000 G3000

Jika sudah error seperti ini proses reset harus dilakukan pada printer yang menggalami kode error 5B00. Kami akan memberi informasi cara untuk memperbaiki / mengatasi printer error 5B00 untuk printer Canon G1000 G2000 G3000 G4000 tanpa menggunakan aplikasi tambahan.


Cara Reset Printer G2000

Berikut cara / langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mereset printer untuk memperbaiki kode error 5B00 pada Catechism :

  1. Matikan printer

    Sebelum menggunakan metode ini, pastikan printer terlebih dahulu dimatikan.
  2. Tekan dan tahan tombol Resume

    Tekan dan tahan tombol Resume (ada segitiga di lingkaran).
  3. Tekan dan tahan tombol Ability

    Tekan tombol Nyala / Mati secara bersamaan (LED hijau akan menyala di sini).
  4. Lepaskan tombol Resume

    Tekan dan tahan tombol Power, lepaskan tombol Resume, dan tekan tombol Resume 2x lagi (lampu berubah menjadi kuning dan kemudian hijau lagi).
  5. Lepaskan tombol Power

    Kemudian lepaskan tombol Power.
  6. Reset Counter Absorber

    Lanjutkan dengan menekan tombol Resume 4x dan menekan tombol daya. Ini adalah cara mereset counter absorber.
  7. Hidupkan printer

    Terakhir, matikan dan hidupkan kembali printer, semoga masalah teratasi.
  8. Solusi

    Jika masih belum bisa teratasi fault tersebut diharapkan Anda untuk menghubungi Back up dari Canon atau membawa printer Anda ke tempat service printer.
Read:  Best Printer for Home Use With Cheap Ink

Cara Memperbaiki Error 5B00

Semua printer Canon G-series G1000, G2000, dan G3000 pasti memiliki kode kesalahan 5B00. Penyebab Kode kesalahan 5B00 pada printer Canon G-series adalah batas cetak maksimum kertas dan harus melakukan pengaturan ulang. Printer Catechism G-series yang diperbaiki dengan tabung IV di pabrik dapat mencetak hingga 6000 halaman.

Berikut 4 cara untuk memperbaiki error 5b00 :


  • Reset Printer

    Pertama masuk ke fashion reset dengan menekan tombol stop atau reset pada printer. Kemudian nyalakan dan tekan tombol ability tujuh kali. Reset dengan “Software Service Tool V4720 atau Service Tool Reset V5.0.1.one Wic”. Jika Anda sudah mencobanya hampir semua pengguna perangkat lunak ini memiliki bug. Saat diterapkan, printer bisu hanya dapat menghidupkan indikator daya dan ini dimungkinkan. Jika cara ini tidak berhasil karena printer Canon G-series memiliki settingan baru, Anda bisa langsung melakukan tahap selanjutnya.


  • Ganti IC Eeprom

    Setelah gagal menggunakan software reset, maka proses yang dapat dilakukan dengan mengganti IC Eeprom. Berdasarkan informasi di berbagai forum teknis sangat efektif dan rata-rata sukses. Pada IC Eeprom yang diganti bertipe 4G16. Kita membutuhkan solder untuk mengganti alat ini di printer. Jika Anda tidak dapat melakukan ini, Anda dapat membawanya ke layanan service komputer terdekat di kota Anda.


  • Flash IC Eeprom


    Flash IC Eeprom hampir sama dengan penggantian, tetapi hanya software atau BIOS yang diinstal pada IC Eeprom yang diganti. Flash Ic Eeprom Teknologi ini sama seperti wink IC BIOS laptop.


  • Ganti Motherboard

    Cara terakhir adalah membeli motherboard baru dan kemudian menggantinya ke printer Anda. Kerugian dari metode ini adalah bahwa harga motherboard sangat mahal. Harga untuk motherboard printer Canon G1000, G2000 atau G3000 adalah dari Rp. 450.000 hingga Rp. 500.000. Sangat mahal untuk biaya perbaikan sebuah printer multifungsi.

Read:  Master Resetter Printer Epson All in One

Demikian postingan tentang

Cara Mengatasi Error 5B00, Reset Printer Canon G2000

kali ini. Semoga bisa membantu memperbaiki printer yang mengalami error 5B00. Baca juga postingan sebelumnya..

Baca Juga :