10 Juta Bisa Bangun Rumah

10 Juta Bisa Bangun Rumah

Memiliki rumah mungkin adalah mimpi yang dimiliki sebagian besar orang. Meski begitu, membangun rumah membutuhkan banyak pertimbangan salah satunya ialah pertimbangan biaya yang akan digunakan. Namun, ternyata para pemimpi rumah kini bisa
membangun rumah dengan biaya x juta
saja dan menjadi lebih hemat dan cermat.

Dengan pembiayaan yang minim ini, kini memiliki rumah impian bukan lagi mimpi atau angan yang terwujudkan. Memiliki rumah impian hanya dengan biaya x juta akan sangat membantu meringankan beban. Bagaimana caranya? Inilah tips hemat dan cermat membangun rumah hanya dengan biaya ten juta saja:

Daftar Baca Cepat :

  • Yuk Ikuti Cara Bangun Rumah dengan Biaya 10juta
    • 1. Memilih Tempat Yang Murah
    • two. Menggunakan Desain Minimalis
    • 3. Meminimalisir Jumlah Ruangan Dalam Rumah
    • four. Menunda Finishing Bangunan
    • v. Meminimalisir Tukang Bangunan

Yuk Ikuti Cara Bangun Rumah dengan Biaya 10juta

membangun rumah dengan biaya 10 juta

1. Memilih Tempat Yang Murah

Salah satu cara untuk membangun rumah dengan biaya 10 juta ialah dengan meminimalisir biaya pembelian tanah. Jika ingin meminimalisir biaya ini, mala pemilik perlu mencari tempat atau tanah yang menawarkan harga murah agar bisa lebih menghemat biaya untuk membeli bahan lainnya.

Tentu saja, jika memilih harga yang murah maka tanah atau tempat yang didapat mungkin tidak terlalu luas. Namun hal ini bukan jadi masalah karena tak perlu lahan luas untuk sebuah rumah minimalis melainkan desainlah yang menjadi penentu.

2. Menggunakan Desain Minimalis

Desain minimalis tidak hanya enak dilihat namun ternyata juga bisa ditebus dengan biaya murah dan hemat. Minimalis yang dimaksud ialah desain sederhana tanpa terlalu banyak detail rumit. Meskipun begitu, desain yang minimalis kini banyak diminati di beberapa perumahan.

Read:  Game Bangun Rumah Untuk Pc

Desain sederhana namun indah ini bisa menjadi pilihan tepat untuk membangun rumah dengan biaya 10 juta dengan tampilan yang tak kalah indah. Tampilan minimalis sederhana akan tampak indah tergantung pengaturan tempat dan kreativitas pemilik salam pemilihan warna dan lain sebagainya.

Baca juga Mengetahui Biaya Desain Rumah Minimalis Modernistic

3. Meminimalisir Jumlah Ruangan Dalam Rumah

Dalam rangka membangun rumah minimalis dengan biaya yang cukup hemat yakni 10 juta, maka pemilik perlu mempertimbangkan jumlah ruangan yang akan dibangun. Pastikan untuk membatasi jumlah ruangan pada rumah agar bisa menekan jumlah biaya bahan bangunan yang akan digunakan.

Dengan sedikit ruangan bukan berarti rumah menjadi tidak menarik, justri rumah akan terlihat luas, bersih dan juga minimalis. Tentu saja sentuhan kreativitas tetap dibutuhkan untuk menambahkan nuansa cantik pada rumah yang dibangun.

Untuk membangun rumah dengan biaya 10 juta, pemilik bisa melakukan penghematan dalam hal finishing bangunan. Setelah bangunan rumah jadi dan telah kokoh berdiri, maka umumnya langkah terakhir ialah melakukan finishing. Finishing yang dimaksud ialah mencakup interior, particular eksterior dan juga item-detail lainnya.

Meskipun tanpa finishing, rumah tersebut telah bisa ditempati seadanya. Tidak apa-apa untuk menunda finishing dan melanjutkannya nanti jika uang telah terkumpul kembali. Pemilik cukup membeli barang yang menjadi pokok tanpa detail yang bermacam-macam untuk menghemat biaya.

Baca juga Rekomendasi Jasa Bangun Rumah Surabaya

5. Meminimalisir Tukang Bangunan

Saat biaya pembangunan rumah minim, pemilik rumah bisa menghematnya dengan meminimalisir jasa tukang yang digunakan. Meski dengan sedikit atau jasa tukang yang terbatas, namun pembangunan bisa tetap berjalan. Tentu saja dibutuhkan bantuan besar dari sang empunya rumah untuk turut membantu tukang dalam membangun rumah tersebut.

Read:  Pph 4 Ayat 2 Final Atas Membangun Rumah Sendiri

Itulah tadi beberapa tips untuk membangun rumah dengan biaya ten juta yang bisa dijadikan tolak ukur dan inspirasi. Jangan biarkan jumlah keuangan yang terbatas menghalangi impian untuk memiliki rumah sendiri. Kini biaya pembangunan bisa dihemat dengan banyak cara. Meski dengan banyak kesederhanaan, namun rumah tetap bisa berdiri kokoh dan nyaman ditempati.

10 Juta Bisa Bangun Rumah

Source: https://bikinrumah.co.id/tips-membangun-rumah-dengan-biaya-10-juta-hemat-dan-cermat/

You May Also Like