3 Pengaruh Pembaruan Software Android Samsung

Sarah Lea

 Efek Pembaruan Software Android Samsung  3 Efek Pembaruan Software Android Samsung

3 Efek (Manfaat) Utama Pembaruan Software Android Samsung – Agar Smartphone Android Samsung Galaxy anda senantiasa dalam performa yang terbaik, pastikan anda sudah melakukan Perangkat Lunak Terbaru.

Perangkat Lunak ini sanggup anda peroleh dengan cara mengeceknya di Menu Pembaruan Sistem atau lewat Google Playstore.

Tapi anehnya, banyak saya dapatkan sobat yang justru ingin mematikan notifikasi adanya software modern untuk hape mereka.

Padahal pihak manufaktur sudah berbuat sungguh bagus dengan mengantarkan pembaruan software yang sudah tentu akan menciptakan System Ponsel menjadi lebih baik.

Supaya anda tidak menjadi salahsatunya.Kali ini, saya akan menerangkan Pentingnya menginstal pembaruan perangkat lunak Android pada Ponsel Samsung anda.

Tidak lupa pula tindakan memperbarui Software hape android Samsung anda secara kondusif tanpa meniadakan data yang ada di memori internal.

Efek Pembaruan Perangkat Lunak Android

Ada 3 (tiga) faedah yang sanggup anda peroleh dengan memperbarui perangkat lunak android yakni :

  1. Menjaga keselamatan system
  2. Menjaga kestabilan metode dan 
  3. Menambahan fitur gres yang berfaedah

#1. Meningkatkan Kemanan System.

Beberapa waktu kemudian santer terdengar kabar ada Artis yang Smartphone-nya diretas Hacker sehingga foto-foto dalam Smartphone-nya tersebar luas kehalayak lewat internet.

Anda niscaya bertanya. Bagaimana sanggup foto-foto yang ada pada perangkat ponsel cerdas sanggup diambil dari perangkat lain dengan mudah…?.

Sebenarnya sih tidak mudah, namun bisa..! Namanya juga produksi insan niscaya ada saja kurangnya, begitu pula dengan software pada perangkat Android.

Selalu ada celah yang sanggup dimanfaatkan oleh Hacker untuk menerobos masuk dan mencuri file penting pada smartphone, utamanya di saat perangkat tersambung dengan jaringan internet.

Untuk itu, celah-celah keselamatan ini perlu ditambal. Caranya dengan menginstall software model modern yang sudah disempurnakan.

Read:  Mengatasi Samsung Gt-S5282 (Lampu Layar Tidak Nyala) Sukses

#2. Menjaga Kestabilan System

Dulu di saat masih menggunakan Samsung Galaxy Grand Duos Gt i9082 yang melakukan model Android 4.1.2.

Saya merasa kesusahan mematikan aplikasi pemutar mp3, mesti ditutup secara paksa (Force Close) gres bisa.

Setelah menginstall update Android ke model 4.2.2, perkara tersebut teratasi dan menutup pemutar mp3 cukup dengan sekali swipe saja.

#3. Penambahan Fitur Baru

Kelemahan OS Android yakni : Sistem ini menciptakan terlalu banyak sampah yang kalau dibiarkan akan meminimalkan ruang penyimpanan internal.

Makanya…Aplikasi pembersih sungguh senantiasa dipasang di hape Android.

Sayangnya…aplikasi pembersih ini juga membuat ponsel menjadi pelan alasannya yakni ikut memakan RAM.

Untungnya di saat masih menggunakan Galaxy Grand Prime yang kebetulan memperoleh Upgrade Android Versi 5.0.2.

Selain memperbesar elok tampilan, Sistemnya juga dibekali dengan aplikasi pembersih bawaan Device Maintainance sehingga tidak perlu instal Ccleaner, AVG Cleaner dll.

Nah…dari tiga ilustrasi diatas sanggup diambil kesimpulan kalau Update perangkat lunak ponsel cerdas android itu penting sekali buat anda jalankan, malahan Wajib.

Selain untuk memajukan keselamatan perangkat dari serangan Hacker,  juga untuk memperbesar ketentraman dan fasilitas anda menggunakan ponsel cerdas android dengan mempergunakan fitur-fitur gres yang disematkan.

Jenis-Jenis Perangkat Lunak Android

Pertama saya mau meluruskan dahulu kalau ada 2 (dua) tipe perangkat lunak yang ada pada Ponsel android anda yakni :

Rahasia
  1. Sistem Operasi dan 
  2. Aplikasi.

Perangkat Lunak metode operasi  itu ya Android itu sendiri (Lollipop, Marshmallow dll) sedangkan Aplikasi itu ialah perangkat lunak dengan fungsi khusus seumpama Shareit, Facebook, WhatsApp dll.

Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya, ada dua jenis perangkat lunak android yakni Perangkat lunak metode dan aplikasi.

Read:  Cara Lengkap Upgrade Android Pie 9.0 Samsung J7 Prime

Memperbarui perangkat lunak Sistem android baik itu yang berisi Patch perbaikan metode maupun Versi Android Terbaru yang diberikan Samsung untuk hape anda sanggup ditangani dengan cara :  membuka santapan Setting (Setelan) / Tentang Ponsel (About Phone) / Pembaruan Perangkat Lunak Otomatis.

Lalu klik periksa ketersedian perangkat lunak. Jika tersedia, maka akan ada pemberitahuan dan rincian dari pembaruan yang mau didownload. Setelah anda faham isi file pembaruan anda tinggal mengunduhnya dengan menekan tombol Download.

Ada baiknya di saat mendownload pembaruan perangkat lunak sistem, anda menawarkan paket data yang cukup, baterai dalam keadaan full 100 %.

Pembaruan Aplikasi Android

Mengapa aplikasi-aplikasi tersebut mesti diperbarui…?

Seperti yang sudah mimin jelaskan diawal, aplikasi model modern akan menenteng perbaikan maupun fitur gres yang mau membuat lebih gampang dalam menggunakan aplikasi.

Seperti pola aplikasi Masengger Facebook yang dahulu cuma sanggup digunakan sekedar mengirim pesan teks dan gambar.

Tetapi kini ada fitur panggilan video (Videocall) yang sanggup anda pakai setelah melakukan aplikasi Masengger model terbaru.

Secara online anda sanggup mendownloadnya lewat Google Playstore, Galaxy Aps maupun pasar aplikasi sejenis seumpama Xiaomi Appstore, Oppo Store dll.

Update lewat Google Palystore caranya sama saja gampangnya dengan update aplikasi lewat Galaxy Apps. Bedanya, Galaxy Apps didesain khusus menawarkan perangkat lunak modern untuk Smartphone Android Galaxy, baik itu aplikasi pihak ketiga maupun bawaan sistem.

Cara Update Aplikasi di Playstore

Masuk ke Google Playstore dengan login menggunakan akun Google anda. Setelah masuk beranda Playstore, swipe kekanan untuk menyaksikan santapan Playstore kemudian klik “Aplikasi dan Game Saya”.

Selanjutnya akan ditampilkan aplikasi apa saja yang belum anda update. klik tombol “Update semua” untuk mulai melakukan proses pembaruan.

Read:  Firmware Samsung Galaxy S Plus Gt I9001

Kalau anda kebetulan tidak ada paket data internet untuk memperbarui aplikasi pribadi dari Google Playstore atau Galaxy Apps. Anda sanggup kewarnet sebentar untuk download aplikasi mentah dalam format APK disitus APK Mirror.

Database aplikasi begitu lengkap disitus ini, bahkan ada aplikasi yang tidak akan anda dapatkan di Google Playstore seumpama Google Camera.

Bagaimana kalau tidak ada paket data maupun tak punya duit untuk sewa internet …?

Tidak usah khawatir, masih ada cara alternative yang tidak mengeluarkan biaya.

Caranya yakni menyebarkan aplikasi modern dari Smartphone android sobat menggunakan aplikasi ShareIt. Menurut info kecepatan transfer menggunakan Shareit 10 kali lebih singkat dibanding Bluetooth.

Kesimpulan

Menjalankan update perangkat lunak wajib anda kerjakan agar ponsel cerdas Android Galaxy anda tidak gampang diretas Hacker dan bug-bug pada metode yang usang sanggup ditambal.

Ada dua jenis perangkat lunak yang perlu untuk diupdate yakni : perangkat lunak metode dan aplikasi.

Sebelum melakukan update, pastikan anda sudah melaksanakan pencadangan baik itu pencadangan metode maupun file-file penting di memori internal ke SD Card atau laptop.

Memperbarui perangkat lunak metode sanggup ditangani secara online dan offline.

Perangkat lunak aplikasi sanggup diperbaharui secara online menggunakan Google Playstore atau Galaxy Apps.

Secara offline, aplikasi-aplikasi yang ingin anda update sanggup diunduh paket APK-nya disitus APK Mirror kemudian instal secara manual, tetapi pastikan perangkat anda membolehkan aplikasi sumber tidak terpercaya sanggup diinstall.

Anda juga sanggup meminta pinjaman sobat anda membagikan aplikasi modern yang sudah terinstall menggunakan aplikasi Shareit atau aplikasi sejenis seumpama Super Beam.

Ada pertanyaan…?

Next Post

Download Firmware Asus Zenfone 5 T 00 F Jelly Bean

Download Firmware Asus Zenfone 5 T 00 F Jelly Bean. LINEAGE OS is based on the Android Open Source Project with extra contributions from many people within the Android community. You can download all files completely free. Cara Root ASUS Zenfone 5 Jellybean OS (teruji 100% … (Adrian Owens) LINEAGE […]
Download Firmware Asus Zenfone 5 T 00 F Jelly Bean